7 Pembelian Terburuk Klub Besar Eropa Musim Ini

spot_img

Musim tranfer selalui diwarnai perekrutan-perekrutan yang ditujukan untuk memperkuat tim. Akan tetapi, apa jadinya jika sang rekrutan tak bermain apik dan tak sanggup menembus tim utama? Berikut tujuh nama yang dibeli sia-sia oleh klub-klub besar Eropa…

Diogo Dalot (Manchester United)

Bisa saja kami dibilang kejam dengan memasukkan remaja 19 tahun dalam daftar ini, tetapi Diogo Dalot memang tak banyak berguna di Manchester United. Direkrut untuk melapis Antonio Valencia yang sudah berusia 33 tahun, ia baru sekali bermain di Liga Champions dan tak pernah main di Liga Inggris. Tiba di United dalam keadaan cedera, tempatnya sejauh ini diisi oleh Matteo Darmian dan Ashley Young.

Fabinho (Liverpool)

CV berisi juara Liga Perancis dan semifinalis Liga Champions tak membuat Fabinho mendapat tempat utama di Liverpool. Terhalang oleh penampilan bagus James Milner, Naby Keita, dan Jordan Henderson di lini tengah dan terbatasnya kemampuan berbahasa Inggris, Fabinho belum mampu beradaptasi dengan kecepatan Liga Inggris. Ia baru menorehkan tiga starter di semua ajang musim ini.

Malcolm (Barcelona)

Untuk ukuran pemain yang diserobot Barcelona di bursa transfer dengan harga mahal, awal karier Malcolm di Camp Nou tak begitu rancak. Sayap yang direkrut dari Bordeaux tersebut belum sanggup menembus starting line up Barcelona di ajang apapunn, bahkan baru tiga kali dipasang sebagai pemain pengganti.

Arturo Vidal (Barcelona)

Bukan rencana Vidal pindah ke Barcelona hanya untuk menjadi cadangan. Dengan reputasi gelandang alot yang bergelimang gelar semasa di Juventus dan Bayern Munich, ia tak sanggup bermain reguler di Barcelona. Ia hanya mampu mengecap dua kali starter hingga kini dan sempat mengungapkan keresahannya di media, yang berakibat sanksi dari klub.

Yerry Mina (Everton)

Mencetak rekor sebagai bek tengah pertama yang menjaringkan bola dalam tiga pertandingan beruntun di Piala Dunia, Yerry Mina diincar banyak klub Eropa meski baru enam bulan di Barcelona. Ia kemudian memilih pelabuhan baru di Everton pada hari terakhir bursa transfer. Akan tetapi, oleh sebab dirinya datang dengan membawa cedera, ia baru merasakan debut pekan lalu sebagai pengganti.

Alvaro Odriozola (Real Madrid)

Mengejutkan publik Spanyol ketika dibawa ke Piala Dunia 2018, publik pun dibuat penasaran bagaimana kualitas Alvaro Odriozola. Sang bek kanan yang menjadi cadangan Dani Carvajal di timnas tersebut juga ternyata meneruskan perannya di level klub. Dengan hanya mencatat lima kalis starter di liga, ia tampaknya akan menjadi cadangan abadi Carvajal.

Nikola Kalinic (Nikola Kalinic)

Nikola Kalinic membuat keputusan beresiko dengan menerima pinangan Atletico Madrid. Klub asuhan Diego Simeono sudah punya lini depan paten yang berisi Diego Costa dan Antoine Griezmann. Tak mengejutkan, Kalinic gagal menggusur mereka berdua dan baru merasakan tiga kali starter. Ia juga belum mencetak gol dan sudah diperingatkan Simeone agar terus berlari di lapangan.

Biasanya, pemain-pemain ini akan bernasib dijual kembali, atau yang lebih mengejutkan, tiba-tiba mampu menjadi pemain utama. Bagaimana kelanjutan karier mereka? kita tunggu saja…

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru