Begini Respon Donnarumma Terhadap Cemoohan Fans Milan

  • Whatsapp
Begini Respon Donnarumma Terhadap Cemoohan Fans Milan
Begini Respon Donnarumma Terhadap Cemoohan Fans Milan

Nama Gianluigi Donnarumma tengah ramai diperbincangkan usai mendapat cemoohan dari suporter Italia di laga melawan Spanyol. Donnarumma, seperti yang kita tahu, diturunkan pada laga Italia melawan Spanyol di kompetisi UEFA Nations League. Sayangnya, dalam laga yang cukup krusial itu, Donnarumma tampil di bawah standar. Dia bahkan nyaris melakukan blunder di tengah pertandingan.

Banyak yang mengatakan bila penampilan buruk Donnarumma merupakan hasil dari cemoohan penggemar Italia yang tak lain dan tak bukan adalah Curva Sud Milano, atau yang biasa dikenal sebagai basis penggemar klub AC Milan.

Setelah pada akhirnya Italia menelan kekalahan, banyak pro kontra yang muncul atas insiden yang melibatkan fans Milan dengan Donnarumma.

Perlakuan penggemar AC Milan kepada Donnarumma sendiri bukan tanpa alasan. Sudah menjadi rahasia umum bila Donnarumma dan AC Milan memiliki konflik berupa alotnya negosiasi kontrak, yang disana juga terdapat nama Mino Raiola.

Milan yang meski telah mengajukan gaji besar untuk sang penjaga gawang, ditolak dengan dalih bahwa Donnarumma lebih mempercayai agennya. Praktis, Milan termasuk para penggemar murka. Donnarumma yang akhirnya pindah ke PSG dihina habis-habisan oleh penggemar dan disebut sebagai pemain mata duitan.

Roberto Mancini sebagai pelatih Italia mengaku sangat menyayangkan sikap para penggemar Milan yang mencemooh pemain yang tengah berjuang untuk timnas Italia. Senada dengan Mancini, bek legendaris Serie A, Lilian Thuram, juga sangat menyesalkan tindakan fans AC Milan yang dinilainya tidak menghargai jasa Donnarumma.

“Aku tidak mengerti apa yang dipikirkan orang-orang itu. Bisa-bisanya mereka melupakan jasa pemain secepat itu?!”

Sejumlah tokoh yang sempat besar bersama Milan, termasuk mantan pelatih Arrigo Sacchi, kemudian memberi tanggapan tentang tindakan penggemar AC Milan yang mencemooh Donnarumma di laga bersama timnas Italia.

Pelatih legendaris itu tanpa ragu membalikkan komentar miring yang ditujukan kepada fans Milan. Menurutnya, sang pemain memang layak mendapat perlakuan semacam itu.

“Tidak perlu terkejut dengan tindakan fans Milan yang mengolok-olok Donnarumma. Dalam sepakbola, pengkhianatan memang layak mendapat balasan setimpal,”

Bagi Donnarumma sendiri, dia sempat tidak ingin memikirkan apa yang terjadi pada laga timnas Italia melawan Spanyol. Mulanya, dia hanya berpikir untuk terus berjuang demi bisa membawa Italia tampil lebih maksimal.

Namun belum lama ini, Donnarumma bicara tentang apa yang baru saja menimpanya di Stadion San Siro. Dalam sebuah wawancara dengan televisi Le Iene, kiper berusia 22 tahun itu merespon cemoohan penggemar Milan dengan memperlihatkan sebuah tato logo klub bercorak merah hitam di lengan kanannya.

Ketika ditanya apakah dia akan mempermanenkan tatonya, Donnarumma menjawab bila hal itu kemungkinan akan dilakukannya.

“Kita lihat saja..”

“Aku akan selalu mencintai AC Milan. Aku memiliki hati I Rossoneri. Meski ada sedikit kekecewaan terhadap perlakuan mereka, aku yang telah menghabiskan delapan tahun di Milan akan selalu menjadi bagian dari mereka.”

Menurut kamu football lovers, pantaskah Donnarumma mendapat cemoohan dari fans Milan saat sedang membela timnas Italia?

Pos terkait