10 Cara Cerdas Pemain Atasi Jebakan Offside

  • Whatsapp

Jebakan offside sering menjadi senjata andalan dalam menyempurnakan sebuah pertahanan. Strategi ini sudah sangat lumrah digunakan oleh kebanyakan tim. Namun, ada beberapa pemain yang sudah tahu betul bagaimana jebakan ini bekerja. Artinya para pemain tersebut mengerti bagaimana cara mengatasi jebakan itu. Kira-kira siapa sajakah pemain cerdik yang berhasil lolos dari jebakan offside?

Berikut starting eleven mempersembahkan 10 pemain yang mampu mengatasi jebakan offside dengan sangat mudah..

10. Alexis Sanchez

Saat masih berseragam Arsenal, Sanchez sukses menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia kala dirinya mampu mengatasi jebakan offside yang diterapkan oleh tim lawan.

9. Filippo Inzaghi

Siapa yang tak kenal pemain ‘offside’ yang satu ini. Inzaghi berhasil mengecoh pemain Liverpool dengan cara meloloskan diri dari jebakan offside. Dengan melakukan pergerakan sempurna, Inzaghi berhasil menyarangkan bola kedalam gawang.

8. Emanuelson

Emanuelson berlari kencang sambil membawa bola. Memantulkan bola kearah pertahanan lawan sukses mengecoh pemain yang mencoba menghadangnya. Ibrahimovic yang sudah berada pada posisi offside turut berperan penting dalam aksi soloran luar biasa Emanuelson.

7. Patrick Vieira

Hampir sama dengan Emanuelson, Vieira yang berakselerasi sambil membawa bola sukses meneruskan ‘umpan’ nya sendiri untuk dikonversi menjadi gol. Thierry Henry yang sudah berada pada posisi terlarang sengaja tak mengambil bola yang dialirkan Patrick Vieira.

6. Zinedine Zidane

Mengetahui Guti akan memberikan umpan kepadanya, Zidane mengatur posisi untuk tetap berada pada posisi onside. Tim lawan yang sudah menyiapkan jebakan offside pun terkecoh oleh kejelian Zinedine Zidane.

5. Ludovic Giuly

Mantan pemain Barcelona ini tak menyia-nyiakan umpan kreatif Ronaldinho. Mengetahui salah seorang rekan nya berada pada posisi offside, Giuly berlari kencang menuju pertahanan lawan untuk mengambil umpan dari Ronaldinho. Tak khayal, ia sukses menyarangkan bola kedalam gawang.

4. Dean Saunders

Cara Dean Saunders terbilang unik, takut akan terkena jebakan offside, Dean memantulkan bola kepunggung penjaga gawang yang keluar dari sarang nya. Bola pantulan yang mengalir kearahnya itu langsung ia ceploskan kedalam gawang.

3. Ronaldinho

Meminta minum kepada pemain lawan membuat posisi Ronaldinho tak terkawal. Ia sukses menerima umpan hasil lemparan kedalam dan langsung mengarahkan bola ke salah seorang rekan nya yang sudah siap menyontek bola kedalam gawang.

2.  Lionel Messi

Messi yang sudah mengetahui dirinya berada pada posisi offside membiarkan umpan yang dialirkan oleh sang rekan. Bola itu langsung diambil Pedro yang berada pada posisi aman, setelah itu ia langsung mengirimkan umpan kepada Messi untuk menyarangkan bola kedalam gawang.

1. Wendell Lira

Wendell Lira mencetak gol spektakuler melalui proses yang tidak biasa. Dirinya berhasil meloloskan diri dari jebakan offside sebelum akhirnya melakukan aksi akrobatik untuk menjebol gawang lawan.

Para pemain tersebut tahu betul cara mensiasati jebakan offside. Menurut football lovers, mana cara paling brilian dalam mengatasi jebakan offside? Tulis komentar kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

Pos terkait