7 Tim Sepakbola Terboros Periode 2010-2018

spot_img

Sepakbola menjelma menjadi ladang bisnis yang sangat menggiurkan. Banyak orang berkantung tebal yang tak segan untuk membeli sebuah klub dan menggelontorkan dana demi kemajuan tim yang diusungnya. Seiring berjalan nya waktu, sebuah tim sepakbola tak akan maju bila pelit dalam mengeluarkan uang. Beberapa klub sudah membuktikan bahwa uang menjadi komponen penting dalam pembentukan sebuah tim. Bahkan beberapa klub tersebut menjadi yang paling boros diantara yang lain. Siapa sajakah mereka?

Berikut startung eleven menyajikan 7 tim sepakbola terboros pada periode 2010 hingga 2018.

7. Liverpool

Selama kurun waktu delapan tahun, Liverpool sudah menggelontorkan banyak dana untuk membeli pemain yang bisa memberi perubahan. Sejak 2010, The Reds sudah menghabiskan dana lebih dari 17 Triliun rupiah untuk membeli pemain. Menariknya, dana yang digelontorkan Liverpool lebih besar dari dana yang dikeluarkan Real Madrid pada periode 2010 hingga 2018.

Dana sebanyak itu sudah berhasil mendapatkan pemain seperti Virgil van Dijk, Fabinho, Mo Salah, Naby Keita, Shaqiri, dan Alisson Becker.

6. Juventus

Juventus menjadi klub selanjutnya yang jor-joran dalam membeli pemain. Raksasa Italia itu sudah menghabiskan dana lebih dari 17,5 Triliun untuk menyempurnakan skuat yang terhitung sejak 2010. Tentu saja, yang paling mencolok adalah pembelian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Pada tahun 2018 saja, Juve sudah menghabiskan dana sekitar 4 Triliun rupiah untuk urusan transfer pemain.

5. Manchester United

Sejak tahun 2010, Manchester United berusaha keras untuk menyempurnakan skuat yang ada. Dimulai dari era Sir Alex Ferguson, David Moyes, Van Gaal, hingga Mourinho, setan merah sudah menghabiskan dana lebih dari 17,8 Triliun rupiah. Namun, sepeninggal Ferguson, banyak pembelian pemain yang tidak memenuhi ekspektasi. Beberapa dari mereka dibeli dengan harga yang mahal.

4. Paris Saint Germain

Paris Saint Germain menandai era sepakbola uang yang marak terjadi hingga sekarang. Terhitung sejak tahun 2010, klub kaya asal Perancis itu sudah menggelontorkan dana lebih dari 20 Triliun rupiah untuk membeli pemain yang dianggap mampu meningkatkan pamor klub. Deretan pemain top yang berhasil didatangkan el Parisians adalah Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva,  Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan yang pasti Neymar Jr.

3. Barcelona

Selain menerima dana segar dari penjualan Neymar, Barcelona juga menjadi salah satu klub terboros. Terhitung sejak tahun 2010, La Blaugrana sudah merogoh kocek hingga lebih dari 20,3 Triliun rupiah untuk menyempurnakan skuat yang ada. Tiap tahun nya, Barcelona menjadi salah satu tim yang sangat sibuk bila jendela transfer dibuka. Namun menariknya, pemain-pemain terbaik seperti Xavi Hernandez, Andreas Iniesta, dan pemain bintang sekaliber Lionel Messi justru datang dari akademi nya sendiri, yakni La Masia.

2. Chelsea

Sejak era Roman Abramovic, Chelsea menjelma menjadi tim yang sangat diperhitungkan. Sepak terjang nya dalam memburu pemain menjadi sorotan banyak pihak. Dan sejak tahun 2010, Chelsea sudah menghabiskan dana lebih dari 21 Triliun rupiah. Meski termasuk dalam tim yang jor-joran dalam membeli pemain, prestasi yang diraih oleh The Blues Chelsea juga tak kalah mentereng.

1. Manchester City

Siapa yang tak kenal dengan tim yang ‘baru muncul’ ke permukaan ini. Sejak kursi kepemimpinan tim diambil alih  Sheikh Mansour, Manchester City menjadi tim yang paling glamor di seluruh dunia. Mereka tak segan membeli pemain dengan harga yang diluar nalar. Bahkan sejak tahun 2010, The Citizen sudah menghabiskan dana sebesar 23 Triliun rupiah. Bukan tanpa hasil, gelontoran dana Sheikh Mansour sukses memberi gelar Liga Primer yang selama ini mereka idam-idamkan. Dan sekarang, bersama Pep Guardiola, City membidik gelar Liga Champions Eropa.

Meski sering menghambur-hamburkan uang, banyak dari tim tersebut yang mampu memberi balasan sepadan. Raihan trofi bergengsi berhasil mereka sumbangkan untuk memenuhi dahaga para penggemar.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru