Berita Bola Terbaru Starting Eleven News 15 September 2021

  • Whatsapp

PEP MINTA MAN CITY KEJAR KALVIN PHILLIPS TAHUN DEPAN

Pep Guardiola dilaporkan telah memohon kepada manajemen Manchester City untuk mengejar tanda tangan Kalvin Phillips di bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Phillips terhitung telah tampil memperkuat Leeds United di 215 pertandingan. Ia juga merupakan andalan timnas Inggris. Phillips sendiri sebenarnya saat ini masih terikat kontrak dengan Leeds hingga tahun 2025 mendatang. Namun menurut laporan terbaru yang bersumber dari Four Four Two, City disebut ingin memutus kontrak sang gelandang lebih cepat di tahun 2022 besok.

CARA DIET RONALDO MENULAR KE REKAN SETIMNYA DI MU

Efek kedatangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United masih berlanjut. Kini, kehadirannya membuat seluruh skuad Setan Merah disebut tidak berani makan junk food. Kiper cadangan MU, Lee Grant mengatakan bahwa Ronaldo menjadi pemain paling bersih dan memiliki piring dengan makanan paling sehat yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Kondisi itu bertolak belakang dengan sebagian besar klub ketika pemainnya diberi pilihan untuk makan makanan penutup yang tidak sehat, seperti apple crumble, brownis dan es krim.

Bacaan Lainnya

LUKAKU MINTA CHELSEA BOYONG 2 PEMAIN EKS REKANNYA DI INTER MILAN

Inter Milan wajib waspada untuk musim ini setelah Romelu Lukaku memberi saran ke Chelsea untuk membajak dua mantan rekannya di Nerazzurri. Dua mantan rekannya di Inter yang dimaksud Lukaku yakni Milan Skriniar dan Alessandro Bastoni. Kegagalan Chelsea memboyong Jules Kounde turut membuat Lukaku khawatir akan masa depan pertahanan klubnya. Di tengah belum adanya kesepakatan anyar dengan Antonio Rudiger dan menuanya Thiago Silva, membuat Lukaku menyarankan Chelsea untuk meminang dua mantan rekannya di Inter tersebut.

DOMINIC CALVERT LEWIN BAKAL ABSEN LAMA PERKUAT EVERTON

Pelatih Everton, Rafael Benitez mengkonfirmasi bahwa striker andalannya Dominic Calvert Lewin dipastikan bakal absen dalam waktu yang lama. Sang pemain alami cedera patah jari kaki dan cedera paha yang membuatnya akan menepi selama tiga pekan lebih. Artinya, Potensi penyerang timnas Inggris itu untuk tampil melawan Manchester United pada awal bulan Oktober masih diragukan. Menarik ditunggu apakah tanpa Calvert Lewin Everton sanggup melanjutkan tren positif atau tidak.

TANDEMKAN RONALDO DAN HAALAND, SARAN GARY NEVILLE KE MU

Legenda Manchester United, Gary Neville menyarankan mantan klubnya membeli penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland musim panas mendatang. Menurutnya, Haaland bisa jadi tandem Cristiano Ronaldo musim depan. Ada setidaknya tiga pemain MU yang diprediksi Neville bisa pergi musim panas mendatang. Mereka adalah Anthony Martial, Edinson Cavani dan Juan Mata. Dengan hengkangnya para pemain tersebut, Haaland  bisa masuk sebagai salah satu pengganti. Neville percaya Haaland dan Ronaldo bisa menjadi kombinasi yang bagus.

ALASAN JURGEN KLOPP TAK SENANG RONALDO KEMBALI KE MU

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, terang-terangan mengaku tidak suka melihat Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United. Bagi Klopp, kembalinya Ronaldo ke Manchester United tidak membuatnya terlalu bahagia. Pelatih asal Jerman itu juga mengaku terkejut melihat Ronaldo meninggalkan Juventus. Klopp mengisyaratkan kedatangan Ronaldo akan membuat MU menjadi tim yang lebih susah dihadapi dalam pacuan juara Liga Inggris 2021/22.

TANPA MESSI, BUSQUETS YAKIN BARCELONA MASIH BISA JUARA UCL

Kapten Barcelona, Sergio Busquets, optimistis timnya bisa memenangi Liga Champions meski tanpa Lionel Messi. Busquets enggan terjebak masa lalu. Pemenang Piala Dunia 2010 bersama Spanyol itu menegaskan timnya harus mulai terbiasa bermain tanpa sang megabintang. Menurut Busquets, apa pun bisa terjadi dalam sepakbola. “Yang penting adalah kolektivitas dan kami sadar bahwa kami tidak memiliki Leo. Kami bersemangat dan menyadari akan sulitnya kompetisi ini, tetapi tim memiliki ambisi dan ingin menang,” ucapnya.

RONALDO MASA LALU JUVENTUS, SEKARANG ERANYA DYBALA

Giorgio Chiellini meminta Juventus tak berkecil hati kendati menelan kekalahan 2-1 dari Napoli dalam laga ketiga Serie A, akhir pekan lalu. Banyak yang beranggapan bahwa buruknya performa Juve hingga gagal meraih satupun kemenangan di awal musim ini adalah karena ditinggal Ronaldo, yang terbukti langsung moncer bersama MU. Chiellini memahami betul bahwa kehilangan pemain sekaliber Ronaldo memang menjadi kerugian besar bagi timnya, tapi menegaskan bahwa tim harus menatap ke depan dan mulai kembali memaksimalkan Paulo Dybala sebagai poros serangan sama seperti era sebelum kedatangan CR7.

IBRAHIMOVIC: SAYA LEBIH HEBAT DARI RONALDO DAN MESSI

Penyerang andalan AC Milan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai pribadi yang sangat percaya diri. Ia kerap melontarkan komentar yang mengejutkan dan terkadang lucu, menggambarkan sosoknya yang seolah arogan. Teranyar, Ibra mengklaim Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak lebih hebat darinya. “Jauh di lubuk hati, saya benar-benar berpikir bahwa saya yang terbaik di dunia,”ucap Ibra dikutip Sportsmole. Di mata Ibra, kehebatan dan kualitas seniman kulit bundar tidak diukur dari seberapa banyak trofi bergengsi yang diraih. 

PSG RLIS JERSEY KETIGA MUSIM 2021/22, BEGINI TAMPILANNYA

Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain merilis jersey ketiga mereka untuk musim 2021/22. Berbalut dominan hitam, jersey ini terlihat sederhana namun elegan. Dengan aksen garis horizontal besar abu-abu dan logo klub berwarna merah ditengahnya. Namun kali ini bukan logo Air Jordan yang terpampang di dada jersey, melainkan logo apparel asli, Nike. Desain kostum ketiga ini terinspirasi dari jersey alternatif PSG musim 1999-2001. Kostum ini dibanderol dengan harga 90 Euro atau sekitar Rp1,5 juta.

HASIL PERTANDINGAN LIGA CHAMPIONS

Manchester United menelan kekalahan dari Young Boys dalam ajang Liga Champions grup F di Stade de Suisse Wankdorf. MU lebih dulu unggul berkat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-13. Namun setelah itu MU harus bermain dengan 10 orang setelah Wan Bissaka dikartu merah wasit. Unggul jumlah pemain, Young Boys berhasil membalikkan keadaan berkat gol dari Nicolas Ngamaleu di menit ke-66 dan Theoson Jordan di menit ke 90+5. Skor 2-1 untuk kemenangan Young Boys bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Di Grup E, Barcelona takluk 0-3 dari Bayern Munchen. Bertanding di Camp Nou, Barca dibuat tak berdaya oleh wakil Jerman tersebut. Die Roten mencetak gol melalui aksi Thomas Muller di menit ke-34, Robert Lewandowski di menit ke-56, dan gol kedua Lewandowski di menit ke-85. 

Sementara dari grup H, Juventus sukses menumbangkan tuan rumah Malmo FF dengan skor 3-0. Ketiga gol Si Nyonya Tua dibukukan oleh Alex Sandro di menit ke-23, Paulo Dybala di menit ke-45, dan Alvaro Morata satu menit kemudian. Pada hasil pertandingan lain, Dynamo Kiev imbang 0-0 lawan Benfica, Villarreal imbang 2-2 dengan Atalanta, Lille 0-0 Wolfsburg, Chelsea menang 1-0 atas Zenit,  dan Sevilla seri 1-1 kontra Salzburg.

BLUNDER JESSE LINGARD JADI PETAKA UNTUK MU

Jesse Lingard yang masuk menggantikan Ronaldo membuat blunder yang berujung kekalahan bagi Manchester United atas Young Boys. Lingard melakukan kesalahan fatal di masa injury time babak kedua. Pemain yang mendapat julukan Lord ini memberikan bola passing tanggung ke arah David de Gea yang bisa direbut Theoson Jordan. Striker Young Boys itu tanpa kesulitan menaklukkan De Gea dan sukses membobol gawang MU. Lingard pun menjadi kambing hitam atas kalahnya MU. Ia kembali jadi bahan bullyan di media sosial.

ALASAN SOLSKJAER GANTI RONALDO DAN BRUNO SAAT MU DIHAJAR YOUNG  BOYS

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, menjelaskan alasannya menarik Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes saat timnya dikalahkan Young Boys 2-1. Kedua pemain Portugal itu digantikan Jesse Lingard dan Nemanja Matic pada menit ke-72. Saat itu, kedudukan masih imbang 1-1. Dikutip dari Sky Sports, Rabu (15/9), Solskjaer yang dikritik akibat pergantian ini, mengatakan, bahwa hal itu perlu dilakukan karena kedua pemain asal Portugal tersebut sudah banyak berlari pada laga sebelumnya yang digelar Sabtu 11 September di Liga Inggris. Solskjaer menambahkan, Ronaldo sudah tampil luar biasa, tapi ia harus mengistirahatkan pemain 36 tahun tersebut.

RONALDO SAMAI REKOR LIONEL MESSI DAN CASILLAS DI LIGA CHAMPIONS

Cristiano Ronaldo menyamai rekor Lionel Messi dan Iker Casillas di Liga Champions. Ronaldo berhasil menyamai rekor penampilan yang dimiliki Casillas. Sejarah mencatat Casillas memiliki 177 penampilan selama mentas di Liga Champions dengan berseragam Real Madrid dan Porto. Selain itu, Ronaldo juga berhasil menandingi Lionel Messi dalam catatan gol yang dicetak ke gawang klub berbeda di Liga Champions. La Pulga berhasil mencetak gol ke gawang 36 klub berbeda selama mentas di Liga Champions.

TENDANGAN RONALDO BIKIN PETUGAS KEAMANAN TERKAPAR

Saat pemanasan di Stade de Suisse Wankdorf jelang bertanding melawan Young Boys, mega bintang MU Cristiano Ronaldo secara tak sengaja membuat seorang petugas keamanan terkapar. Saat itu, Ronaldo melepaskan tendangan yang tak tepat sasaran dan malah mengenai seorang petugas keamanan yang berada di dekat tribune. Ronaldo pun langsung menghampiri petugas tersebut dan meminta maaf. CR7 lalu kembali ke lapangan usai menghampiri sang petugas keamanan.

HARVEY ELLIOTT SUKSES JALANI OPERASI PERGELANGAN KAKI

Gelandang Liverpool Harvey Elliott sukses menjalani operasi pada pergelangan kakinya yang cedera pada Selasa (14/9). Pemain berusia 18 tahun itu menderita patah dan dislokasi pergelangan kaki kiri gara-gara tekel brutal Pascal Struijk saat The Reds menghajar tuan rumah Leeds, Minggu (12/9). Liverpool tidak memberikan perkiraan spesifik kapan sang pemain bisa kembali, namun Jim Moxon, dokter klub, yakin Elliott bisa kembali merumput sebelum tirai musim ini ditutup.

IBRAHIMOVIC ABSEN PERKUAT MILAN VERSUS LIVERPOOL

Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen saat AC Milan bertandang ke markas Liverpool pada pertandingan Liga Champions, Kamis (16/9) dini hari WIB. Melansir dari TheAthletic, bintang Rossoneri itu tidak akan melakukan perjalanan ke Inggris karena cedera. Striker asal Swedia itu mengalami cedera tendon achilles dan tetap berada di Italia untuk penyembuhan. Kehilangan ibra tentu saja menjadi kerugian bagi Milan, sebab Ibra merupakan striker andalan kubu merah hitam buat mencetak gol.

OPERASI TUMOR SUKSES, PELE AKAN DIPINDAHKAN DARI RUANG ICU

Legenda sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau yang lebih dikenal dengan nama Pele, akan dipindahkan dari perawatan intensif dalam satu atau dua hari ke depan setelah menjalani operasi tumor. Pria berusia 80 tahun ini dirawat di rumah sakit Alberto Einstein di Sao Paulo sejak awal bulan ini. Dia menjalani operasi pengangkatan tumor dari usus besarnya. Pihak rumah sakit telah memberikan keterangan terkait dengan kondisi Pele. Mereka menyampaikan bahwa sang legenda sepak bola itu pulih dengan baik pada Jumat lalu.

FIFPRO INGIN BERTEMU FIFA UNTUK BAHAS PIALA DUNIA 2 TAHUN SEKALI

Serikat pemain dunia FIFPRO akan bertemu dengan FIFA untuk membahas rencananya untuk merombak kalender internasional, termasuk proposal untuk mengadakan Piala Dunia setiap dua tahun.  FIFPRO merilis sebuah pernyataan pada hari Selasa (14/9) untuk mengatakan tidak akan mendukung reformasi individu seperti memperpendek jarak antara Piala Dunia dalam isolasi tanpa tinjauan menyeluruh dari kalender sepak bola pria dan wanita. Ketidaksetujuan FIFPro ini sejalan dengan pihak UEFA dan Conmebol yang juga mengecam wacana piala dunia 2 tahun sekali.

JACK WILSHERE BERPOTENSI KEMBALI BELA ARSENAL

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberi sinyal masih menginginkan jasa Jack Wilshere. Hal itu diketahui setelah dia menyatakan bahwa “pintunya selalu terbuka” untuk wajah yang dikenal di Emirates Stadium. Wilshere sendiri tidak bernaung dengan sebuah klub setelah kontraknya berakhir di Bournemouth pada musim lalu. Tapi sambil menunggu tawaran lain, Arsenal tetap memperbolehkannya ikut latihan bersama dengan skuad Arteta. Saat ditanya tentang sinyal yang diberikan Arteta, Wilshere pun merespons dengan positif. 

AKHIRNYA TRIO PSG MESSI NEYMAR MBAPPE AKAN TAMPIL BERSAMA

Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe akan menjadi starter bersama saat pertandingan Club Brugge vs PSG di Liga Champion pada Kamis dinihari. Dikabarkan, ini adalah pertama kalinya trio mematikan PSG itu bermain bersama sejak Messi tiba di PSG dari Barcelona musim panas ini. Meski begitu, belum jelas seperti apa formasi yang akan digunakan pelatih kepala PSG Mauricio Pochettino saat PSG bertandang ke Belgia.

FANS SEBUT BARCELONA SEPERTI ARSENAL VERSI LIGA SPANYOL

Barcelona mengawali langkah yang buruk di Liga Champions 2021/22 seusai kalah telak dari Bayern Munchen. Para penggemar yang kecewa pun menyebut bahwa Barcelona kini telah berubah menjadi Arsenal versi Liga Spanyol. “Barcelona berubah menjadi Arsenal dari Liga Spanyol. Satu-satunya perbedaan adalah tidak ada tim berkualitas yang berlebihan seperti yang ada di Liga Inggris,” cuit seorang penggemar melalui akun Twitternya, @cmutch91. Beberapa penggemar lainnya, juga menyatakan hal yang kurang lebih serupa. Seorang fans lainnya mengkritik penampilan buruk Barcelona yang selalu takluk dari Bayern di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir.

THOMAS TUCHEL SANJUNG TINGGI ROMELU LUKAKU

Romelu Lukaku menjadi pahlawan kemenangan Chelsea saat menjamu Zenit Saint Petersburg pada matchday pertama Grup H Liga Champions. Gol sundulan pemain asal Belgia itu menjadi satu-satunya gol dalam laga yang digelar di Stamford Bridge tersebut. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengakui, performa Lukaku pada laga itu kian menegaskan status striker 28 tahun tersebut sebagai penyerang berkualitas dunia. Meski jarang mendapatkan peluang di laga tersebut, Lukaku dinilai tidak pernah kehilangan kepercayaan diri dan mampu mengangkat moral rekan-rekan setimnya. Lukaku juga disebut juga punya kualitas teknik yang baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *