5 Transfer Impian Yang Malah Berubah Jadi Mimpi Buruk

spot_img

Mendatangkan pemain bintang tentu menjadi impian banyak klub. Ketika negosiasi dilakukan, dana besar terbayarkan, kedatangan sang pemain ke stadion kebanggaan pun akan menjadi sebuah hal yang menakjubkan. Tidak hanya bagi klub itu sendiri, namun juga para penggemar yang tentunya sudah menantikan.

Akan tetapi, tidak selamanya mendatangkan pemain bintang menjadi sebuah hal spektakuler bagi sebuah klub. Tidak sedikit dari mereka yang justru merasa rugi setelah mendatangkan pemain bintang dengan dana besar ke klub. Seperti pada bahasan kali ini, starting eleven akan coba merangkum deretan transfer impian yang malah berubah jadi mimpi buruk.

Leonardo Bonucci (Juventus > AC Milan)

Kepindahan Leonardo Bonucci menuju AC Milan pada musim 2017 menjadi satu hal yang sangat mengejutkan. Pasalnya, Bonucci merupakan salah satu pemain berkelas yang menjadi andalan Juventus selama bertahun-tahun. Dia bahkan menjadi bagian dari era kejayaan Juve di kompetisi Italia.

Bagi Milan, kedatangan Bonucci tentu menjadi hal yang sungguh membahagiakan. Ketika itu, para penggemar menyambut antusias kedatangan pemain asal Italia. Mereka begitu bahagia, karena disaat yang bersamaan, Milan memang tengah membangun proyek baru bersama pengusaha asal China. Bonucci menjadi satu dari sebelas pemain yang berhasil didatangkan Milan ketika itu.

Sayangnya, penampilan sang penampilan jauh dari harapan. Dia seperti berubah menjadi medioker dan hanya mampu membawa Milan finish di posisi enam klasemen akhir. Karena menjalani musim yang tak diinginkan, Bonucci yang saat itu mendapat tawaran kembali ke Juventus pun langsung menerimanya.

Dia merasa menyesal telah bergabung dengan Milan karena menganggap Juve sebagai klub yang lebih dari saudara.

Sumber: dailymail

Philippe Coutinho (Liverpool > FC Barcelona)

Siapa yang tidak ingat ketika FC Barcelona berhasil mendatangkan Philippe Coutinho dengan nilai sebesar 105 juta pounds atau setara 2,1 triliun rupiah. Ketika itu, banyak yang menganggap bila Coutinho bakal semakin menyempurnakan lini serang el Barca. Pasalnya seperti yang kita tahu, pemain asal Brasil itu sebelumnya telah tampil luar biasa bersama Liverpool. Dia menjadi andalan dan telah banyak mencetak gol untuk klub yang bermarkas di Anfield.

Namun secara mengejutkan, transfer impian yang telah dilakukan FC Barcelona itu justru berubah menjadi mimpi buruk. Meski di awal setengah musimnya bersama el Barca dia tampil cukup impresif, di musim keduanya, dia benar-benar menjadi pemain yang kehilangan arah.

Dia banyak dicemooh oleh para penggemar dan dikritik berbagai pihak. Di musim 2018/19, dalam sebanyak 54 pertandingan yang tersedia, Coutinho hanya tampil dalam 28 pertandingan diantaranya. Malah, ia hanya tampil penuh dalam 12 pertandingan dan mencetak 11 gol.

Coutinho lalu dipinjamkan ke FC Bayern dan sukses mengangkat kembali performa terbaiknya. Kini, dirinya pun kembali ke Camp Nou dan masih tercatat sebagai penggawa Blaugrana.

Sumber: 90min-football

Eden Hazard (Chelsea > Real Madrid)

Apa yang sebenarnya terjadi dengan Eden Hazard?

Eks bintang Chelsea ini datang ke Estadio Santiago Bernabeu dengan disambut gegap gempita para penggemar. Dia merupakan bintang besar yang disebut bakal meneruskan tonggak galactico di kubu Los Blancos. Performa nya sudah sangat teruji. Lebih dari itu, dia juga merupakan sosok pemimpin yang tentunya diharapkan bakal memberi suatu hal lebih bagi Real Madrid.

Nahas, segala harapan yang telah tertanam tiba-tiba sirna. Bukan karena performanya yang melempem, namun karena dirinya yang terlalu sering terkena cedera. Sejak bergabung dengan Real Madrid, Hazard telah mengalami cedera sebanyak 11 kali dengan rincian selama lebih dari 300 hari.

Dengan fakta tersebut, para penggemar kecewa dan sampai menyebut bila Hazard bukanlah pemain kelas dunia. Dia hanya seorang pemain biasa yang mendapat pujian berlebihan.

Meski tidak diketahui pasti bagaimana nasib Hazard selanjutnya, sudah terlanjur banyak yang menilai kalau pembelian Real Madrid terhadap pemain asal Belgia berakhir sia-sia.

Sumber: sportbible

Geoffrey Kondogbia (AS Monaco > Inter Milan)

Para penggemar Inter Milan begitu bahagia kala tim kesayangannya berhasil mendapatkan pemain bintang AS Monaco, Geoffrey Kondogbia. Geoffrey Kondogbia merupakan pemain yang sempat menjadi banyak incaran klub Eropa.

Saat itu juga tidak mudah bagi Inter untuk mendapatkan jasa Geoffrey Kondogbia. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan rival sekota, AC Milan, yang juga ngotot ingin dapatkan sang pemain. Pada akhirnya, melalui dana senilai 36 juta euro atau setara 620 miliar rupiah, La Beneamata berhasil mendapatkan tanda tangan pemain yang kini berumur 28 tahun tersebut.

Sial bagi Inter, meski digadang-gadang bakal menjadi pemain andalan, Geoffrey Kondogbia malah tampil sebaliknya. Selama dua musim tampil di Giuseppe Meazza, Kondogbia hanya tampil dalam 56 pertandingan di semua kompetisi dan cuma mencetak 2 gol.

Inter pun lantas meminjamkan sang pemain ke Valencia. Setelah Kondogbia berhasil menemukan performa terbaiknya, klub La Liga itu langsung mempermanenkan statusnya.

Sumber: Bola

Alexis Sanchez (Arsenal > Manchester United)

Alexis Sanchez mungkin akan lebih dikenal sebagai seorang musisi bagi para penggemar Manchester United, ketimbang pemain sepakbola itu sendiri.

Kepindahan Sanchez dari Arsenal menuju Manchester United menjadi transfer besar yang dari pagi sampai malam terus dibahas. Hal itu memang terasa wajar. Pasalnya, Sanchez merupakan bintang Premier League yang pada saat itu diincar banyak klub, terutama Manchester City. Praktis, kemenangan MU dalam perburuan sang pemain tentu disambut meriah oleh para penggemar.

Sayang, apa yang terjadi selanjutnya sungguh diluar dugaan. Dia hanya bisa mencetak lima gol dari 45 penampilan.

Maka dari itu, MU merasa tidak keberatan ketika Inter Milan berminat untuk meminjamnya. Beruntung bagi Sanchez, di Inter Milan dia kembali menemukan kebahagiaan dalam bermain bola, dan kini sukses menjadi andalan tim racikan Antonio Conte.

Sumber: Bola

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru