Penyelamatan Heroik Dari Seorang Defender

spot_img

Pemain belakang menjadi kunci pertahanan sebuah tim. Berada tepat di depan seorang kiper, peran pemain belakang sangatlah krusial untuk menghalau berbagai serangan. Bahkan, jika sang penjaga gawang tak mampu menangani serbuan dari lawan, seorang bek akan melakukan hal apapun demi mengamankan gawangnya dari gempuran bertubi-tubi.

Seperti para defender berikut ini yang melakukan aksi heroik dalam membantu kiper agar bola tak sampai melewati garis gawang..

Igor Nganga (FC Aarau)

Saat penjaga gawang berhasil menahan tendangan pinalti lawan, lawan itu terus melancarkan berbagai serangan. Namun Igor Nganga datang dengan melakukan aksi heroik, pemain itupun gagal menjebol gawang FC Aarau.

Steve Hawson (Salford City)

Salah mengantisipasi bola, pemain ini membuat striker lawan memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol. Namun Steve Hawson mempertanggung jawabkan kesalahan nya dengan melakukan penyelamatan luar biasa.

Matthew Lowton (Aston Villa)

Matthew Lowthon melakukan aksi luar biasa saat menjaga pertahanan tim nya. Ia berhasil membendung tendangan lawan yang hampir melewati garis gawang.

Neven Subotic (Borussia Dortmund)

Melihat sang penjaga gawang yang tak mampu menghalau serangan, Subotic langsung berlari menuju ke arah gawang untuk menggagalkan serangan lawan tim nya tersebut.

Bacary Sagna (Arsenal)

Pemain berkebangsaan Prancis ini pernah melakukan penyelamatan fantastis dengan melakukan aksi akrobatik agar bola tak mampu melewati garis gawang.

Bruno Peres (AS Roma)

Bruno Peres hadir sebagai dewa penyelamat Roma kala berhasil menahan tendangan lawan yang dilakukan tepat di depan muka gawang.

Marvin Matip (FC Ingolstadt)

Meski harus berbenturan dengan tiang gawang, Marvin Matip terus melakukan aksi heroik demi mengamankan pertahanan tim nya. Ia berhasil menghalau tendangan lawan yang nyaris melewati garis gawang.

Ben Mee (Burnley)

Aksi pemain belakang yang satu ini patut diacungi jempol. Dirinya rela mengorbankan kepalanya untuk membendung serangan lawan. Beruntung aksi nya itu sukses mengamankan gawang tim yang dibela nya.

David Luiz (Brazil)

David Luiz benar-benar melakukan aksi penyelamatan dengan timing yang tepat. Ia berhasil menghalau bola yang sudah lolos melewati kiper.

Marcelo (Real Madrid)

Marcelo sudah memasang badan tepat di garis gawang Real Madrid. Hal tersebut terbukti sukses menepis tendangan lawan yang mempunyai presentase 99% gol.

Julio Buffarini (San Lorenzo)

Julio Buffarini pernah melakukan penyelamatan penting. Ia berhasil menyapu bola yang hampir lolos dari garis gawang.

Egidio (Cruzeiro)

Egidio menjadi pemain selanjutnya yang melakukan aksi heroik kala membendung serangan lawan. Bola yang dialirkan sang lawan berhasil melewati kiper, namun aksi cepat pemain ini sukses menyapu bersih bola yang sedikit lagi masuk kedalam gawang.

Raju Gaikwad (FC Goa)

Umpan silang yang dilakukan oleh lawan hampir saja sukses dikonversi menjadi gol, akan tetapi tindakan luar biasa yang dilakukan Raju berhasil menepis bola dengan menggunakan kaki kanan nya.

Eneko Boveda (Athletico Bilbao)

Eneko Boveda menampilkan aksi gemilang saat dirinya sukses menjalankan tugas sebagai palang pintu terakhir. Saat kiper sudah tak mampu lagi menghalau serangan lawan, pemain ini berhasil menyapu bola yang dialirkan ke arah gawang.

Matt Hummels (Borussia Dortmund)

Matt Hummels membuktikan kualitasnya sebagai bek kelas wahid. Ia melakukan tandukan yang sukses menjauhkan bola agar tidak masuk kedalam gawang.

Claudio Perez (Boca Juniors)

Tendangan akrobatik pemain Boca Juniors ini berhasil mengamankan gawang nya dari serangan lawan. Sapuan bersih nya tepat digaris gawang berhasil menjauhkan bola dari area pertahanan.

Matias Cano (Uai Urquiza)

Saat posisi gawang kosong tidak ada yang menjaga, pemain lawan menendang langsung bola ke arah gawang. Namun aksi cekatan Matias Cano berhasil mengamankan gawang nya dari lesatan jarak jauh sang lawan.

Luis Carlos Arias (Santa Fe)

Serangan bertubi-tubi dari tim lawan tak menggentarkan Carlos Arias. Terhitung pemain belakang yang satu ini sukses melakukan penyelamatan sebanyak dua kali secara berturut-turut dalam mengamankan gawangnya.

Jerome Boateng (Jerman)

Aksi heroiknya saat membantu Neuer dalam menjaga pertahanan tim panser tak sia-sia. Melalui perjuangan luar biasa, dirinya sukses menahan bola yang hampir melewati garis gawang.

Hector Bellerin (Arsenal)

Pemain lawan yang sukses melewati kiper langsung menyontek bola ke arah gawang. Namun Bellerin yang berlari kencang menuju gawang berhasil menahan bola yang hampir saja masuk, dalam aksi heroik nya itu tubuhnya harus rela berbenturan dengan tiang gawang.

Perjuangan pemain belakang dalam membantu kiper untuk mengamankan pertahanan tak bisa dipandang sebelah mata. Seperti para pemain yang melakukan aksi heroik nya tadi, meyakinkan kita bahwa untuk bisa menjadi pemain belakang yang tangguh, mereka harus rela melakukan apapun demi menjauhkan tim dari segala bahaya. Menurut football lovers, mana penyelamatan paling heroik yang pernah dilakukan oleh seorang defender? Kami tunggu jawaban kalian pada kolom komentar dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru