Berita Bola Terbaru 20 Juni 2024 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL EURO 2024

Jerman mengalahkan Hongaria pada matchday kedua Grup A Euro 2024 di Stuttgart Arena, Rabu 19 Juni malam WIB.  Laga itu berakhir 2-0. Sepasang gol Die Mannschaft, dicetak Jamal Musiala (22′) dan Ilkay Gundogan (67′).  Hasil ini mengantarkan Jerman lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dengan berbekal 6 poin.

Sementara itu, Skotlandia dan Swiss harus puas berbagi poin usai bermain seri 1-1, Kamis dini hari tadi. Scott McTominay membawa Skotlandia unggul di menit ke-13. Meski begitu, Swiss tahu caranya menyamakan kedudukan. Menit ke-26, Xherdan Shaqiri mencetak gol impresif untuk menyeimbangkan skor. Tambahan satu poin cukup mengantar Swiss ke peringkat dua klasemen sementara Grup A Euro 2024.

Sementara di grup B, duel Kroasia vs Albania yang berlangsung di Volksparkstadion, berlangsung seru. Albania unggul 1-0 di babak pertama via gol Qazim Laci. Kroasia menyamakan skor pada menit ke-72 lewat gol Andrej Kramaric. Vatreni lalu berbalik unggul 2-1 dua menit kemudian berkat gol bunuh diri Klaus Gjasula. Di menit-menit akhir Albania sukses samakan skor lewat Klaus Gjasula dan paksa laga berakhir imbang 2-2.

4 CATATAN GILA TONI KROOS

Toni Kroos mencatat empat rekor gila di laga Jerman vs Hungaria. Dikutip dari Squawka, Kroos mencatat 147 sentuhan selama laga berlangsung. Catatan itu lebih banyak 42 sentuhan dibanding pemain lainnya di laga tersebut. Soal operan, Kroos juga jadi pemain yang paling banyak melakukannya, yakni 131 operan. Operan-operan Kroos juga bukan sekadar operan di daerah pertahanan sendiri. Kroos tetap berada di urutan pertama dalam hal operan ke daerah sepertiga pertahanan lawan, melepaskan 31 operan. Bahkan bila berbicara operan menuju kotak penalti lawan,Kroos tetap ada di urutan teratas, dengan menorehkan 13 operan ke kotak penalti.

MBAPPE KEMBALI IKUT LATIHAN PASCA PATAH HIDUNG

Kylian Mbappé kembali ke latihan Prancis pada hari Rabu – untuk pertama kalinya sejak hidungnya patah pada pertandingan pembuka Euro 2024. Tetapi Didier Deschamps mengonfirmasi kaptennya akan memerlukan operasi di beberapa titik, kemungkinan besar setelah turnamen. Selama latihan, Mbappé mengenakan strip penutup luka di hidungnya dan hanya melakukan latihan non-kontak.

TAK PEDULI KRITIK, SOUTHGATE TETAP PILIH ARNOLD DSAN FODEN

Gareth Southgate akan tetap memainkan Trent Alexander-Arnold dan Phil Foden melawan Denmark meskipun ada kritik atas penampilan mereka melawan Serbia. Southgate mempertahankan Arnold dalam peran lini tengah dan Foden di sisi kiri serangan melawan Denmark, karena ia lebih memilih kesinambungan daripada melakukan perubahan drastis setelah satu laga di turnamen. Berbicara kepada ITV, Southgate membela Foden dan berkata, “Saya pikir Phil melakukan pekerjaan luar biasa untuk tim pada hari Minggu.”

SERBIA DIDENDA AKIBAT ULAH SUPORTERNYA

Asosiasi Sepak Bola Serbia telah didenda total 12.250 pounds atau Rp 255 juta akibat ulah negatif suporternya. Suporter Serbia melemparkan benda-benda dan menampilkan pesan provokatif bermuatan rasis saat Serbia dikalahkan Inggris di Euro 2024 pada 16 Juni. Keluhan tersebut diajukan ke UEFA oleh Federasi Sepak Bola Kosovo terkait tampilan pesan provokatif para suporter Serbia. 

LAMINE YAMAL TAK LUPA KERJAKAN PR SEKOLAH

Bintang muda Spanyol Lamine Yamal tetap patuh pada tugas dan kewajiban yang diberikan oleh sang guru. Pemain yang baru saja cetak rekor itu tetap mengerjakan ujian dan tugas online harian dari sekolah, setelah pertandingan berakhir.  Lamine Yamal mengaku lebih banyak menghabiskan waktu luang dengan para punggawa muda La Furia Roja. Ketika tidak ada PR yang dikerjakan, dia suka bermain PlayStation atau menonton series.

PUNYA KEMIRIPAN DENGAN SPANYOL, LUIS DE LA FUENTE WASPADAI TIMNAS ITALIA

Pelatihnya Yamal, Luis de la Fuente melihat kesamaan yang mencolok antara Italia dan tim Spanyol asuhannya. Meskipun kedua tim menyumbang tiga dari empat gelar Euro terakhir, tidak ada yang dianggap sebagai salah satu pesaing utama, namun De la Fuente mengharapkan pertemuan yang sangat kompetitif antara Spanyol dan Italia. De La Fuente sangat mewaspadai Italia, tim yang sering bertemu Spanyol yakni sebanyak delapan kali di ajang Euro.

PEMAIN-PEMAIN PORTUGAL DITUDING TAK PERCAYA RONALDO

Timnas Portugal menang susah payah atas Republik Ceko 2-1 di laga pertama Euro 2024. Di tengah kemenangan kurang meyakinkan itu Timnas Portugal disorot. Mantan pemain sekaligus bekas Manajer Manchester City Stuart Pearce menilai, sejumlah pemain Portugal enggan menyuplai bola kepada Ronaldo termasuk Bernardo Silva. “Ada kalanya di dalam pertandingan di mana dia sudah menjulurkan kakinya dan mereka tidak mengoper bola ke kakinya,” ujar Pearce kepada awak media.

BRUSSELS TOLAK JADI TUAN RUMAH LAGA BELGIA VS ISRAEL

Pemerintah Kota Brussels menolak wilayahnya menjadi tuan rumah pertandingan UEFA Nations League antara timnas Belgia melawan Israel. Otoritas setempat mempertimbangkan masalah keamanan terkait genosida yang dilakukan Zionis di Jalur Gaza. Laga Belgia versus Israel sedianya digelar di Stadion King Baudouin pada 6 September mendatang. Hasil analisis mendalam, kehadiran timnas Israel akan memicu demonstrasi besar-besaran, baik dari kalangan pro-Palestina maupun tandingannya.

ASTON VILLA SEPAKAT DATANGKAN BEK KETURUNAN INDONESIA

Aston Villa dikabarkan sepakat dengan Chelsea untuk mendatangkan pemain keturunan Indonesia, Ian Maatsen. Kabar tersebut disampaikan jurnalis dan pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano melalui akun media sosial pribadinya. Menurut Bung Fabrizio, harga yang diberikan The Villans untuk mendatangkan pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Dortmund berkisar di angka 35-40 juta euro atau sekitar Rp729-833 miliar.

MASON GREENWOOD MERAPAT KE LAZIO

Masih soal bursa transfer. Menurut Goal, Lazio telah mengambil langkah tegas untuk mendaratkan penyerang asal Inggris tersebut. Mereka telah memulai dialog serius dengan Manchester United. Uang 30 juta euro disiapkan Lazio untuk memboyong sang striker. MU kebetulan ingin menjual Greenwood. Tapi Lazio bukan satu-satunya yang tertarik pada Greenwood. Rival Serie A Juventus dan Napoli juga telah menyatakan minatnya pada penyerang berusia 22 tahun itu.

ALASAN MESSI TOLAK GAJI SELANGIT DARI AL ITTIHAD

Presiden Al Ittihad, Anmar Al-Haili masih tak percaya, pihaknya mendapatkan penolakan dari megabintang Argentina Lionel Messi pada tahun lalu. Klub raksasa Arab Saudi itu sempat menawarkan Messi kontrak senilai 1,4 miliar euro atau setara Rp 24 triliun. “Namun, dia menolak karena keluarganya ingin hijrah ke Amerika Serikat. Saya cukup terkejut, saya tidak percaya ada orang bisa menolak tawaran yang sedemikian besar demi kepentingan keluarganya,” ungkap Al-Haili.

RESMI, ARNE SLOT UMUMKAN 3 PENDATANG BARU DI LIVERPOOL

Arne Slot telah mengkonfirmasi tiga sosok baru yang akan bergabung dengannya di Liverpool. Slot membawa Sipke Hulshoff sebagai asistennya. Mantan pelatih Belanda dan bos Feyenoord U-21 telah menjadi asisten Slot di De Kuip sejak 2022. Kemudian, Slot juga membawa Ruben Peeters sebagai pelatih fisik utama yang baru. Kemudian ada  Fabian Otte dari Jerman yang akan meninggalkan perannya di timnas Amerika Serikat setelah turnamen Copa America.

ERNANDO ARI KLARIFIKASI UCAPAN SOAL SELEKSI TIMNAS INDONESIA U16

Palang pintu Timnas Indonesia, Ernando Ari, memberikan klarifikasi terkait ucapannya yang mengaku kalah bersaing dengan pemain titipan ketika mengikuti seleksi untuk Timnas Indonesia U-16, beberapa tahun silam. Dijelaskan, Ernando mengalami kegagalan bukan terjadi saat seleksi yang dilakukan coach Fakhri Husaini. Namun, dia gagal lolos ke Timnas Indonesia U-16 saat menjalani seleksi daerah karena ada pemain titipan.

PSSI BONGKAR HUBUNGAN STY DAN BAGGOT

PSSI mengirim kabar baik mengenai hubungan antara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dengan bek Elkan Baggott. Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, yang membeberkan itu. Berdasarkan keterangan Pak Arya, tidak ada perpecahan di antara STY dan Baggott. “Ini soal pilihan pelatih saja, cocoknya di mana. Jadi pokoknya dia tersedia, habis itu ya tinggal keputusan pelatih. Tinggal pelatih yang menentukan apakah dibutuhkan atau tidak dibutuhkan,” ujar Arya.

KVARA AKAN PUTUSKAN MASA DEPANNYA USAI EURO 2024

Bintang Napoli yang saat ini sedang bersama Timnas Georgia, Khvicha Kvaratskhelia mengungkap soal masa depannya. Saat berbincang dengan Sky Sport Italia usai laga Georgia vs Turki, ia ditanya soal spekulasi statusnya di Napoli. Ia mengatakan bahwa masa depannya akan diputuskan pasca Euro 2024. “Saya merasa baik, saya hanya fokus pada Euro dan memberikan segalanya di turnamen ini. Saya akan memutuskan masa depan saya setelah itu,” ujarnya.

CALAFIORI DIBILANG MIRIP “SERGIO RAMOS MUDA” OLEH CAPELLO

Sementara itu, Bek Timnas Italia yang sedang naik daun yaitu Riccardo Calafiori, dianggap memiliki kesamaan gaya main seperti Sergio Ramos. Pernyataan ini dilontarkan Fabio Capello. Sebagai seorang bek, Calafiori tak hanya cakap ditempatkan sebagai bek tengah tetapi juga bek sayap. Ia juga senang menguasai bola dengan kakinya dan kerap mengirimkan umpan-umpan akurat untuk membangun serangan dari bawah. Karakteristik permainan Calafiori inilah yang menurut Capello mengingatkannya akan sosok bek legendaris Madrid tersebut.

TOTTENHAM TEMUI BOLOGNA BAHAS TRANSFER RICARDO CALAFIORI

Dilansir dari Sports.Yahoo, Tottenham Hotspur dikabarkan telah melakukan langkah pertama mereka dalam mengejar Calafiori. Spurs kabarnya telah mengadakan pembicaraan dengan Bologna terkait potensi perekrutan Calafiori di musim panas tahun ini. Tim besutan Ange Postecoglou tetap berada dalam perlombaan untuk mendapatkan Calafiori meskipun sang pemain diduga lebih memilih untuk pindah ke raksasa Italia, Juventus, pada musim panas ini.

TAWARAN PERTAMA CHELSEA UNTUK SAMU OMORODION DITOLAK ATLETICO

Tawaran pembuka Chelsea senilai 40 juta euro untuk striker milik Atletico Madrid, Samu Omorodion, di musim panas ini dikabarkan telah mendapatkan penolakan. Atletico diberitakan tidak memiliki keinginan untuk berpisah dengan Omorodion, yang memiliki empat tahun tersisa dalam kontraknya. Sang pemain akan kembali ke klub musim panas ini setelah mencetak sembilan gol dalam 35 pertandingan bersama Alaves, klub yang meminjamnya dari Atletico.

CONTE DAN MOURINHO TETAP INGINKAN LUKAKU MESKIPUN…

Menurut La Gazzetta dello Sport, Antonio Conte dan José Mourinho sangat ingin bersatu kembali dengan Lukaku musim depan. Meskipun sang pemain tampil buruk bersama Belgia di Euro 2024 lawan Slovakia dan harganya mahal. Dilaporkan, Chelsea tidak akan menjual Lukaku dengan harga kurang dari 43 juta euro musim panas ini dan meskipun harganya mahal, Conte dan Mourinho tetap tertarik pada striker berpengalaman tersebut. Conte melihat Lukaku sebagai pengganti ideal Osimhen di Napoli , sementara Mou ingin memboyongnya ke Fenerbahce.

REAKSI KOBBIE MAINOO SAAT TEN HAG BERTAHAN DI MU

Kobbie Mainoo mengakui bahwa dirinya sangat gembira mendengar kabar bahwa Erik ten Hag akan tetap menjadi manajer Manchester United pada musim depan. Hal ini disampaikan gelandang setan merah itu kepada awak media menjelang pertandingan kedua Inggris di Euro 2024. “Jelas bahagia bisa membangun bersama dia. Dia telah memiliki dua trofi dan semoga ada lebih banyak lagi yang akan datang,” ujar Mainoo seperti dilansir dari ESPN.

MU MEMASUKI PEREBUTAN TANDA TANGAN JOSHUA ZIRKZEE

Masih tentang MU. Dilansir dari Football Italia, MU siap untuk bersaing dalam perburuan tanda tangan striker asal Bologna, Joshua Zirkzee. Klub berjuluk Setan Merah sedang mempersiapkan tawaran untuk bintang Bologna asal Belanda yang memiliki klausul pelepasan sebesar 34 juta pounds. Mereka berharap dapat mengalahkan AC Milan dalam perburuan striker Timnas Belanda tersebut. Selain itu, Arsenal juga menunjukkan minat terhadap sang striker.

AMADOU ONANA DILIRIK ARSENAL

Selain Zirkzee, Arsenal juga dikabarkan kepincut Amadou Onana. Gelandang Everton ini telah dikaitkan dengan klub-klub besar seperti Arsenal, Manchester United, dan Barcelona. Menurut Mundo Deportivo, The Gunners kini menjadi favorit untuk merekrut gelandang Belgia berusia 22 tahun tersebut. Onana telah menunjukkan kualitasnya di Liga Primer Inggris, dan ia bisa menjadi rekrutan berkualitas untuk klub London Utara tersebut.

WONDERKID TIMNAS IRAK GABUNG COMO

Dari Inggris kita terbang ke Irak. Wonderkid Timnas Irak, Ali Jassim dikabarkan akan segera bergabung dengan salah satu tim Eropa. Melalui cuitan di akun X pribadi Fabrizio Romano, Ali Jassim disebut sudah menyetujui kesepakatan bergabung dengan klub promosi Serie A, Como. Pemain yang bermain di posisi winger ini sendiri juga sudah menyetujui persyaratan yang diberikan dan akan segera diberikan kontrak. Jassim yang jadi momok Timnas Indonesia  saat ini tengah memperkuat tim dari negara sendiri Al-Kahrabaa Club dan di akhir musim ini menjadi musim terakhirnya.

LUCA MODRIC MASIH MENJADI TARGET DARI INTER MIAMI

Bintang Real Madrid Luka Modric masih menjadi target Inter Miami karena perpanjangan kontraknya di Los Blancos masih belum dikonfirmasi. Bos Kroasia Zlatko Dalic telah mengisyaratkan Modric frustrasi dengan kurangnya waktu bermainnya di Madrid, dan semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk memperbarui kontraknya, Inter Miami akan semakin berharap dia tidak yakin untuk bertahan. 

Gabung sekarang juga, Member Kami Batasi!

spot_img

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru