Berita Bola Terbaru Starting Eleven News 16 September 2021

  • Whatsapp

ALEXANDER ARNOLD DIKLAIM MIRIP BECKHAM DAN DE BRUYNE

Eks kapten Manchester United, Gary Neville melontarkan pujian setinggi langit bagi bek kanan andalan Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Arnold tampil impresif pada awal musim ini, termasuk ketika menyumbang satu assist kala Liverpool mengalahkan Leeds United 3-0 pada akhir pekan kemarin. Performa apik ini sekaligus menjadi jawaban Arnold atas kritik dari banyak pihak yang dilayangkan padanya musim lalu. Neville merasa sangat terkesan melihat penampilan Arnold. Bahkan, ia menganggap pemain 22 tahun itu adalah sosok David Beckham dan Kevin De Bruyne di posisi bek kanan.

KALA PIDATO RONALDO BUAT SKUAD MU TERDIAM DI RUANG GANTI

Mega Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, ternyata sempat berpidato cukup lama sebelum pertandingan melawan Newcastle United. Dikutip dari Sportbible, Ronaldo sangat serius ketika berpidato hingga membuat semua pemain dan staf pelatih di ruang ganti MU terdiam mendengarkan. Ronaldo berbicara banyak, mulai dari alasan dirinya kembali ke MU hingga ambisinya mempersembahkan banyak trofi untuk publik Old Trafford. CR7 juga meminta semua pemain mencintai MU dan tampil habis-habisan membantunya meraih gelar juara.

Bacaan Lainnya

DIBANTAI BAYERN, KOEMAN BERHARAP BADAI CEDERA BARCA SEGERA BERLALU

Usai dipecundangi Bayern 3-0, pelatih Barcelona Ronald Koeman memuji keganasan pemain lawan. Koeman menyebut ada perbedaan kualitas antara timnya dengan Bayern. Menurut Koeman, Bayern adalah tim yang sebagian besar pemainnya telah bermain bersama cukup lama dan juga memiliki pemain pelapis yang bagus. Koeman menjelaskan, Barcelona memiliki pemain muda yang akan berkembang dalam dua sampai tiga tahun mendatang. Saat ini ia hanya bisa berharap badai cedera segera pulih seperti yang dialami Sergio Aguero, Ansu Fati dan Ousmane Dembele.

VINICIUS JR AKUI NGEFANS SAMA KYLIAN MBAPPE

Vinicius Junior telah memperlihatkan performa mengesankan pada musim ini, di mana empat gol sudah berhasil ciptakan. Performa itu membuat fans Madrid melupakan kegagalan klub mendatangkan Mbappe di bursa transfer musim panas lalu. Saat disinggung mengenai keinginan fans Madrid agar Mbappe didatangkan pada musim depan, Vini enggan memberikan jawaban langsung. Pemain berusia 21 tahun ini hanya menyebutkan Mbappe sebagai pemain hebat. Ia mengakui kalau dirinya ngefans sama pesepakbola asal Prancis tersebut.

BENZEMA: SAYA INGIN RAIH BALLON D’OR

Karim Benzema mengakui bahwa ia masih menyimpan mimpi untuk memenangkan Ballon d`Or. Striker Real Madrid itu terus membuktikan kemampuannya kepada Los Blancos pada usia 33, dimana ia memulai musim La Liga 2021/22 dengan lima gol dan empat assist dalam empat laga. Gelar Ballon D’Or sendiri menurut Benzema bukan sesuatu yang penting bagi dirinya. Namun, ia tentunya berharap bisa meraih gelar tersebut suatu saat. “(Keinginan memenangkan Ballon d’Or) tidak membuat saya kehilangan waktu tidur, meski harus diakui, itu adalah mimpi bagi setiap pemain,” ucap Benzema.

DAVID ALABA PUNYA HASRAT BELA BARCELONA

David Alaba saat ini telah berkostum Real Madrid. Namun ternyata, Madrid bukanlah klub impian dari Alaba. Menurut Uli Hoeness selaku mantan presiden Bayern Munchen, Alaba punya cita-cita bisa bermain untuk Barcelona. Hoeness mengklaim, sang pemain mengatakan langsung keinginannya tersebut. Namun kenyataannya, Alaba memperkuat Real Madrid yang tak lain rival abadi Barcelona. Alaba berseragam Madrid dengan status bebas transfer pada musim panas kemarin.

MANTAN BEK JUVE, IGOR TUDOR RESMI LATIH HELLAS VERONA

Mantan bek Juventus, Igor Tudor telah resmi ditunjuk sebagai pelatih Hellas Verona. Hal itu dikonfirmasi klub Serie A itu, Selasa (14/9), beberapa jam setelah memecat Eusebio Di Francesco yang baru memimpin empat laga. Musim lalu, Tudor merupakan asisten pelatih Andrea Pirlo di Juventus. Adapun Di Francesco dipecat Verona setelah gagal meraih satu poin pun di tiga laga Serie A dan hanya berhasil menang atas Catanzaro di laga putaran pertama Coppa Italia.

RAYAKAN 1000 PERTANDINGAN, PEMAIN ROMA TRAKTIR JOSE MOURINHO

Pemain AS Roma merayakan keberhasilan Jose Mourinho melalui 1.000 pertandingan sebagai pelatih dengan mentraktir sang allenatore makan malam di ibu kota. Laga serie A melawan Sassuolo akhir pekan lalu merupakan yang ke-1000 bagi Mourinho sepanjang karirnya. Roma memetik kemenangan 2-1 pada pertandingan yang digelar di Olimpico. Selain Mourinho, Staf teknik dan pemilik klub, Dan Friedkin, juga turut hadir dalam acara makan malam spesial yang diadakan para pemain Roma.

TULIS KALIMAT TAUHID, AGAMA ERLING HAALAND JADI SOROTAN

Akhir pekan lalu, setelah membawa Dortmund mengalahkan Leverkusen, Erling Haaland mengucapkan kalimat tauhid Alhamdulilah, lewat unggahan di media sosial. Sontak, banyak yang mempertanyakan agama Haaland. Sebab, kata Alhamdulillah merupakan rasa syukur umat Islam kepada Tuhan. Usut punya usut, ucapan tahmid itu semua menirukan apa yang kerap diucapkan kompatriotnya, Mahmoud Dahoud. Saat usai mencetak gol, Haaland meminta Dahoud untuk berujar: Tahmid, tahmid, tahmid, Dahoud.  Adapun, terkait agama Haaland, dalam laman pencarian banyak yang menulis jika pemain Norwegia itu adalah penganut Katolik.

POCHETTINO MASIH TAK PERCAYA MESSI JADI ANAK ASUHNYA DI PSG

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, mengaku masih tak percaya Lionel Messi sekarang menjadi anak asuhnya di Parc des Princes. Bagi Pochettino, ini adalah momen yang langka karena bisa melatih salah satu pemain terbaik di dunia. Pelatih asal Argentina ini juga percaya Messi akan beradaptasi dengan cepat di Les Parisiens dan memberikan banyak kontribusi untuk tim. “Sangat menyenangkan. Saya berharap, bersama-sama, kami dapat mencapai apa yang diinginkan klub,” tutur juru taktik berusia 49 tahun itu.

HASIL PERTANDINGAN LIGA CHAMPIONS

Paris Saint Germain ditahan imbang oleh tuan rumah Club Brugge dengan skor 1-1 dalam matchday pertama penyisihan grup A Liga Champions. Menguasai jalannya pertandingan, PSG memimpin lebih dulu berkat gol Ander Herrera di menit ke-15. Tapi keunggulan PSG tidak bertahan lama setelah Hans Vanaken menyamakan skor menjadi satu sama di menit ke-27. Skor imbang bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dalam laga grup B, Liverpool menang secara dramatis atas AC milan dengan skor 3-2 di stadion Anfield. The Reds memimpin lebih dulu berkat gol bunuh diri Fikayo Tomori di menit ke-9. Namun Milan berbalik unggul dalam lima menit akhir babak pertama, masing-masing lewat gol Ante Rebic dan Brahim Diaz. Pada babak kedua, giliran Mohamed Salah menyamakan kedudukan menjadi dua sama di menit ke-49. Kemenangan Liverpool akhirnya dipastikan melalui gol Jordan Henderson di menit ke-69.

Di grup D, Real Madrid mencuri tiga poin dalam lawatannya ke kandang Inter Milan. Skuad asuhan Carlo Ancelotti mencetak gol di menit ke-89 lewat aksi Rodrigo memanfaatkan assist Camavinga. Skor 1-0 untuk kemenangan Madrid bertahan hingga laga usai. Hasil pertandingan lain, Dortmund menang 2-1 atas Besiktas, FC Sheriff menang 2-0 atas Shakhtar Donetsk, Man City menang 6-3 atas Leipzig, Atletico Madrid seri 0-0 melawan Porto, dan Sporting kalah 1-5 dari Ajax.

BOMBER AJAX SEBASTIAN HALLER CETAK 4 GOL, SAMAI REKOR VAN BASTEN

Pemain Ajax Amsterdam, Sebastien Haller sukses menunjukkan tajinya di Liga Champions. Tak tanggung-tanggung, di pertandingan debutnya menghadapi wakil Portugal, Sporting Lisbon, Haller berhasil mencetak 4 gol. Catatan apik Haller kini menempatkan dirinya menyamai rekor striker Belanda Marco van Basten. Haller menjadi pemain kedua yang mampu membuat 4 gol di laga debut setelah Van Basten. Sebelumnya, van Basten pernah mencetak quattrick di laga debutnya di Liga Champions bersama AC milan di tahun 1992.

DIBANTAI BAYERN, PETINGGI BARCELONA GELAR RAPAT DARURAT

Usai dibantai Bayern Munchen di Liga Champions, para petinggi Barcelona langsung menggelar rapat darurat. Mereka yang hadir dalam pertemuan ini adalah Joan Laporta (presiden klub), Mateu Alemany (direktur sepak bola), dan Rafael Yuste (wakil presiden). Belum diketahui pembahasan dalam rapat tersebut. Namun ketiganya baru meninggalkan Camp Nou pada pukul 02.00 dini hari waktu setempat. Hal ini memicu spekulasi terkait posisi Koeman sebagai pelatih. Bukan tidak mungkin masa depan pria Belanda itu akan diputuskan dalam waktu dekat.

BARCELONA ULTIMATUM KOEMAN, 3 LAGA JADI PENENTU NASIB

Barcelona dikabarkan memberi ultimatum kepada Ronald Koeman untuk meraih hasil maksimal pada tiga pertandingan selanjutnya. Jika gagal, maka Barcelona dilaporkan siap untuk mendepak Koeman. Presiden Barcelona, Joan Laporta menjadi sangat kecewa setelah melihat penampilan kurang memuaskan yang ditunjukkan Barcelona awal musim ini. Meskipun meraih kemenangan 2-1 atas Getafe dan imbang 1-1 melawan Bilbao, Laporta melihat Barcelona kehilangan karakter asli dalam dua laga tersebut. Puncak kekecewaan Laporta adalah terjadi usai Barca dihajar Bayern Munchen.

JORDI ALBA DAN PEDRI TAMBAH KRISIS CEDERA BARCELONA

Pedri dan Jordi Alba menambah krisis cedera Barcelona setelah kekalahan klub asal Catalan itu dari Bayern. Pihak Barcelona merilis sebuah pernyataan yang mengonfirmasi bahwa Pedri mengalami masalah di paha setelah bermain penuh 90 menit lawan Bayern. Sementara itu, Alba mengalami cedera selama pertandingan yang membuat dirinya harus digantikan oleh Balde Martinez pada menit ke-74. Kedua pemain menyusul Aguero, Dembele, Dest, Braithwaite, dan Ansu Fati yang juga masih alami cedera.

CEDERA KYLIAN MBAPPE MENUMPULKAN TRISULA IMPIAN POCHETTINO

Laga melawan Club Brugge tidak berjalan mulus bagi PSG. Padahal Mauricio Pochettino menurunkan trio penyerang terbaiknya, yakni Messi, Neymar dan Mbappe sejak menit awal. Meskipun menguasai jalannya pertandingan 64%, PSG harus puas berbagi angka 1-1. Pada laga ini, Mbappe memecah trisula impian Pochettino. Dia terpaksa ditarik keluar lapangan setelah mengalami cedera pada kedua pergelangan kakinya di menit ke-51. Masih akan dilihat sejauh mana kondisi pemain berusia 22 tahun tersebut.

REKOR HAALAND WARNAI KEMENANGAN BORUSSIA DORTMUND

Borussia Dortmund mencuri poin sempurna di matchday pertama Grup C Liga Champions 2021/22. Melawat ke markas Besiktas, Die Borussen menang 2-1 berkat gol Jude Bellingham dan Erling Haaland.. Menurut catatan, Haaland kini sudah mengoleksi 21 gol dari 17 penampilannya di Liga Champions. Penyerang berusia 21 tahun asal Norwegia semakin menegaskan dirinya sebagai ‘bocah ajaib’ di kompetisi Eropa.

JUDE BELINGHAM PATAHKAN REKOR KYLIAN MBAPPE

Bintang Dortmund, Jude Bellingham telah mencetak gol dalam dua laga Liga Champions secara berturut-turut. Sebelumnya, pemain 18 tahun itu itu mengoyak jala Manchester City di leg kedua perempat final Liga Champions pada musim 2020/21. Dengan demikian, Bellingham melewati Mbappe untuk menjadi pemain termuda dalam sejarah (18 tahun 78 hari) yang mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions beruntun. Sebelum Bellingham, Mbappe pernah mencatatkan rekor ini pada usia 18 tahun 85 hari pada Maret 2017.

JURGEN KLOPP INCAR ROBERT LEWANDOWSKI

Dilansir Goal, bos Liverpool Jurgen Klopp ingin mengajak reuni Robert Lewandowski di Anfield. Klopp telah menjadikan striker Bayern Munchen itu sebagai target utamanya pada musim panas mendatang. Klopp sudah tahu kualitas Lewandowski, karena pernah melatih nya saat di Borussia Dortmund. Pelatih asal Jerman itu telah meminta petinggi Liverpool untuk memboyong Lewa ke Anfield musim depan.

CETAK GOL LAWAN MILAN, MO SALAH SAMAI REKOR STEVEN GERRARD

Mohamed Salah ikut menyumbangkan satu gol saat Liverpool menang 3-2 atas Milan. Gol tersebut pun sangat bermakna untuk Salah. Sebab, Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool pada kompetisi Eropa di Anfield. Torehan 14 golnya menyamai catatan legenda Liverpool, Steven Gerrard. Ini merupakan rekor kedua yang Mo Salah ciptakan dalam sepekan belakangan. Sebelumnya, ia juga membuat gol ke-100 di Liga Inggris saat Liverpool bertemu Leeds United.

PSG DAN MADRID AMATI SITUASI KONTRAK RUDIGER DI CHELSEA

Chelsea telah menawarkan kontrak baru kepada bek Antonio Rudiger tetapi klub sepertinya tidak mampu memenuhi tuntutan sang pemain. Dua raksasa Eropa, Paris Saint-Germain dan Real Madrid terus mengamati situasi sang pemain di Chelsea. PSG dan Madrid bisa melakukan pembicaraan dengan pemain internasional Jerman tersebut pada Januari mendatang, sebab kontrak Rudiger yang akan habis pada musim panas 2022. 

TANDA TANGAN KONTRAK BARU DI MU, GAJI BRUNO NAIK JADI 4M

Bruno Fernandes dilaporkan bakal segera tanda tangan kontrak baru di Manchester United dan bakal menerima kenaikan gaji hingga Rp 4,92 miliar per pekan yang akan berlaku sampai Juni 2026. Pembicaraan kontrak baru Bruno ini telah terjadi sejak beberapa bulan lalu dan dijadwalkan akan rampung dalam beberapa minggu ke depan. Bruno mau menambah masa baktinya di Old Trafford usai ia puas dengan aktivitas MU di bursa transfer yang berhasil mendatangkan pemain top seperti Jadon Sancho, Raphael Varane hingga Cristiano Ronaldo. 

REAKSI KERAS LEGENDA MU USAI LIHAT RONALDO JADI PELATIH DADAKAN

Mantan bek MU, Rio Ferdinand agak kesal dengan aksi Ronaldo di laga lawan Young Boys. Sebab pada laga tersebut, Ronaldo ikut-ikutan memberi instruksi ke tim. Selepas ditarik keluar di menit ke-72, Ronaldo tak duduk diam di bangku cadangan. Ia berdiri di dekat Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dan bergaya bak seperti pelatih sungguhan. “Kalau saya jadi manajernya, jujur saja, saya akan memintanya duduk,” kata Rio Ferdinand kepada BT Sports. Ferdinand secara tidak langsung menilai aksi Ronaldo sangat tidak pantas.  Namun, Ferdinand tetap memaklumi karena tahu Ronaldo adalah pemain yang punya mental pemenang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *