Berita 28 Januari 2019: Tottenham Tersingkir, Madrid Barca Menang, Perisic Ingin Pergi, Dan Sebagainya …

spot_img

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 28 Januari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Piala FA: Hudson-Odoi Bersinar, Chelsea Melaju

Pekan ini berlangsung penuh gejolak bagi Callum Hudson-Odoi. Winger berusia 18 tahun tersebut sedang mendiskusikan transfer raksasa ke Bayern Munich. Pada Minggu malam, ia menjadi starter di Piala FA kontra Sheffield Wednesday. Di laga tersebut, ia mencetak gol untuk membuktikan diri ke Maurizio Sarri dan manajemen Chelsea. Penyerang baru Gonzalo Higuain juga menjalani debutnya di Stamford Bridge.

Tottenham Tersingkir Dari Dua Turnamen dalam Tiga Hari

Tottenham asuhan Mauricio Pochettino kembali dikritik atas kegagalannya dalam meraih trofi. Setelah tanpa trofi dalam empat musim sejak ditangani Pochettino, Spurs kini juga telah tersingkir di Piala Carabao dan Piala FA. Tiga hari lalu, mereka disingkirkan Chelsea di semifinal Piala Carabao. Pada Minggu malam, giliran Crystal Palace yang menyisihkan Spurs di babak keempat Piala FA. Spurs kini tinggal berkompetisi di Premier League dan Liga Champions.

Pochettino Anggap Trofi Hanya Naikkan Ego

Mauricio Pochettino menganggap meraih trofi hanya menaikkan ego yang dimiliki para pemainnya. Opini tersebut ia sampaikan setelah Spurs dikalahkan Crystal Palace di Piala FA. Pochettino menekankan bahwa perkembangan anak asuhnya belum diukur dari raihan trofi, melainkan konsistensi menempati empat besar di Liga. Ia kembali menegaskan bahwa Spurs hanya mengincar prestasi di Premier League dan Liga Champions.

Adrien Silva Ingin Tinggalkan Leicester

Adrien Silva bulat ingin meninggalkan Leicester pada bursa transfer Januari ini. Gelandang Portugal tersebut hanya mengecap lima penampilan bersama klub asuhan Claude Puel pada musim ini. ia merupakan andalan utama Portugal saat menjuarai Euro 2016. Setahun kemudian, ia menyelesaikan transfer senilai 22 juta pounds (40 miliar rupiah) ke Leicester. Hanya saja, manajemen Leicester terlambat 14 detik saat mengunggah berkas transfer. Ia jadi baru bisa bermain bersama The Foxes pada Januari 2018.

Guardiola Minta Pemain Cadangan Agar Bersabar

Pep Guardiola menjamin akan menyediakan peluang bermain bagi seluruh pemain Manchester City. Ia mengirim pesan pada para pemain yang selama ini tidak mendapat cukup menit tampil agar bersabar menunggu kesempatan. Guardiola meminta agar para pemain, meskipun hanya mendapat lima atau 20 menit bermain di suatu pertandingan, agar bermain sepenuh tenaga dalam waktu singkat tersebut. Baru-baru ini, Nicolas Otamendi dikabarkan merasa tak bahagia dengan status cadangan sejak awal musim.

La Liga: Hujan Kartu, Barca Libas Rival Catalan Girona

Terdapat tiga klub asal region Catalan di La Liga musim ini, yakni Barcelona, Espanyol, dan Girona. Pada Minggu malam, Girona menjamu Barcelona di Estadio Montilivi. Nelson Semedo dan Lionel Messi mampu memastikan kemenangan bagi Barcelona. Seperti laga derbi lainnya, partai Girona-Barca juga diwarnai hujan kartu. Terhitung lima kartu kuning dikeluarkan untuk Girona dan tiga untuk Barcelona, serta satu kartu merah untuk kubu tuan rumah.

La Liga: Sergio Ramos Cetak Gol Sundulan ke-50, Madrid Berjaya

Real Madrid terbang ke Catalan pada Minggu malam. Tuan rumah Espanyol berhasil mereka libas dengan dengan skor 4-2. Gareth Bale yang baru kembali dari cedera menandai comebacknya dengan mencetak gol. Kapten fantastis Sergio Ramos juga turut menyumbang pada menit 15, sebuah gol sundulan ke-50 bersama Madrid. Gol tersebut juga merupakan gol keempat Ramos pada bulan Januari ini.

Perisic Layangkan “Formal Transfer Request” ke Manajemen Inter

Ivan Perisic resmi melayangkan permintaan transfer “formal transfer request” ke manajemen Inter Milan. Gieseppe Marotta, direkur olahraga Inter, memastikan kepindahan Perisic ke klub lain hanya akan terjadi jika keinginan pihak Inter dipenuhi. Perisic sebelumnya telah dikaitkan dengan transfer ke Manchester United. Pada bulan November, dalam sebuah wawancara, ia mengungkap sedang bahagia setelah diyakinkan pelatih Luciano Spalletti agar bertahan. Menurut media di Inggris, Arsenal tertarik mendatangkan winger Kroasia tersebut.

Bordeaux Bantah Minta Jatah Transfer Sala

Manajemen Bordeaux membantah telah meminta jatah dalam dana transfer Emiliano Sala ke Cardiff City. Sala memang membela klub tersebut selama tiga tahun sebelum pindah ke Nantes pada 2015. Bordeaux dikabarkan media yang berbasis di Nantes meminta agar diberi cipratan separuh dari harga transfer Sala. Ia diboyong Cardiff dengan mahar 18 juta pounds (288 juta rupiah), sebuah rekor klub. Pesawat yang ditumpangi Sala menghilang di Selat inggris saat sang pemain hendak terbang ke Wales.

Paris Saint-Germain Siapkan 21,5 Juta Pounds untuk Gelandang Everton

Paris Saint-Germain sedang berburu gelandang. Bidikan mereka kini mengarah ke gelandang Everton, Idrissa Gana Gueye. Mereka menyiapkan dana 21,5 juta pounds (398 miliar rupiah)untuk memboyong gelandang berusia 29 tahun tersebut. Gueye menjadi pilihan utama di Everton sejak datang dari Aston Villa dua setengah tahun lalu. Musim ini, ia bermain dalam 20 laga Premier League setelah pentas di Piala Dunia 2018 bersama Senegal.

Berkat Penggalangan Dana, Pencarian Sala Dilanjutkan

Misi pencarian pesawat Emiliano Sala akan dilanjutkan. Kepolisian Guernsey yang menangani wilayah tempat pesawat menghilang sebelumnya telah menghentikan pencarian resmi seturut menipisnya harapan hidup. Berkat penggalangan dana melalu GoFundMe, misi pencarian akan diteruskan pada minggu ini. Total telah terkumpul dana 300.000 euro (4 miliar rupiah) dari berbagai donatur, termasuk bintang-bintang dunia seperti Kylian Mbappe dan Adrien Rabiot. Sebuah petisi di Perancis juga mendapat dukungan 85.000 khalayak untuk melanjutkan pencarian.

Serie A: Ronaldo Cetak Penalti Menit Terakhir, Jadi Pahlawan Juve

Pemuncak klasemen Serie A Juventus bertandang ke Lazio paa akhir pekan ini. Dalam laga yang berlangsung alot tersebut, skor bertahan di angka 1-1 hingga menit-menit terakhir laga. Dua menit jelang bubar, Juve memenangi penalti, dan Cristiano Ronaldo tanpa ampun mengoyak jala tuan rumah. Ia menjadi pahlwan Juve guna meraih tiga poin, memisahkan timnya menjadi 11 poin dari peringkat dua. Ronaldo kini telah mencetak 15 gol di Serie A, membuatnya jadi pemuncak klasemen top scorer.

Thomas Tuchel Ragu Neymar Bisa Main Lawan Manchester United

Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel amat ragu Neymar cukup fit untuk bermain melawan Manchester United pada 12 Februari. Pemain termahal dunia tersebut sedang menepi akibat cedera yang menimpa kaki kanannya. Tuchel mengungkapkan pihaknya harus menunggu setidaknya satu minggu untuk dapat memastikan kapan Neymar akan bermain kembali. Meski begitu, ia yakin dapat memasang Neymar dalam leg kedua 16 besar Liga Champions pada Maret mendatang.

Jese Rodriguez Tunggu Transfer ke Real Betis

Petualangan Jese Rodriguez berlanjut. Semenjak terbuang dari skuad Real Madrid, ia tergolong gagal menampilkan performa terbaiknya. Meskipun mampu meyakinkan manajemen Paris Saint-Germain untuk mengontraknya dalam jangka panjang, ia justru dipinjamkan ke Las Palmas dan Stoke City. Pada bursa transfer Januari ini, ia diperkirakan akan mendarat ke Real Betis, klub La Liga yang sedang berburu tiket ke Eropa.

Quagliarella Samai Rekor Abadi Serie A Batistuta

Striker veteran Fabio Quagliarella terus melanjutkan sensasi. Penyerang Sampdoria tersebut meneruskan tren mencetak gol beruntun dalam sebelas pertandingan, menyamai rekor sepanjang masa Serie A yang dipegang Gabriel Batistuta. Gol eks penyerang Juventus dalam kemenangan Sampdoria atas Udinese pada pekan ini membuatnya berada dalam jajaran legenda sepak bola Italia. Ia kini berpeluang memecahkan rekor Batistuta, yang dicetak pada 1994, jika mencetak gol lagi pada pekan depan.

Valverde Sabar Tunggu Ketajaman Coutinho

Philippe Coutinho, pemain termahal sepanjang sejarah Barcelona, sedang menjalani periode buruk. Ia sempat dicadangkan dalam empat laga beruntun pada bulan Desember, lalu banyak menyia-nyiakan peluang di beberapa pertandingan berikutnya. Saat melawan Girona, ia juga gagal mengeksekusi dua peluang bersih. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, mengungkapkan Coutinho hanya tidak beruntung dan yakin ketajaman Coutinho akan segera datang.

Gattuso tak Akan Duetkan Cutrone dan Piatek

Gennaro Gatuso tak akan menduetkan rekrutan baru Krzysztof Piatek dengan striker utama Patrick Cutrone meski AC Milan sedang dilanda krisis gol. Dalam tujuh laga Serie A terakhir, Rossoneri gagal mengoyak jala lawan dalam lima pertandingan. Pada pekan ini, mereka ditahan Napoli tanpa gol di San Siro. Piatek masuk pada menit 71 menggantikan Cutrone. Menyikapi situasi ini, Gattuso menganggap timnya tak perlu mengubah sistem dengan memasang Piatek dan Cutrone sekaligus.

Marcelo Lippi Mengundurkan Diri dari Kursi Pelatih Timnas Cina

Marcelo Lippi mengakhiri kebersamaan bersama tim nasional China usai gagal di Piala Asia 2019. Tim negeri bambu tersingkir di perempat final setelah dipermalukan Iran dengan skor 3-0. Lippi, yang mulai menangani Cina pada 2016, memutuskan mendundurkan diri. Dalam kurun waktu tiga tahun, Lippi mencatat 12 kemenangan, 8 imbang, dan 11 kekalahan. Prestasi terbaik dalam kariernya ialah kala membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006.

Borussia Dortmund Pecahkan Rekor Klub di Bundesliga

Borussia Dortmund membantai Hannover 5-1 dalam lanjutan Bundesliga pada akhir pekan ini. Di samping memperlebar jarak menjadi sembilan poin dari peringkat dua Bayern Munich, raihan 48 poin dalam 19 pertandingan juga telah memecahkan rekor baru. Catatan tersebut ialah yang tertingi yang diraih klub setelah menuntaskan 19 pertandingan liga, lebih tinggi bahkan dibanding catatan Jurgen Klopp. Dortmund hanya gagal meraih tripoin dalam empat laga pada musim ini.

Gelson Martins Dipinjamkan Atletico ke Monaco

Atletico Madrid resmi meminjamkan Gelson Martins ke Monaco. Winger timnas Portugal tersebut akan bergabung dengan skuad asuhan Leonardo Jardim hingga akhir musim. Pemain berusia 23 tahun tersebut hanya tampil dalam delapan laga La Liga sejak datang ke Wanda Metropolitano enam bulan lalu. Ia datang dari Sporting Lisbon dengan gratis. Transfer ini dikabarkan membuat jalan Alvaro Morata ke Atletico semakin lapang.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru