Deretan Pesepakbola Dunia Yang Mengidolakan CR7

  • Whatsapp

Tak perlu ditanyakan lagi seberapa populer ketenaran mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Tampan, kaya raya, berskill tinggi, serta memiliki deretan trofi bergengsi rasa-rasanya cukup untuk mendeskripsikan siapa pemain berjuluk CR7.

Tak hanya orang biasa, Cristiano Ronaldo juga diidolakan oleh pemain bintang berikut ini. Kira-kira siapa sajakah pemain tersebut? Berikut starting eleven sajikan ulasannya..

1. Neymar Jr

Siapa yang tak kenal dengan Neymar Jr. Pemain berbakat asal Brasil ini menjadi pemain termahal di dunia setelah diboyong PSG dari FC Barcelona. Pemain berusia 27 tahun ini ternyata mengidolakan sosok Cristiano Ronaldo. Hal itu dibuktikan dari cuitan twitter nya.

Dilansir dari Tribalfootball, Neymar berkicau,

“Sebelum pertandingan, aku ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada bintang dan idolaku, Cristiano Ronaldo,”

“Sebuah penghargaan tersendiri berbagi hari ulang tahun yang sama dengan Ronaldo,”

2. Kylian Mbappe

Sudah bukan rahasia lagi jika Kylian Mbappe merupakan penggemar berat Cristiano Ronaldo. Jauh sebelum terkenal, Mbappe selalu menonton video-video CR7 dan memasang rapih poster sang bintang disetiap sudut kamarnya.

Mbappe kecil yang berkunjung ke kamp latihan Real Madrid juga menyempatkan diri untuk berfoto dengan Ronaldo. Kini, Mbappe bisa sedikit berbangga karena idolanya itu sudah menjadi pesaingnya saat ini.

3. Lionel Messi

Cukup aneh memang jika mendengar Lionel Messi mengidolakan sosok Ronaldo. Jika mengidolakan merupakan kata yang cukup ‘ekstrim’, maka setidaknya pria Argentina itu mengakui jika Ronaldo merupakan sosok yang sangat luar biasa.

Ditengah persaingan panasnya dengan mega bintang asal Portugal itu, Messi berpendapat jika Real Madrid sangat kehilangan sosok CR7. Baginya, kepergian Ronaldo meninggalkan dampak yang cukup besar bagi kekuatan tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu.

Dilansir dari goal.com, Messi menyebut jika kekuatan el Real “kurang bagus” tanpa Ronaldo. Ia juga mengatakan jika Juventus menjadi kekuatan yang lebih menakutkan dengan kedatangan Cristiano Ronaldo.

4. Zinedine Zidane

Zidane menjadi nama selanjutnya yang begitu mengagumi sosok Cristiano Ronaldo. Dirinya mengaku jika Ronaldo merupakan pemain yang sangat penting bagi tim. Dilansir dari goal.com, Zidane menyatakan persetujuannya terhadap ungkapan “Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia.”

“Aku pikir Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Sangat mudah untuk mengaguminya,”

“Kalian bisa lihat bagaimana kontribusi luar biasanya terhadap tim. Dia begitu fenomenal.”

Selain ungkapan itu, beredar kabar bahwa pengunduran diri Zidane dari kursi kepelatihan Real Madrid juga dipicu oleh hengkangnya CR7 dari Bernabeu.

5. Cristiano Ronaldo

Bukan hal mengejutkan bila Ronaldo mengidolakan dirinya sendiri. Sedikit arogan memang. Namun begitulah adanya. Ronaldo menganggap jika tidak ada yang lebih baik darinya. Dilansir dari espn, Ronaldo berujar,

“Tidak ada pemain lain yang mengoleksi jumlah gelar pribadi sepertiku,”

“Kerja kerasku tak hanya olahraga berjam-jam di gym seperti yang orang katakan. Banyak yang mendasari kesuksesanku,”

“Aku menghormati semua pemain. Tapi, tidak ada yang lebih baik dariku. Aku selalu berfikir seperti itu.”

Dibalik arogansinya itu, Ronaldo tetaplah pemain terbaik yang pernah ada. Dengan segala kemampuan serta prestasi yang pernah diraih, Ronaldo memang pantas disebut sebagai yang terbaik.

Bagaimana menurut football lovers? Siapa pemain terbaik versi kalian? Tulis komentar dibawah ya. Jangan lupa untuk like dan share..

Pos terkait