Berita Bola Terbaru Starting Eleven News 11 September 2021

  • Whatsapp

ASHLEY COLE SEBUT IBRAHIMOVIC PUNYA DUA KEPRIBADIAN

Mantan pemain Arsenal dan Chelsea, Ashley Cole mengungkapkan bahwa penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic memiliki kepribadian ganda. Dikutip dari football italia, Jumat (10/9), Cole menjelaskan dua kepribadian yang dimiliki Ibrahimovic itu ada ketika di ruang ganti dan di depan media. Menurutnya, Ibra ketika berada di ruang ganti dia brilian, diam, dan sangat ramah, tetapi ketika bersama media Ibra adalah tuhan. Cole dan Ibrahimovic tercatat pernah bermain di dalam satu tim ketika membela klub Major League Soccer, LA Galaxy antara tahun 2018 hingga 2019.

LIVERPOOL KEMBALI KETIBAN REZEKI NOMPLOK DARI BARCELONA

Barcelona siap menurunkan Philippe Coutinho setelah sang pemain pulih dari cedera. Dilansir Sportbible, Liverpool akan mendapatkan rejeki tambahan seandainya Coutinho tampil lebih banyak dalam laga musim ini. Klausul dengan Liverpool itu menyebutkan kalau Coutinho mainkan 100 kali untuk Barcelona, maka Barca harus bayar Liverpool tambahan 20 juta euro atau Rp 338,5 Miliar. Saat ini, Coutinho telah mengukir 90 penampilan bersama Barcelona sejak tiba di Camp Nou. Meski begitu sepertinya Barcelona mungkin tak akan membayar itu. Ini mengingat kondisi finansial klub yang buruk.

Bacaan Lainnya

LIVERPOOL SIAP BOBOL REKENIN DEMI BOYONG PEDRI DARI BARCELONA

Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan siap melayangkan tawaran sensasional untuk merekrut gelandang muda milik Barcelona, Pedri. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp diklaim jatuh cinta dengan gaya bermain, kecepatan, dan visi bermain Pedri. Semua atribut tersebut membuat pemain 18 tahun itu sangat cocok untuk The Reds. Bahkan, Liverpool diyakini bakal rela untuk menggelontorkan dana sekitar 100 juta euro demi mendaratkan Pedri di Anfield pada musim panas tahun depan.

KOEMAN NGOTOT LUUK DE JONG LEBIH BAGUS DARIPADA NEYMAR

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menegaskan kalau Luuk de Jong lebih bagus daripada bintang PSG, Neymar. Luuk de Jong dipinjam Barcelona selama semusim dari Sevilla pasca mendepak Griezmann ke Atletico Madrid. Banyak penggemar bertanya-tanya mengapa Koeman memilih untuk merekrut striker yang sudah berusia 31 tahun tersebut. Koeman baru saja menjelaskan kalau Luuk de Jong merupakan penyerang yang berbeda. Bahkan ia menilai kalau kemampuan pemain asal Belanda itu lebih berbahaya dari Neymar.

ISCO TEMUKAN KEHIDUPAN BARU DI REAL MADRID

Nasib Isco di Real Madrid sempat tak menentu beberapa musim terakhir. Kini, dia tampak menemui kehidupan baru setelah Carlo Ancelotti kembali ke Madrid. Isco cuma bermain selama dua menit saat Madrid menghadapi Alaves di pekan pertama La Liga 2021/2022. Ancelotti kemudian memainkan Isco sebagai starter secara beruntun saat melawan Levante dan Real Betis. Gelandang berusia 29 tahun tersebut diperkirakan bakal kembali memulai laga dari awal saat Madrid melawan Celta Vigo pada akhir pekan ini. 

GUUS HIDDINK PENSIUN DARI DUNIA KEPELATIHAN

Dilansir dari Marca, Pelatih asal Belanda, Guus Hiddink menyatakan pensiun dari dunia kepelatihan. Hiddink terakhir kali melatih Timnas Curacao, namun ia gagal membawa timnas itu lolos ke piala dunia 2022, sehingga memaksanya untuk mundur dari kepelatihan timnas Curacao. Setelah Hiddink mundur, Patrick Kluivert ditunjuk menggantikan posisi Hiddink di Curacao. Hiddink sendiri merupakan pelatih berpengalaman. Ia menjadi pelatih sejak 1982, beberapa tim pernah ditanganinya seperti timnas Belanda, dan Korea Selatan.

MOURINHO INGIN PECAHKAN REKOR ALLEGRI

Pelatih AS Roma Jose Mourinho membutuhkan tiga kemenangan kandang lagi untuk mematahkan rekor kemenangan kandang Massimiliano Allegri di Serie A. Selama menjadi pelatih di Serie A, Mourinho kini mengemas kemenangan 38 pertandingan kandang. Sementara Allegri mempunyai catatan 41 kemenangan kandang. Sebelum melatih Roma, Mourinho dulu pernah menangani Inter Milan, dan tak pernah kalah saat main di kandang. Mourinho akan mengalahkan rekor Allegri jika menang atas Sassuolo, Udinese dan Empoli. 

HARGA TIKET LIGA CHAMPIONS TAK WAJAR, AC MILAN DIRUNDUNG CHAOS

Kekacauan sempat dihadapi AC Milan setelah klub mengeluarkan tiket fase grup Liga Champions yang terlalu mahal hingga mengundang protes di kalangan fans mereka sendiri. Diketahui bahwa target internal kabarnya dipatok di angka 5 juta euro atau Rp80 miliar per laga untuk partai Rossoneri melawan Atletico Madrid dan Liverpool, dengan rata-rata 135 euro atau Rp2,16 juta per tiket diperlukan untuk mencapainya. Mahalnya harga tiket plus ditentang para fans, manajemen Milan akhirnya menarik kembali harga tersebut dari pasaran yang digantikan dengan nominal yang jauh lebih terjangkau.

BARESI: GIROUD STRIKER YANG TEPAT UNTUK MILAN

Mantan kapten AC Milan, Franco Baresi meyakini penyerang anyar Rossoneri Olivier Giroud akan memberikan kontribusi bagus untuk klub. Selain meyakini hal tersebut, Baresi juga memberikan pujian kepada Giroud karena sudah menunjukkan penampilan yang bagus ketika membela Milan menghadapi Cagliari di pekan kedua Serie A. Baresi percaya Giroud merupakan striker yang tepat untuk Milan. Giroud bisa berjuang untuk kembali tepat waktu untuk laga pekan ketiga melawan Lazio akhir pekan ini. 

MBAPPE HARUS RELA JADI PELAYAN MESSI DI PSG

Kylian Mbappe diwanti-wanti legenda Paris Saint-Germain, Pedro Pauleta agar rela melihat torehan golnya menurun dan beradaptasi dengan gaya permainan Lionel Messi yang baru bergabung. Mbappe, yang selama ini menjadi poros permainan dan sumber gol PSG bersama Neymar, mau tidak mau harus berbagi peran dengan Messi dan bahkan harus ikhlas tidak terus menerus menjadi sorotan setelah kehadiran Messi. “Dia harus beradaptasi. Tapi dia akan banyak berkembang bersama Lionel Messi di Paris Saint-Germain,” ucap Pauleta

SOLSKJAER PASTIKAN RONALDO DEBUT LAWAN NEWCASTLE

Cristiano Ronaldo akan menjalani debut keduanya di Manchester United dalam duel kontra Newcastle di Old Trafford, Sabtu (11/9). “Dia menjalani minggu yang baik bersama kami di sini. Dia pasti akan berada di lapangan, itu pasti,” kata Solskjaer dikutip Skysports. Meskipun dipastikan akan bermain dalam laga nanti, Solskjaer tidak memberi jawaban apakah Ronaldo akan menjadi starter. Ronaldo sebelumnya sudah berlatih bersama rekan-rekan barunya untuk pertama kalinya pada pekan ini ketika tim bersiap untuk menjamu pasukan Steve Bruce di Old Trafford.

ROONEY PERCAYA CR7 BISA MAIN SAMPAI USIA 40 TAHUN

Cristiano Ronaldo kini berusia 36 tahun, usia yang sudah masuk dalam masa senja bagi seorang pesepakbola. Meskipun demikian, Ronaldo masih mampu bersaing di level tertinggi. Mantan rekan Ronaldo di MU dulu, Wayne Rooney buka suara soal fisik dan stamina Ronaldo. Baginya, sudah sejak lama Ronaldo menjaga hal tersebut. Rooney tak terkejut apabila Ronaldo akan terus tampil hingga usia 40 tahun. Rooney tak meragukan kualitas fisik Ronaldo yang masih sanggup bermain dalam 90 menit.

LIONEL MESSI MENANGIS DI HADAPAN SUPORTER ARGENTINA

Lionel Messi merasa terharu usai laga melawan Bolivia. Laga melawan Bolivia sendiri dikemas dengan cara yang spesial oleh pihak Argentina. Sebab, ini adalah laga pertama mereka di kandang usai memenangkan Copa America 2021. Usai laga melawan Bolivia, Argentina pun menggelar perayaan juara Copa America 2021 bersama fans yang untuk pertama kalinya bisa menghadiri pertandingan di Stadion. Pada momen tersebut, Messi tak kuasa menahan air mata bahagia.

NUNO PELATIH TERBAIK LIGA INGGRIS PERIODE AGUSTUS

Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo resmi terpilih sebagai pelatih terbaik Liga Inggris bulan Agustus. Nuno mengalahkan tiga kandidat pelatih terbaik lain, yakni David Moyes, Thomas Tuchel, dan Rafael Benitez. Raihan tiga kemenangan yang didapat Spurs membuat Nuno memang layak menyandang predikat pelatih terbaik bulan Agustus. Sementara striker andalan West Ham, Michail Antonio menyabet gelar sebagai pemain terbaik Premier League bulan Agustus. Dalam tiga laga awal, Antonio berhasil mengemas 4 gol dan 3 assist.

CEDERA, PULISIC DIPASTIKAN ABSEN DALAM 3 PERTANDINGAN

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengkonfirmasi Christian Pulisic akan absen setidaknya selama 10 hari. Hal ini disebabkan Pulisic mengalami cedera pada pergelangan kakinya ketika membela Timnas Amerika Serikat di laga melawan Honduras. Dengan demikian, maka Pulisic dipastikan takkan bisa mendapatkan menit bermain ketika The Blues melakoni laga melawan Aston Villa (Liga Inggris), Zenit (Liga Champions) dan Tottenham Hotspur (Liga Inggris).

AS ROMA AKAN LELANG JERSEY KHUSUS UNTUK BANTU PENGUNGSI AFGHANISTAN

AS Roma akan melelang jersey khusus untuk membantu para pengungsi Afghanistan. Jersey khusus tersebut sebelumnya akan dipakai lebih dulu saat Roma melawan Sassuolo di Serie A, Minggu (12/9). Nantinya, Roma akan mengenakan jersey di mana ada logo UNHCR (United Nations High Commissioner for Refugees) yang tertempel di bagian lengan para pemain. Roma pun menjadi klub pertama yang bergabung bersama UNHCR untuk ikut dalam gerakan amal ini.

FIFA IZINKAN PEMAIN BRASIL BERMAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS

FIFA resmi mengizinkan pemain Brasil dan pemain dari beberapa negara lainnya untuk bermain di Liga Inggris akhir pekan ini. Keputusan itu setelah adanya pembicaraan ekstensif dengan FIFA, FA, dan Premier League, asosiasi Brasil, Cile, Meksiko, dan Paraguay setuju untuk membatalkan sanksi larangan bermain lima hari otomatis yang dapat mereka terapkan. Sebelumnya, pada Rabu (8/9) FIFA memberi sanksi larangan bermain untuk beberapa pemain yang menolak untuk bermain di jeda internasional atas permintaan federasi sepakbola Brasil. 

NEGATIF CORONA, GIROUD SIAP TAMPIL LAWAN LAZIO

Penyerang AC Milan, Olivier Giroud telah dinyatakan negatif Covid-19 dan dipastikan bisa tampil melawan Lazio pada Minggu (12/9). Sebelumnya, Giroud terpapar virus corona awal pekan lalu dan telah mengisolasi diri di kediamannya di Milan. Giroud akan menjalani pemeriksaan medis hari ini, sesuai protokol Pemerintah Italia, dan kemudian dapat kembali berlatih. Selain Giroud, Ibrahimovic dan Franck Kessie juga bakal kembali ke skuat setelah mereka pulih dari cedera untuk berlatih dengan anggota tim lainnya selama beberapa hari terakhir.

RESMI DAVID LUIZ BERLABUH KE FLAMENGO

Setelah malang-melintang di klub besar eropa, David Luiz kini kembali ke kampung halamannya, Brasil. Jurnalis Italia dan pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan David Luiz telah sepakat secara personal ke klub Brasil, Flamengo. Mantan bek Chelsea dan Arsenal itu pun sudah sepakat dengan kontrak hingga Desember 2022. Sekarang antara David Luiz, Agen, dan Klub Flamengo hanya tinggal melengkapi dokumen.

PRESIDEN UEFA LEDEK REAL MADRID, JUVENTUS DAN BARCELONA

Presiden UEFA Aleksander Ceferin meledek Real Madrid, Barcelona, dan Juventus soal keikutsertaan mereka di Liga Champions. Pasalnya jika mengingat beberapa bulan yang lalu, ketiga klub tersebut ngotot untuk membuat kompetisi baru yang menyaingi Liga Champions. Ceferin tak habis pikir dengan sikap ketiga klub tersebut. Ceferin menyebut UEFA sama sekali tidak akan memusingkan tiga klub itu bila mereka memutuskan pergi dari Liga Champions. Ceferin menilai tingkah petinggi tiga klub papan atas Eropa itu benar-benar lucu. Bagi Ceferin, bos-bos Madrid, Juventus, dan Barca tak layak memimpin tim tersebut.

AGUERO: JANGAN PERNAH REMEHKAN BARCELONA

Di ajang Liga Champions musim ini, Barcelona dinilai Sergio Aguero tetap menjadi tim yang patut diwaspadai dan layak diposisikan sebagai salah satu unggulan juara. Diungkapkan striker anyar Barcelona tersebut, tim Catalan masih memiliki reputasi dan kualitas yang tidak bisa dipandang remeh, meski komposisi skuat yang ada di musim ini diklaim bukan yang terbaik. “Kami bukan favorit di Liga Champions, tapi lawan akan tetap memberikan rasa hormatnya terhadap kami.”Ucapnya.

MESSI DAN NEYMAR ABSEN BELA PSG AKHIR PEKAN INI

Mauricio Pochettino mengungkapkan kalau Lionel Messi dan Neymar dipastikan absen membela PSG melawan Clermont akhir pekan ini. Sebab, keduanya baru menjalani laga internasional bersama negara masing-masing. Selain Neymar dan Messi, Angel Di Maria dan Leandro Paredes juga tidak akan bermain pada laga nanti. Neymar bermain penuh saat Brasil mengalahkan Peru 2-0, Jumat (10/9). Di hari yang sama Messi, Di Maria dan Paredes turun sebagai starter Argentina menghadapi Bolivia.

PESAN UNTUK SUPORTER BRASIL, NEYMAR JR MINTA DIHORMATI

Bintang timnas Brasil, Neymar, kecewa dengan suporter negaranya sendiri. Sebab, dia merasa tidak dihormati meski sudah memberikan segalanya untuk Brasil. Pada laga kontra Peru, Neymar mengemas satu gol dan satu assist, tetapi ia dikritik fans dan komentator karena terlibat perkelahian. Sebelumnya, Neymar juga dikritik setelah Brasil menang 1-0 atas Chile pada pekan lalu. Sejumlah penggemar mengatakan dia tampak kelebihan berat badan. Neymar pun mengangkat baju untuk menunjukkan perutnya yang tetap rata.

SERGIO RAMOS BELUM JUGA DEBUT DI PSG, INI SEBABNYA

Sudah dua bulan sejak Sergio Ramos memutuskan bergabung dengan PSG, namun hingga kini eks bek Madrid itu tak kunjung melakoni debutnya. Ramos dipastikan masih absen saat PSG menjamu Clermont dalam lanjutan Ligue 1 serta saat bersua Club Brugge di Liga Champions. Usut punya usut, kondisi Ramos ternyata belumlah fit 100 persen usai mengalami cedera otot. Cedera itu didapatnya baru-baru ini ketika sedang menjalani proses pemulihan. Belum diketahui secara pasti kapan Ramos dapat kembali merumput.

JERSEY RONALDO DUA KALI LIPAT LEBIH LAKU DARIPADA MESSI

Manchester United dilaporkan berhasil mendapatkan komisi yang sangat besar untuk penjualan jersey Ronaldo. Dikutip Sportbible, Jersey Ronaldo resmi menjadi jersey paling laku sepanjang sejarah sepakbola Inggris. Penjualan jersey ini naik signifikan daripada tahun lalu saat Ronaldo masih di Juve. Tidak tanggung-tanggung kenaikan penjualan jersey Ronaldo mencapai 600% berkat kepulangannya ke MU. Adidas diklaim meraup angka penjualan sebesar 188 juta pounds hanya dari penjualan jersey Ronaldo saja. Sementra MU mendapatkan komisi sebesar 13 juta pounds dari penjualan ini. Dilaporkan bahwa jumlah jersey Ronaldo terjual dua kali lebih banyak daripada Messi di PSG.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *