10 Gol Paling Mirip Dalam Sepakbola

  • Whatsapp

Sebuah gol menjadi syarat utama untuk memenangkan sebuah pertandingan. Setiap pemain pun memiliki caranya sendiri untuk menyarangkan bola kedalam gawang, mulai dari tendangan, tandukan, hingga aksi akrobatik. Namun dalam beberapa momen tertentu, ada sebuah gol yang tercipta dari cara yang hampir serupa. Seperti beberapa pemain berikut ini yang memiliki kesamaan dalam meceploskan bola kedalam gawang.

10. Pavard & Nacho

Kedua pemain ini memiliki kesamaan dalam menceploskan bola kedalam gawang. Melalui tendangan spektakuler hasil umpan indah dari sang rekan membuat Pavard dan Nacho mampu menjebol gawang lawan.

9. Salah & Messi

Mo Salah dan Lionel Messi memiliki cara yang serupa kala berhasil menyarangkan bola kedalam gawang. Kedua nya terlebih dulu mengecoh pemain lawan sebelum akhirnya mencetak gol dengan menggunakan kaki kanan.

8. Ronaldo & Rashford

Melalui trik favoritnya, Ronaldo berhasil mengalirkan tendangan keras ke gawang lawan. Hal serupa dilakukan oleh Rashford saat dirinya berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool. Ia menggunakan trik ala Ronaldo untuk mencatatkan namanya di papan skor.

7. Firmino & Fowler

Terlebih dulu berduel dengan lawan, Firmino menyarangkan bola kedalam gawang dengan cara yang elegan. Ternyata cara ini pernah dilakukan sebelumnya oleh Robbie Fowler kala mencetak gol kegawang Manchester United pada Oktober 1995.

6. Bale & Ronaldo

Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo menunjukkan kualitas superior nya kala berhasil menjebol gawang lawan dengan cara yang tidak biasa. Gol yang dicetak kedua pemain itu menggunakan cara yang hampir sama.

5. Suarez & Rooney

Melalui jarak dan sudut yang sama, Luis Suarez dan Wayne Rooney sukses mengejutkan penonton degan mencetak gol dari jarak jauh.

4. Totti & di Natale

Dua legenda Italia ini juga pernah mencetak gol ke gawang lawan dengan cara yang hampir serupa. Totti dan di Natale sukses memanfaatkan umpan akurat sang rekan dengan melancarkan tendangan voli yang tak mampu dihalau oleh kiper lawan.

3. Martial & Henry

Berhasil mengecoh dua hingga tiga pemain lawan, Anthony Martial dan Thierry Henry mampu menyarangkan bola kedalam gawang dengan cara yang hampir sama.

2. Gotze & Messi

Mengontrol bola dengan menggunakan dada terlebih dahulu, Gotze sukses mencatatkan dirinya di papan skor. Gol yang dicetak melalui cara yang hampir sama pun pernah dilakukan oleh Lionel Messi.

1. Messi & Maradona

Masih ingat dengan gol tangan Tuhan Maradona ke gawang timnas Inggris? Ya, gol dengan menggunakan tangan itu pernah diadopsi oleh Lionel Messi kala dirinya sukses menyarangkan bola ke gawang Espanyol pada tahun 2007.

Itulah beberapa gol yang terjadi melalui proses yang hampir serupa. Menurut football lovers, mana gol yang paling terlihat sama? Tulis komentar kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

Pos terkait