Berita Bola Terbaru Starting Eleven News 10 September 2021

  • Whatsapp

BRUNO FERNANDES PEDE RONALDO AKAN BANTU MU AKHIRI PUASA GELAR

Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United membawa angin segar untuk skuad Ole Gunnar Solskjaer. Belum juga main bersama, tapi Bruno Fernandes sudah yakin kompatriotnya di Timnas Portugal itu akan mendekatkan timnya pada gelar juara. Menurut Fernandes, semua orang di skuad Setan Merah mendapat kepercayaan diri yang lebih tinggi setelah kedatangan Ronaldo. Sebagai informasi piala terakhir yang MU dapatkan adalah gelar juara Liga Eropa 2017. Pada musim yang sama, Setan Merah juga mengamankan trofi Piala Liga.

MANTAN KOKI RONALDO BONGKAR RAHASIA DIET SI MEGA BINTANG

Koki Giorgio Barone membongkar rahasia diet Cristiano Ronaldo yang pernah dia layani saat masih bermain di Juventus. Dia menyatakan Ronaldo biasanya menerapkan diet protein tinggi dan rendah gula, lemak serta karbohidrat. Untuk mendapatkan protein, Ronaldo lebih senang mengkonsumsi makanan laut seperti udang, gurita dan ikan. Dia juga mengkonsumsi daging dalam jumlah tertentu namun hanya daging sapi muda yang rendah lemak. Ronaldo juga mendapatkan banyak protein nabati dari biji-bijian utuh serta sayuran.

Bacaan Lainnya

MANCHESTER CITY KRISIS PENJAGA GAWANG, INI PENYEBABNYA

Manchester City dilanda krisis penjaga gawang, dengan pilihan utama Ederson Moraes dan pelapisnya Zack Steffen harus absen untuk melawan Leicester City, Sabtu (11/9). Ederson tak bisa dimainkan karena permintaan Federasi Sepakbola Brasil kepada FIFA untuk melarang seluruh pemain brasil di Liga Inggris, karena klub mereka melarang pemain membela timnas Brasil di jeda Internasional kemarin. Sementara Zack Steffen masih terpapar covid19. City kini berpeluang memainkan kiper veteran asal Inggris, Scott Carson, yang sudah 11 tahun tidak pernah tampil starter di Liga Inggris.

BALAS KECAMAN, RONALD KOEMAN EJEK MIRALEM PJANIC

Karier Miralem Pjanic di Barcelona tidak mentereng dan bukan sesuatu yang mungkin akan diingat oleh fans Los Cules di seluruh dunia. Meskipun sudah hijrah ke Liga Turki dengan bergabung ke Besiktas, Pjanic menjadi sorotan menyusul wawancara dengan Marca di mana ia mengkritik keras pelatih Barcelona Ronald Koeman. Koeman pun menanggapi komentar pedas Pjanic dengan datar. Menurutnya, hal itu terlontar dari mulut Pjanic karena rasa frustasi. Pelatih asal Belanda itu juga menegaskan jika Barcelona memiliki pemain yang lebih hebat dari Pjanic.

ROBERT LEWANDOWSKI TETAP DIPANTAU REAL MADRID

Real Madrid memiliki rencana besar untuk bursa transfer musim panas 2022. Madrid ingin merekrut bintang baru yang berposisi sebagai penyerang. Kylian Mbappe (PSG) dan Erling Haaland (Dortmund) tetap menjadi incaran utama Madrid. Namun dilansir ESPN, manajemen Real Madrid sudah menyiapkan alternatif apabila gagal merekrut Mbappe atau Haaland. Robert Lewandowski (Bayern Munchen) menjadi pemain yang dipantau. Bintang Polandia itu tetap masuk dalam incaran klub-klub besar Eropa.

IKER CASILLAS MEMBUKA AKADEMI KIPER DI DUBAI

Pada hari Rabu kemarin, Akademi Iker Casillas pertama diresmikan di Dubai, Uni Emirat Arab. Dengan akademi ini, Casillas ingin membuat program pelatihan yang dapat membantu banyak klub, pelatih, dan calon kiper. Untuk posisi spesialis seperti itu, mantan pemain timnas Spanyol tersebut percaya bahwa pelatihan yang sangat khusus diperlukan untuk mempersiapkan kiper masa depan. Salah satu anggota tim spesialis Casillas adalah Juan Canales, pelatih kiper di Real Madrid selama sembilan tahun, di mana ia bekerja dengan Casillas.

BAHAGIA DI INTER MILAN, LAUTARO SIAP PERPANJANG KONTRAK

Menurut sang agen, Alejandro Camano, Lautaro Martinez merasa bahagia di Inter Milan dan siap perpanjang kontrak di Giuseppe Meazza. Sebelumnya, Lautaro sempat dilaporkan sempat ditawar sebesar 90 juta Euro (Rp1,5 triliun) dari Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid pada musim panas lalu. Namun, Inter menolak untuk melepas Lautaro setelah menjual Romelu Lukaku ke Chelsea. Kini, Nerazzurri siap mempertahankan Lautaro dengan memberinya kontrak baru dan kenaikan gaji.

CONTE TERLALU CERDAS UNTUK GANTIKAN ARTETA DI ARSENAL

Mikel Arteta disebut akan dipecat oleh Arsenal menyusul hasil buruk yang dialami awal musim ini. Sebagai gantinya, nama Antonio Conte kerap didengungkan. Dengan statusnya yang menganggur dan prestasinya bersama Juventus, Chelsea, dan Inter, Conte dinilai bisa menjadi sosok yang tepat untuk membangkitkan Meriam London. Meski demikian, sejumlah jurnalis Italia meyakini bahwa menggantikan Arteta sebagai manajer Arsenal tidak masuk dalam benak Conte. Pasalnya, Arsenal dinilai memiliki terlalu banyak masalah. Conte dinilai terlalu cerdas untuk mengambil risiko dengan menerima pinangan Arsenal.

CARLOS QUEIROZ DITUNJUK SEBAGAI PELATIH BARU MESIR

Mantan asisten pelatih Manchester United, Carlos Queiroz, terpilih menjadi juru taktik timnas Mesir, Kamis (9/9). Queiroz merupakan asisten Sir Alex Ferguson selama dua periode di MU. Ia juga pernah menangani tim-tim besar lain seperti Real Madrid, timnas Portugal, Iran, dan Kolombia. Queiroz akan langsung menangani Mohamed Salah dan kawan-kawan dalam waktu dekat. Ia akan memimpin Mesir menuju Piala Afrika tahun depan, dengan target menjadi juara turnamen tersebut. Selain itu, Queiroz juga diminta meloloskan Mesir menuju Piala Dunia 2022 di Qatar.

DORTMUND BISA BIKIN LIVERPOOL DAN CHELSEA GIGIT JARI DALAM PERBURUAN BELLINGHAM

Borussia Dortmund dilaporkan tidak memiliki rencana untuk menjual Jude Bellingham musim panas mendatang. Dortmund tidak berada di bawah tekanan untuk menjual pemain mudanya itu setelah memperpanjang kontraknya melampaui 2023. Kontrak itu membuatnya sekarang dibayar 100 ribu pounds per pekannya. Dengan demikian, Liverpool dan Chelsea yang sangat menginginkan jasa Bellingham harus gigit jari. Namun selain Liverpool dan Chelsea, kabarnya Bellingham juga diincar oleh Manchester United. 

HASIL PERTANDINGAN

Lionel Messi tampil gemilang saat Timnas Argentina menjamu Bolivia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala dunia 2022. Bertanding di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, tim tango menang telak dengan skor 3-0 atas Bolivia. Messi memborong semua gol, masing-masing di menit ke-14, menit ke-64, dan menit ke-88. Atas hasil ini, Argentina masih berada di urutan kedua, sedangkan Bolivia menghuni peringkat ke-9.

Timnas Brasil juga memetik poin penuh kala berjumpa Peru di Arena Pernambuco. Tim Samba menang dengan skor 2-0 atas tamunya tersebut berkat gol dari Everton Ribeiro di menit ke-15 dan Neymar di menit ke-40. Tambahan tiga poin membuat Brasil semakin kokoh di puncak klasemen, sementara Peru ada di urutan ke-7. Dari hasil laga lainnya, Paraguay menang 2-1 atas Venezuela, Uruguay menang 1-0 atas Ekuador, dan Kolombia menang 3-1 atas Chile.

MESSI MELEWATI CATATAN GOL PELE

Hattrick Messi ke gawang Bolivia membuat dirinya kini telah mencetak 79 gol selama membela timnas Argentina. Catatan tersebut sekaligus membuat La Pulga memecahkan rekor striker legendaris Brasil, Pele, sebagai pemain asal Amerika Selatan dengan torehan gol terbanyak di level internasional. Sebelum ini, Pele awet dengan rekor tersebut berkat torehan 77 golnya dari 92 pertandingan bersama Timnas Brasil.

AGUERO BANTAH ADA MESSI DALAM KLAUSUL KONTRAKNYA DI BARCELONA

Sergio Aguero didatangkan secara gratis dari City dan menandatangani kontrak selama dua tahun di Barcelona. Ia sempat dilaporkan bergabung dengan Barcelona untuk berada satu tim dengan Lionel Messi. Tetapi tak berselang lama Aguero bergabung, Messi justru meninggalkan Camp Nou dan bergabung dengan PSG.  Kabarnya, Aguero juga menuntut membatalkan kontraknya usai Messi pergi. Tetapi, ia kini telah menjelaskan bahwa klausul kontraknya tidak berpengaruh terhadap Messi.

VIDEO RONALDO PULANG KE OLD TRAFFORD DENGAN JERSEY MU

Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di Old Trafford sejak direkrut dari Juventus beberapa waktu lalu. Momen itu direkam dan diunggah lewat media sosial Twitter resmi klub pada hari Kamis (9/9) malam WIB. Senyum terlihat menghiasi wajah pemain berumur 36 tahun tersebut. Sembari menunjuk ke kamera, Ronaldo mengatakan: “Saya pulang.”

CRISTIANO RONALDO SIAP TANCAP GAS DI MU

Cristiano Ronaldo mengatakan siap tancap gas dan mau menjadi pemenang lagi setelah kembali merapat ke MU. Ia menegaskan, kepulangannya ke Old Trafford bukan untuk liburan. Dalam wawancara bersama eks rekannya, Wes Brown, Ronaldo mengaku ingin menunjukkan penampilan yang stabil sekaligus membuktikan kemampuannya berlaga bersama Setan Merah beberapa tahun ke depan. “Saya mampu, juga rekan-rekan di tim ini. Saya siap tancap gas. Ini kesempatan bagus buat saya, suporter, klub, untuk menapak satu langkah ke depan,” Ucap Ronaldo.

KLOPP PASTIKAN VAN DIJK DAN NABY KEITA KEMBALI DARI TUGAS NEGARA DALAM KONDISI BAIK

Liverpool bisa benar-benar bernapas lega soal Virgil van Dijk dan Naby Keita. Juergen Klopp memastikan dua pemain tersebut dalam kondisi baik-baik saja. Kekhawatiran sempat merebak di kalangan fans Liverpool saat Van Dijk tampak terpincang-pincang di penghujung laga antara Belanda melawan Turki. Selain soal Van Dijk, situasi lain yang tak kalah mengkhawatirkan juga menimpa Naby Keita. Gelandang timnas Guinea itu sempat terjebak kudeta yang terjadi di negaranya. 

PULISIC ALAMI CEDERA KALA PERKUAT TIMNAS AS

Pelatih timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter, mengungkapkan, Christian Pulisic mengalami cedera engkel saat membela Amerika Serikat dalam lawatan ke markas Honduras pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (9/9). Pulisic mulai mengalami cedera pada menit ke-57 akibat tekel keras dari Manuel Figueroa. Selepas laga itu, Pulisic diketahui langsung terbang ke London dengan pesawat sewaan. Rencananya, ia akan melakoni pemeriksaan oleh tim medis Chelsea di pusat latihan The Blues, Cobham Center, London.

PRESIDEN UEFA ANCAM BOIKOT BILA FIFA GELAR PIALA DUNIA DUA TAHUN SEKALI

FIFA berencana menggelar Piala Dunia setiap dua tahun. Namun wacana itu mendapatkan pertentangan dari UEFA. Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengancam akan memboikot jika wacana itu terlaksana.  Menurut Ceferin, rencana itu tak akan pernah terjadi karena sangat bertentangan dengan prinsip dasar sepakbola. “Justru karena setiap empat tahun menjadikannya istimewa, tunggu saja, ini seperti Olimpiade, ini acara besar. Saya tidak melihat federasi kami mendukung itu.”ujarnya.

BARCELONA RESMI PERKENALKAN LUUK DE JONG

Barcelona resmi memperkenalkan pemain anyar asal Belanda, Luuk de Jong, Kamis (9/9). Pada video yang diunggah lewat media sosial, terlihat De Jong membuka loker paling ujung kanan di ruang ganti Barcelona. Terlihat ada nama “L. De JONG” di pintu loker bagian kiri. Sementara, di sisi kanan pintu tersebut ada nama-nama pemilik loker tersebut terdahulu. De Jong sendiri dipinjam Barcelona dari Sevilla pada hari terakhir bursa transfer musim panas. Ia akan mengenakan jersey nomor 17 di Barcelona.

LAGA POLANDIA VS INGGRIS DISELIDIKI FIFA, INI PENYEBABNYA

FIFA telah meluncurkan penyelidikan skala penuh setelah ketua FA mengklaim Kyle Walker dilecehkan secara rasial pada laga Inggris melawan Polandia. Terdapat cekcok selepas peluit akhir babak pertama yang dipicu konfrontasi antara bek Polandia Kamil Glik dengan Kyle Walker. Tayangan televisi memperlihatkan Glik mencubit leher Walker, tetapi tidak jelas apakah cekcok terjadi karena hal itu semata. Isu rasisme disebut sebagai penyebab cekcok pemain Polandia dan Inggris yang mengakibatkan dua pemain diganjar kartu kuning.

FIFA LARANG PEMAIN BRASIL TAMPIL, LIVERPOOL MURKA

Liverpool murka lantaran dilarang FIFA memainkan amunisi asal Brasil akhir pekan ini. FIFA membuat keputusan itu berdasarkan permintaan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF). Hal itu diakibatkan usai lima tim Liga Inggris menolak mengirim pemainnya untuk membela Timnas Brasil karena aturan covid19. Seperti dikabarkan Sky Sports, pihak Liverpool tidak terima dengan keputusan tersebut. Pasalnya, mereka merasa tak mengirim pemainnya, karena mengikuti arahan Otoritas Liga Inggris. Hingga kini klub-klub Liga Inggris masih melakukan dialog dengan badan-badan terkait mengenai hal ini.

LAWAN NAPOLI, LIMA PILAR JUVENTUS TERANCAM ABSEN

Juventus bakal menjalani laga berat pada matchday ketiga Serie A dengan bertandang ke markas Napoli, Jum’at (10/9) malam WIB. Pelatih Juve Massimiliano Allegri sedang harap-harap cemas karena lima pilarnya diprediksi tak bisa terlibat di laga nanti. Winger Federico Chiesa saat ini masih mengalami masalah otot usai membela Italia. Sementara itu, Sejumlah pemain Juve yang membela negara Amerika Selatan seperti Paulo Dybala, Juan Cuadrado, serta duo Brasil Danilo dan Alex Sandro kemungkinan bakal absen. Sebab mereka baru bisa terbang ke Italia pada Jumat (10/9).

RUSUH NICE VS MARSEILLE: PENGURANGAN POIN HINGGA SANKSI BERAT

Badan Sepak Bola Prancis (LFP) menjatuhkan sanksi tegas penurunan satu poin untuk Nice. Hal ini buntut insiden kericuhan yang terjadi dalam laga Nice vs Marseille pada Senin (23/8). LFP juga memutuskan bahwa laga Nice dan Marseille yang berakhir rusuh harus diulang di tempat yang netral dan tanpa penonton. Nice juga dihukum 3 pertandingan tanpa penonton. Sedangkan pemain Marseille Dimitri Payet dijatuhkan hukuman skorsing satu laga dan rekan setimnya Alvaro Gonzalez dihukum skorsing dua pertandingan. Asisten pelatih Marseille Pablo Fernandez diskors 9 bulan hingga 30 Juni 2022.

REAL MADRID CAPAI KESEPAKATAN LISAN REKRUT HAALAND

Upaya Real Madrid mendapatkan Erling Haaland mencapai kemajuan signifikan. Dikutip Sportbible, Los Blancos dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan untuk memboyong Haaland ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2022 mendatang. Laporan itu menambahkan bahwa Madrid menghormati sikap Dortmund ketika diberitahu bahwa Haaland tidak dijual musim panas ini, dan hubungan baik antara kedua klub memainkan peran kunci dalam keputusan tersebut.

GESTUR BERKELAS LEWANDOWSKI PERINGATKAN FANS POLANDIA YANG SORAKI INGGRIS

Striker Polandia, Robert Lewandowski, menunjukkan gestur berkelas saat fans tuan rumah menyoraki pemain Timnas Inggris yang berlutut sebelum kick off laga Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (9/9) di National Stadium Warsawa. Dalam video yang beredar di media sosial, Lewandowski menunjuk batch ‘respect’ di jersey miliknya. Gestur Lewandowski ini menunjukkan bahwa para fans harus saling menghormati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *