Berita Bola Terbaru 23 Juni 2022 – Starting Eleven News

spot_img

Berita Bola Terbaru dan Terkini

NEWCASTLE MULAI NEGOSIASI TRANSFER NICK POPE DARI BURNLEY

Newcastle United sedang dalam negosiasi dengan Burnley untuk mendatangkan Nick Pope. Sky Sports melaporkan, pekan lalu Eddie Howe tertarik dengan kiper Inggris dan pembicaraan sekarang sedang berlangsung. Pembicaraan juga berlanjut untuk Sven Botman dan Hugo Ekitike, meskipun mereka siap untuk pindah ke target lain jika kemajuan tidak segera dibuat dengan salah satu pemain.

TONI KROOS TUNDA PERPANJANGAN KONTRAK DI REAL MADRID

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos terus menunda keputusan mengenai masa depannya di klub dan belum menandatangani tawaran kontrak baru. Kontraknya sendiri akan habis hingga musim panas 2023 mendatang. Kroos ingin tahu seperti apa level performanya di musim mendatang dan hanya akan diperpanjang jika dia bermain cukup baik.

PINDAH KANDANG, BARCELONA KELUAR DUIT RP 3 TRILIUN

Barcelona akan pindah stadion selama renovasi Camp Nou berlangsung. Klub Catalan telah mengumumkan kesepakatan dengan Dewan Kota agar klub bermain di Stadion Olimpiade Lluis Companys. Kepindahan sementara akan berlangsung sampai musim 2023/24. Dikabarkan, Barcelona harus mengeluarkan biaya hingga 20 juta euro atau setara Rp3 triliun karena akan memindahkan kandang selama Stadion Camp Nou direnovasi.

FABIAN RUIZ DIINCAR 4 KLUB LIGA INGGRIS

Dilansir Metro, Arsenal dan Newcastle United dilaporkan mencoba untuk mengontrak Fabian Ruiz musim panas ini. Napoli bersedia menjual sang gelandang musim panas ini dengan potongan harga, dengan biaya yang dikabarkan hanya 26 juta pounds atau Rp 473 miliar. Selain Arsenal dan Newcastle, Manchester City dan Manchester United juga dikatakan tertarik untuk mendapatkan pemain internasional Spanyol yang kontraknya tinggal satu tahun lagi.

PSV INGIN PULANGKAN LUUK DE JONG

Klub Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven dikabarkan memiliki keinginan memulangkan penyerang Luuk de Jong dari Sevilla pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip Football-Espana, Rabu (22/6), dikabarkan pelatih anyar PSV, Ruud van Nistelrooy telah menyatakan ketertarikan memboyong de Jong, namun hingga kini belum ada langkah lebih lanjut. Proses transfer de Jong ini belum menemui kata sepakat soal harga, karena Sevilla mematok harga sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp 93 miliar. Sedangkan, PSV enggan membayar banderol tersebut.

ROMA DAN INTER BERSAING UNTUK DAPATKAN NACHO FERNANDEZ

Kedatangan Antonio Rudiger kemungkinan bakal mengurangi menit bermain Nacho Fernandez musim depan. Atas dasar itulah Nacho mengintip peluang untuk mencari pelabuhan baru pada musim panas ini. Dilansir Football Espana, dua tim Serie A, AS Roma dan Inter Milan tertarik untuk memboyong sang pemain. Keduanya sejauh ini masih sebatas menyatakan ketertarikan kepada Nacho. Selain itu, mereka menanyakan kepada Madrid soal apakah pemain 32 tahun tersebut mau dijual atau tidak.

INGIN BERTAHAN DI NAPOLI, MERTENS SIAP TERIMA PENURUNAN GAJI

Dries Mertens dikabarkan siap menurunkan gaji di Napoli demi bertahan di Stadion Diego Maradona pada musim depan. Menurut laporan Football Italia, pemain Timnas Belgia diketahui bersedia untuk menurunkan permintaan gaji sebesar 2 juta euro (sekitar Rp 31 miliar) per tahun. Sebelumnya Mertens meminta kesepakatan gaji sebesar 2 juta euro per musim dengan durasi dua tahun dan tambahan 4 juta euro (sekitar Rp 62 miliar). Namun, pihak Napoli enggan menyanggupi permintaan gaji dari sang pemain.

LIVERPOOL NYARIS DAPATKAN JADON SANCHO JIKA GAJI COCOK

Tuntutan gaji pemain Manchester United, Jadon Sancho membuatnya tidak dapat bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2021. Sancho akhirnya bergabung dengan musuh bebuyutan The Reds, menyelesaikan transfer seharga 76,50 juta pounds, dan pemain berusia 22 tahun itu menyetujui kesepakatan yang mencangkup gaji 270 ribu pounds per minggu. Seandainya Sancho terbuka untuk memotong tuntutan gajinya menjadi 135 ribu pounds per minggu, dia akan pindah ke Merseyside sebagai gantinya.

PSG TAWARKAN NEYMAR JR KE JUVENTUS, TAPI…..

Raksasa Ligue 1 PSG dilaporkan siap berpisah dengan Neymar Jr pada bursa transfer musim panas ini. Adapun klub Italia Juventus diberitakan tertarik mendapatkan servis bintang asal Brasil. Football Italia mengklaim bahwa Neymar diusulkan ke Juventus dengan status pinjaman. Akan tetapi, upah sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp 468 miliar untuk Neymar adalah masalah utama bagi Juventus. Jika tawaran dari PSG disanggupi, maka Neymar akan menambah daftar pemain bintang yang menghiasi Serie A musim depan.

AL-KHELAIFI: MBAPPE BERTAHAN BUKAN KARENA UANG

Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al Khelaifi buka suara soal rumor Kylian Mbappe yang memperpanjang kontrak dengan Les Parisiens demi uang. Pria asal Qatar itu menyebut, Mbappe hanya ingin mewakili kota dan negaranya. Pebisnis 48 tahun itu menolak sepenuhnya tuduhan yang dilayangkan Real Madrid kepada PSG. Bahkan, ia secara terang-terangan menyebut penawaran Los Blancos sejatinya lebih baik dari Les Pariens.

RESMI SADIO MANE HIJRAH KE BAYERN MUNCHEN

Bayern Munchen menyudahi spekulasi transfer Sadio Mane. Die Roten resmi memperkenalkan bintang Liverpool itu sebagai rekrutan baru mereka, Rabu (22/6). Striker berkebangsaan Senegal tersebut dikontrak hingga tahun 2025. Mane dilaporkan ditebus Bayern seharga 27,4 juta Pound atau setara Rp 497 miliar, dengan klausul bonus yang bisa mencapai 7,7 juta pound jika berhasil memenuhi jumlah penampilan tertentu serta meraih gelar di level klub dan juga individu.

MU RELA TURUNKAN BANDEROL TRANSFER DEMI LEPAS MARTIAL DAN BAILLY

Manchester United siap menempuh berbagai cara untuk bisa segera mengakhiri kerjasama dengan Anthony Martial dan Eric Bailly. MU bahkan siap menanggung kerugian dengan melepas dua pemain tersebut jauh di bawah nilai transfer kala merekrut keduanya. Khusus untuk Martial, MU siap melepas bomber asal Prancis itu dengan banderol transfer sebesar 20 juta pounds. Sementara Bailly siap dilepas dengan nilai transfer sebesar 8,5 juta pounds.

SEKELOMPOK FANS LIVERPOOL DESAK MENTERI PRANCIS MUNDUR

Insiden di final Liga Champions yang digelar di Saint Denis membuat sekelompok fans Liverpool geram. Fans Liverpool itu kemudian mendesak Menteri Prancis, Gerald Darmanin, mundur dari jabatannya. Darmanin sebelumnya menuding fans Liverpool biang kerok kerusuhan di Paris. Belakangan Kepolisian Prancis meluruskan hal tersebut dan menyatakan bertanggung jawab atas kerusuhan yang terjadi.

FIORENTINA BAKAL DIBAYAR KONSORSIUM ARAB SAUDI

Klub papan tengah Liga Italia, Fiorentina, bersiap berubah menjadi klub kaya raya usai muncul kabar pembelian oleh konsorsium Arab Saudi seharga seharga 350 juta euro atau Rp 5,4 triliun. Hal ini disebabkan niat dari pemilik Fiorentina saat ini, Rocco B. Commisso, selepas membeli klub dari pengusaha, Della Valle bersaudara pada 2019 yang mulai luntur dalam beberapa pekan belakangan. Pasalnya, Commiso disebut-sebut mulai frustasi dengan keadaan sepak bola Italia yang menurutnya semakin kacau.

PELATIH ITALIANO PERPANJANG KONTRAK DI FIORENTINA

Vincenzo Italiano sudah meneken kontrak perpanjangan satu tahun melatih Fiorentina yang akan membuatnya tetap bersama klub Serie A itu hingga 2024. Football Italia melaporkan kesepakatan baru membuat Italiano digaji 1,7 juta euro (Rp 26,5 miliar). Pelatih berusia 44 tahun itu menukangi Fiorentina musim panas lalu dan memimpin klub Tuscan finis urutan ketujuh Serie A sehingga masuk kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak 2016.

RAMSEY MINTA RP 62 MILIAR UNTUK TINGGALKAN JUVENTUS

Aaron Ramsey dikabarkan meminta 4 juta euro atau sekitar Rp 62 miliar kepada Juventus untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip Football Italia, Ramsey masih memiliki kontrak di Juventus hingga Juni 2023 dan ia menjadi salah satu penerima gaji terbesar di dalam skuad Bianconeri. Kabarnya, Juventus bersedia membayar 2 juta euro (sekitar Rp 31 miliar), berselisih dua juta euro dari yang dinginkan Ramsey.

PAUL POGBA SELANGKAH LAGI PULANG KE JUVENTUS

Paul Pogba selangkah lagi pulang ke Juventus. Untuk saat ini, Pogba masih membahas durasi kontrak. Dia punya opsi menerima kontrak berdurasi empat tahun, atau tiga tahun dengan opsi perpanjangan. Pogba kemudian bakal melakukan tes medis bersama Si Nyonya Tua awal bulan depan. Dia diperkirakan akan menjalaninya pada periode 5 hingga 8 Juli 2022 mendatang.

DELAPAN STAF MEDIS AKAN DIADILI ATAS KEMATIAN MARADONA

Delapan staf tenaga medis akan diadili atas dugaan kelalaian kriminal dalam kematian legenda Argentina, Diego Maradona. Hal itu berdasarkan putusan pengadilan yang diumumkan Rabu (22/6). Dikutip Football Italia, pengadilan belum menetapkan tanggal untuk pelaksanaan persidangan tersebut. Menurut jaksa, kematian Maradona pada 2020 disebabkan oleh kelalaian pengasuhnya yang meninggalkannya selama rawat inap di rumah.

EKS GELANDANG REAL MADRID UMUMKAN PENSIUN

Mantan gelandang bertahan Real Madrid, Javi Garcia memutuskan gantung sepatu dalam usia 35 tahun. Klub asal Portugal, Boavista menjadi klub terakhir yang diperkuat pemain yang pernah membela Manchester City tersebut. Sebagai informasi tambahan, kontrak Garcia bersama Boavista, klub yang dibela sejak 2020, sebenarnya baru berakhir pada 2023 mendatang. 

INTER MILAN LANJUTKAN NEGOSIASI DENGAN DYBALA

Inter Milan dikabarkan mulai melanjutkan komunikasi dengan penyerang Paulo Dybala pada bursa transfer pemain musim panas ini. Inter melanjutkan negosiasi dengan Dybala setelah sebelumnya fokus merampungkan proses mendatangkan Romelu Lukaku dari Chelsea dengan status pinjaman. Inter dilaporkan kini melakukan negosiasi dengan Fabrizo De Vecchi ketimbang melalui agen Dybala, Jorge Antun, yang dikabarkan meminta komisi cukup tinggi.

KAHN MASIH PERCAYA LEWANDOWSKI BERTAHAN DI BAYERN

Oliver Kahn selaku Direktur Bayern Munchen memberikan update terbaru mengenai masa depan Lewandowski. Kahn mengatakan bahwa sejauh ini situasinya Lewandowski masih menjadi pemain Bayern Munchen. Pria berusia 53 tahun itu juga menegaskan bahwa dirinya masih percaya Lewandowski pada akhirnya akan bertahan di Bayern Munchen.

PEROMBAKAN BERLANJUT, MARINA GRANOVSKAIA TINGGALKAN CHELSEA

Otak transfer Chelsea, Marina Granovskaia, resmi meninggalkan jabatannya sebagai Direktur Olahraga. Kepergian Marina menjadi pertanda, kalau era Roman Abramovich resmi berakhir. Meski tak lagi masuk dalam jajaran direksi klub, Marina telah setuju untuk membantu Chelsea selama bursa transfer musim panas 2022 agar transisi kepengurusan bisa berjalan mulus.

CALHANOGLU SERANG BALIK IBRAHIMOVIC

Hakan Calhanoglu menjadi sasaran ledek Zlatan Ibrahimovic saat merayakan Scudetto AC Milan. Setelah sebulan berlalu, Calhanoglu serang balik Ibra. Pemain Inter Milan itu memberikan keterangan soal sindiran Ibra kepada dirinya. “Dia adalah pria berusia 40 tahun, bukan 18 tahun, jadi saya tidak akan melakukan hal semacam itu di usianya. Dia hanya suka menjadi pusat perhatian. Dia tidak berkontribusi pada Scudetto musim ini, dia jarang bermain, tetapi akan melakukan segalanya untuk menjadi fokus,” kata Calhanoglu.

RONALDO KHAWATIR DENGAN AKTIVITAS TRANSFER MU

Pergerakan Manchester United di bursa transfer musim panas 2022 terbilang lesu. Sejauh ini, The Red Devil belum mendatangkan siapa pun ke Old Trafford. Diwartakan Metro, hal tersebut membuat Cristiano Ronaldo khawatir. Bahkan megabintang  Portugal tersebut bakal mempertimbangkan untuk meninggalkan Setan Merah jika klub tak kunjung melakukan pembaruan skuad. Ronaldo jelas ingin menghabiskan tahun-tahun terakhirnya sebagai pesepak bola dengan raihan gelar.

BELA RANS FC, RONALDINHO SIAP BERAKSI DI MALANG

Ronaldinho, mantan pemain PSG, Barcelona, dan AC Milan akan hadir di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Dia rencananya bakal memperkuat klub Liga 1 RANS Nusantara FC pada laga trofeo menghadapi Arema FC dan Persik Kediri, Minggu (26/6) malam. Selain meramaikan laga eksibisi, legenda hidup sepak bola berusia 42 tahun itu akan memberikan coaching clinic sekaligus meet and greet dengan para fans.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru