Berita Bola Terbaru 19 Juni 2024 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL EURO 2024

Timnas Turki sukses bekuk Georgia di laga perdana grup F Euro 2024 di Stadion Signal Iduna Park, Selasa 18 Juni 2024. Kedua tim berimbang 1-1 di babak pertama. Gol Mert Muldur di menit ke-25 dibalas Georges Mikuatadze menit 32. Turki lalu menambah dua gol di babak kedua lewat sepakan cantik Arda Guler dan serangan balik Kerem Akturkoglu di penghujung laga. Atas hasil ini, Turki sementara memuncaki Grup F dan Georgia di posisi terbawah.

Portugal juga merengkuh tiga poin saat lawan Ceko. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1. Ceko yang banyak tertekan justru mampu unggul lebih dulu via gol Lukas Provod di menit 62. Portugal menyamakan kedudukan setelah Robin Hranac di menit ke-69 bikin gol bunuh diri. Selecao das Quinas lantas mengunci kemenangan dramatis via gol pemain muda Francisco Conceicao pada menit ke-90+2.

RONALDO DAN PEPE CETAK REKOR DI EURO

Cristiano Ronaldo tercatat sebagai satu-satunya pemain yang pernah tampil pada enam edisi Euro yang berbeda. Debut Ronaldo terjadi pada Euro 2004, saat Portugal menjadi tuan rumah. Selanjutnya, Ronaldo tampil pada Euro 2008, 2012, 2016, 2020, dan 2024. Sementara itu, rekan CR7, Pepe resmi jadi pesepakbola tertua yang tampil di Euro pada usia 41 tahun 113 hari. Pepe melewati rekor eks kiper Hungaria Gabor Kiraly yang bermain di Euro 2016 pada usia 40 tahun 86 hari.

TEROR MESSI MENGGEMA DI LAGA PORTUGAL VS CEKO

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo diganggu oleh ‘teror’ Lionel Messi saat sedang fokus menghadapi Euro 2024. Sebuah momen menarik terjadi sebelum kick-off ketika para suporter Republik Ceko meneriakkan nama Messi. Tujuan mereka melakukan hal tersebut tentu saja untuk mengganggu fokus Ronaldo, yang notabene adalah rival Lionel Messi. 

ARDA GULER RUSAK REKOR RONALDO

Pemain muda Turki Arda Guler merusak rekor apik Cristiano Ronaldo yang telah bertahan selama 20 tahun. Keberhasilannya menjebol gawang Georgia menempatkan permata Real Madrid itu sebagai pencetak gol termuda saat melakoni debut di ajang Euro saat berusia 19 tahun dan 114 hari. Torehan itu melewati rekor Cristiano Ronaldo yang melakukannya di usia 19 tahun 128 hari pada edisi 2004.

STADION EURO 2024 BOCOR DAN ALIRKAN AIR TERJUN

Sebuah pemandangan tak biasa terjadi di Euro 2024. Signal Iduna Park atau Westfalenstadion yang jadi arena pertandingan Turki vs Georgia di Euro 2024 alami kebocoran dan mengalirkan ‘air terjun’ di beberapa titik jelang laga dimulai. Peristiwa ini terjadi satu jam jelang Kick Off ketika wilayah tersebut diguyur hujan deras. Kemunculan ‘air terjun’ ini jelas mengganggu, terutama bagi para penonton yang duduk di bangku bagian bawah dekat lapangan.

RESMI, MBAPPE ABSEN DI LAGA KONTRA BELANDA

Federasi Sepakbola Prancis (FFF) mengabarkan Kylian Mbappe akan absen membela Timnas Prancis dalam laga kontra Belanda pada laga kedua Grup D Euro 2024. Sebelumnya Mbappe mengalami patah hidung pada laga kontra Austria. FFF mengonfirmasi jika Mbappe tidak akan menjalani operasi usai mengalami cedera patah hidung. Sang bintang bakal mendapatkan perawatan dalam beberapa hari kedepan. Mbappe kemungkinan baru akan bisa main lagi jika Prancis lolos ke babak knockout.

INI DIA ‘RAMUAN AJAIB’ PEMAIN INGGRIS DI EURO

Selama pertandingan Inggris menghadapi Serbia di  Piala Eropa, para pemain Inggris terlihat mengonsumsi minuman yang menyebabkan tuduhan salah tentang doping. Para pemain Inggris ternyata diberi jus acar untuk membantu mencegah kram. Minuman yang terdengar tidak enak itu membantu pemulihan bek Kieran Trippier saat melawan Serbia. Jus acar, yang terbuat dari cuka, natrium, dan kalium, memicu refleks di mulut yang mengarahkan sinyal untuk menghentikan pelenturan otot.

LEGENDA CHELSEA RYAN BERTRAND PENSIUN

Mantan bek kiri Chelsea, Southampton dan Inggris, Ryan Bertrand telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola. Bertrand, yang merupakan produk akademi muda The Blues, membuat 57 penampilan tim utama untuk Chelsea, termasuk dalam kemenangan final Liga Champions 2012 versus Bayern. Namun di Southampton lah ia menghabiskan sebagian besar karirnya – membuat 240 penampilan di semua kompetisi – sebelum pindah ke Leicester City pada tahun 2021.

ARTETA ADALAH PENGGANTI PEP YANG PALING SEMPURNA BUAT MAN CITY

Pep Guardiola telah mengumumkan bahwa musim depan akan menjadi musim terakhirnya menukangi Man City. Mantan bek Man City Danny Mills mengatakan Mikel Arteta adalah orang yang tepat untuk menggantikan Pep Guardiola. “Dia bekerja dengan Pep, dia tahu cara bermain City dan dia bisa datang dengan level yang sama, intensitas seperti dia. Saya pikir itu akan menjadi perhatian. Ini seperti mencoba menggantikan Jurgen Klopp, Arsene Wenger atau Sir Alex Ferguson,” ucap Mills.

JADWAL LIGA INGGRIS 2024/25

Jadwal Premier League musim 2024/25 sudah dirilis. Dimulai pada 17 Agustus 2024, dan laga MU melawan Fulham menjadi laga pembuka musim baru. Pekan pertama Liga Inggris 2024/25 juga langsung menghadirkan big match saat Chelsea bertemu Manchester City. Matchday 1 sendiri akan ditutup oleh duel antara Leicester City melawan Tottenham. Pertandingan ini akan digelar di King Power Stadium, pada Selasa 20 Agustus 2024 pukul 02.00 WIB.

LA LIGA UMUMKAN JADWAL MUSIM 2024/25

Selain Liga Inggris, La Liga Spanyol juga resmi mengumumkan jadwal kompetisi musim 2024/25. Pekan perdana Liga Spanyol dimulai pada 18 Agustus waktu setempat. Pada pekan pertama itu, sang juara bertahan Real Madrid akan memulai perjalanan untuk mempertahankan gelarnya dengan bertandang ke Real Mallorca. Sedangkan, Barcelona akan menghadapi Valencia di Stadion Mestalla. Duel El Clasico sendiri akan dimainkan pada 27 Oktober 2024 dan 11 Mei 2025.

HANSI FLICK SETUJUI RENCANA TRANSFER MUSTAHIL BARCELONA

Hansi Flick telah menyetujui rencana transfer mustahil Barcelona dan menjadikan dua bintang Liga Inggris jadi incaran. Pemain yang dimaksud adalah Bruno Guimaraes dan Luis Diaz. Akan tetapi, rencana Blaugrana sepertinya tidak akan mulus karena Newcastle hanya ingin menjual Guimaraes secara tunai sebesar 100 juta pound atau setara dengan Rp 2,1 triliun. Sementara harga Diaz juga tidak murah. Liverpool mematok 75 juta euro. Dengan kondisi finansial Barca yang lagi tak sehat, perekrutan dua pemain ini akan menjadi kemustahilan.

MESSI: MUSUH BESARKU DI EL CLASICO ADALAH…..

Beberapa hari sebelum dimulainya Copa America, Lionel Messi melakukan wawancara seru dengan keponakannya Tomas di saluran YouTube ‘Dispuestos a todo’. Salah satu yang dibahas Messi adalah soal mantan kapten Real Madrid dan legenda klub Sergio Ramos. Messi tak ragu menyebut nama Sergio Ramos ketika diminta menyebutkan nama pemain yang paling membuatnya marah dan paling sering berdebat serta bertengkar di lapangan selama laga el clasico.

ADIK MBAPPE RESMI TINGGALKAN PSG

Dari Spanyol kita terbang ke Prancis. Ada berita soal Ethan Mbappé, adik Kylian Mbappe, yang telah mengumumkan melalui media sosialnya bahwa ia akan meninggalkan PSG di akhir kontraknya. Menurut kabar dari media Prancis, pemain berusia 17 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Lille. Dengan keluarnya Ethan, maka keluarga Mbappe kini sudah tak berada di PSG, setelah sebelumnya sang kakak sudah meresmikan transfernya ke Real Madrid.

ORATMANGOEN DIDEPAK FC GRONINGEN

Dari berita sepakbola lokal. Nasib apes harus dirasakan pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen yang berpotensi dilepas klubnya, FC Groningen pada bursa transfer musim panas 2024/25. Melansir dari laman voetbalprimeur, dikabarkan bahwa Oratmangoen tidak masuk dalam rencana pelatih Art Langeler musim depan. Kontrak sang pemain akan berakhir pada 30 Juni 2024. Sehingga ia pun harus mencari klub baru.

MOURINHO INGIN REUNI DENGAN BINTANG SPURS

Gelandang Tottenham, Pierre-Emile Hojbjerg menjadi subjek minat transfer dari Fenerbahce dan bos baru Jose Mourinho. Menurut media Turki, Takvim, Fenerbahce dilaporkan telah mengajukan tawaran 8 juta euro untuk Hojbjerg dalam upaya memperkuat peran ‘nomor enam’. Tottenham tidak tertarik untuk menjual sang pemain tetapi belum menutup pintu jika tawarannya meningkat secara substansial. Laporan tersebut mencatat bahwa 15 juta Euro adalah biaya yang akan dipertimbangkan Spurs untuk menjual pemain internasional Denmark tersebut.

BINTANG TERLUPAKAN MU DIINCAR FLAMENGO

Dikutip Goal, Flamengo diberitakan tertarik merekrut bintang Manchester United Facundo Pellistri musim panas ini. Sang winger tak masuk rencana masa depan United. Ia bakal putuskan nasibnya setelah Copa America. Di bawah Erik ten Hag, winger Uruguay itu dinilai aset yang tak diperlukan sehingga dipinjamkan ke Granada dan tampil cukup mengesankan. Kendati demikian, belum ada rincian lebih lanjut yang diungkap terkait potensi kepindahan Pellistri.

2 KLUB EPL YANG INGIN DIPERKUAT CALAFIORI

Bintang Timnas Italia, Riccardo Calafiori telah menyebutkan dua klub Liga Premier yang ia ‘impikan’ untuk diperkuatnya. Bek yang mengantar Bologna ke Liga Champions itu mengungkapkan bahwa preferensinya adalah pindah ke klub London jika dia ingin pindah ke Liga Premier. “Saya punya dua gambaran: Kembali ke Italia, mungkin di Roma, atau impian saya adalah bermain di Liga Premier. Saya sangat menyukai West Ham atau Chelsea,” ujarnya, dilansir Sportbible.

AYAH FLORIAN WIRTZ BOCORKAN RENCANA MASA DEPAN SANG ANAK

Ayah Florian Wirtz, Hans-Joachim, bicara soal masa depan anaknya di Bayer Leverkusen. Hans-Joachim menyampaikan, Wirtz akan tetap bertahan di Bayer Leverkusen. Pasalnya, dia sudah tak sabar untuk memainkan laga Liga Champions pertamanya bersama Die Werkself. Dan untuk saat ini, Wirtz sedang fokus membela Timnas Jerman di Euro 2024. “Sekarang fokusnya adalah pada Piala Eropa. Setelah itu, ada banyak hal yang harus dilakukan dengan klub untuk musim mendatang,” ujar Hans-Joachim.

BARCELONA PERTIMBANGKAN JUAL FAYE KE FC PORTO

Barcelona dilaporkan telah membuka pembicaraan dengan FC Porto untuk memfasilitasi penjualan bek tengah Mikayil Faye. Menurut Fabrizio Romano, Barcelona telah didekati oleh Porto, yang bersedia menawarkan sekitar 15 juta euro untuk mendapatkan layanan Faye musim panas ini. Namun, laporan tersebut menyatakan bahwa El Barca ingin menambahkan klausul pembelian kembali pada perjanjian penjualan pemain berbakat berusia 19 tahun tersebut.

BARCELONA OGAH JUAL FERMIN LOPEZ KE MU

Dari Spanyol, kita terbang ke Britania Raya. Manchester United dikabarkan telah mengajukan tawaran senilai 25 juta pound kepada Barcelona untuk memboyong Fermin Lopez. Namun, respon La Blaugrana kurang mengenakan. Dilansir Express Barca yang sedang membutuhkan dana tambahan justru menolak mentah-mentah tawaran itu. Menurut perwakilan Barca, United seharusnya menghargai Lopez lebih dari itu. Selain angka yang terlalu kecil, Barcelona juga memiliki rencana jangka panjang dengan pemain tengah tersebut.

MILAN BERPOTENSI PUTUS KONTRAK DAVID ORIGI

Divock Origi dikabarkan akan segera kembali ke AC Milan setelah gagal tampil mengesankan di masa peminjaman bersama Nottingham Forest musim lalu. Namun, Milan kabarnya sudah lelah dengan Origi. Dilansir Football Italia, klub berjuluk Rossoneri itu berniat untuk melepas Origi secara permanen. Manajemen Milan bahkan telah memberitahu agen Origi agar sesegera mungkin mencari klub baru. Namun, jika Origi gagal dijual maka Milan tak akan segan untuk memutus kontraknya.

PASCAL GROSS KIAN DEKAT KE DORTMUND

Masih dari sepakbola Inggris, bintang sekaligus kapten Brighton, Pascal Gross dikabarkan kian dekat dengan raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund. Mengutip cuitan Florian Plettenberg, pembicaraan antara Dortmund dan Pascal Gross berada di situasi positif. Kedua belah pihak tak menemui kendala apa pun dalam tahap negosiasi. Kabarnya, 10 juta euro jadi modal yang cukup bagi Die Borussen untuk menggaet Gross. Namun, belum ada kesepakatan resmi untuk transfer ini.

MEKSIKO TANPA 3 PEMAIN BINTANG DI COPA AMERICA

Dari klub, kita beralih ke level internasional. Menjelang Copa America, terdengar kabar buruk dari skuad Timnas Meksiko. Dilansir The Athletic, El Tri tak akan diperkuat beberapa pemain bintangnya di Copa America edisi kali ini. Pemain-pemain itu antara lain, Guillermo Ochoa, Hirving Lozano, dan Raul Jimenez. Ketiga nama itu tak masuk dalam daftar akhir 26 nama yang akan dibawa Jaime Lozano ke Copa America dengan alasan regenerasi. Kini, skuad Meksiko memiliki rata-rata usia di angka 25,7 tahun.

FANS ALBANIA BAKAL DISANKSI UEFA

UEFA dikabarkan akan menjatuhkan sanksi kepada fans Albania setelah membuka penyelidikan terhadap insiden yang terjadi di laga Albania kontra Italia kemarin. Dilansir Daily Mail, insiden tersebut melibatkan seorang suporter Albania yang memasuki lapangan pada menit-menit akhir pertandingan, serta lemparan benda-benda asing dari tribun penonton yang dipenuhi suporter Albania. Dalam keterangan resminya, UEFA juga menyebutkan penyelidikan akan mencakup penggunaan kembang api dan “tampilan pesan provokatif yang tidak pantas dalam pertandingan olahraga.” Kasus sedang dikaji, tapi belum jelas sanksi apa yang akan diberikan kepada Albania.

Gabung sekarang juga, Member Kami Batasi!

spot_img

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru