10 Tokoh Sepakbola Yang Memiliki Pekerjaan Unik Sebelum Menjadi Terkenal

spot_img

Setiap manusia memiliki kisahnya masing-masing, begitupun para tokoh sepak bola. Sebelum terkenal dan menjadi orang yang disegani, orang-orang tersebut memiliki ceritanya sendiri. Bahkan beberapa dari mereka memiliki pekerjaan yang jauh dari dunia sepak bola.

Kira-kira siapa sajakah mereka? Berikut starting eleven sajikan ulasannya.

1. Ricardo Zampagna

Mantan pesepakbola kelahiran Terni, Ricardo Zampagna, sudah beberapa kali berpidah klub. Sebelum menjadi pesepakbola profesional, pria yang kini berusia 44 tahun itu pernah berprofesi sebagai tukang perabotan. Setelah hasil dari sepak bola dirasa cukup untuk menghidupi keluarga, Zampagna terus menekuni keahliannya itu. Tercatat, ia pernah membela Atalanta dan Sassuolo.

2. Grafite

Mantan pemain VfL Wolfsburg, Grafite, memiliki kisah yang cukup unik sebelum terjun ke dunia sepak bola. Dirinya pernah bekerja sebagai penjual tas sampah. Namanya mulai mencuat saat membela Sao Paolo. Pemain bernama lengkap Edinaldo Batista Libanio ini juga pernah menyabet gelar pemain terbaik Liga Jerman saat masih berseragam Wolfsburg.

3. Peter Schmeichel

Kiper legendaris, Peter Schmeichel, merupakan salah satu pemain paling disegani pada masanya. Namun sebelum benar-benar menjadi pesepakbola hebat, Schemichel pernah melakoni beberapa pekerjaan. Diantaranya tenaga pencelup di sebuah pabrik tekstil, pembersih di rumah-rumah, hingga sales manager sebuah toko.

4. Jamie Vardy

Peraih trofi Liga Primer Inggris bersama Leicester, Jamie Vardy, juga memiliki kisahnya sendiri. Jauh sebelum menjadi pesepakbola hebat, dirinya pernah menjadi buruh pabrik alat-alat penyangga patah tulang untuk menyambung hidup.

5. Carlos Bacca

Carlos Bacca dikenal sebagai penyerang yang memiliki insting tajam. Pergerakannya di dalam kotak pinalti kerap merepotkan lawan. Sebelum bersinar bersama Sevilla, Bacca hanyalah pesepakbola jalanan hingga berusia 20 tahun. Selain itu, dirinya juga pernah menjadi nelayan hingga kernet bus untuk membantu perekonomian keluarga.

6. Papis Cisse

Mantan pemain Newcastle United, Papis Cisse, ternyata pernah berprofesi sebagai supir ambulance. Ia menekuni profesi tersebut untuk meringankan beban kedua orang tuanya. Kini, keluarganya bisa bersyukur karena Cisse sukses menjadi pesepakbola terkenal.

7. Maurizio Sarri

Maurizio Sarri, dikenal sebagai pelatih bertangan dingin. Dibawah asuhannya, klub Serie A Italia, Napoli, menjelma menjadi salah satu kekuatan tersbesar di Eropa. Namun, sebelum benar-benar menekuni profesinya sebagai pelatih, Sarri dikenal sebagai ahli ekonomi, pajak, akuntansi dan statistik.

8. Sir Alex Ferguson

Siapa yang tak kenal dengan sosok Sir Alex Ferguson. Mantan pelatih Manchester United itu dikenal sebagai salah satu pelatih terhebat di dunia. Akan tetapi jauh sebelum menjadi pelatih ternama, Fergie pernah bekerja sebagai pelayan toko.

9. Jose Mourinho

Sosok penuh kontroversi, Jose Mourinho, dikenal sebagai pelatih jempolan setelah berhasil menyumbangkan trofi bagi setiap tim yang ditanganinya. Namun tahukah kalian, sebelum menekuni profesi sebagai pelatih, Mou pernah bekerja sebagai pelatih fitnes. Dirinya juga pernah menjadi penerjemah Sir Bobby Robson di Sporting Lisbon, Porto, hingga Barcelona.

10. Moreno Torricelli

Mantan pemain Juventus, Moreno Torricelli, merupakan salah satu pemain hebat yang mampu memenangi berbagai raihan prestis. Namun karena lahir dari keluarga yang tak mampu, Moreno Torricelli pernah bekerja sebagai tukang kayu.

Itulah tadi deretan tokoh sepak bola yang memiliki pekerjaan unik sebelum menjadi terkenal. Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa untuk like dan share..

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru