Berita Bola Terbaru 24 Juni 2022 – Starting Eleven News

spot_img

JURGEN KLOPP INGIN BARELLA GABUNG LIVERPOOL

Liverpool rupanya masih ngebet untuk memperkuat lini tengah mereka demi mempertebal skuad mengarungi kompetisi musim 2022/23. Nama yang jadi incaran tim Merseyside merah tersebut adalah gelandang andalan Inter Milan, Nicolo Barella. Dikutip Teamtalk, Jurgen Klopp disebut sebagai pengagum berat gelandang internasional Italia tersebut. Bahkan, Klopp siap kehilangan salah satu gelandang mereka jika harus menebus Barella dengan harga mahal, dengan Naby Keita jadi opsi untuk dirilis Liverpool.

TUCHEL INGINKAN RABIOT UNTUK GABUNG CHELSEA

Chelsea dikabarkan semakin dekat untuk mendatangkan gelandang Juventus Adrien Rabiot pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel bahkan kabarnya sudah menghubungi langsung sang gelandang untuk bermain di Stamford Bridge. Football Italia menyebutkan komunikasi yang terjalin antara Tuchel dan Rabiot membuat pemain Prancis yang kontraknya habis pada 2023,  meminta Juventus memasukkannya ke dalam daftar jual.

EVERTON BIDIK GELANDANG SPURS HARRY WINKS

Sky Sports melaporkan, Klub Liga Inggris Everton dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks, pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih Everton, Frank Lampard telah meminta pihak klub untuk melakukan pembicaraan dengan Tottenham soal Winks, meski belum muncul kabar soal harga yang diinginkan Tottenham. Winks sendiri saat ini masih memiliki kontrak hingga Juni 2024 dengan Tottenham Hotspur.

BERARDI SIAP MENINGGALKAN SASSUOLO

Domenico Berardi menjadi incaran AC Milan, AS Roma, dan Juventus. Penyerang Sassuolo itu pun memberi sinyal ingin hengkang pada musim panas ini. Kontrak Berardi sendiri di Sassuolo masih menyisakan dua tahun lagi alias baru akan habis pada Juni 2024 mendatang. Di usianya yang ke-27 tahun, Berardi merasa waktunya di Sassuolo sudah habis dan saatnya pergi ke klub yang bisa menjanjikan gelar juara.

SUDAHI WAKTU MENGANGGUR, VALVERDE SEGERA LATIH RIVAL BARCELONA

Eks pelatih Barcelona, Ernesto Valverde segera menyudahi masa penganggurannya sebagai pelatih. Football Espana menyebut jika Valverde, yang sudah tak melatih sejak Januari 2020, akan segera menangani Athletic Bilbao. Valverde akan bersaing dengan eks pelatih Leeds United yakni Marcelo Bielsa untuk menduduki kursi panas Athletic Bilbao. Keduanya digadang-gadang menjadi kandidat terkuat pengganti Marcelino yang kemungkinan besar akan dipecat klub dalam waktu dekat.

PSG SIAP LEPAS PABLO SARABIA KE ATLETICO MADRID?

Penyerang sayap PSG, Pablo Sarabia kemungkinan dilepas ke Atletico Madrid menyusul aksi cuci gudang yang akan dilakukan klub kaya itu pada bursa transfer musim panas ini. Sarabia yang musim lalu dipinjamkan ke Sporting Lisbon akan kembali ke PSG pada Juli mendatang dan Les Parisiens tidak punya niat untuk mempertahankan pemain asal Spanyol tersebut. Dikabarkan besoccer, kehadiran Sarabia akan menambah opsi di lini depan Atletico Madrid, sebagai pengganti Luis Suarez.

CARDIFF CITY ADAKAN PEMBICARAAN DENGAN GARETH BALE

Bintang asal Wales, Gareth Bale membuka kemungkinan untuk bergabung ke klub Divisi Championship, Cardiff City. Klub asal Wales tersebut tengah berupaya untuk mengontrak Gareth Bale dan dikabarkan telah melakukan pembicaraan. Dilansir BBC, Bale telah berbicara dengan pelatih Cardiff, Steve Morison, soal kemungkinan kepindahannya. Cardiff menawarkan jaminan bermain reguler bagi Bale yang jarang didapatkan selama beberapa musim terakhir di Madrid.

MANE UNGKAP MOMEN FAVORIT DI LIVERPOOL

Pemain anyar Bayern Munchen, Sadio Mane menyebut momen favoritnya bersama Liverpool adalah saat mengalahkan Barcelona 4-0 di Liga Champions. Pasalnya saat itu, Sadio Mane berhasil membawa Liverpool masuk ke partai final Liga Champions 2019. Pemain asal Senegal itu menuturkan bahwa kenangan itu tak akan pernah lepas dari kepalanya. Menurutnya, itu adalah momen terbaik yang akan selalu dia kenang.

BLUNDER BESAR LA MASIA-NYA BARCELONA

La Masia tidak menghasilkan banyak striker menonjol, nomor sembilan yang rata-rata mencetak satu gol dalam setiap pertandingan di level junior. Akademi Barcelona itu lebih sering menelurkan gelandang-gelandang mungil kreatif, dan pemain sayap lincah. Iker Bravo bisa jadi merupakan blunder terbesar La Masia-nya Barcelona, ketika mereka membiarkan sang pemain pergi secara cuma-cuma pada musim panas 2021. Bravo direkrut Bayer Leverkusen. Ia bahkan telah membuat sejarah dalam debutan Bundesliga. Bravo menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Jerman yang sukses bermain di Bundesliga yakni di usia 16 tahun dan 298 hari.

BOCORAN JERSEY KANDANG AC MILAN MUSIM 2022/23

Desain jersey kandang AC Milan musim 2022/23 telah bocor di dunia maya. Pada jersey itu, tampak warna bendera Italia di lengan untuk mewakili kemenangan Scudetto dan garis leher baru. Garis leher berubah, dengan split V rendah oleh panel hitam dan garis merah. Menurut Footy Headlines, jersey tersebut akan menggabungkan garis-garis warna Hitam dan Merah yang sama seperti musim lalu, tetapi hitam sekarang akan menjadi warna utama.

POGBA BALIKAN SAMA JUVENTUS

Setelah enam tahun membela Manchester United, Paul Pogba akan bergabung kembali dengan Juventus ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni nanti. Menurut Fabrizio Romano, Juventus akan mendapatkan Pogba dengan gratis. Kesepakatan sudah terjalin dan kini tinggal menunggu pengumuman resmi dari Juve.

THE POGMENTARY MENDAPAT RATING SANGAT BURUK

Di sisi lain, film dokumenter tentang Pogba yang berjudul “The Pogmentary” kini mendapat respons yang sangat buruk. Dilansir Sportbible, series The Pogmentary mendapat rating terburuk di layanan streaming Amazon Prime. Series itu hanya mengumpulkan rating 1 bintang dari penilaian maksimal 5 bintang.  

BAYERN TOLAK TAWARAN PERTAMA BARCA UNTUK LEWANDOWSKI

Akhirnya Barcelona mengajukan tawaran pertamanya sebesar 30 juta euro (Rp469 miliar) ke Bayern Munchen untuk Robert Lewandowski. Namun dilansir ESPN, Bayern kabarnya menolak tawaran pertama Barca. Mereka menginginkan 40 juta euro (Rp62 miliar) untuk sang bomber, dan Barca kini bersiap untuk menaikan tawarannya dalam beberapa hari mendatang.

PSG BUKA PELUANG KEMBALIKAN NEYMAR KE BARCA

Kerap diganggu cedera dan ingin melakukan perombakan tim, PSG berencana untuk menawarkan Neymar kepada Barcelona. Dilansir Football Espana, PSG membuka peluang bagi Barca untuk memulangkan Neymar musim panas ini. Mereka akan mematok harga sang pemain di sekitar 50 juta euro (Rp781 miliar saja. Meski harga Neymar jauh menurun, itu tetap angka yang tinggi bagi Barcelona yang kini sedang kesulitan finansial.

ZIDANE: SAYA INGIN LATIH TIMNAS PRANCIS

Ketika melakukan sesi wawancara dengan Goal, Zidane memberikan kode tentang masa depan kepelatihannya. Ia berkata bahwa ia sangat ingin melatih Timnas Prancis. Zidane merasa ada yang belum ia selesaikan dengan Les Blues. “Melatih Prancis adalah puncak. Jadi, sejak saya menjadi seorang pelatih, tim Prancis tertanam kuat di kepala saya,” kata Zidane. Ia siap apabila ditunjuk menjadi suksesor Didier Deschamp. 

LANGKAH PERTAMA MILAN UNTUK ZANIOLO

Direktur Roma, Tiago Pinto melangsungkan pertemuan dengan pihak AC Milan yang diwakili Ricky Massara. Mereka membicarakan tentang kemungkinan transfer Nicolo Zaniolo ke AC Milan. Dilansir Calciomercato, selain bicara mempermanenkan Florenzi, Massara juga menyinggung tentang Zaniolo. Roma kabarnya menginginkan 60 juta euro (Rp932 miliar) untuk sang pemain, sedangkan Milan ingin berdiskusi untuk mencapai kesepakatan harga yang lebih murah. 

MILAN: DOUGLAS LUIZ JADI OPSI LAIN JIKA TAK DAPAT SANCHES

Selain itu, Milan juga mulai mencari plan B apabila Renato Sanches gagal didatangkan musim ini. Dilansir La Gazzetta dello Sport, Douglas Luiz dari Aston Villa dipandang sebagai target alternatif. Milan telah melakukan kontak dengan pihak Villa soal sang pemain. Namun, pembicaraan ini belum serius, Luiz hanya opsional saja, target utama Milan tetap Renato Sanches. 

INTER SIAPKAN TAWARAN PERTAMA UNTUK DYBALA

Inter Milan tampaknya serius untuk menggaet Paulo Dybala yang kini berstatus free agent. Inter kabarnya tengah menyiapkan kontrak yang menarik untuk sang pemain. Dilansir Football Italia, Inter sedang menyiapkan kontrak dengan gaji 5 juta euro (Rp78 miliar) per tahun ditambah 1 juta euro (Rp15 miliar) apabila Dybala mampu tampil di 50% pertandingan Inter musim depan.

RESMI! NEWCASTLE ANGKUT NICK POPE DARI BURNLEY

Newcastle United berhasil mengamankan tanda tangan Nick Pope dari Burnley yang terdegradasi musim lalu. Dilansir BBC, Pope menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan biaya yang tak diungkapkan. Pope kini jadi pemain kedua yang bergabung The Magpies musim panas ini setelah Matt Targett dari Aston Villa

ARSENAL OPTIMIS KALAHKAN UNITED DALAM PEREBUTAN BEK AJAX

Arsenal dan Manchester United bersaing untuk mendapatkan bek tangguh, Lisandro Martinez dari Ajax. Arsenal tampaknya optimis dalam perlombaan ini. Dilansir Football365, Arsenal optimis mampu mengalahkan United lantaran sang rival kini lebih fokus menangani transfer Frenkie De Jong. Dan Arsenal akan mengambil kesempatan dalam kesempitan dengan melayangkan tawaran kedua untuk sang pemain. 

SPURS MULAI BERGERAK CARI STRIKER

Setelah mendapatkan Yves Bissouma, pencarian pemain Spurs masih berlanjut. Kini mereka mulai bergerak untuk mencari pemain depan. Dilansir Football London, Richarlison jadi prioritas Spurs di lini depan. Everton kabarnya meminta 50 juta pound atau sekitar Rp910 miliar untuk sang pemain. Negosiasi sedang berjalan dan Spurs bersiap untuk mengajukan tawaran pertama untuk Richarlison.

JOAO FELIX BUKA PELUANG BERMAIN DI LIGA INGGRIS

Tottenham juga menunjukan minat pada Joao Felix. Namun, mereka akan bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan jasa sang pemain. Dilansir Football London, Diego Simeone telah mengubah sikapnya terhadap Felix dan mengizinkan klub untuk menjualnya musim ini dan Felix juga cukup tertantang untuk bermain di Inggris. Dengan Spurs yang menargetkan Richarlison, kini Arsenal jadi yang terdepan untuk mendatangkan Felix. Untuk harga, Atletico belum menyebutkan angkanya. 

ASENSIO LEBIH PILIH MILAN DARIPADA LIVERPOOL

Liverpool berpeluang gagal mendatangkan Marco Asensio. Karena sang pemain lebih memprioritaskan transfer AC Milan daripada klub Inggris tersebut. Dilansir Football Espana, Asensio memilih untuk bergabung dengan Milan musim depan, lantaran sang juara Serie A menawarkan lebih banyak kesempatan bermain di skuad utama daripada Liverpool.

FIFA IZINKAN TIM PIALA DUNIA BERISIKAN 26 PEMAIN

Dilansir BBC, FIFA telah menyetujui usulan Gareth Southgate untuk setiap negara di Piala Dunia nanti diperbolehkan membawa 26 pemain. Jumlah ini lebih banyak daripada peraturan sebelumnya yang hanya membolehkan 23 pemain. FIFA juga mengatakan bahwa 11 ofisial tim, yang salah satunya harus dokter tim boleh duduk di bangku cadangan. Peraturan ini disetujui mengingat kondisi tubuh pemain yang kurang stabil pasca pandemi.

CITY SAINGI CHELSEA DALAM PEREBUTAN DE LIGT

Manchester City diberitakan akan menjadi pesaing utama bagi Chelsea dalam perebutan Matthijs De Ligt dari Juventus. Dilansir Football Italia, Manchester City ingin mencoba mendatangkan De Ligt. Sang pemain masih terikat kontrak dengan Juve, dan klausul pelepasannya berada di angka 125 juta euro (Rp 1,9 triliun). Namun Juve akan menjualnya apabila Chelsea maupun City mau membayar 100 juta euro (Rp1,5 triliun) untuk sang pemain.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru