Berita Hari Ini 17 Desember 2018: Hasil Liga Spanyol, Inggris, dan Italia; Madrid ke UEA, Mou Pesimis, Rendy Ketemu Milla, dan Sebagainya…

spot_img

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 16 Desember 2018 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

La Liga: Messi Cetak Hattrick dan Dua Assist, Barca Hajar Levante

Lionel Messi kembali membuktikan kelasnya sebagai pemain terbaik dunia dalam pertandingan lanjutan La Liga saat Barcelona melawat ke Levante. Barca menang telak 5-0 atas tuan rumah, dengan Messi menyumbang tiga gol dan dua assist untuk dua gol lain yang dicetak Gerard Pique dan Luis Suarez. Dengan hasil ini, Barca semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 34 poin dari 16 laga. Messi juga menjadi orang pertama di lima liga besar Eropa yang mencatat dua digit gol dan assist (14 gol dan 10 assist) pada musim ini.

PL: Dua Gol Deflection Shaqiri Menangkan Liverpool di North West Derby

Liverpool semakin membenamkan Manchester United dalam keterpurukan. Sadio Mane yang mencocor umpan terobosan menawan Fabinho mampu membuka skor, tapi langsung dibalas Jesse Lingard berkat blunder Alisson. Di babak kedua, Liverpool memastikan kemenangan melalui pemain pengganti Xherdan Shaqiri. Tembakannya yang terbelokkan oleh Ashley Young dan Eric Bailly memastikan Liverpool kembali merebut puncak klasemen, yang sehari sebelumnya diambil alih Manchester City.

PL: Hazard Pastikan Chelsea Tempel Pemuncak Klasemen

Eden Hazard ditarik keluar karena cedera pada pertandingan melawan Brighton pada Minggu malam, tapi pengaruhnya terasa hingga mempengaruhi hasil pertandingan. Assist-nya untuk Pedro dan gol solonya cukup untuk membuat perlawanan Brighton teredam. Walau Solly March mampu mempkerkecil keadaan, Chelsea mampu mengamankan keunggulan. Chelsea masih menguntit perburuan gelar juara dengan duduk di posisi empat, berselisih delapan poin dari Liverpool di puncak klasemen.

PL: Rekor 22 Laga Tanpa Kekalahan Arsenal Terhenti di Tangan Southampton

Southampton mengakhiri 22 laga tak terkalahkan Arsenal dalam laga Minggu malam. Dua gol Danny Ings sebenarnya mampu dibalas dua gol Henrikh Mkhitaryan. Namun, di menit 85, pemain pengganti Charlie Austin mampu menyundul masuk umpan silang yang gagal dijemput Bernd Leno. Di sisi lain, hasil ini merupakan kemenangan pertama Ralph Hasenhuttl sebagai pelatih Southampton, dan mereka pun ke luar dari zona degradasi. Arsenal masih terdiam di posisi lima.

Hadapi Piala Dunia Klub, Madrid Terbang ke UEA

Real Madrid meninggalkan Spanyol pada Senin pagi dalam perjalanan menuju Uni Emirat Arab. Raksasa Spanyol tersebut akan berpartisipasi di ajang Piala Dunia Klub untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Di UEA, Madrid sudah ditunggu perwakilan Asia Kashima Antlers, yang mengalahkan wakil Amerika Utara Guadalajara 3-2 di babak kedua. Kashima Antler pernah berhadapan dengan Madrid di final Piala Dunia Klub 2016, tetapi berakhir kemenangan bagi pihak Madrid. Tahun ini adalah kali pertama Madrid datang tanpa disertai Cristiano Ronaldo.

Mourinho: United Maksimal Akan Finish di Posisi Empat

Jose Mourinho berujar posisi terbaik yang bisa digapai Manchester United pada musim ini ialah peringkat keempat. Kekalahan dari Liverpool pada Minggu malam membuat United terpisah 11 poin dari empat besar walau liga baru memasuki pertengahan Desember. “Kami akan memburu peringkat lima, dan mungkin kami bisa mengejar posisi empat juga,” ucapnya. Pada musim ketiga Mourinho berkuasa di Old Trafford, mereka kini cuma duduk di peringkat enam, dan mencatatkan awal musim terburuk sejak 26 tahun.

Roy Keane: Menjual Pogba Bukan Masalah Bagi United

Eks kapten Manchester United Roy Keane menilai menjual Paul Pogba (lagi) pada bursa transfer mendatang bukan masalah besar bagi klub. “Bagiku, dia tidak berkembang sejak datang ke Inggris,” ucapnya. “Jika di musim panas mendatang dia pergi, itu bukan masalah besar. Dia pernah pergi dari United sebelumnya.” Pogba kini tak lagi jadi pilihan utama Jose Mourinho. Terbaru, ia sama sekali tak dimainkan dalam laga besar melawan Liverpool.

Serie A: Gol Detik Akhir Milik Kembali Beri Napoli Tiga Poin

Setelah pada pekan lalu mencetak gol di menit terakhir, dan di laga tengah pekan hampir membobol gawang Liverpool di menit akhir, kini Arkadiusz Milik kembali mencetak gol bagi Napoli di menit akhir. Tendangan bebasnya meluncur mulus ke gawang tuan rumah Cagliari, mengecoh tim lawan yang mengira tendangan tersebut akan diambil Lorenzo Insigne. Dengan kemenangan ini, jarak tim asuhan Carlo Ancelotti dengan Juventus di puncak klasemen tetap delapan poin.

Ronaldo Pergi, Bernabeu Sepi

Kepergian megabintang Cristiano Ronaldo berimbas pada menurunnya jumlah penonton di Santiago Bernabeu pada musim ini. Tribun kosong di kandang Real Madrid mulai menjadi pemandangan biasa. Dalam 12 laga yang dihelat di Bernabeu, hanya tujuh laga yang mampu menarik lebih dari 60.000 penonton. Rata-rata, jumlah penonton menurun antara 5.000 hingga 11.000 jika dibandingkan dengan jumlah penonton musim lalu. Terlepas dari penampilan Madrid yang memang memburuk, hijrahnya Ronaldo juga dinilai turut berpengaruh.

Pepe Putus Kontrak dengan Besiktas

Pepe dan Besiktas menyetujui untuk mengakhiri kerja sama yang sedianya baru berakhir pada Juni 2019. Bek Portugal yang bergabung di klub Turki sejak Juli 2017 tersebut bermain penuh dalam delapan laga pembuka Liga Turki musim ini. Kesulitan keuangan yang melanda Besiktas dipercaya jadi alasan utama di balik penghentian kontrak ini. Pepe juga diberitakan membayar gaji chef dan sejumlah pegawai di Besiktas sebelum angkat kaki. Kini, ia berstatus bebas transfer dan bersiap menerima tawaran dari mana pun.

Mobil Pertama Ronaldo Dijual

Mobil Audi S3 Coupe yang dibeli Cristiano Ronaldo pada tahun pertama di Manchester United kini mendapat tempelan “Dijual”. Mobil tersebut dibeli Ronaldo dalam kondisi bekas saat ia baru saja pindah dari Sporting Lisbon pada 2003. Walaupun harganya berkisar antara 6.000 hingga 10.000 euro, Ronaldo mematok angka minimal sebesar 20.000 euro untuk koleksi pertamanya tersebut. Ini berarti, para penggemar di Indonesia harus menyiapkan paling tidak Rp330 juta untuk memboyong “artefak” berharga tersebut.

Dortmund Puncaki Klasemen Saat Natal, Reus: Tak Ada Artinya

Keunggulan masif Borussia Dortmund atas lawan-lawannya di Bundesliga membuat mereka akan memuncaki jeda musim dingin 2019/19. Namun, kapten Marco Reus menganggap hal tersebut tak ada artinya jika pada akhir musim mereka tergusur. “Menjadi pemuncak di tengah musim terlihat indah di satu sisi. Namun itu tak ada artinya jika kami tidak mempertahankannya sepanjang musim,” ucapnya. Dortmund di bawah asuhan Lucien Favre kini mencetak rekor klub dengan tak terkalahkan dalam 15 laga sejak awal musim.

Sneijder Tak Yakin Frenkie De Jong Siap Pindah ke Barcelona

Wesley Sneijder yang berusia 13 tahun lebih senior dari Frenkie De Jong mengingatkan juniornya tersebut agar tidak terburu-buru pindah ke klub besar. “Pindah ke Spanyol merupakan hal yang besar, tapi aku tahu diriku harus bermain lima musim di Liga Belanda dan mencicipi Liga Champions terlebih dahulu sebelum pindah ke sana,” ucapnya. “Aku tidak benar-benar yakin baik De Jong maupun Matthijs de Ligt sudah siap bermain untuk Barcelona.” Sneijder pada akhirnya pindah ke Real Madrid dan Inter Milan.

Ayah Kapten Stuttgart Meninggal di Stadion Seusai Tonton Laga vs Hertha

Ayah kapten Stuttgart Christian Gentner meninggal dunia di Mercedes-Benz Arena seusai tonton laga Hertha Berlin vs Stuttgart pada Sabtu. Pihak klub mengkonfirmasi Herbert Gentner, yang menyaksikan anaknya bermain, meninggal di stadion setelah laga berakhir. Kapten Gentner sebetulnya bersiap melakukan wawancara pascalaga sebelum bergegas ke kamar ganti tempat ayahnya dirawat tim dokter. Sejumlah klub turut mengucapkan bela sungkawa di akun twitternya masing-masing.

Pele: Neymar Perlu Lebih Banyak Cetak Gol dan Kurangi Diving

Legenda Brasil Pele mengingatkan Neymar bahwa ia harus memperbaiki sikapnya di dalam dan di luar lapangan bila ingin jadi pemain terbaik dunia. “Apa yang terjadi belakangan ini? Dia (Neymar) mulai beraksi di jalur yang tidak semestinya, tidak dengan mencetak gol tapi dengan bertingkah, mencari pelanggaran dan menyulitkan wasit.” Namun, Pele tetap meyakini kompatriotnya tersebut akan berubah, “Aku selalu yakin Neymar akan jadi pemain hebat.”

Essien Sarankan Pemain Indonesia Bermain di Luar Negeri

Eks gelandang Persib Bandung Michael Essien berharap para pemain muda Indonesia berani menempa diri di kompetisi luar negeri. Hal tersebut diungkapkan pengamat Akmal Marhali, yang berjumpa dengan Essian sebelum ia meninggalkan Indonesia. “Waktu saya dan rekan-rekan bermain di Piala Dunia U-17, kami sepakat siapa di antara kami semua yang tak main di luar negeri adalah generasi gagal,” ucapnya seperti ditulis Akmal di akun instagramnya. Dengan bermain di luar negeri, sisi teknis dan mental pemain akan sama-sama meningkat.

Rendy Juliansyah Bertemu Luis Milla di Leganes

Pemain timnas Indonesia U-16 Rendy Juliansyah yang sedang berada di Spanyol berkesempatan mengunjungi Luis Milla. Rendy saat ini sedang menjalani trial di klub La Liga Leganes. Di sela-sela kegiatannya berlatih, ia bersama agennya, mengunjungi eks pelatih timnas Indonesia Luis Milla. “Senang bertemu kalian lagi,” ucap Milla di akun Instagramnya. Selain di Leganes, Rendy mengungkapkan masih akan mempertimbangkan tawaran trial dari klub-klub Eropa lainnya.

Benahi Stadion, Jumlah Penonton PSS Sleman Akan Berkurang

Stadion Maguwoharjo yang akan dipakai PSS Sleman dalam laga kandang di Liga 1 2019 akan mengalami perbaikan. Konsekuensi yang harus diambil adalah berkurangnya kapasitas stadion akibat pemasangan kursi tunggal di tribun VIP dan VVIP. Seperti dilansir Bolasport, perbaikan ini secara otomatis akan mengurangi kapasitas stadion tersebut dari yang biasanya lebih dari 30 ribu penonton. Pemkab Sleman akan mendanai perbaikan ini dengan dana APBD 2019.

Bhayangkara FC Akan Lepas Dua Pemain Ke FC Tokyo

Kerjasama antara Bhayangkara FC dan FC Tokyo terus berlanjut. Setelah menggelar uji tanding bersama pada Januari lalu, Bhayangkara akan melepas pemain ke FC Tokyo sebagai implementasi kesepakatan bersama antara dua klub. “Maksimal itu FC Tokyo minta dua pemain,” ucap manajer tim Sumardji di Goal. Satu pemain yang sudah menjadi bidikan klub Jepang tersebut ialah Muhammad Hargianto, yang bahkan sudah dipantau oleh pihak klub saat membela timnas Indonesia U-23.

Eks Penyerang Timnas Indonesia Dukung Pernyataan Rochi Putiray

Mantan rekan Rochy Putiray di Arseto Solo dan timnas Indonesia, Agung Setyabudi, mendukung pernyataan rekannya tersebut seputar pengaturan skor di persepakbolaan Indonesia. Rochy sebelumnya menuduh juara Liga 1 telah diatur dan prestasi timnas pun sengaja dibiarkan jalan di tempat oleh PSSI. “Faktanya memang demikian, sudah bobrok di semua lini. Parah,” ucapnya seperti dikutip Bola.com. “Kuncinya ada pada kejujuran setiap insan di lingkungan sepak bola Indonesia,” pungkasnya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru