11 Pertandingan yang Dilempari Cerawat, Kembang Api, dan Bom Asap

spot_img

Pertandingan sepak bola selalu sarat emosi. Tensi tinggi di tribun penonton acapkali menjadi penyebab mendidihnya situasi. Di titik didih, cerawat, kembang api, bahkan bom asap bisa jadi pemandangan mengerikan. Berikut 11 pertandingan level atas yang sempat diricuhkan flare…

Kroasia vs Rep. Ceska

Laga antara Kroasia kontra Rep. Ceska pada 2016 terpaksa dihentikan pada menit 76 setelah belasan flare dilempar para suporter ke lapangan. Satu petugas keamanan mengalami cedera akibat insiden ini. Seperti dilaporkan banyak media, flare tersebut merupakan wujud fan Kroasia menumpahkan kekesalannya pada federasi yang didera isu korupsi.

Montenegro vs Rusia

Sebuah flare meluncur ke kiper Igor Akinfeev dalam laga kualifikasi Euro 2016 antara Montenegro vs Rusia. Pertandingan tersebut dihentikan setelah sang kiper terkena lemparan berbahaya tersebut dan harus ditandu ke luar lapangan.

Rumania vs Polandia

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Rumania dan Polandia terhenti selama 10 menit setelah sebuah flare meledak di dekat striker Robert Lewandowski. Lemparan benda-benda berbahaya mulai muncul menjelang akhir babak pertama dan terus berlanjut hingga babak kedua. Kepolisian Rumania menahan enam fans akibat insiden ini.

Olimpia Vs Alianza

Klub Honduras Olimpia menerima sanksi tak boleh menyelenggarakan pertandingan di kandang sebanyak enam kali akibat insiden kekerasan saat melawan Alianza pada 2017. Saat pertandingan, para suporter melempari lapangan dengan cerawat dan benda lain yang membahayakan pemain dan wasit.

Steaua vs Dinamo

Pertandingan terpanas di Liga Rumania antara Staua dan Dinamo Bukares memang terkenal panas. Dalam pertandingan derbi klub ibukota tersebut, flare menjadi jamak ditemukan dan tak jarang sampai dilempar ke arah pemain.

Trabzonspor vs Galatasaray

Pertandingan super menegangkan antara Trabzonspor vs Galatasaray di Liga Turki memang acapkali memancing keributan. Dalam sebuah pertandingan, tatkala seorang pemain kesakitan karena cedera dan hendak ditolong pemain lawan, sebuah cerawat meluncur dari tribun penonton…

Iran vs Arab Saudi

Seteru di timur tengah, tak heran jika kedua negara punya tensi tinggi di dalam lapangan. Seorang pemain mencoba mengamankan bom asap dengan membuangnya ke luar lapangna, tetapi bom tersebut malah meledak dan memaksa wasti menghentikan pertandingan.

Omonia Nicosia vs Anorthosis

Laga Omonia vs Anorthosis di Liga Siprus 2012 sempat ditunda sepuluh menit setelah sebuah cerawat meledak di kerumunan pemain yang sedang mendapat perawatan akibat cedera. Cerawat tersebut meledak di dekat para pemain, walau pihak Anorthosis mengatakan tak ada yang terluka dalam insiden ini.

Metz vs Lyon

Kiper Lyon Anthony Lopes perlu dibawa ke rumah sakit saat dirinya mendapat lemparan cerawat dalam pertandingan Liga Perancis 2016/17 di kandang Metz. Lopes yang sedang meringik kesakitan tiba-tiba terguling-guling karena sebuah cerawat meledak di dekat tubuhnya…

Dinamo vs Zenit

Laga Liga Rusia antara Dynamo Moscow dan Zenit st Petersburg dihentikan setelah kiper tuan rumah Anton Shunin mengalami cedera akibat lemparan flare. Lemparan tersebut mengakibatkan korne Shunin buta sesaat dan sempat membuatnya kehilangan pandangan.

Perancis vs Jerman

Dentuman bom yang menyerang ibukota Perancis Paris terdengar hingga stadion Stade de France saat laga Perancis vs Jerman tergelar. Bom yang meledak di dekat lokasi stadion membuat stadion menjadi hening, pemain hanya memutar-mutar bola, dan pada akhirnya para penonton memutuskan turun ke lapangan.

Sebetulnya masuknya barang-barang berbahaya tersebut sudah dilarang oleh penyelenggara pertandingan mana pun di dunia. Tugas kita sebagai suporter terdidik untuk mengingatkan teman-teman di tribun agar tak mengganggu jalannya pertandingan. No Anarki…

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru