Berita 14 Januari 2019: Hasil Klub Besar Semalam, De Gea Tampil Ajaib, Messi Cetak Rekor Lagi, Teco ke Bali, Dan Sebagainya …

spot_img

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 14 Januari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

PL: Manchester United Tak Terhentikan, Kalahkan Spurs di Wembley

Manchester United menyapu bersih semua laga sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Dalam laga lanjutan Premier League pekan 22, The Red Devils tampil agak bertahan menahan gempuran Tottenham di Wembley. Gol Marcus Rashford memanfaatkan umpan brilian Paul Pogba semenit jelang jeda babak menjadi satu-satunya gol di laga ini. Spurs yang tampil di kandang terus mengempur gawang David de Gea di babak kedua, tapi selalu mentah di tangan kiper Spanyol tersebut.

Solskjaer: De Gea Selevel Peter Schmeichel dan Edwin Van Der Sar

Ole Gunnar Solskjaer menyebut David De Gea sebagai kiper terbaik dunia menyusul penampilan super di laga kontra Tottenham. De Gea menjadi man of the match berkat aksi gemilang dengan melakukan 11 penyelamatan. Solskjaer, 11 tahun menghabiskan karier bermain di United, memuji kipernya, “Kami punya beberapa kiper hebat (dalam sejarah klub) dan aku pikir dia mengejar posisi Edwin (Van Der Sar) dan Peter (Schmeichel)  sebagai kiper nomor satu sepanjang sejarah.”

Harry Kane Cedera Usai Kalah dari United, Pochettino Sangat Khawatir

Harry Kane memegangi engkel kaki kirinya saat peluit akhir dibunyikan wasit dalam laga melawan Manchester United. Ia langsung mendapat perawatan di lapangan segera setelah pertandingan usai, lantas berjalan dengan terpincang-pincang saat berjalan menuju ruang ganti. Mauricio Pochettino pun mengungkapkan kekhawatirannya, “Ini mengkhawatirkan karne kami akan kehilangan Son (Heung Min) ke Piala Asia. Jika Kane terkena masalah (cedera), itu akan jadi problem besar.”

Emery Sebut Arsenal Masih Angin-Anginan untuk Kejar Empat Besar

Unai Emery yakin Arsenal terlalu inkonsisten untuk mengejar posisi empat besar. Sebagai contoh, di laga pekan 22, mereka tak sanggup mengejar defisit satu gol di kandang West Ham. Ini berarti, mereka tak pernah memenangi laga tandang sejak bulan November. Emery merasa Arsenal perlu mengembangkan diri, “Aku pikir hal terpenting bagi kami ialah mengembalikan kepercayaan diri dan menjadi lebih kompetitif. Kami perlu konsisten dalam 38 laga.”

Pogba Bangkit berkat Kebebasan Solskjaer

Paul Pogba mengungkap ia menikmati kebebasan yang diberikan Ole Gunnar Solskjaer dengan bermain lebih menyerang serta mendapat perlindungan di belakangnya. Saat Solskjaer datang, ia tak selalu duduk di bangku cadangan dalam tiga laga terakhir Jose Mourinho. “Saat ini aku merasakan kesenangan kembali. Bermain lagi. Mengerjakan apa yang aku suka,” tuturnya. Tak lupa, ia juga memuji Solskjaer, “Dia tahu mentalitas klub dan dia datang untuk membantu dan menaikkan level kami.”

Solskjaer Catat Rekor Pelatih United dengan Start Terbaik

Ole Gunnar Solskjaer mencetak sejarah bagi Manchester United kala mempecundangi Tottenha 1-0 di pekan 22 Premier League. Di laga keenamnya menukangi Red Devils tersebut, ia tercatat telah menyapu bersih seluruh enam laga. Ia sebelumnya melibas Cardiff, Bournemouth, Huddersfield, dan Newcastle di Premier League, serta Reading di Piala FA. Ia melampaui rekor manajer legendaris Sir Matt Busby, yang memenangi lima laga pertama pada 1946.

Manchester City Tak Akan Rogoh 100 Juta Pounds Demi Gelandang Bertahan

Pep Guardiola menyatakan Manchester City tak akan membayar 100 juta pounds hanya untuk membeli gelandang bertahan. Di posisi itu, City hanya punya Fernandinho, yang akan berusia 34 tahun pada akhir musim. Sontak, City terus dirumorkan sedang getol mencari sang pengganti. Hanya, Guardiola memberi rambu, “Sebulan lalu, aku membaca ‘Ruben Neves (gelandang Wolverhampton) berharga 100 juta pounds’. Itu tak akan terjadi. Kami tak akan membayar 100 juta pounds demi gelandang bertahan.”

Coppa Italia: Stadion Kosong, Inter Kalahkan Benevento

Inter Milan terpaksa bermain tanpa penonton dalam laga 16 besar Coppa Italia melawan Benevento akibat kerusuhan saat menjamu Napoli akhir Desember lalu. Meski begitu, La Beneamata tetap beringas dengan menggelontorkan enam gol ke gawang klub Serie B. Mauro Icardi membuka keran gol pada menit 3 melalui penalti, yang lantas digandakan Antonio Candreva empat menit kemudian. Henrique Dalbert lalu menambah keunggulan sebelum jeda babak. Di babak kedua, dua gol Lautaro Martinez dan gol pamungkas Candreva memastikan Inter lolos ke babak berikutnya.

La Liga: Madrid Curi Tripoin di Betis dengan Skuad Hijau

Real Madrid yang dilanda badai cedera mampu mengamankan tripoin di kandang Real Betis. Los Blancos memainkan sederet pemain muda di laga ini, seperti Fede Valverde, Cristo Gonzales, hingga debut bagi Brahim Diaz. Luca Modric memberi Madrid keunggulan pada menit 18 setelah memanfaatkan blunder bek Betis. Eks pemain Madrid Sergio Canales sempat menyamakan kedudukan pada menit 67. Akan tetapi, Dani Ceballos, pemain yang dibeli dari Betis, dapat mencuri gol melalui tendangan bebas pada menit 88.

La Liga: Barcelona Libas Eibar di Camp Nou

Barcelona meneruskan tren positif dengan kemenangan mudah atas Eibar di Camp Nou. Luis Suarez mencetak gol pada menit 19 usai melakukan one-two dengan Philippe Coutinho. Pada menit 53, giliran Lionel Messi yang mencetak gol berkat assist Suarez. Tujuh menit berselang, Suarez menambah koleksi gol dengan penyelesaian brilian saat berhadapan dengan kiper Eibar. Dengan hasil ini, Barcelona memperlebar jarak dengan penghuni peringkat dua, Atletico Madrid, menjadi lima poin.

Messi Bukukan Rekor 400 Gol La Liga

Penyerang Barcelona Lionel Messi mengabadikan namanya dalam buku sejarah sepak bola Spanyol. Ia menjadi orang pertama yang mencetak 400 gol di La Liga saat membobol gawang Eibar pada Minggu malam. Messi, yang dijadikan kapten utama klub pada awal musim ini, mencatatkan rekor tersebut hanya dalam 435 laga. Ia melakoni debut di bawah asuhan Frank Rijkaard pada 2004 lalu. Ia menghiasi rekor tersebut dengan raihan sembilan titel liga.

Kembali Memarkir Isco, Solari Tegaskan Tak Ada Masalah Pribadi

Santiago Solari kembali memarkir Isco di laga melawan Betis pada Minggu malam. Keputusannya tersebut menimbulkan kecurigaan publik mengingat di laga tersebut Real Madrid tak bisa diperkuat tujuh pemainnya. Solari, yang tak pernah memainkan Isco sejak sepak mula, menegaskan keputusannya tak ada hubungannya dengan masalah personal. “Tak ada masalah pribadi dengan para pemain yang tidak bermain. Sudah menjadi pekerjaanku untuk merotasi dan memilih pemain menyesuaikan situasi.”

Eks Presiden Madrid: Zidane Minta Bale Dijual dan Ronaldo Dipertahankan

Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengungkapkan alasan utama yang membuat Zinedine Zidane mengundurkan diri secara mendadak pada musim panas lalu. Calderon, yang menjadi presiden Madrid pada 2006 hingga 2009, menyebut perbedaan pandangan antara Zidane dan presiden Florentino Perez. “Zidane meminta Cristiano Ronaldo untuk dipertahankan, dan menjual Gareth Bale,” ujarnya. Perez, pada kenyataannya, berbuat sebaliknya dengan menjual Ronaldo dan mempertahankan Bale.

Michy Batshuayi Melompat ke Monaco

Penyerang milik Chelsea Michy Batshuayi memutus masa peminjamannya di Valencia di tengah jalan. Ia hanya mencetak satu gol di klub asuhan Marcelino Garcia Toral tersebut. Ia lantas melompat ke Monaco, klub yang dilatih Thierry Henry. Ia akan bergabung di klub Ligue 1 tersebut hingga akhir musim. Sejauh ini, meski telah mencetak 12 gol dalam 23 penampilan bersama timnas Belgia, ia kesulitan menularkan ketajamannya di level klub.

Antonio Cassano Yakin Bisa Selevel dengan Lionel Messi Jika Berlatih dengan Serius

Mantan penyerang Italia Antonio Cassano baru-baru ini mengungkap ia tak menjalani karier profesionalnya dengan baik. Ia sempat memperkuat beberapa klub besar seperti Real Madrid, Roma, AC Milan, hingga Inter Milan. Meski membela klub-klub berprofil lumayan, ia mengakui ia membenci latihan. “Seperti yang (Francesco) Totti bilang, aku hanya mengerahkan separuh kemampuanku,” akunya. “Jika aku melakukan apa yang seharusnya kulakukan (berlatih dengan serius) selama 15 tahun, aku akan seperti Messi.”

Eks Striker Italia Giuseppe Rossi Gabung ke Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan telah mendatangkan striker baru ke kompleks latihan Manchester United di Carrington. Ia mengundang juniornya di United semasa aktif dulu, Giuseppe Rossi, untuk berlatih bersama skuad United. Rossi, 32 tahun, terus menerus diterpa cedera sepanjang kariernya dan sekarang berstatus tanpa klub. Solskjaer berinisiatif mengundangnya untuk menjaga kebugaran hingga Rossi mendapat klub baru. Rossi sempat memperkuat timnas Italia sebanyak 30 kali.

Solari Konfirmasi Benzema Mengalami Retak Jari

Problem cedera Real Madrid bertambah dengan ditarik keluarnya Karim Benzema di laga melawan Real Betis. Benzema terjatuh dengan menimpa tangan kanannya sebelum jeda babak. Pelatih Santiago Solari tak memainkannya lagi di babak kedua, dan menggantinya dengan Cristo Gonzales. Di konferensi pers pasca laga, Solari mengkonfirmasi penyerang asal Perancis tersebut mengalami retak jari dan belum dipastikan kapan akan kembali.

Manajemen Madrid Memastikan Tak Ikut Campur Kebijakan Solari

Emiliano Butragueno, legenda Real Madrid yang kini duduk di jajaran pengurus klub, memastikan tak mencampuri urusan pelatih Santiago Solari dalam menangani tim. Hal tersebut termasuk kebijakan tak populer mencadangkan Isco di setiap laga. “Keputusan itu dibuat oleh Solari dan kami tidak terlibat (sama sekali),” ucap Butrageno usai laga melawan Real Betis. Di laga tersebut, Isco tak dimainkan Solari meski Madrid tampil tanpa tujuh pemain utama.

Terus Diincar Klub Besar, Spalletti: Harga Skriniar Tak Bisa Dijangkau

Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti mengkonfirmasi bek tengah andalannya Milan Skriniar akan bertahan. Ia yakin tak ada klub peminat yang sanggup menjangkau harga yang dipatok manajemen Inter. Skriniar memang terus dirumorkan mendapat tawaran dari Manchester United, Bayern Munich, hingga Barcelona. “Skriniar bertahan di sini. Harganya di luar jangkauan semua klub,” tegas Spalletti usai laga melawan Benevento di Coppa Italia.

Fans Atletico Abadikan Rumput Vicente Calderon

Bekas kandang Atletico Madrid, Stadion Vicento Calderon, akan dirubuhkan pada akhir Januari ini. Para penggemar yang ingin mengenang romantika klubnya berkandang selama lebih dari 50 tahun di sana lantas mengamankan rumput lapangan, yang sedianya akan dihancurkan. Seperti dikutip Football5Star, Rumput-rumput tersebut akan dibagi menjadi potongan persegi panjang dan dimasukkan dalam kotak metakrilat. Potongan rumput tersebut lalu dijual sebagai suvenir edisi terbatas.

Barito Putera Ikat Tiga Penggawa Timnas Indonesia U-22

Barito Putera mengamankan tiga pemain timnas U-22 dengan kontrak jangka panjang. Tiga pemain yang sedang menjalani pemusatan latihan timnas U-22 bersama Indra Sjafri tersebut ialah, bek Dandi Maulana, gelandang Rafi Syaharil, dan kiper M. Riyandi. Talenta-talenta muda tersebut masing-masing mendapat kontrak tiga tahun. Musim lalu, ketiganya telah mendapat debut di Liga 1 di bawah asuhan Jacksen F. Thiago.

Dejan Antonic Resmi Tangani Skuad Penuh Bintang Madura United

Madura United mengenalkan Dejan Antonic sebagai pelatih baru untuk musim 2019. Antonic berpengalaman melatih beberapa klub Liga 1 seperti Arema FC dan Borneo FC. Di Madura, ia akan menangani skuad penuh bintang yang di antaranya terdiri dari Andik Vermansyah, Zah Rahan, Jaimerson Xavier, Dane Milovanovic, dan Ridho Jazulie. Musim lalu, Antonic melatih Borneo FC dan mengantarkan mereka ke peringkat tujuh dengan poin 48.

Teco Berlabuh di Bali United

Stefano Cugurra Teco resmi menjadi pelatih Bali United untuk musim 2019. Ia menjadi komoditi panas setelah menyatakan tak lagi melatih Persija Jakarta, klub yang ia bawa jadi juara Liga 1 pada musim lalu. Dalam video perkenalan yang diunggah Bali United, penunjukan ini menjawab keinginan penggemar yang ingin segera mendapat pelatih baru, bukan hanya pemain. “Penantian telah berakhir. Swasti Prapta Coach Stefano Cugurra Teco,” tulis Bali United di Instagram.

Stadion Marora Akan Diperbaiki

Perseru Serui dikenal memiliki kandang yang paling sulit dijangkau di antara kontestan Liga 1. Selain membutuhkan transportasi yang memakan waktu lebih dari 24 jam, kualitas stadion Marora juga dipertanyakan. Permukaan bergelombang dan ketiadaan lampu penerangan terus menjadi kritikan para kontestan lain. Pada 2019, Pemerintah Kabupaten Yapen merencanakan akan merenovasi stadion tersebut demi menyambut PON 2020. Biaya renovasi tersebut sudah dianggarkan di APBD Kab. Yapen 2019.

PSM Makassar Targetkan Dua Minggu Cari Pengganti Robert Alberts

Robert Rene Alberts mengumumkan keputusan mengejutkan pada Minggu sore. Ia mengundurkan diri dengan alasan kesehatan. CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menyatakan klubnya akan mencari pengganti dengan kualitas yang sama seperti Robert Alberts. “Kami targetkan dua minggu untuk dapat pelatih,” ucap pria yang sering dipanggil Appi tersebut. Siapa pun yang ditunjuk, sang pelatih baru punya tugas berat untuk memimpin PSM di Liga 1 dan Piala AFC pada musim ini.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru