Berita 29 Januari 2019: Emery Rekrut Dua Pemain, MU Jumpa Chelsea, Neymar Cedera, Madura Dapat Lima Sponsor, Egy dan Ezra Absen Perkuat Timnas, Dan Sebagainya …

spot_img

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 29 Januari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Unai Emery Nyatakan Arsenal Bisa Rekrut Dua Pemain

Unai Emery menyatakan Arsenal bisa saja merekrut dua pemain baru jelang penutupan bursa transfer Januari. Manajemen Arsenal pada bulan ini lebih mengutamakan kedatangan dengan status pinjaman bagi pemain baru. Ivan Perisic dari Inter Milan dan Denis Suarez dari Barcelona dikabarkan menjadi dua pemain yang dimaksud Emery. Di sisi lain, meski sedang mengalami krisis di lini belakang, Emery mengungkapkan tak ingin mendatangkan bek baru.

Manchester United Jumpa Chelsea di Babak Lima Piala FA

Manchester United vs Chelsea jadi partai terbesar di babak kelima Piala FA. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stamford Bridge pada 15 hingga 18 Februari. Bagi United, laga itu berpotensi menjadi batu sandungan mengingat dihelat di antara laga penting di Liga Champions melawan Paris saint-Germain pada 12 Februari dan bentrok kontra Liverpool pada 24 Februari. Kedua tim ialah finalis Piala FA musim lalu, di mana The Blues menjadi pemenang berkat gol tunggal Eden Hazard.

Chelsea Minta Hudson-Odoi Bertahan

Callum Hudson-Odoi telah melayangkan permintaan dijual (formal transfer request) ke manajemen Chelsea. Akan tetapi, permintaan tersebut ditolak, dan manajemen pun meminta Hudson-Odoi bertahan setidaknya hingga akhir musim. Winger berusia 18 tahun tersebut mendapat tawaran dari Bayern Munich, yang telah mengirim proposal pembelian dengan biaya transfer senilai 35 juta euro (648 miliar rupiah). Hudson-odoi musim ini telah mengoleksi 11 penampilan dan dua gol bagi The Blues.

Kecelakaan Sala Bikin Pelatih Cardiff Pertimbangkan Pensiun

Pelatih Cardiff City Neil Warnock masih terus terngiang dengan keberadaan Emiliano Sala. Pesawat yang ditumpangi rekrutan termahalnya tersebut menghilang di selat Inggris pada Senin malam. Ia menyaksikan sendiri permainan Sala di Nantes bulan Desember lalu, serta telah beberapa kali melalui rute penerbangan yang sama dengan Sala. Warnock, kini berusia 70 tahun, pelatih tertua kedua di Premier League, mengungkapkan pikirannya terus berkutat dengan bayangan pensiun sejak menghilangnya Sala.

Misi Pencarian Sala Mulai Dilakukan di Bawah Laut

Pencarian bawah laut untuk menemukan Emiliano Sala mulai dilakukan. Penggalangan dana yang dilakukan pihak keluarga telah menembus 300 ribu euro (4,8 miliar rupiah). Dana tersebut terkumpul berkat sumbangan lebih dari empat ribu orang. Pencarian ini diinisiasi sendiri oleh pihak keluarga, setelah misi pencarian yang dilakukan kepolisian Guernsey dihentika pada Kamis lalu. Kapal lokal akan dikerahkan untuk mencari di permukaan, serta kapal selam untuk mencari di bawah permukaan.

Atletico Resmikan Peminjaman Morata Selama 18 Bulan

Alvaro Morata diresmikan sebagai pemain pinjaman di Atletico Madrid selama 18 bulan. Morata menyelesaikan tes medis di Atletico pada hari Minggu sebelum menyelesaikan berkas transfer yang membuatnya kembali ke klub kanak-kanaknya. Atletcio dijadwalkan bertemu dua mantan klub Morata pada bulan depan, yakni melawan Real Madrid pada 9 Februari, dan Juventus pada 20 Februari. Di Wanda Metropolitano, ia akan berduet dengan striker yang juga eks Chelsea, Diego Costa.

Solskjaer Tegaskan Empat Besar Tak Cukup Bagi Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer yakin Manchester United ditakdirkan menjadi penguasa sepak bola Inggris dan Eropa. Ia merasa target menembus empat besar yang selama ini digaungkan tak cukup bagi klub sekaliber Setan Merah. Ia juga menargetkan sebuah trofi agar mendarat di Old Trafford pada musim ini. Pernyataannya ini seakan menyerang Mauricio Pochettino, yang sebelumnya berujar Tottenham tak butuh trofi, melainkan konsistensi menembus empat besar.

Medhi Benatia Tinggalkan Juventus ke Klub Qatar

Medhi Benatia meninggalkan Juventus menuju Al Duhail dengan banderol 10 juta euro (161 miliar rupiah). Klub Qatar tersebut akan membayar Si Nyonya Tua dalam dua tahap, yakni delapan juta euro di muka, serta dua juta euro tergantung penampilan Benatia. Bek asal Maroko tersebut mengecap 59 penampilan di Juventus sejak datang pada 2016. Ia memenangi dua scudetto dan piala domestik, serta piala super Italia.

Guardiola Akui Masa Depan Kompany Belum Jelas

Pep Guardiola mengakui masa depan Vincent Kompany di Manchester City belum diputuskan. Kapten City tersebut akan habis kontrak pada akhir musim dan terancam akan keluar dari Etihad dengan gratis. Kompany, yang terus didera cedera dalam beberapa musim terakhir, hanya bermain 14 kali pada musim ini. Guardiola menekankan sama sekali tak meragukan kualitasnya, tapi pihak manajemen dan agen Kompany harus memutuskan yang terbaik mengingat sang pemain amat jarang bermain.

Manchester United Beri Juan Mata Satu Tahun Kontrak

Manchester United telah memberikan tawaran satu tahun kontrak bagi Juan Mata. Ikatan pemain asal Spanyol tersebut akan berakhir pada 30 Juni, tapi pihak United ingin memperpanjangnya. Musim ini, ia bermain dalam 22 penampilan dan mencetak lima gol. Mata menjadi satu di antara tiga pemain senior United yang akan habis kontrak pada bulan Juni. Dua lainnya adalah Ander Herrera dan Ashley Young. Sama seperti Mata, keduanya juga belum mendapat kepastian kontrak.

Vinicius Junior Ingin Main Bareng Neymar

Calon bintang baru Real Madrid Vinicius Junior sudah menetapkan angan-angannya. Ia menyimpan hasrat untuk bermain dengan idolanya, Neymar Jr, di masa depan. Vinicius didatangkan Madrid dari Flamengo saat berusia 16 tahun dengan banderol 46 juta euro (724 miliar rupiah). Angka tersebut dipercaya merupakan yang terbesar yang pernah dibayarkan untuk seorang remaja. Vincius mengakui mengidolakan Neymar sejak masih kanak-kanak. Ia harus menunggu waktu, apakah ia yang menyusul Neymar, atau Neymar yang bergabung dengan Real Madrid agar bisa bermain bersama.

Karim Benzema Masuk Buku Rekor Madrid

Karim Benzema mencetak dua gol di kandang Espanyol dalam lanjutan La Liga. Dua gol tersebut membuat koleksi golnya bersama Real Madrid bertambah menjadi 207 gol, tertinggi keenam sepanjang sejarah Los Blancos. Ia menyamai rekor Hugo Sanchez, penyerang legendari Madrid era 80-an. Di atas Benzema, masih terdapat legenda lain seperti Ferenc Puskas, Santillana, Alfredo di Stefano, Raul Gonzales, hingga Cristiano Ronaldo.

Luis Enrique Tak Jamin Isco Dapat Tempat di Timnas Spanyol

Luis Enrique tak dapat menjamin Isco Alarcon akan mendapat tempat di skuad timnas Spanyol. La Furia Roja dijadwalkan akan menjalani dua laga di FIFA Matchday pada bulan Maret. Walaupun Isco telah menjadi andalan Spanyol dalam beberapa tahun terakhir, termasuk di Piala Dunia 2018 lalu, ia sedang menjalani musim sulit di Real Madrid. Playmaker flamboyan tersebut tak pernah menjadi starter lagi sejak laga terakhir Julen Lopetegui bersama Madrid, yakni laga El Clasico empat bulan lalu.

Tersingkir di Piala Asia, Carlos Queiroz Akhiri Kebersamaan dengan Timnas Iran

Carlos Queiroz mengkonfirmasi akan keluar dari timnas Iran setelah delapan tahun mengawal Team Melli. Iran dihantam timnas Jepang 3-0 di semifinal Piala Asia 2019 pada Senin malam. Queiroz, yang pernah menjadi tangan kanan Sir Alex Ferguson di Manchester United, merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengundurkan diri. Pelatih asal Portugal tersebut berhasil mengantar Iran ke Piala Dunia 2014 dan Piala Dunia 2018.

Mihajlovic Gantikan Filippo Inzaghi di Bologna

Sinisa Mihajlovic tampaknya ditakdirkan menjadi pengganti para eks pelatih AC Milan. Setelah secara berturut-turut digantikan Vincenzo Montella di Catania, Fiorentina, Sampdoria, dan Milan, ia kini resmi ditunjuk sebagai pelatih Bologna menggantikan Filippo Inzaghi. Inzaghi adalah mantan pelatih Milan yang dipecat pada 2015. Pengganti Inzaghi saat itu adalah Mihajlovic. Sejarah berulang, kini Inzaghi digantikan Mihajlovic di Bologna.

Perisic Tak Berlatih, Sinyal Kepindahan Menguat

Bintang Inter Milan Ivan Perisic tak terlihat di sesi latihan terbaru Inter Milan. Ia telah melayangkan permintaan dijual (formal transfer request) ke manajemen Inter sehari sebelumnya. Menghilangnya Perisic dari latihan Inter dipercaya semakin menguatkan kepindahan winger Kroasia tersebut dari Giuseppe Meazza. Pada bursa transfer Januari ini, Arsenal dipercaya akan mendatangkan Perisic dengan status pinjaman. Akan tetapi, manajemen Inter sudah memastikan Perisic harus kembali membela Inter jika negosiasi tak tercapai.

Dakwaan Sumpah Palsu Terhadap Dejan Lovren di Kroasia Dicabut

Dakwaan kesaksian palsu yang diarahkan ke Dejan Lovren telah dicabut, demikian menurut peradilan negeri Kroasia. Bek Liverpool tersebut didakwa memberikan kesaksian palsu dalam persidangan mantan direktur Dinamo Zagreb Zdravko Mamic pada September 2017. Mamic didakwa akibat kasus korupsi dan penggelapan dana transfer para pemain Zagreb dalam beberapa musim terakhir. Luka Modric, yang juga didakwa kesaksian palsu, juga telah dibersihkan namanya pada bulan lalu.

Neymar Cedera Hingga Akhir Maret

Neymar akan menepi hingga akhir Maret akibat cedera metatarsal. Kapten timnas Brasil tersebut mengalami cedera dalam laga kontra Strasbourg di Piala Perancis pekan lalu. Paris saint-Germain pun dipastikan tak akan diperkuat megabintangnya dalam dua leg 16 besar Liga Champions melawan Manchester Unitedd pada 12 Februari dan 6 Maret. Pelatih Thomas Tuchel sebelumnya mengkhawatirkan Neymar akan absen hingga akhir musim bila harus menjalani operasi.

Kandang Wolverhampton Pasang Tribun Berdiri, Pertama di Premier League

Kandang Wolverhampton, Stadion Molineux, telah memasang perangkat untuk tribun berdiri. Perangkat tersebut menjadikan Stadion Molineux menjadi stadion satu-satunya di Premier League yang mengakomodasi tribun berdiri. Tribun berdiri memang sempat populer di Inggris hingga akhir 1980-an, akan tetapi, semua stadion di Inggris diwajibkan memasang 100% tribun duduk sejak tragedi Hilssborough. Wolves menjadi tim ketiga setelah Celtic dan Shrewsbury yang memasang lagi tribun berdiri dalam beberapa musim terakhir.

Stadion Baru Tottenham Masuki Tahap Finishing

Stadion baru Tottenham, New White Hart Lane, semakin mendekati kata selesai. Para pekerja terlihat sedang mengerjakan bagian eksterior stadion, yang menandakan proses pembangunan stadion hampir selesai. Sebelumnya, enam ribu undangan telah dipersilakan mencicipi stadion baru tersebut pada bulan Desember. Pihak Tottenham sendiri baru memastikan stadion tidak akan siap hingga Maret. Kontrak Tottenham bersama Wembley, kandang sementara mereka, masih berlangsung hingga akhir Februari.

Piala Indonesia Ditunda Demi Piala Presiden

Kompetensi PSSI menggelar kompetisi profesional kembali dipertanyakan. Piala Indonesia 2018 yang sebelumnya memancing kontroversi lantaran memakan dua musim penyelenggaraan, kini terpaksa ditunda demi ajang pramusim Piala Presiden. Babak 32 besar Piala Indonesia baru akan dihelat pada Mei 2019, tepat saat Liga 1 2019 dimulai. Piala Presiden sendiri akan dijalankan sebelum Pemilu 2019, dengan diikuti 20 tim yang dibagi menjadi lima grup.

Egy dan Ezra Dipastikan Tak Akan Perkuat Timnas U-22

PSSI memastikan Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian tak bisa memperkuat timnas Indonesia U-22. Egy dan Ezra merupakan dua pemain Indonesia yang bermain di Eropa. Egy bermain di Lechia Gdansk, kasta tertinggi Liga Polandia, ada pun Ezra merumput di RKC Waalwijk, kasta kedua Liga Belanda. Menurut keterangan dua klub tersebut yang dikirimkan ke PSSI, kedua pemain tersebut tak bisa kembali ke Indonesia karena masih dibutuhkan klub mereka untuk berkompetisi.

Timnas U-22 Uji Tanding dengan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya

Setelah menjalani pemusatan latihan selama tiga minggu, timnas Indonesia U-22 kini memasuki tahap latihan taktikal. Skuad Indra Sjafri tersebut lantas akan dijadwalkan menjalani uji tanding. Dua klub lokal pun telah disediakan untuk mengetes Saddil Ramdani dan kawan-kawan. Dua klub lokal tersebut ialah Bhayangkara FC, yang akan dihadapi pada 6 Februari, serta Persebaya Surabaya pada 9 Februari. Timnas U-22 akan berpartisipasi di Piala AFF U-22 pada bulan depan.

Bandung Premier League jadi Kompetisi Pertama di Indonesia yang Gunakan VAR

Lupakan Liga 1. Indonesia kini punya kompetisi sepak bola yang sudah menggunakan Video Assistant Referee (VAR). Adalah Bandung Premier League, sebuah kompetisi amatir yang diikuti 16 tim asal Bandung dan Jawa Barat, yang memastikan akan menggunakan VAR. Melalui keterangannya di Instagram, pihak penyelenggara menjanjikan akan membeli peralatan lebih canggih demi menciptakan kompetisi yang lebih maju dan profesional. Di Asia Tenggara, hanya Liga Vietnam, Liga Thailand, dan Liga Malaysia yang telah menerapkan VAR.

Jor-Joran, Madura United Dapat Dukungan Lima Sponsor

Madura United mendapatkan dukungan dari lima sponsor guna mengarungi Liga 1 2019. Pemasukan dari sponsor tersebut digunakan sebagai salah satu sumber pendanaan untuk membiayai klub yang telah jor-joran merekrut banyak pemain bintang pada musim ini. Meski tak menyebutkan nama perusahaan yang menjalin kerjasama dengan klubnya, pihak Madura United meyakini konfisi finansial klub tersebut pada musim ini sangat sehat. Madura telah merekrut banyak pemain bintang seperti Alexandar Rakic, Andik Vermansyah, Zulfiandi, Jaimerson Xavier, dan kawan-kawan.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru