MENAKJUBKAN! Ketika Asia Lebih Perkasa Daripada Amerika

spot_img

Di Benua Eropa, mereka memanfaatkan jeda internasional untuk menjalankan kompetisi mereka sendiri. Negara-negara di Eropa mengganti pertandingan persahabatan dengan ajang UEFA Nations League. Untuk negara di Benua Asia, Amerika, dan Afrika sendiri, masih menjalani pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday.

Dan momen yang menarik dari FIFA Matchday ini adalah negara-negara benua Asia yang kompak tidak mau takluk dengan negara dari Benua Amerika. Padahal, Benua Amerika punya peringkat FIFA lebih tinggi dibandingkan negara-negara di Asia.

Korea 2-2 Kosta Rika

Korea Selatan melakukan laga uji coba melawan negara yang pernah jadi underdog di Piala Dunia 2014, Kosta Rika. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2 setelah. Bintang Tottenham Hotspurs, Son Heung-min menjadi pahlawan setelah tendangan bebasnya di menit ke-85 menghindarkan Korea dari kekalahan.

Awalnya Korea sempat unggul dari Kosta Rika. Penyerang Wolverhampton, Hwang Hee-chan mencetak gol pembuka laga di menit ke-28. Namun, Jewison Banette lewat golnya di menit ke-41 dan 63 mampu membuat Kosta Rika bisa lebih perkasa untuk sementara. Sebelum Son Heung-min menjadi penyelamat tim Korsel lewat tendangan bebasnya. Kore pun terhindar dari kekalahan.

Jepang 2-0 Amerika

Tak mau ketinggalan dengan kesuksesan tetangganya itu, Jepang ikut memberikan perlawanan ke negara Benua Amerika. Yang jadi lawan Negeri Sakura adalah negara adidaya, Amerika Serikat. Amerika yang tidak diperkuat Christian Pulisic akibat cedera itu takluk oleh Jepang dengan hasil dua gol tanpa balas.

Gol pertama Jepang dicetak oleh Daichi Kamada yang memecah kebuntuan di menit ke-24. Jepang semakin bermain dengan nyaman. Sementara Amerika tidak memberikan perlawanan berarti bagi samurai biru. Akhirnya di menit ke-88, Kaoru Mitoma memantapkan keunggulan Jepang menjadi 2-0.

Iran 1-0 Uruguay

Di pertandingan lain, tim negara Asia lainnya juga berhasil mengalahkan tim dari Benua Amerika. Iran mampu mengalahkan Uruguay dengan skor tipis, 1-0 di pertandingan persahabatan yang digelar pada Jum’at kemarin. Uruguay yang diperkuat pemain bintang seperti Luis Suarez dan Darwin Nunez bermain dengan agresif di menit awal pertandingan.
Uruguay sebenarnya tampil mendominasi di pertandingan itu.

Terbukti dengan catatan 15 kali tembakan percobaan yang dilakukan Uruguay ke gawang Iran. Tapi percobaan Uruguay itu banyak yang gagal. Iran di sisi lain tidak mau kalah melakukan serangan. hasilnya di menit ke-79, Mehdi Taremi berhasil membobol gawang Uruguay. Iran pun berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir.

Indonesia 3-2 Curacao

Di belahan dunia lain, Seolah terinspirasi dari negara-negara Asia yang lain, Indonesia juga meraih kemenangan ketika melawan tim dari benua Amerika, Curacao. Meskipun bisa dibilang timnas Curacao adalah tim semenjana, tapi peringkat FIFA Curacao nyatanya masih lebih tinggi daripada Indonesia.

Curacao unggul terlebih dahulu ketika laga baru berjalan selama 7 menit. Setelah itu, pertandingan menjadi seru dengan terjadinya jual beli gol antara Indonesia dan Curacao. Marc klok dan Aryanto sempat menciptakan gol dan membuat Indonesia unggul sementara. Namun Curacao mampu membalas lewat gol Juninho Bacuna. Dimas Drajad menjadi pahlawan Indonesia setelah golnya di menit ke-59 memastikan keunggulan tim Garuda.

 

Sumber referensi: Reuters, Viva, Daily, Detik

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru