Robinho Perlahan Tenggelam Karena Kasus Pemerkosaan

spot_img

Robson de Souza atau yang lebih dikenal dengan Robinho, merupakan satu dari sekian banyak talenta Brasil yang sukses berkiprah di persepakbolaan Eropa.

Setelah berhasil bermain gemilang bersama Santos, Real Madrid langsung bergerak cepat dengan menggaet pria mungil ini. Di Brasil sendiri, Robinho dikenal sebagai pemain yang lincah. Bahkan, ia disebut sebagai penerus legenda sepak bola dari tanah samba, Pele.

Namun, sikap buruknya diluar lapangan seakan tak pernah merestui karier gemilangnya. Ia bahkan pernah terlibat dalam kasus pemerkosaan.

Robinho, divonis sembilan tahun penjara oleh pengadilan Italia karena kasus pemerkosaan. Dirinya dinyatakan bersalah dalam insiden pemerkosaan yang dilakukan pada tahun 2013 silam.

Insiden itupun terbilang tak manusiawi. Robinho dan lima orang Brasil lainnya dituduh memperkosa seorang wanita Albania, yang ketika itu berusia 22 tahun, secara beramai-ramai. Korban digilir setelah dicekoki alkohol di sebuah diskotik.

Setelah ditindak, Robinho divonis 9 tahun penjara. Hukuman tersebut dijatuhkan setelah mantan pemain AC Milan itu terbukti bersalah.

Robinho sendiri tak pernah hadir dalam persidangan kasus ini. Namun, melalui pengacaranya, penyerang berusia 34 tahun itu membantah semua tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

“Kami ingin mengklarifikasi bahwa dia telah membela diri dari tuduhan tersebut, menegaskan bahwa dia tak ikut-ikutan dalam kejadian itu,”

“Semua tindakan hukum akan diambil.”

Robinho pun menempuh jalur hukum lanjutan. Ia mengajukan banding. Maka dari itu, Robinho belum bisa menjalani masa tahanan. Terkecuali, jika jenjang banding yang diupayakannya tetap tak bisa menyatakan bahwa dirinya tak bersalah, barulah pemain asal Brasil itu dipenjarakan.

Namun nampaknya Robinho tak benar-benar dipenjara. Selain pihak Brazil tak mengizinkan ekstradisi untuk warga negaranya sendiri. Robinho justru mengumumkan kepindahannya ke klub Turki, Sivasspor. Pengadilan di Milan juga hanya meminta Robinho memberikan 60 ribu euro kepada korban sebagai kompensasi.

Hingga pada akhirnya, ia kembali hijrah ke klub Turki lainnya, Istanbul Basaksehir FK.

Meski begitu, kasus tersebut benar-benar mencoreng nama baiknya. Ia tak pernah lagi terlihat ke permukaan. Kilaunya seakan hilang akibat aksi bejatnya itu.

Tepat setelah menjalani musim yang cukup baik bersama AC Milan, karier Robinho perlahan tenggelam bak ditelan bumi.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru