7 Bintang Sepakbola Yang Berada Dibawah Komando Jorge Mendes

  • Whatsapp
sumber: goal.com

Selalu ada yang berjasa dibalik kesuksesan seseorang. Hal ini juga berlaku bagi para aktor lapangan hijau, tak hanya keluarga dan orang terkasih lainnya, para pemain sepakbola juga memiliki sosok yang berperan penting dalam karir sepakbola mereka. Sosok tersebut adalah sang agen pemain, tanpa agen para pesepakbola akan sulit untuk menemukan tim yang ideal untuk dirinya. Dalam kesulitan para pemain sepakbola itu, disinilah peran sang agen sangat dibutuhkan. Tak hanya para pemain, sang agen juga memiliki peran penting bagi para menejer sepakbola.

Jorge Mendes, ketika bursa transfer Eropa dibuka, tak ada yang lebih sibuk dibanding Jorge Paulo Agostinho Mendes, atau yang lebih dikenal dengan nama Jorge Mendes. Pada periode tersebut, telepon genggamnya terus berdering siang dan malam, membuat waktu tidurnya menjadi terganggu. Dirinya termasuk aktor dibalik kesuksesan para pelaku sepakbola dunia.

Bacaan Lainnya

Ya, Jorge Mendes adalah seorang agen pesepakbola. Tapi, Mendes bukanlah sembarang agen. Bersama agensi-nya Gestifute, ia menangani lebih dari 100 kontrak pesepakbola di dunia. Dengan kemampuannya sebagai ahli negoisasi, tak hanya Ronaldo yang dihargai setinggi langit, sejumlah pemain pun berhasil dilego dengan harga yang cukup fantastis.

Lalu siapa saja para pelaku hebat lapangan hijau yang berada dibawah komando Mendes? Berikut starting eleven menyajikan 7 Bintang Sepakbola yang karir nya tak luput dari tangan dingin Jorge Mendes..

7. David de Gea

Jika kalian disuruh menentukan siapa dua kiper terbaik dunia, David de gea tentu akan berada disalah satu daftar tersebut. David de Gea berhasil menjadi salah satu kiper ternama dunia. Kesuksesannya itu juga tak luput dari peran sang agen. De Gea merupakan salah satu dari nama besar dunia lainnya yang berada dalam agensi Mendes. Jika sang penjaga gawang tersebut memutuskan untuk pindah ke klub besar dengan harga yang tinggi, maka Mendes akan mendapat pundi-pundi yang tak kalah besar pula.

6. Diego Costa

Diego Costa menjadi nama besar berikutnya yang menjadi klien Mendes. Sang agen memiliki peran krusial saat Chelsea bersedia mengaktifkan buyout clause Costa yang bernilai 32 juta paun. Tak berhenti disitu, aksi Mendes pun berlanjut ketika Athletico berniat untuk mengembalikan Costa. Dan lagi, kesepakatan yang dilakukan Mendes berhasil membuat Athletico berani membayar hingga 57 juta paun kepada Chelsea.

5. James Rodriguez

Pada tahun 2014, Real Madrid melakukan transfer besar kepada gelandang Colombia. Dia adalah James Rodriguez, salah seorang pemain yang juga masadepan nya ditentukan oleh Mendes. James berhasil hijrah ke Madrid dengan bandrol hingga 70 juta paun atau sekitar 1,2 triliun rupiah. Jelas bahwa Mendes yang turut berjasa dalam deal tersebut ikut merasakan hasil dari jerih payah nya.

4. Radamel Falcao

Siapa yang tak kenal striker tajam milik Monaco ini. Ya, Radamel Falcao menjadi barisan selanjutnya yang menjadi klien super agen Jorge Mendes. Transfer yang menghasilkan puluhan juta paun ini juga melibatkan Mendes sebagai aktor dibalik kesuksesan Radamel Falcao. Selain ketajaman yang sudah terbukti, harga yang tinggi juga merupakan hasil campur tangan dari Jorge Mendes.

3. Angel di Maria

Setelah menjalani musim yang cukup impresif di Real Madrid, di Maria merasa terganggu dengan kedatangan James Rodriguez pada tahun 2014. Oleh sebab itu dirinya memutuskan untuk hijah ke Manchester dengan bantuan agen nya. Jorge Mendes yang menjadi agen sang pemain pun sukses melakukan tugasnya dengan baik, dirinya menjadi aktor transfer mewah Manchester United yang bersedia membayar mahar hampir 60 juta paun ke Real Madrid. Berkat tangan dingin Mendes, pada saat itu di Maria berhasil menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Liga Inggris.

2. Jose Mourinho

Tak hanya pemain top, manajer sekelas Jose Mourinho pun memiliki agen yang luar biasa. Lagi lagi, Jorge Mendes menjadi aktor dibalik layar dari kesuksesan Jose Mourinho. Juru taktik yang berjuluk ‘the special one’ ini menjadi salah satu pelatih terbaik dengan gaji termahal di dunia.

1. Cristiano Ronaldo

Pemain super yang juga menjadi klien seorang agen yang super. Baik Ronaldo maupun Mendes merupakan pria asal Portugal yang menjadikan sepakbola sebagai lahan rezeki nya. Meski berada dalam posisi yang berbeda, Mendes dan Ronaldo sukses mendapat penghasilan tinggi dari dunia olah si kulit bundar. Mulai dari mega transfer yang dilakukan Real Madrid hingga kepindahan super mewah nya menuju Juventus tak luput dari tangan terampil Jorge Mendes. Bahkan berkat jasa sang agen kepada Ronaldo. Bintang Portugal itu dikabarkan pernah menghadiahi sebuah pulau kepada Mendes sebagai hadiah pernikahannya.

Itulah beberapa pelaku sepakbola berkelas yang bekerjasama dengan Jorge Mendes. Kecerdasan dan kejelian nya dalam urusan ‘kesepakatan’ menjadikan para aktor lapangan hijau itu memiliki masadepan yang baik. Menurut football lovers, mana aktor sepakbola yang paling bersinar dibawah komando Jorge Mendes? Silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *