12 Pemain Dengan Kecepatan Diatas Normal

2 min read

Kecepatan menjadi salah satu kunci pemain tertentu untuk bisa menusuk garis pertahanan lawan. Dengan kekuatan kaki serta keseimbangan tubuh yang baik membuat akselerasi seorang pemain sepakbola menjadi lebih maksimal. Dalam dunia sepakbola ada beberapa nama yang berhasil membuat dunia gempar karena kecepatan luar biasa yang mereka miliki. Pemain-pemain tersebut memiliki kecepatan diatas normal.

Lalu siapa sajakah para pemain itu? Simak ulasan berikut ini..

Gareth Bale

Gareth Bale manjadi salah satu pemain dunia yang dikenal dengan tendangan serta kecepatan yang luar biasa. Hal ini ia buktikan dalam pertandingan bertajuk el clasico di kompetisi Copa del Rey tahun 2014. Dirinya beradu sprint dengan Bartra yang kala itu bertugas untuk menjaganya. Umpan yang didapatnya sukses ia maksimalkan dengan kecepatan yang ada pada dirinya. Kecepatan nya itu berhasil membuat Bartra kewalahan dan memudahkan dirinya untuk membobol gawang Barcelona.

 

Cristiano Ronaldo

Pertandingan melawan Spanyol pada gelaran Piala Dunia Russia lalu menjadi bukti kemampuan lari yang dimiliki Ronaldo. Saat akan menyusun serangan balik, secara langsung Ronaldo berlari kencang menuju pertahanan lawan untuk menerima umpan dari rekan nya. Meski peluang itu gagal dikonversi menjadi gol, namun kecepatan Ronaldo sangatlah pantas mendapat pujian.

Jurgen Damm

Kecepatan luar biasa milik Jurgen Damm juga perlu mendapat sanjungan. Pertandingan melawan Atlas pada tahun 2015 ini menjadi bukti kecepatan nya yang berada diatas rata-rata orang normal. Umpan lambung dari garis pertahanan berhasil ia capai meski dengan sedikit usaha ekstra. Sempat terlihat bahwa sang lawan akan berhasil menggapai bola, namun Jurgen Damm yang berlari dari belakang mengejutkan sang pemain lain. Kecepatan luar biasa yang dimilikinya membuat pria 25 tahun itu sukses menerima umpan dari sang rekan.

Bruno Peres

Pemain belakang asal Brazil ini sukses membuat para pemain Juventus kewalahan. Kecepatan luar biasa Bruno Peres tak mampu dijangkau oleh Arturo Vidal dan pemain lainnya. Akselerasi gila pemain 28 tahun ini diakhiri dengan tendangan keras yang sukses menjebol gawang Juventus.

Antonio Valencia

Meski bertubuh gempal, tak membuat Antonio Valencia lemah dalam berlari. Pemain Manchester United ini berhasil memukau para penonton setelah dirinya sukses membuat assist sempurna yang sebelumnya diawali dengan aksi soloran luar biasa. Kecepatan pria 33 tahun ini tak mampu dijangkau oleh para pemain Argentina.

Arjen Robben

Tua-tua keladi mungkin ungkapan yang cocok bagi pemain Belanda yang satu ini. Pada Piala Dunia 2014 saat Belanda berhadapan dengan Spanyol. Arjen Robben menjadi salah satu aktor penting kemenangan tim. Kecepatan luar biasanya berhasil membuat para bek tim matador kelabakan. Kecepatan dengan akselerasi sempurna itu berhasil membuat Robben mencetak gol ke gawang Iker Cassilas.

Lionel Messi

Tak perlu diragukan lagi kecepatan Pria Argentina ini. Aksi luar biasa nya berhasil membuat bek lawan kocar kacir. Aksi soloran dari tengah lapangan itu berhasil membuat pertahanan lawan berantakan. Meski gagal mencetak gol, namun kecepatan Lionel Messi pantas mendapat apresiasi.

Lazar Markovic

Lazar Markovic juga menjadi salah satu pemain dengan kecepatan diatas normal. Hal tersebut ia buktikan kala timnya sedang berhadapan dengan Besiktas. Kecepatan drible pria Serbia itu sukses membuat pemain bertahan lawan kewalahan hingga tak mampu mengejarnya.

Kylian Mbappe

Remaja fenomenal asal Perancis ini juga memiliki kecepatan luar biasa. Di usia nya yang masih muda, ia berhasil membuat penonton takjub melalui aksi soloran yang ia lakukan dari garis pertahanan menuju kotak pinalti lawan. Kecepatan yang dimiliki Mbappe mampu membuat para pemain Argentina bingung dan terpaksa melakukan segala cara untuk menghentikan pemain Perancis tersebut.

Terens Puhiri

Liga 1 Indonesia sempat dikejutkan oleh pemain kelahiran Jayapura, Terens Puhiri. Gol spektakulernya ia cetak dengan cara yang tak biasa. Ia berhasil memanfaatkan kecepatan yang ia miliki untuk membobol gawang lawan. Beberapa hadangan lawan tak membuatnya roboh, justru hal itu membuatnya terus melaju kencang hingga berhasil menyarangkan bola ke gawang Mitra Kukar.

Usain Bolt

Manusia tercepat ini beralih profesi menjadi pemain sepakbola. Sama seperti saat di lintasan lari, ia juga memanfaatkan kecepatannya untuk berduel dengan lawan. Terlihat lawan pria tercepat ini tak mampu mengejarnya saat sedang membawa bola.

(Anonymous)

Terlihat seorang pemain yang tidak diketahui namanya memiliki kecepatan yang luar biasa. Berlari dari garis pertahanan, ia berhasil melewati hadangan lawan dengan memanfaatkan kecepatan larinya, meski sempat mendapat beberapa gangguan pria itu berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan.

Para manusia tercepat dalam dunia sepakbola telah kami ulas. Menurut football lovers, siapa lagi pemain sepakbola tercepat selain mereka? Tulis komentar kalian dibawah ini dan jangan lupa untuk like dan share..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *