10 Kesalahan Fatal Penjaga Gawang 2018

spot_img

Penjaga gawang menjadi pilar penting bagi sebuah tim untuk menghadang serbuan lawan. Pemain yang berada di garis terakhir ini harus selalu siap dan rela melakukan apapun demi mengamankan gawang nya. Namun beberapa kiper berikut ini justru melakukan kesalahan fatal yang memberi kerugian bagi tim. Seperti apa kejadian nya?

Berikut starting eleven merangkum 10 kesalahan fatal seorang kiper..

1. Jordan Pickford

Penampilan apik Jordan Pickford selama 90 menit harus dinodai dengan aksi mamalukannya sendiri. Dalam laga bertajuk Derby melawan Liverpool, Pickford melakukan kesalahan fatal di detik-detik akhir laga. Dirinya gagal mengantisipasi bola tendangan van Dijk sehingga memudahkan Origi untuk menceploskan bola kedalam gawang.

2. Petr Cech

Penjaga gawang sekaliber Petr Cech juga pernah melakukan kesalahan fatal. Pemain asal Republik Ceko itu gagal menyapu bersih bola yang diberikan kepadanya. Pemain lawan yang sudah bersiap, langsung mencuri bola dan berhasil menyarangkan nya kedalam gawang.

3. Sven Ulreich

Pertandingan melawan Real Madrid berubah menjadi petaka bagi Sven Ulreich. Kesalahannya dalam menerima umpan, langsung dimanfaatkan lawan untuk menyarangkan bola kedalam gawang.

4. Karius

Karius benar-benar malakukan kesalahan yang tidak masuk diakal. Saat akan mengirim umpan, ia tak menyadari bahwa ada pemain lawan yang siap menghadang. Atas kecerobohan nya itu, bola yang akan dialirkan sukses dikonversi menjadi gol oleh Karim Benzema.

5. Burki

Kiper milik Borussia Dortmund ini juga tak terlalu jeli dalam membaca pergerakan lawan. Saat menerima umpan dari Bartra, Burki tak benar-benar siap hingga bola itu berhasil dicuri oleh pemain lawan.

6. Kasper Schmeichel

Saat bertanding melawan Manchester City, Schmeicel yang bertindak sebagai penjaga gawang benar-benar gagal dalam menjaga pertahanan The Foxes. Selain harus kebobolan 5 gol, Schmeicel juga melakukan kesalahan fatal yang mengakibatkan Aguero dengan mudah menyarangkan bola kedalam gawang.

7. David de Gea

David de Gea yang notebene adalah sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, pernah melakukan kesalahan fatal. Menghadapi Portugal, de Gea tak mampu membendung tendangan CR7 dengan baik. Bola aliran bintang Portugal itu berhasil lolos dari halauan nya.

8. Karius

Dalam laga penting melawan Real Madrid, Karius tak hanya melakukan sekali kesalahan fatal, dirinya terhitung melakukan kesalahan sebanyak dua kali. Dan kali ini, ia tak mampu menahan tendangan Gareth Bale dengan baik, bola yang melaju tepat kearahnya itu tak mampu diamankan dengan sempurna.

9. Karius

Kiper yang satu ini mendadak populer dengan segala blunder yang dilakukan nya. Satu yang sempat menghebohkan adalah ketika dirinya tak mampu menghalau tendangan bebas lawan dengan baik, karena kesalahannya itu, bola muntahan yang mengarah kedepan gawang langsung disambar oleh pemain lawan.

10. Hugo Lloris

Meski menang dan berhasil menjuarai Piala Dunia, satu hal yang mencuri perhatian adalah kesalahan fatal yang dilakukan Hugo Lloris. Dirinya yang saat itu tak mampu membaca pergerakan lawan, harus menerima kenyataan bahwa gawangnya jebol dengan cara yang memalukan.

Itulah beberapa kesalahan fatal yang dilakukan oleh seorang penjaga gawang. Menurut football lovers, mana kesalahan paling fatal dari seorang kiper sepanjang 2018? Tulis komentar kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk liek dan share..

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru