10 Pemain Yang Memutuskan Kembali Setelah Menyatakan Pensiun

spot_img

Setelah dirasa cukup bergelut di lapangan hijau, pesepakbola memutuskan untuk pensiun atau berhenti dari segala hiruk pikuk dunia si kulit bundar. Alasannya pun beragam. Mulai dari faktor usia hingga pensiun karena cedera yang tak kunjung sembuh.

Namun, ada beberapa pesepakbola yang kembali ke lapangan setelah resmi mengumumkan pensiun. Siapa sajakah pemain tersebut? Berikut starting eleven sajikan ulasannya.

1. Paul Scholes

Legenda Manchester United, Paul Scholes, resmi mengumumkan pensiun pada tahun 2011. Namun, dirinya kembali merumput pada 2012. Pria Inggris itu dibujuk Sir Alex Ferguson untuk kembali bermain. Fergie mengungkap jika saat itu tim sedang mengalami krisis pemain akibat badai cedera.

Scholes yang saat itu kembali ke lapangan, melakoni laga melawan Manchester City di ajang Piala FA.

2. John Arne Riise

Mantan bek kiri Liverpool, John Arne Riise mengumumkan pensiun pada 2016 setelah menjalani laga terakhir bersama klub Norwegia, Aalesund. Akan tetapi, dirinya kembali bermain setelah dikontrak selama dua bulan oleh klub India, Chennaiyin FC.

3. Jurgen Klinsmann

Legenda Jerman, Jurgen Klinsmann, resmi pensiun pada 1998 kala dipinjamkan Sampdoria ke Tottenham. Namun lima tahun kemudian, Klinsman kembali bermain dengan klub asal Amerika Serikat, Orange County Blue Star. Menghindari kejaran media, Klinsmann memalsukan namanya menjadi Jay Goppingen.

4. Juan Sebastian Veron

Mantan pemain Inter Milan, Veron, resmi mengakhiri karier sepakbolanya setelah membela Estudiantes pada kurun waktu 2013-2014. Namun tiga tahun berselang, dirinya kembali ke klub Estudiantes. Ternyata, Veron berjanji akan bermain kembali untuk Estudiantes jika fans membeli 65% kursi di stadion anyar klub. Dirinya pun dikontrak selama 18 bulan.

5. Jens Lehmann

Lehmann resmi gantung sarung tangan pada 2010 setelah membela Stutgart. Namun tepat setahun setelahnya, ia kembali membela Arsenal berkat bujukan Wenger. Wenger meminta Lehmann untuk bermain setelah beberapa kiper Arsenal mengalami cedera. Di usia 41 tahun, Lehmann kembali berlaga di lapangan hijau.

6. Romario

Striker legendaris asal Brasil, Romario, juga tercatat sebagai pemain yang kembali setelah memutuskan pensiun. Setelah mengakhiri karier pada 2009, Romario memutuskan untuk bermain dengan klub di kampung halamannya, America. Ia menegaskan kembali dari masa pensiunnya karena ingin memenuhi harapan sang ayah.

7. Lionel Messi

Lionel Messi memutuskan untuk pensiun dari timnas Argentina pada 2016, ketika negaranya itu kembali gagal di final Copa America. Namun beberapa bulan setelahnya saat pelatih anyar Argentina, Edgardo Bauza, berbicara langsung kepadanya, Messi bersedia kembali bermain untuk timnas Argentina.

8. Zinedine Zidane

Zidane juga memiliki pengalaman yang sama tentang kembali ke lapangan setelah memutuskan untuk pensiun. Hal itu terjadi pada Euro 2004. Mantan pelatih Real Madrid itu resmi mengumumkan pensiun dari tim nasional Prancis. Namun pelatihnya saat itu memintanya untuk kembali. Hasilnya, Zidane berhasil mengantar Les Bleus ke final Piala Dunia 2006.

9. Pele

Legenda sepak bola dunia, Pele, lekat dengan klub Brasil, Santos. Dirinya menjadi pemain terbaik klub tersebut dengan torehan lebih dari 1000 gol. Setelah memutuskan pensiun, rupanya Pele masih berhasrat untuk bermain di lapangan hijau. Dan tepat pada 1975, Pele kembali bermain untuk tim New York Cosmos selama semusim. Berbekal nama besarnya, ia mempopulerkan sepakbola di Negeri Paman Sam.

10. Marc Overmars

Mantan pesepakbola asal Belanda, Marc Overmars, resmi gantung sepatu setelah mengalami cedera lutut parah pada 2004. Namun dirinya masih berhasrat untuk kembali merumput. Tepat pada tahun 2008, Overmars kembali bermain untuk tim masa kecilnya, Go Ahead Eagles, sebelum akhirnya benar-benar memutuskan untuk pensiun.

Itulah tadi deretan pesepakbola yang kembali setelah memutuskan pensiun. Mana pemain favorit football lovers? Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa untuk like dan share..

Gabung sekarang juga, Member Kami Batasi!

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru