Berita Bola Terbaru 8 Juli 2024 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

RESMI! BAYERN ANGKUT OLISE DARI CRYSTAL PALACE

Bayern Munchen resmi merekrut winger Prancis, Michael Olise, dari Crystal Palace. Pemain berusia 22 tahun ini digaet dengan kesepakatan transfer yang mencapai 60 juta euro atau Rp 1,05 triliun. Olise dikontrak selama lima tahun ke depan, alias sampai 2029. Sebelum mendatangkan Olise, the Bavarians mendaratkan bek tengah Jepang Hiroki Ito dari Stuttgart di musim panas ini.

THIAGO ALCANTARA GANTUNG SEPATU

Mantan pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara, resmi memutuskan gantung sepatu, Minggu 7 Juli 2024, di usia 33 tahun. Kontrak Thiago dengan Liverpool selesai per 30 Juni 2024 silam. Pada pekan pamungkas Liga Inggris 2023/24 antara Liverpool vs Wolves pada 19 Mei lalu, Thiago sudah berkesempatan untuk mengucapkan sayonara kepada publik Anfield. The Reds pun menjadi klub profesional terakhir yang dibela Thiago Alcantara.

EURO 2024 KELAR, JOSHUA ZIRKZEE SIAP GABUNG MU

Menurut The Athletic, Manchester United sedang dalam proses menyelesaikan perekrutan Joshua Zirkzee dari klub Serie A Bologna. Mereka telah menyetujui persyaratan pribadi dan biaya agen, dan sekarang sedang menegosiasikan biaya transfer. Kabar itu juga disampaikan pakar transfer Fabrizio Romano. Klausul pelepasan Zirkzee dari Bologna sebesar 40 juta euro (Rp 707,4 miliar). MU dikatakan tak keberatan untuk membayar klausul pelepasan Zirkzee sekaligus komisi buat sang agen.

DONNY VAN DE BEEK SELANGKAH LAGI PERKUAT KLUB LA LIGA

Donny van de beek, yang karirnya tak berjalan mulus di MU, dikabarkan telah menerima pinangan dari klub La Liga, Girona.  Laporan tersebut mengklaim bahwa kesepakatan antara MU dan Girona berkisar pada biaya hanya 500 ribu euro, atau hanya 1% dari biaya awal yang mereka datangkan sebesar 40 juta pounds. Van de Beek gagal mendapatkan tempat utama dengan hanya membuat 16 penampilan dalam tiga musim terakhir, termasuk hanya satu penampilan di musim terakhir. Dalam waktu tersebut, ia sempat jalani masa pinjaman di Everton maupun Frankfurt.

FIORENTINA UMUMKAN PEREKRUTAN MOISE KEAN

Dikutip dari football italia, Fiorentina telah mengkonfirmasi kedatangan Moise Kean dari Juventus, yang diharapkan untuk melaksanakan tes medisnya sebelum resmi direkrut pada Senin 8 Juli waktu setempat. Penyerang 24 tahun ini akan ditebus seharga 13 juta euro oleh La Viola dengan bonus yang dapat bernilai total 5 juta euro. 2 juta di antara bonus tersebut diberitakan dapat tercapai dengan mudah, namun 3 juta euro lainnya adalah untuk target yang lebih ambisius.

SANCHO BERIKAN PENGHORMATAN KEPADA BUKAYO SAKA

Dari bursa transfer beralih ke berita Euro. Pasca kemenangan Inggris atas Swiss, Jadon Sancho memberikan penghormatan kepada Bukayo Saka melalui pesan yang mengharukan di media sosial. Melalui Instagram, Sancho meluangkan waktu untuk memuji Saka atas nama dirinya dan Rashford. “Saya sangat bangga dengan pria ini! Kamu melakukannya untuk saya dan Marcus, kawan!” tulis Sancho. Saka, dalam laga itu, sukses mencetak gol penyama skor sekaligus sukses sebagai algojo penalti di babak tos-tosan.

SOUTHGATE MARAH TAKTIK INGGRIS BOCOR SEBELUM LAGA

Gareth Southgate mengungkapkan rasa frustrasinya setelah kemenangan Inggris atas Swiss. Ia mengakui bahwa elemen kejutan hilang setelah rencana taktisnya bocor tiga hari sebelum laga. Southgate kesal karena keputusannya untuk mengubah formasi bocor sehingga memberikan keuntungan kepada Swiss. “Kami melakukan banyak hal. Seperti yang saya katakan, kami telah memenangkan tiga dari empat pertandingan dan banyak dari proses kami yang telah disebarluaskan.”

PENJELASAN IVAN TONEY SOAL TENDANG PENALTI TAK LIHAT BOLA

Ivan Toney panen pujian karena menendang penalti tanpa melihat bola dalam drama adu penalti kontra Swiss. Sebagai eksekutor keempat, kapten Brentford itu dengan tenang menceploskan bola ke gawang Swiss dengan gaya khasnya. “Saya hanya melakukan apa yang biasa saya lakukan…Melangkah dan memasukkan bola ke gawang. Saya tidak pernah melihat bolanya. Orang-orang mungkin menganggapnya aneh, tapi ini adalah rutinitas saya,” ucapnya, dilansir Goal. 

PEDRI CEDERA, BARCELONA DAPAT KOMPENSASI DARI UEFA

UEFA akan diharuskan membayar kompensasi kepada Barcelona menyusul cederanya Pedri di Euro 2024. Hal ini berlaku ketika 28 hari sejak cedera dan Pedri belum keluar dan tidak bisa bermain dengan timnya. Kompensasinya bisa mencapai 7,5 juta euro untuk setiap kasus. Secara spesifik, klub bisa menerima lebih dari 20.548 euro per hari untuk jangka waktu maksimal 365 hari. Seperti diketahui, Pedri cedera setelah diterjang Toni Kroos. Kroos lalu minta maaf, dan Pedri telah memaafkan permintaan maaf dari Toni Kroos. 

TURKI TERSINGKIR, CALHANOGLU TETAP BANGGA MESKI KECEWA

Kapten Turki, Hakan Calhanoglu, meninggalkan kesan pahit meski tampil gigih saat timnya menyia-nyiakan keunggulan satu gol versus Belanda di perempat final Euro 2024. Calhanoglu menekankan bahwa kekalahan seperti ini adalah bagian dari sepak bola dan perlu diambil sebagai pelajaran. “Kadang hal seperti ini terjadi dalam sepak bola. Kita perlu belajar dari ini. Saya bangga dengan semua pemain,” ucap Pemain Inter Milan tersebut.

MBAPPE DIKRITIK, DESCHAMPS INGATKAN PENCAPAIANNYA

Kylian Mbappe melempem di tengah performa kurang meyakinkan Prancis di Euro 2024. Sang pelatih Didier Deschamps membela Mbappe dari kritik. Pria berambut putih itu mendesak agar publik tidak melupakan jasa Mbappe atas sukses Les Bleus sebelumnya. Seperti diketahui, Mbappe sudah mencetak 12 gol dalam tiga turnamen mayor sebelum ini, untuk membawa Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 2018 dan runner-up Piala Dunia 2022.

SKUAD PRANCIS RAYAKAN HASIL PEMILU DI NEGARANYA

Bintang-bintang Prancis Jules Kounde, Aurelien Tchouameni dan Ibrahima Konate merayakan hasil jajak pendapat dalam Pemilu Parlemen Prancis, dengan meramalkan kemenangan kubu sayap kiri. Hasil jajak pendapat hingga Minggu malam, 7 Juli 2024 menunjukkan bahwa Front Popular Baru (NFP) mengalahkan National Rally (RN), partai sayap kanan pimpinan Marine Le Pen, yang dianggap sebagai penggerak ideologi ekstrimisme. Para pemain Prancis sangat gembira dalam menanggapi hal tersebut. Aurelien Tchoumaeni, di media sosialnya, bahkan menyebut hasil ini sebagai kemenangan rakyat.

CUACA EKSTRIM TUNDA LAGA DI MLS

Pertandingan hari Minggu antara Los Angeles FC dan tuan rumah Houston Dynamo FC ditunda karena cuaca buruk. Pertandingan MLS itu awalnya dijadwalkan dimulai pukul 19.30 waktu setempat, tetapi karena badai yang diperkirakan terjadi, waktu pertandingan dimajukan dua jam. Tapi itu tidak cukup untuk menghindari badai hebat yang melanda wilayah Houston akibat Badai Tropis Beryl. Sampai berita ini turun, laga tunda ini belum ada kejelasan bakal dimainkan kapan.

PSSI MINTA SHIN TAE YONG KEMBALI KE INDONESIA

Shin Tae-yong masih di Korea Selatan saat ini. Ia pulang kampung setelah mengantar Garuda lolos dari Ronde 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dilansir detikSport, PSSI meminta agar Coach Shin kembali ke Tanah Air untuk memulai persiapan jelang Ronde 3. Jika kembali ke tanah air, STY bisa memantau pemain-pemain di gelaran Liga 1 2024/25 yang rencananya dimulai Agustus nanti. Ada juga Piala Presiden 2024 yang akan dimulai 20 Juli nanti dan kabarnya hanya akan diikuti delapan klub saja.

JAY IDZES IKUT LATIHAN PERDANA BERSAMA VENEZIA

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, terlihat mengikuti latihan perdana Venezia FC jelang menghadapi Liga Italia Serie A musim 2024/25. Jay Idzes dan kawan-kawan memulai latihan perdana di Valle del Biois, pada Minggu 7 Juli 2024. Mereka dijadwalkan menjalani pemusatan latihan hingga 20 Juli mendatang. Kepastian ini diumumkan langsung melalui laman resmi klub.

FANS TURKI BERPOTENSI DISANKSI

Di laga Belanda vs Turki kemarin, ada insiden yang membuat UEFA kembali melakukan investigasi. Beberapa fans Turki yang akan menghadiri pertandingan dikabarkan telah melakukan gestur kontroversial yang sama dengan apa yang dilakukan Merih Demiral. Menurut ESPN, gestur ini dilakukan secara besar-besaran oleh sekelompok fans tertentu. Pihak kepolisian setempat pun menghentikan rombongan tersebut. Kabarnya, sekelompok fans itu berpotensi mendapat sanksi dari UEFA.

BELLINGHAM INGIN TANTANG SPANYOL DI FINAL EURO 2024

Setelah mengantarkan Inggris ke semifinal Euro 2024, Jude Bellingham berkelakar bahwa timnya sudah siap untuk mengalahkan Belanda dan melaju ke final. Dilansir Football Espana, dalam salah satu wawancaranya, Bellingham dengan berani menantang Spanyol untuk bertemu di final nanti. Spanyol sendiri akan menghadapi Prancis di babak semifinal. Bellingham berharap bisa menghadapi rekan-rekannya di Real Madrid saat bersua Spanyol di final.

ROMA ADAKAN UJI COBA DENGAN EVERTON AWAL AGUSTUS NANTI

Dari sepakbola internasional, kita bergeser ke Italia. Klub Ibukota, AS Roma dikabarkan tengah menyusun agenda uji coba dalam rangka persiapan musim 2024/24. Dilansir Football Italia, Roma dikabarkan akan mengatur agenda uji coba dengan klub asal Inggris, Everton pada tanggal 10 Agustus nanti. Ini jadi keputusan yang cukup unik mengingat bos Roma, Friedkin Group tengah berupaya untuk mengakuisisi Everton. Kabarnya, ini jadi salah satu langkah awal untuk menunjukan kepada dunia bahwa Everton dan Roma akan berada di bawah kepemilikan yang sama.

LANGKAH AWAL FIORENTINA DEKATI BEK SPARTA PRAHA

Masih dari sepakbola Italia, Football Italia mengabarkan bahwa Fiorentina mulai bergerak untuk mendapatkan pemain incarannya musim panas ini. Salah satu target La Viola adalah bek Sparta Praha, Martin Vitik. Menurut laporan, Fiorentina sudah mengirimkan proposal pertama senilai 10 juta euro ke Praha. Namun, angka tersebut dinilai masih terlalu rendah untuk menyegel kesepakatan. Negosiasi pun masih berlanjut untuk menemukan titik tengah.

TERNYATA MU HAMPIR DAPATKAN EMI MARTINEZ MUSIM LALU

Baru-baru ini, ESPN membongkar rahasia tentang hubungan Emi Martinez dengan Manchester United. Salah satu orang terdekat Emi mengatakan bahwa musim panas lalu, kiper asal Argentina itu begitu dekat dengan Manchester United. Dirinya sudah berada diambang kepindahan dari Aston Villa menuju Manchester. Namun, ketika ada kesempatan untuk mendapatkan Andre Onana, Erik Ten Hag mengalihkan perhatiannya ke mantan pemain Inter Milan tersebut. Ten Hag pun mengabaikan Emi demi Onana. Itu karena Ten Hag lebih mengenal Onana lantaran pernah bekerjasama sewaktu di Ajax Amsterdam.

CHELSEA BERNIAT TUKAR OSIMHEN DENGAN DUA PEMAIN INI

Dari Manchester kita bergeser ke London. Chelsea dikabarkan belum menyerah untuk mendapatkan striker Napoli, Victor Osimhen. Yang terbaru, The Blues berusaha mencantumkan beberapa pemain untuk melancarkan kesepakatan tersebut. Dilansir Football Italia, Chelsea sedang berusaha memasukan dua nama, yakni Romelu Lukaku dan Cesare Casadei ke dalam proposal. Selain demi menurunkan harga Osimhen, keberadaan Lukaku diprediksi akan membuat Antonio Conte senang.

CANCELO JADI REBUTAN AL-HILAL DAN AL-ETTIFAQ

Joao Cancelo kabarnya sudah tidak mendapat tempat lagi di skuad Manchester City musim depan. Maka dari itu, City tengah berniat untuk menjual pemain asal Portugal tersebut. Dilansir Tribal Football, Liga Arab Saudi jadi tujuan menarik bagi City untuk melepas Cancelo. Dari sana, mereka bisa mendapat harga yang tinggi. Sejauh ini, sudah ada dua klub yang berminat dengan sang pemain. Kedua klub tersebut adalah Al-Hilal dan Al-Ettifaq. City sendiri kabarnya meminta uang tebusan di angka 25 juta pound. Negosiasi pun masih terus berlanjut.

RESMI! MALLORCA GAET BINTANG TIMNAS JEPANG LAGI

Dari Inggris, kita beralih ke sepakbola Spanyol dimana ada Real Mallorca yang lagi-lagi mendatangkan talenta asal Jepang. Setelah sempat mendatangkan Takefusa Kubo beberapa musim lalu, kini Mallorca mendatangkan Takuma Asano. Dilansir akun Instagram Real Mallorca, Mallorca mengalahkan Stuttgart dalam perebutan Asano. Penyerang Timnas Jepang itu kabarnya diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

DE ZERBI INGIN MARSEILLE DATANGKAN HWANG HEE-CHAN

Sementara itu, pesepakbola Asia lainnya, yakni Hwang Hee-chan telah menarik minat klub Prancis, Marseille. Kabar ini tidak lepas dari keberadaan Roberto De Zerbi yang sebelumnya melatih klub Inggris, Brighton. Dilansir Tribal Football, De Zerbi telah melihat permainan Hwang di Wolves musim lalu. Dan menurutnya, Hwang bisa cocok dengan gaya permainan yang akan diusung di Marseille. Masalahnya, pemain asal Korea Selatan itu masih terikat kontrak berdurasi hingga 2028 dengan Wolves. Ini akan jadi negosiasi yang sulit bagi Marseille.

MALAYSIA HINGGA THAILAND SEPAKAT, INDONESIA ADALAH RAJA ASEAN

Sementara di Asia Tenggara, Malaysia dan Thailand sepakat kalau kini Timnas Indonesia menjadi rival terberat mereka sekaligus raja baru ASEAN. Hal tersebut diungkapkan oleh TVOneNews. Padahal, sebelumnya Timnas Indonesia selalu dianggap sebelah mata oleh tim-tim kuat di regional Asia Tenggara termasuk Thailand, Malaysia, hingga Vietnam. Ini tidak terlepas dari penampilan ciamik Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang bermain luar biasa saat gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

Gabung sekarang juga, Member Kami Batasi!

spot_img

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru