Berita Bola Terbaru 13 Maret 2022 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA TERBARU DAN TERKINI

RANGNICK TAMPIK RUMOR TUCHEL

Beberapa hari lalu beredar kabar bahwa Thomas Tuchel akan menggantikan Rangnick sebagai manajer tetap Setan Merah. Hal itu mengingat situasi sulit yang dihadapi Chelsea dalam beberapa hari terakhir. Namun, Rangnick, melalui cuitan Fabrizio Romano menampik rumor tersebut.

HAALAND PUJI PENAMPILAN BENZEMA

Penampilan apik Karim Benzema di laga leg kedua Liga Champions kemarin mengundang perhatian Erling Haaland. Setelah mencetak hattrick pada malam itu, Benzema memposting foto di akun instagramnya dengan caption “Hala Madrid!” Lantas postingan tersebut mendapat like dari Haaland. Apakah ini sebuah kode?

ARSENAL TARGETKAN RUBEN NEVES

Rumor transfer milik Arsenal seakan tak pernah habis. Dilansir dari Football London, Arsenal menargetkan Ruben Neves pada akhir musim nanti. Hal itu untuk mengantisipasi Granit Xhaka yang kabarnya masih dibujuk Jose Mourinho untuk bermain di Italia bersama AS Roma. Arsenal harus bergerak cepat lantaran klub yang berminat untuk mendatangkan Neves bukan hanya Arsenal.

ARTETA TUNJUK KAPTEN BARU

Praktis selepas kepergian Aubameyang, Arsenal tak memiliki kapten permanen. Posisi itu kerap di isi bergantian oleh para pemain Arsenal seperti Xhaka dan Lacazette. Menurut Ally McCoist, Arteta akan menjadikan Kieran Tierney sebagai kandidat utama untuk mengisi jabatan sebagai kapten tim berikutnya.

NAPOLI JADI KLUB PALING BANYAK DAPAT PENALTI

Menurut data yang diambil tanggal 12 Maret 2022, Napoli jadi klub yang paling banyak mendapat hadiah penalti. Mereka telah dianugerahi penalti terbanyak dari tim mana pun di lima liga top Eropa musim ini, mengungguli tim seperti Manchester City, Liverpool bahkan Manchester united. Sejauh ini Partenopei telah telah mendapat 10 kali penalti di Serie A, satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang mencetak dua digit. Di belakang Napoli ada Inter dan Fiorentina , yang masing-masing mendapat sembilan penalti.

MALINOVSKYI JADI TARGET MILAN SELANJUTNYA

Gelandang serang Ukraina milik Atalanta, Ruslan Malinovskyi menarik perhatian Milan untuk merekrutnya pada akhir musim nanti. Milan berniat ingin memperkuat lini serang di musim depan. Selain Malinovskyi, Milan juga memasukan nama-nama seperti Nedim Bajrami dari Empoli dan Noa Lang dari Club Brugge ke daftar pencarian di bursa transfer musim panas.

INTER AKAN AMBIL KEPUTUSAN UNTUK SANCHEZ

Nasib Alexis Sanchez di Inter masih belum jelas. Namun menurut Calciomercato, pihak Inter kabarnya siap untuk mengambil keputusan dalam beberapa hari mendatang. Inter akan menentukan nasib Sanchez apakah kontraknya akan diperpanjang atau tidak. Mengingat gaji Sanchez cukup tinggi, meski minim kontribusi.

LEWA JADI OPSI KEDUA BARCA JIKA GAGAL DAPATKAN HAALAND

Bukan rahasia lagi bahwa Barcelona sangat menginginkan Erling Haaland. ​Tetapi persaingan untuk mendapatkan tanda tangan pemain Norwegia itu sangatlah ketat. Barca tahu bahwa Haaland juga diincar oleh Manchester City dan Real Madrid. Apabila Barca gagal mendatangkan Haaland, mereka akan mengalihkan target kepada Robert Lewandowski. Kontrak Lewa di Bayern akan habis musim depan, namun pihak Bayern belum memulai negosiasi perpanjangan. Situasi ini pun bisa dimanfaatkan oleh Barcelona.

SEDANGKAN MADRID SEMAKIN DEKAT DENGAN MBAPPE

Beda halnya dengan Barca, Madrid justru semakin dekat dengan kesepakatan untuk mengontrak Mbappe secara gratis pada akhir musim nanti. Menurut Football Espana, Madrid berpeluang untuk mendapatkan Mbappe secara gratis dan akan menyepakatinya minggu depan.

FEDERASI UKRAINA BANNED TYMOSHCHUK DARI SEPAK BOLA UKRAINA

Mantan kapten Timnas Ukraina Anatoliy Tymoshchuk diberi sanksi larangan untuk berkecimpung di dunia sepak bola Ukraina selama seumur hidup. Hal itu karena Tymoshchuk malah melanjutkan kesepakatan untuk tetap melatih Zenit yang mana adalah klub asal Rusia. Asosiasi Sepak Bola Ukraina juga mencopot lisensi kepelatihan Tymoshchuk dan tidak akan mengakui prestasinya di lapangan.

HASIL PERTANDINGAN

Di lanjutan Liga Inggris, Manchester United sukses melumat Tottenham Horspur 3-2. Tiga gol MU diborong Cristiano Ronaldo di menit ke-12, 38, dan dan 81. Hattrick Ronaldo itu dicetak dari hasil kreasi empat rekan yang berbeda. Fred di gol pertama, Sancho di gol kedua, dan Alex Telles di gol ketiga. Sementara Tottenham mencetak dua gol belas kasihan melalui penalti yang dicetak Harry Kane dan bunuh diri Maguire. Dari hasil ini MU nyaman di posisi 4, sedangkan Tottenham bertengger di peringkat 7.

Di pertandingan lain, Liverpool sukses mengalahkan Brighton 2-0 lewat gol Luis Diaz di menit ke-19, dan penalti Mo Salah di menit ke-61. Dari kemenangan ini Liverpool meraih 66 poin dan memperpendek jarak atas pemuncak klasemen, Manchester City yang meraih 69 poin.

Sementara di lanjutan Serie A, Juventus sukses menumbangkan Sampdoria 3-1 lewat brace Morata, dan satu gol bunuh diri. Di sisi lain, Bayern Munchen justru gagal meraih kemenangan atas Hoffenheim di lanjutan Bundesliga. Die Roten ditahan imbang 1-1.

HATTRICK KEDUA CR7 BERJARAK 14 TAHUN

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick Liga Premier keduanya dan yang pertama sejak Januari 2008 melawan Newcastle. Dua treble-nya dipisahkan oleh 14 tahun dan 59 hari, jarak terpanjang antara hattrick untuk seorang pemain dalam sejarah Liga Premier.

RONALDO CETAK REKOR LAGI

Dalam laga kontra Tottenham semalam, Ronaldo mencatatkan rekor lagi. CR7 menjadi 10 pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah FIFA. Di laga itu CR7 mencetak golnya yang ke-805, 806, dan 807. Catatan ini membuat Sang Siu memecahkan rekor Josef Bican yang mencetak 805 gol.

ROMERO TERTAWAKAN MAGUIRE KARENA BUNUH DIRI

Pemain Spurs, Cristian Romero menertawakan Maguire usai mencetak gol ke gawang sendiri di laga MU vs Tottenham semalam. Gol bunuh diri itu membuat skor imbang 2-2. Aksi itu pun viral. Namun 10 menit berselang, Romero justru gagal menghalau sundulan Ronaldo yang justru mengunci kemenangan MU 3-2 di Old Trafford.

LUKAKU MURKA SOAL KESEDIAANNYA POTONG GAJI

Romelu Lukaku diklaim sangat marah dengan laporan baru-baru ini yang menunjukkan bahwa dia siap untuk memotong gajinya agar lebih cepat pergi dari Chelsea. Dilaporkan beberapa media di Inggris bahwa Lukaku kini sudah mulai beradaptasi dengan kondisi yang ada.

ABRAMOVICH DIDISKUALIFIKASI SEBAGAI PEMILIK CHELSEA

Sanksi yang dibebankan Abramovich telah sampai pada puncaknya. Kini menurut laporan Bleacher Report, Dewan Liga Premier telah mendiskualifikasi Roman Abramovich dari direktur Chelsea setelah dia diberi sanksi oleh pemerintah Inggris.

PARATICI KANDIDAT DIREKTUR OLAHRAGA PSG

Kekalahan PSG atas Real Madrid di UCL ternyata berbuntut pada pemecatan direktur olahraga mereka, Leonardo. Pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi tak senang atas kinerja Leonardo dan memberi sinyal akan memecatnya, seperti laporan AS. Laporan itu menambahkan bahwa Managing Director Football Tottenham Hotspur, Fabio Paratici adalah salah satu nama pertama dalam daftar calon direktur olahraga PSG.

KALULU CETAK GOL PERTAMA UNTUK MILAN MUSIM INI

Pierre Kalulu mencetak gol pertamanya di Serie A musim ini dan memastikan kemenangan bagi pemimpin klasemen Milan atas Empoli 1-0. Di laga itu pula Pierre Kalulu juga dinobatkan sebagai Man of The Match.

LIMA PEMAIN LEICESTER BAKAL ABSEN HADAPI ARSENAL

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers mengkonfirmasi bahwa ada sedikit masalah di skuadnya jelang laga kontra Arsenal Minggu (13/3) malam. Lima pemain The Foxes dikabarkan Football London bakal absen di laga itu. Kelima pemain yang bakal absen adalah Jonny Evans (hamstring), Wesley Fofana (COVID-19), Timothy Castagne (paha), Ryan Bertrand (lutut), dan Jamie Vardy yang juga mengalami cedera.

FANS PSG MINTA KHELAIFI PERGI

Usai kekalahan atas Madrid di UCL kemarin, para fans PSG mendesak agar Nasser Al-Khelaifi pergi dari klub itu. Perwakilan dari kelompok penggemar ultra Paris Saint-Germain telah meminta presiden Nasser Al-Khelaifi untuk segera mundur dari perannya. Hal itu menyusul PSG yang meski bintangnya banyak, selalu mengecewakan.

PEMAIN CHICAGO FIRE TAK SUDI MAIN BARENG HIGUAIN

Baru-baru ini pemain Chicago Fire dari MLS, Fabian Herbers menunjukkan ketidaksukaannya pada mantan pemain Juventus, Higuain. Pasalnya, ketika timnya imbang atas tim Higuain, Inter Miami, sang pemain yang melakukan tukar jersey tidak menyukai gestur tubuh Higuain. “Pria ini sangat menyedihkan. Seluruh bahasa tubuhnya mengerikan. Saya tidak ingin menjadi rekan setimnya,” kata Herbers pada Zee Soccer Podcast seperti dikutip Marca.

MATA LATIH MU?

Nasib Juan Mata di MU masih belum jelas. Setan Merah belum memperpanjang kontraknya di musim depan. Dilaporkan The Sun, Mata memang belum diberi tawaran kontrak oleh United. Ia juga belum menerima tawaran dari mana pun. United sendiri menginginkan gelandang Spanyol itu bertahan, namun bukan sebagai klub. Pihak MU membuka kemungkinan untuk menjadikan Mata sebagai pelatih. Dikabarkan pemain 33 tahun itu memang sudah mengambil kursus kepelatihan dan manajemen.

ROMA DAPATKAN KIPER BARU

AS Roma seperti dikabarkan jurnalis olahraga, Nicolo Schira, sudah mendapatkan kiper baru sebagai cadangan Rui Patricio. Ia adalah Mile Svilar yang didatangkan secara gratis pada Bulan Juli dari Benfica. Akhir Maret, Svilar kabarnya bakal menandatangani kontrak dengan Giallorossi hingga 2026 dengan opsi perpanjangan setahun kemudian.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru