5 Pemain Yang Membuat Sir Alex Hilang Kesabaran

spot_img

Sir Alex Ferguson menjadi legenda hidup Manchester United. Dirinya sudah bekerja sama dengan banyak sekali pemain top dunia. Hingga kini, Fergie masih memiliki hubungan baik dengan beberapa mantan anak buah nya. Namun dibalik kisah harmonis nya itu, ia juga pernah memiliki masalah dengan beberapa pamain yang berada dibawah komando nya.

Berikut ini starting eleven akan mengulas tentang beberapa pemain yang pernah berseteru dengan Sir Alex Ferguson..

5. Jaap Stam

Jaap Stam merupakan salah satu pemain hebat yang meninggalkan Old Trafford pada masa jaya-jaya nya. Kepindahan Stam dari Machester United didasari oleh konflik dengan Sang Pelatih. Pertengkaran keduanya dimulai ketika Pemain nasional Belanda itu berselisih dengan Sir Alex setelah otobiografinya, “Head to Head”, terbit.

Ada bagian dalam buku tersebut yang mengisahkan tentang pendekatan ilegal Sir Alex kepada Stam. Sir Alex tidak pernah membaca buku itu, tetapi ia sempat membaca cuplikannya di koran. Disebutkan bahwa tindakan ilegal Sir Alex adalah mendekati dirinya secara langsung, padahal seharusnya ia perlu berbicara lebih dulu kepada klubnya, PSV Eindhoven.

Hal tersebutlah yang menyebabkan pertengkaran antara Stam dan Alex Ferguson. Puncaknya, Stam angkat kaki dari Kota Manchester menuju Lazio.

4. Wayne Rooney

Pemain selanjutnya yang pernah membuat Sir Alex naik darah adalah Wayne Rooney. Rooney berselisih setelah enggan menandatangani perpanjangan kontrak. Ia minta kenaikan gaji yang signifikan. Jika tidak dikabulkan dia akan hengkang ke mana pun, termasuk City atau Chelsea. Hal tersebut benar-benar membuat pelatih nya tak suka. Keduanya sempat berseteru selama beberapa waktu.

Namun akhirnya, permintaannya dikabulkan dan ia diberi kontrak 200 ribu paun per pekan. Setelah kesepakatan itu terjadi, banyak yang menganggap bahwa Rooney adalah orang yang rakus. Tetapi setidaknya, dia bukan seorang pengkhianat.

3. Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy sudah memainkan 219 pertandingan dan berhasil mencetak 150 gol, hal tersebut menjadikan nya sebagai seorang pemain yang fantastis. Sayangnya di kemudian hari, dirinya salah memilih lawan “berkelahi”.

Semuanya berawal ketika dia mengatakan “Go and cry to your daddy!” kepada Cristiano Ronaldo yang ketika itu ditinggal pergi oleh sang ayah untuk selama-lama nya. Padahal yang dimaksud Nistelrooy adalah Carlos Queiroz, lelaki asal Portugal yang membimbing Ronaldo dan menjadi pengganti figur sang ayah.

Meski begitu, Sir Alex sama sekali tak menyukai tindakan Nistelrooy, ia menganggap bahwa pria belanda itu bersikap tak dewasa. Buah dari kemarahan nya, Sir Alex mencadangkan Nistelrooy ketika final Piala Carling 2006 dan lebih memilih Saha sebagai penyerang utama setan merah. Karena perseteruan nya dengan Sir Alex, Nistelrooy memutuskan pergi ke Real Madrid pada akhir musim.

2. Roy Keane

Perselisihan Roy Keane si pemain temperamental dengan Sir Alex bermula dari kritiknya terhadap fasilitas selama tur pramusim. Saat itu Sir Alex lebih memilih untuk memainkan pemain muda nya, hal tersebut tidak disukai oleh Keane. Dan benar, MU kalah 4-1 dari Middlesbrough. Usut punya usut, Keane dikabarkan memiliki ambisi untuk mengambil alih tim setan merah. Setelah hal tersebut tersebar, Sir Alex berencana untuk ‘mengusir’ Keane. Karena baginya, pribadi Keane akan memberikan pengaruh buruk terhadap para pemain muda nya.

Selang beberapa waktu, Sir Alex mengatakan Keane boleh pergi. Akhirnya pada November 2005, kontraknya diakhiri dan Keane pergi ke Celtic. Saat itu, Fergie juga tidak suka dengan kata-kata kasar Keane di MUTV yang menyerang beberapa pihak tim.

1. David Beckham

Konflik bermula ketika Beckham menikahi Victoria. Sir Alex tidak menyukai gaya hidup selebritas Beckham, sejak saat itu ia dinilai lebih sering berganti gaya rambut. Kedatangan Ruud Van Nistelrooy ke MU juga mulai menggeser lampu sorot untuk Beckham.

Hingga kemudian puncaknya adalah ketika MU kalah 1-0 dari Arsenal di Piala FA 2003. Sir Alex menganggap bahwa Beckham telah gagal memberi perubahan pada tim. Kondisi di ruang ganti yang memanas membuat Sir Alex menendang sepatu kearah Beckham hingga membuat pelipis kirinya terluka.

Setelah hal itu, keduanya mulai menunjukkan gelagat aneh, perseteruan pun terbongkar. Dan menurut kabar yang beredar, Beckham mengungkap bahwa ia tidak akan pernah bisa memaafkan Sir Alex. Hingga pada akhirnya, Becks  pindah ke Real Madrid dengan transfer sebesar 25 juta paun.

Prestasi mentereng Sir Alex juga pernah diwarnai oleh perselisihan dengan beberapa pemain nya. Lalu, bagaimana pendapat football lovers mengenai perselisihan tersebut? Tulis komentar kalian dibawah ini. Jangan lupa like dan share..

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru