Momen Ketika Ronaldo Membungkam Nyanyian ‘Messi’

spot_img

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu menjadi perdebatan yang tidak pernah berhenti. Memiliki kehebatan dan prestasi yang hampir sama membuat para pecinta bola sulit untuk menentukan mana yang lebih baik dari keduanya. Sederhana nya, jika kalian fans Real Madrid maka kalian akan memilih Ronaldo, dan jika kalian fans FC Barcelona maka tentu kalian akan memilih Messi.

Perdebatan antara mana yang lebih baik turun hingga ke pertandingan, beberapa pendukung yang bahkan tidak sedang menonton Barcelona mendengungkan chant “Messi!”. Ternyata hal tersebut mereka lakukan untuk memberi ‘treatment khusus’ kepada Ronaldo. Tim yang mereka dukung sedang berhadapan dengan tim yang dibela Ronaldo. Namun hal tersebut sama sekali tak menciutkan mental bintang Portugal itu. Ronaldo justru membalasnya dengan cara yang elegan.

Berikut adalah aksi pembalasan berkelas Ronaldo kepada para ‘pendukung semu’ Lionel Messi..

vs Maroko

Kejadian ini terjadi beberapa waktu lalu saat Portugal berhadapan dengan Maroko pada putaran Piala Dunia 2018. Sebelum pertandingan dimulai, para pendukung Maroko menyerukan nyanyian “Messi”, hal tersebut jelas ditujukan kepada Cristiano Ronaldo. Maksud hati agar sang bintang Portugal terganggu dan tak tampil maksimal, Ronaldo justru mencetak gol kemenangan tim yang sekaligus mengeliminasi Maroko dari Piala Dunia 2018.

vs Al Jazira

Pada tahun 2017 saat Real Madrid menghadapi Al Jazira di kompetisi FIFA Club World Cup, para pendukung Al Jazira terus menyuarakan nyanyian yang bertujuan untuk mengganggu permainan Ronaldo. Lagi, nama Messi kembali menjadi andalan bagi para pembenci CR7. Namun hal ini sama sekali tak berpengaruh, Ronaldo berhasil mencetak gol pada laga tersebut dan membawa Real Madrid memenangkan pertandingan.

vs Cyprus

Kualifikasi Euro 2012 juga tak luput dari aksi jahil para pendukung Cyprus yang menggunakan nama Messi untuk menganggu Ronaldo. Pertandingan yang berlangsung pada tahun 2011 itu menjadikan para pendukung Cyprus mempermalukan dirinya sendiri. Ronaldo terus melaju tanpa menghiraukan aksi tak penting itu hingga berhasil menyarangkan 2 gol pada kemenangan 4-0 Tim Nasional Portugal.

vs Swedia

Pada pertandingan bertajuk Play-off Piala Dunia 2014 ini mempertunjukkan pertandingan antara Portugal melawan Swedia. Diawal laga saat Cristiano Ronaldo gagal memnfaatkan peluang emas, para pendukung Swedia mulai menjahilinya dengan menyerukan nyanyian “Messi”. Seakan membalas nyanyian para pendukung Swedia itu, Ronaldo berhasil menyarangkan 3 gol sekaligus ke gawang Swedia dan berhasil membawa Portugal ke Piala Dunia 2014 Brazil.

vs Bosnia

Sebelum pertandingan dimulai, Tim Nasional Portugal melakukan pemanasan. Terlihat Ronaldo juga sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan tersebut. Pertandingan Play-of Piala Eropa 2012 itu mempertemukan Portugal yang berhadapan dengan Bosnia. Disela-sela pemanasan, Ronaldo menerima nyanyian ejekan dari para pendukung Bosnia yang terus menyerukan nama Lionel Messi. Ternyata, tindakan pendukung Bosnia itu salah besar, Portugal berhasil menghancurkan Bosnia dengan skor 6-2 dimana Ronaldo ikut menyumbangkan 2 gol kemenangan Portugal.

vs Girona

Kemenangan 6-3 melawan Girona menjadi bukti kedigdayaan Ronaldo.  4 gol yang disarangkannya ke gawang Girona sukses merespon aksi jahil para pendukung lawan yang menyerukan nama Lionel Messi. Aksi brilian Ronaldo itu dilakukan pada lanjutan kompetisi La Liga.

vs Ludogorets

Tahun 2014 giliran pada pendukung Ludogorets yang menjadi saksi kemampuan brilian Cristiano Ronaldo. Pada laga itu terlihat pendukung Ludogorets terus menyanyikan nama Lionel Messi di depan Cristiano Ronaldo. Seolah merespon cepat aksi jahil itu, Ronaldo berhasil mencetak gol yang sekaligus membantu Real Madird meraih kemenangan.

vs Perancis

Pada pertandingan puncak Piala Eropa tahun 2016, Ronaldo menerima tekel keras hingga membuatnya cedera. Disaat itulah para pendukung Perancis tertawa dan mengolok-olok Ronaldo dengan chants “Messi!”. Meski ditandu keluar lapangan, Ronaldo tetap memberi dukungan kepada rekannya yang sedang bertanding. Dukungan itu pun tak sia-sia. Seakan membalas ejekan supporter lawan, Ronaldo berhasil mengangkat Piala Eropa tahun 2016 yang saat itu digelar di Perancis.

Cristiano Ronaldo sudah menjadi pemain dunia yang memiliki mental baja. Nyanyian serta ejekan yang terus diserukan oleh para pendukung lawan seolah tak mampu menembus mental baja yang dimiliki nya. Bagi pria Portugal ini, kecintaan akan membuatnya semakin kuat dan kebencian yang ditujukan kepada dirinya akan membuat nya semakin tidak bisa dihentikan. Menurut football lovers, mana aksi pembalasan paling berkelas dari Cristiano Ronaldo? Tulis jawaban kalian pada kolom komentar dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru