Berita Bola Terbaru 24 November 2022 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

PELE BERI SELAMAT KEPADA TIMOTHY WEAH

Legenda sepak bola Brasil, Pele mengucapkan selamat kepada penyerang Amerika Serikat, Timothy Weah karena mencetak gol debutnya di Piala Dunia. Weah mencetak gol saat Amerika Serikat bermain imbang 1-1 dengan Wales. Lewat gol ini, ia menjadi pemain pertama yang mencetak gol ke gawang Wales di Piala Dunia sejak Pele pada 1958. Di kolom komentar instagram, Weah menanggapi “Papa Pele” dengan berterima kasih kepadanya atas “pesan yang menginspirasi.”

LAZIO RESMI PERPANJANG KONTRAK LAZZARI

Lazio dikabarkan resmi memperpanjang kontrak full bek internasional Italia, Manuel Lazzari hingga Juni 2027. Kontrak lawas Lazzari sedianya berakhir pada Juni 2024. Perpanjangan kontrak tiga tahun ini karena Lazzari dianggap menunjukkan performa apiknya. Hingga sejauh ini di musim 2022/23, Lazzari telah berkontribusi satu assist dalam 16 pertandingan kompetitif antara Serie A dan Liga Europa.

KOULIBALY BAKAL PULANG KE ITALIA KALAU NAPOLI MENANG SCUDETTO MUSIM INI

Bek Chelsea Kalidou Koulibaly mengatakan jika dirinya bakal pulang ke Italia apabila klub lamanya, Napoli sukses meraih Scudetto musim ini. Il Partenopei sekarang duduk sebagai pemuncak klasemen sementara, dengan keunggulan delapan angka atas AC Milan di peringkat kedua. Jika tim asuhan Luciano Spalletti bisa konsisten sampai akhir musim, Koulibaly berjanji bakal ikut merayakannya bersama mantan rekan-rekannya.

PEMAIN ARGENTINA INI HARUS KE PSIKOLOG USAI BATAL MAIN DI PILDUN 2022

Penyerang sayap Fiorentina, Nico Gonzalez dilaporkan sangat terpuruk mentalnya usai batal membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Cedera otot bisep memaksanya menepi selama beberapa waktu. Cedera yang dialami pemain 24 tahun itu merupakan cedera kambuhan yang dialaminya musim ini bersama Fiorentina. Untuk mengobati kekecewaannya gagal tampil di Piala Dunia, sang winger bahkan dilaporkan harus mengunjungi psikolog.

POGBA KAGUMI RONALDO, SEBUT CR7 PEMAIN GILA

Gelandang Juventus, Paul Pogba ungkap rasa kagumnya terhadap Cristiano Ronaldo. Pogba sangat kagum dengan kedisiplinan yang dimiliki oleh Ronaldo. Paul Pogba bahkan tak segan bertanya kepada CR7 soal pola tidur, vitamin, dan lain-lain. “Motivasinya gila. Apa yang saya lihat selama setahun ketika saya bersamanya, setiap hari adalah rekor baru, tantangan baru baginya. Dia menantang dirinya sendiri,” ungkap Pogba.

USAI PIALA DUNIA 2022, PRANCIS BAKAL DITANGANI ZIDANE

Dikutip Football Espana, tersiar kabar bila Timnas Prancis bakal dilatih oleh sang legenda, Zinedine Zidane. Laporan ini beredar dari Mundo Deportivo yang mengatakan eks pelatih Real Madrid itu sudah dinyatakan bersedia untuk melatih Timnas Prancis usai Piala Dunia 2022 digelar. Rencananya, Zidane bakal menangani Kylian Mbappe cs mulai Januari 2023 mendatang. Legenda Les Bleus dan jajaran manajemen Timnas Prancis dilaporkan hampir mencapai kata sepakat.

PAVARD PILIH PINDAH KE PREMIER LEAGUE

Bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard membuat salah satu klub peminat servisnya, Atletico Madrid gigit jari karena ia lebih memilih hengkang ke Premier League. Kontraknya akan habis pada 2024 mendatang, Bayern membuka peluang untuk menjualnya supaya terhindar dari transfer gratis. Los Rojiblancos jadi salah satu tim yang tertarik meminangnya. Tapi Pavard, menurut pakar transfer dari Italia, Fabrizio Romano, lebih tertarik berkarir di Inggris.

QATAR UMUMKAN JUMLAH PENONTON LAGA PIALA DUNIA, TAPI ADA YANG ANEH

Qatar mengumumkan jumlah penonton yang telah menyaksikan sejumlah laga Piala Dunia 2022. Namun sejumlah kalangan malah menilai ada hal yang ganjil. Qatar dan FIFA menyatakan, partai pembuka Piala Dunia, antara Qatar dan Ekuador disaksikan langsung oleh 67.372 penonton. Tapi media-media di Inggris merasa hal tersebut kurang akurat. Sebab kapasitas Al Bayt Stadium sendiri dinyatakan hanya 60.000 penonton. Hal tersebut terasa semakin aneh, karena dalam laga itu pun masih tampak sejumlah kursi kosong.

PELATIH BURNLEY VINCENT KOMPANY ENGGAN REKRUT RONALDO

Manajer Burnley Vincent Kompany menolak kemungkinan mendatangkan pemain bebas transfer, Cristiano Ronaldo. Saat bekerja sebagai pundit untuk BBC, Kompany dengan bercanda mengesampingkan transfer Ronaldo. Legenda Portugal, yang sekarang bebas untuk menemukan klub baru setelah dilepas MU, tidak akan bergabung ke Burnley. “Kami membutuhkan pemain yang bisa berlari,” ujar Kompany sambil tersenyum masam ketika ditanya kemungkinan membeli Ronaldo.

ARSENAL TELIKUNG MU UNTUK TRANSFER DEPAY?

Rencana Manchester United untuk mendaratkan Memphis Depay di musim dingin nanti mendapatkan batu sandungan. Klub rival mereka, menurut kabar dari Sportsmole, Arsenal juga tertarik untuk merekrut sang penyerang. Perwakilan Arsenal dilaporkan sudah mengontak agen Depay. Mereka menawarinya kesempatan untuk pindah ke London Utara. Depay sendiri diketahui akan cabut dari Barcelona setelah ia minim mendapatkan jam bermain dari Xavi.

HASIL PIALA DUNIA

Dalam lanjutan Piala Dunia 2022, Timnas Jepang secara mengejutkan berhasil mengalahkan raksasa Eropa, Jerman. Bermain di Stadion Internasional Khalifa, Jerman mendominasi laga. Mereka bahkan unggul lebih dulu melalui Ilkay Gundogan di menit 33. Namun, perubahan strategi yang diterapkan Hajime Moriyasu terbilang sukses. Jepang berhasil membalikan keadaan menjadi 2-1 melalui Ritsu Doan menit 75 dan Takuma Asano menit 83. Kemenangan ini membuat Jepang bertengger di posisi dua klasemen Grup E.

Di pertandingan Grup E lain, Spanyol berhasil menang telak 7-0 atas Kosta Rika. Gol Spanyol dicetak oleh brace Feran Torres. Lalu Dani Olmo, Marco Asensio, Gavi, Carlos Soler, dan Alvaro Morata masing-masing mencetak satu gol di pertandingan ini. Kemenangan ini membuat anak asuh Luis Enrique memuncaki klasemen Grup E Piala Dunia 2022 untuk sementara.

Bergeser ke Grup F, Belgia hanya mampu menang tipis 1-0 dari Kanada. Gol semata wayang dicetak oleh Michy Batshuayi di menit 44. Tak ada gol lain yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 tersaji di akhir laga. Kemenangan ini membuat Eden Hazard cs merangkak ke posisi puncak Grup F.

Sedangkan di Pertandingan Grup F lainnya, Maroko dan Kroasia harus puas berbagi angka setelah mengakhiri laga dengan skor kacamata. 

JERMAN AKAN LAPORKAN FIFA KE PENGADILAN SOAL BAN KAPTEN PELANGI

Timnas Jerman menarik perhatian lantaran melakukan gestur tutup mulut dalam sesi foto tim mereka. Hal itu dilakukan untuk menunjukan kalau mereka melawan peraturan FIFA yang melarang mengenakan ban kapten “OneLove”. Dilansir Sky Sport, Mereka tidak akan menghadapi tindakan disipliner dari FIFA atas gerakan pra pertandingan mereka. Tapi Federasi sepakbola Jerman justru akan membawa FIFA ke pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) atas larangan penggunaan ban kapten tersebut.

GAVI JADI PENCETAK GOL TERMUDA DI PIALA DUNIA

Pemain muda Spanyol, Gavi mencatatkan rekor dan mengikuti jejak Pele usai mencetak gol saat mengalahkan Kosta Rika 7-0 dalam laga Grup E Piala Dunia 2022. Dilansir Opta, Gavi jadi pencetak gol termuda setelah Pele (17th 249 hari) dan pemain Meksiko, Manuel Rosas (18th 90 hari). Gavi tercatat mencetak gol ke gawang Keylor Navas di usia 18 tahun lebih 110 hari. 

YOUSSOUFA MOUKOKO JADI PEMAIN JERMAN TERMUDA DI PIALA DUNIA

Tak mau kalah dengan Gavi, Youssoufa Moukoko juga cetak rekor untuk Timnas Jerman. Ia tercatat sebagai pemain termuda yang berhasil melakukan debut di Piala Dunia bersama Der Panzer. Dilansir Sportstar, pada usianya ke 18 tahun, Moukoko menyalip Jamal Musiala yang juga tampil di pertandingan kontra Jepang sebagai pemain termuda yang mewakili Jerman di Piala Dunia sejak Karl-Heinz Schnellinger (19 tahun, 72 hari) pada tahun 1958, dan Jamal Musiala itu sendiri.

JERSEY BELGIA DI BANNED FIFA MURNI KARENA ALASAN KOMERSIAL

Sempat tersiar isu bahwa jersey away Timnas Belgia di-banned FIFA lantaran memiliki unsur yang mendukung LGBT. Ternyata itu tak sepenuhnya benar. Dilansir Footy Headlines, pencekalan jersey tandang Belgia murni karena alasan komersial. Hal itu dilakukan karena Timnas Belgia bekerjasama dengan festival musik terbesar di Belgia, yakni Tomorrowland. Menurut FIFA tulisan Love di kerah dalam tidak menggambarkan Timnas Belgia, dan huruf O dalam tulisan tersebut menggunakan logo Tomorrowland, itu jelas dilarang, karena jersey timnas tak boleh menggunakan sponsor.

INGGRIS OPTIMIS KANE BISA TAMPIL DI LAGA KONTRA AMERIKA SERIKAT

Usai kemenangan atas Iran, Harry Kane mengalami gangguan pada anklenya. Namun, pihak Timnas Inggris yakin sang pemain bisa pulih tepat waktu sebelum laga kontra Amerika Serikat akhir pekan ini. Dilansir Sky Sport, Harry Kane dipercaya bisa tampil di laga kontra USA karena sang pemain sudah terlihat berlatih kembali bersama skuad The Three Lions, pada Rabu kemarin. Itu dibuktikan dengan postingan Twitter Timnas Inggris. Dalam postingan tersebut mereka memperlihatkan foto Harry Kane dengan caption “Skipper”.

QATAR TAWARKAN PENGEMBALIAN UANG PADA FANS YANG KECEWA

Fasilitas yang disiapkan Qatar untuk para fans beberapa kali menuai kritik. Yang terbaru, tenda yang disiapkan untuk para fans luar negeri dikritik karena kondisinya jelek dan tidak layak huni. Dilansir The Sun, pihak Qatar pun menawarkan pengembalian dana penuh dan akomodasi baru untuk para penggemar Piala Dunia yang marah karena tinggal di desa tenda yang kumuh dan jelek. Kabarnya dana yang akan dikembalikan sekitar 170 pound (Rp3,2 juta)

CHELSEA SIAP DATANGKAN JUDE BELLINGHAM & DECLAN RICE

Jude Bellingham dan Declan Rice adalah dua gelandang paling dicari di Eropa, terutama menjelang jendela transfer musim dingin nanti. Dan Chelsea tampaknya berniat untuk mendatangkan keduanya. Dilansir Football London, pemilik Chelsea, Todd Boehly menginginkan keduanya bisa berseragam The Blues. Namun, apabila ingin mendatangkan keduanya, itu akan menelan biaya lebih dari 200 juta pound atau sekitar Rp3,7 triliun. Sedangkan mantan pelatih timnas Inggris Sven Goran-Eriksson justru merekomendasikan Chelsea untuk mendatangkan Bellingham saja ketimbang Rice.

TALENTA MUDA LAZIO SIAP TEKEN KONTRAK BARU

Pemain sayap muda dan berbakat milik Lazio, Luka Romero dikabarkan segera teken kontrak baru bersama klubnya itu. Menurut Fabrizio Romano, bocah kelahiran 2004 itu akan menandatangani kesepakatan baru dalam beberapa pekan ke depan. Belum diungkapkan rincian kontraknya, tapi menurut laporan, Romero akan mendapatkan kontrak jangka panjang bersama Lazio.

SETELAH DIPECAT MU, RONALDO KENA SANKSI

Setelah dipecat oleh Manchester United, Cristiano Ronaldo dijatuhi denda oleh Federasi Sepakbola Inggris mengingat perlakuan membanting HP fans Everton beberapa bulan lalu. Dilansir Bleacherreport, Ronaldo mendapat larangan bertanding selama dua pertandingan. Dan larangan itu akan terus menempel di diri Ronaldo meski ia sudah bukan punggawa Manchester United. Bahkan, larangan itu akan terus berlaku dimanapun ia bermain nantinya. Selain larangan bermain, ia juga harus membayar denda sebesar 50 ribu pound (Rp946 juta)

KUBO OGAH BALIK KE REAL MADRID

Real Madrid dikabarkan masih memiliki peluang untuk memulangkan mantan pemain mudanya, Takefusa Kubo. Namun, sang pemain tampaknya tak begitu berminat untuk kembali ke Santiago Bernabeu. Dilansir Football Espana, Madrid berminat memulangkan Kubo setelah penampilannya membaik bersama Sociedad. Namun, Kubo enggan merespon berlebihan. Ia merasa Sociedad sangat mempercayai dirinya. Itulah yang tidak ia dapat selama berseragam Madrid. Meski El Real memiliki klausul pembelian kembali, Kubo tampaknya tak mau kembali ke Madrid.

MU INGIN PULANGKAN MEMPHIS DEPAY?

Kepergian Cristiano Ronaldo membuat Manchester United akan kembali mencari sosok striker pengganti di bursa transfer musim dingin nanti. Dan nama Memphis Depay muncul sebagai salah satu opsi. Dilansir Sport, United dikabarkan sudah bergerak untuk memulai negosiasi dengan Barcelona tentang ketersediaan Memphis Depay. Sang pemain sudah pasti akan dilepas pada Januari ini. Jika MU menawarkan harga yang cocok, Barca tak akan menolak. 

PSG MAU PINDAH KANDANG?

PSG dikabarkan akan berganti markas ke Stade De France yang berkapasitas 80 ribu penonton. Dilansir The Sun, selama ini klub asal Prancis itu menempati stadion Parc des Princes yang hanya berkapasitas 48 ribu penonton. Dan Presiden klub, Nasser Al-Khelaifi menyatakan kalau PSG layak mendapat stadion yang lebih baik. Oleh karena itu mereka ingin membeli stadion Stade De France, markas Timnas Prancis. Kabarnya stadion itu akan dijual oleh pemerintah Prancis.

AC MILAN INCAR 3 PEMAIN CHELSEA

AC Milan dikabarkan terus meningkatkan minatnya untuk mendatangkan beberapa pemain Chelsea lagi. Setelah Tiemoue Bakayoko dan Fikayo Tomori, kini Milan mengincar tiga pemain Chelsea lainnya. Dilansir The Sun, Milan ingin mendatangkan Hakim Ziyech, Christian Pulisic, dan Ruben Loftus-Cheek. Kabarnya, untuk memperlancar kesepakatan itu Chelsea menginginkan Milan untuk memasukan nama Rafael Leao dalam negosiasi.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru