20 Penyelamatan Kiper Paling Heroik (2018)

spot_img

Menjadi orang terakhir dalam sebuah pertahanan tim membuat penjaga gawang harus mau mengerahkan semua kemampuan nya agar lawan tak mudah untuk mencetak gol. Reflek dan posisi sempurna menjadi kunci untuk bisa melakukan penyelamatan gemilang. Hal tersebut dbuktikan oleh beberapa penjaga gawang berikut ini yang berhasil menyelamatkan gawang nya dari gempuran lawan, siapa sajakah mereka?

Berikut starting eleven merangkum 20 penyelamatan kiper paling heroik..

20. Jordan Pickford (Everton)

Kiper asal Inggris ini melakukan penyelamatan gemilang. Terhitung Pickford melakukan save sebanyak 2 kali secara berturut-turut.

19. Rui Patricio (Wolverhampton)

Rui Patricio melakukan penyelamatan yang hampir mustahil, tendangan Raheem Sterling yang mengarah tepat ke pojok kiri gawang sukses ia tepis.

18. David de Gea

Saat berhadapan dengan Sevilla, de Gea melakukan save yang sangat luar biasa. Tandukan dari pemain lawan itu sukses ia tepis dengan sempurna.

17. Ivan Cuellar (Leganes)

2 tendangan beruntun yang dilancarkan oleh Coutinho dan Ivan Rakitic berhasil diamankan oleh kiper berusia 34 ini.

16. Ter Stegen (Barcelona)

Ter Stegen juga pernah menjadi dewa penyelamat Barcelona setelah berhasil menepis tandukan dari sang lawan. Tak sampai disitu, bola muntah yang dihajar lawan pun mampu diamankan olehnya.

15. Loris Karius (Liverpool)

Saat masih berseragam The Reds Liverpool, Karius pernah melakukan penyelamatan gemilang. Tendangan melengkung dari sang lawan berhasil ia tepis.

14. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Berhadapan satu lawan satu dengan sang lawan tak membuat Donnarumma gentar, ia sukses menghalau tendangan lawan yang tepat berada di depan nya.

13. Jordan Pickford (England)

Kiper yang satu ini memang memiliki kemampuan yang luar biasa, Pickford, sukses menghalau tendangan jarak jauh yang meluncur deras kearah gawang nya.

12. Gianluigi Buffon

Meski sudah berusia tak muda lagi, kemampuan Buffon seakan tak hilang ditelan masa. Ia sukses menghalau tendangan keras lawan yang berada tepat di depan gawang.

11. Hugo Lloris (Perancis)

Tandukan lawan yang mengarah tepat di pojok gawang sukses dihalau oleh kiper asal Perancis ini. Bola muntahan yang akan diterjang pemain lain pun sukses ia amankan.

10. David de Gea (Manchester United)

Sulit untuk mendeskripsikan kehebatan kiper yang satu ini. Hanya dengan menggunakan satu tangan, de Gea sukses menepis tandangan keras yang dialirkan oleh pemain lawan.

9. Thibaut Courtois (Belgia)

Hampir mencetak gol indah, Neymar harus gigit jari karena tendangan melengkung nya berhasil digagalkan oleh Courtois.

8. Ter Stegen (Barcelona)

Kemampuan Ter Stegen memang terbilang luar biasa, dirinya kembali melakukan aksi double saves kala sedang menjaga pertahanan tim yang dibelanya.

7. Alphonse Areola (Perancis)

Kiper berusia 25 tahun ini juga tak kalah hebat dengan kiper utama timnas Perancis. Areola berhasil menggagalkan usaha pemain lawan yang mencoba untuk membobol gawang nya dengan tandukan yang mengarah tepat kesamping gawang.

6. Keylor Navas (Real Madrid)

Reflek kiper yang satu ini sungguh luar biasa, Keylor Navas, berhasil menepis tendangan lawan yang mengarah tepat gawang nya.

5. Jasper Cillesen (Barcelona)

Memiliki peluang emas di depan gawang malah membuat pemain ini harus gigit jari, aksi nya digagalkan oleh penampilan cemerlang Jasper Cillesen.

4. Samir Handanovic (Inter Milan)

Samir Handanovic bermain apik pada salah satu pertandingan derby. Ia sukses menghalau tandukan lawan yang hampir saja masuk kedalam gawang nya.

3. David de Gea (Manchester United)

Pemain manapun pasti akan frustasi saat berhadapan dengan de Gea, seperti pemain yang satu ini, peluang emas nya benar-benar digagalkan oleh kiper asal Spanyol tersebut.

2. Jiri Pavlenka (Werder Bremen)

Peluang emas pemain yang satu ini sukses digagalkan oleh Jiri Pavlenka. Kiper tersebut menghalau tendangan lawan yang tak dijaga oleh satu pemain pun.

1. Jan Oblak (Athletico Madrid)

Jan Oblak juga pernah melakukan penyelamatan gemilang, dirinya berhasil menepis tandukan Aaron Ramsey yang mengarah tapat ke sisi kanan gawang nya.

Kesigapan dan mampu membaca arah bola dengan baik menjadi modal penting untuk menjadi seorang penjaga gawang handal. Menurut football lovers, mana penyelamatan paling heroik?? Tinggalkan komentar kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru