Berita Bola 16 Januari 2021: Wayne Rooney RESMI Pensiun – Messi ‘MANGKIR’ Latihan Lagi – Pochettino POSITIF Cvd19

  • Whatsapp
Berita Bola 16 Januari 2021 Wayne Rooney RESMI Pensiun - Messi MANGKIR Latihan Lagi - Pochettino POSITIF Cvd19
Berita Bola 16 Januari 2021 Wayne Rooney RESMI Pensiun - Messi MANGKIR Latihan Lagi - Pochettino POSITIF Cvd19

Berita sepak bola terbaru hari ini edisi Sabtu, 16 Januari 2021

LEPAS ALEX RUNARSSON, ARSENAL SIAP DATANGKAN KIPER BARCELONA

Arsenal dikabarkan menjadikan penjaga gawang Barcelona, Neto target perekrutan nomor satu pada bursa transfer Januari ini. Neto menjadi pilihan utama direktur olahraga Arsenal, Edu Gaspar. Belum lama ini, manajer Arsenal, Mikel Arteta, juga memastikan ia tengah mencari kiper baru pada Januari 2021. Kebetulan, Barcelona juga lagi butuh uang untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka yang krisis selama pandemi. Di sisi lain, kiper cadangan Arsenal, Alex Runarsson dikabarkan bakal dilepas dengan status pinjaman pada bulan ini.

Bacaan Lainnya

Sumber: Goal

 

LIVERPOOL DIBERI TAWARAN UNTUK BOYONG BEK ARSENAL

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memang mau tak mau harus mencari solusi untuk masalah klubnya yang berkepanjangan ini. Klopp harus memilih Fabinho dan Henderson di bek tengah dalam kekalahan 1-0 minggu lalu dari Southampton di tengah krisis cedera parah di pertahanannya. Arsenal jelas ingin mengambil keuntungan dari situasi di Anfield dan menawarkan Klopp salah satu beknya, yakni Sokratis Papastathopoulos, yang tidak dimasukkan dalam skuad Arteta untuk paruh pertama musim 2020/21. Selain Liverpool, Papastathopoulos juga dikaitkan dengan kepindahan ke Real Betis di jendela transfer saat ini.

Sumber: TalkSport

 

PEMAIN BAKAL DILARANG SELEBRASI GOL KARENA ATURAN CVD19, LAMPARD BERI PEMBELAAN

Manajer Chelsea, Frank Lampard, keberatan dengan usulan pembatasan selebrasi gol yang diajukan dengan alasan virus menular yang semakin mengganas di Inggris. Lampard pun memberikan pembelaan kepada para pesepakbola di Liga Inggris terkait pembatasan tersebut. Pasalnya, bagi Lampard, para pesepak bola itu juga melakukan aturan yang diberikan oleh otoritas setempat dalam menekan angka penyebaran virus menular. Hanya, mereka tidak bisa bekerja dari rumah mengingat tempat kerja mereka adalah di lapangan.

Sumber: Standard

 

SOAL DAVID LUIZ, ARTETA ISYARATKAN SANG BEK BERTAHAN LEBIH LAMA DI ARSENAL

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku tak mau buru-buru mengambil keputusan soal David Luiz, namun mengisyaratkan sang bek bisa bertahan lebih lama di Emirates jika performanya bisa terus terjaga. Seperti diketahui, kontrak Luiz di Arsenal berakhir pada musim panas 2021 nanti. Sejauh ini belum ada pembicaraan terkait perpanjangan masa kerjanya di Meriam London. Soal itu, Arteta ingin agar para pemain fokus saja untuk membawa Arsenal tampil lebih baik. Ia juga mengatakan jika para pemain tampil memuaskan, mereka bisa saja dipertahankan di Emirates.

Sumber: Mirror

 

TEMBOK KOKOH MANCHESTER UNITED ITU BERNAMA ERIC BAILLY

Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov memberikan pujian besar kepada Eric Bailly. Ia menilai sang bek kini sudah menjelma menjadi tembok yang kokoh bagi Setan Merah. Bailly yang bergabung dengan MU pada tahun 2016 sempat mengalami situasi yang sulit di dua tahun terakhir. Cedera berkepanjangan membuatnya susah mengeluarkan kemampuan terbaiknya di MU. Situasi Bailly perlahan-lahan membaik musim ini. Ia mulai mendapatkan jam bermain yang reguler dari sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer dan menurut Berbatov ia selalu tampil baik ketika diturunkan sebagai starter.

Sumber: Manchester Evening News

 

RASHFORD UNGKAP PERAN BESAR JOSE MOURINHO

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mengungkap peran besar Jose Mourinho. Rashford mengungkap kalau Mourinho membantunya jadi lebih ‘cerdik’ di kotak penalti saat masih melatih MU. Ucapan Rashford tersebut untuk merespon pertanyaan dari Jurgen Klopp soal jumlah penalti Manchester United. Beberapa waktu lalu, Klopp sempat menyinggung jumlah penalti MU setelah Liverpool kalah dari Southampton. Ia menyebut MU dapat penalti lebih banyak dalam dua tahun dibandingkan dengan yang ia dapat selama menangani Liverpool dalam 5,5 tahun.

Sumber: Skysport

 

TOMORI MAU GABUNG MILAN, CHELSEA TETAPKAN SYARAT TRANSFERNYA

Fikayo Tomori dilaporkan siap pindah dari Chelsea menuju AC Milan. Rossoneri ingin membawa Tomori ke San Siro dengan status pinjaman. Jurnalis spesialis bursa transfer, Fabrizio Romano, memastikan kedua tim sudah bicara soal transfer Fikayo Tomori. Chelsea pun telah memberikan syarat khusus bagi Milan jika ingin memboyong Tomori. Chelsea meminta peminjaman dengan opsi pembelian sekitar 30 juta euro.

Sumber: Football Italia

 

AMBISI AMAD DIALLO BERSAMA MAN UNITED

Wonderkid Pantai Gading, Amad Diallo punya impian khusus setelah menyelesaikan transfer yang disebutnya ‘transfer impian’ ke Manchester United. Diallo mengungkapkan kegembiraannya seraya menyatakan ambisinya untuk meraih kesuksesan domestik dan Eropa bersama klub barunya. Selain itu, Diallo sendiri mengaku telah berkomunikasi secara rutin dengan sesama pemain asal Pantai Gading, Eric Bailly sejak sepakat gabung Manchester United.

Sumber: AS

 

KARENA SANG PUTRI, LUIS FIGO BAKAL JADI ANGGOTA KELUARGA KERAJAAN SPANYOL

Legenda Real Madrid dan Barcelona, Luis Figo, kembali berada dekat dengan lingkungan keluarga Kerajaan Spanyol. Hal itu terjadi karena sang putri, Daniela Svedin Figo, menjalin hubungan asmara dengan seorang kerabat Raja. Daniela yang merupakan putri tertua Figo telah resmi berpacaran dengan Beltran Lozano, sepupu jauh dari Raja Felipe VI yang berkuasa di Kerajaan Spanyol pada saat ini. Daniela dan Beltran telah mengkonfirmasi hubungan mereka yang terlihat dalam akun media sosial.

Sumber: Marca

 

STRIKER BARU ATLETICO MADRID TERNYATA IDOLAKAN FERNANDO TORRES

Moussa Dembele telah resmi diperkenalkan sebagai striker anyar Atletico Madrid pada Kamis (14/01) dan ia akan mengenakan nomor punggung warisan Diego Costa No.19. Pemain pinjaman dari Lyon tersebut juga mengaku bahwa ia mengidolakan striker legendaris Los Rojiblancos, Fernando Torres. Torres adalah idolanya semasa masih kanak-kanak. Dembele juga mengatakan sudah tak sabar untuk menjalani debut bersama Atletico dan berharap bisa melakukan hal yang luar biasa.

Sumber: Football Espana

 

VALENCIA BAKAL LEPAS LEE KANG IN

Gelandang Korea Selatan, Lee Kang In selangkah lagi akan keluar dari Valencia. Lee Kang In memiliki kontrak hingga 2022 dan sejauh ini menolak untuk mempertimbangkan negosiasi kesepakatan baru. Sekarang ada laporan bahwa Valencia akan menjual baik jendela transfer kali ini atau saat musim panas nanti ketika kontraknya habis.

Sumber: Tribalfootball

 

FONT : XAVI BAKAL BANTU MESSI AKHIRI KARIR DI BARCELONA

Kandidat presiden, Victor Font, yakin Lionel Messi “ingin mengakhiri karier olahraganya di Barcelona” dan ia berharap kembalinya Xavi ke Camp Nou akan bantu meyakinkan bintang asal Argentina itu untuk bertahan. Masa depan Messi di Barcelona memang masih belum jelas. Pemain berusia 33 tahun itu belum berkomitmen untuk kontrak baru dan terancam akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini. Font sendiri telah menjadikan Xavi sebagai target utamanya jika terpilih sebagai presiden Barcelona nanti.

Sumber: Tribalfootball

 

INILAH TIGA KANDIDAT RESMI PRESIDEN BARCELONA

Dewan Pemilihan Presiden Barcelona 2021 telah menetapkan tiga kandidat resmi Pemilihan Presiden Barcelona yang bakal digelar pada 24 Januari mendatang. Tiga kandidat ini dinilai telah melengkapi semua persyaratan untuk bisa dipilih sebagai presiden Barcelona yang baru dan pengganti Josep Bartomeu. Tiga kandidat tersebut adalah Joan Laporta, Victor Font, dan Toni Freixa. Rencananya, tiga kandidat Presiden Barcelona ini akan bertemu dengan Presiden ad interim Barcelona, Carles Tusquets, di markas besar Barcelona pada Sabtu (16/1).

Sumber: Skysport

 

CHIELLINI TAK ANGGAP LAGA VS INTER SEBAGAI PENENTU

Akhir pekan ini Juventus akan menghadapi pemuncak klasemen, AC Milan. Bianconeri kini berada di peringkat keempat klasemen sementara di Serie A pada saat ini. Sebuah kemenangan atas sang rival abadi akan membuat mereka mengikis ketertinggalan menjadi satu poin saja dari peringkat kedua, namun bek Juve Giorgio Chiellini menolak menyebut laga ini lebih penting daripada yang lainnya. “Masih ada satu babak lagi, jadi saya akan mengatakan bahwa ini penting namun tidak menentukan,”

Sumber: Tribalfootball

 

KEYLOR NAVAS JADI PEMAIN CONCACAF DENGAN TROFI EROPA TERBANYAK

Kiper asal Kosta Rika, Keylor Navas membuat sejarah gemilang usai membawa PSG merengkuh trofi piala super Prancis. Kiper PSG itu tercatat sebagai pemain asal zona Concacaf dengan jumlah trofi terbanyak di eropa. Navas melampaui catatan mantan bek Barcelona, Rafael Marquez. Sejak pindah ke Eropa pada 2010 (bergabung dengan Albacete), Navas telah memenangkan total 16 trofi, termasuk tiga trofi Liga Champions bersama Real Madrid.

Sumber: AS

 

HASIL PERTANDINGAN

Lazio sukses menghajar AS Roma dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Serie A 2020/21 di stadion Olimpico. Ciro Immobile membawa Lazio unggul di menit 14. Berselang 8 menit kemudian, Luis Alberto menggandakan keunggulan Lazio usai menerima umpan Manuel Lazzari. AS Roma semakin terpuruk setelah Elang Ibukota memperlebar skor melalui aksi Luis Alberto di menit 67 yang sekaligus menjadi gol keduanya pada laga itu. Hasil ini membuat Lazio naik ke urutan 7, sedangkan Roma berada di peringkat ke-3 klasemen sementara.
Di ajang Bundesliga, tuan rumah Union Berlin menang tipis satu nol atas Bayer Leverkusen. Gol semata wayang Union dicetak oleh Cedric Teuchert di menit 88. Atas raihan tiga poin ini, Union merangkak naik ke posisi ke-4, sedangkan Leverkusen berada di posisi satu strip di atasnya.

Sumber: Livescore

 

MAURICIO POCHETTINO POSITIF CVD19

Paris Saint-Germain menyampaikan sebuah kabar yang tidak menyenangkan. Klub berjuluk Les Parisiens itu mengumumkan bahwa pelatih baru mereka Mauricio Pochettino positif terkena virus menular. Pelatih asal Argentina berusia 48 tahun itu kini akan menjalani isolasi dan patuh pada protokol kesehatan. Untuk sementara, asistennya Jesus Perez dan Miguel akan memimpin PSG melakukan lawatan ke Angers pada Sabtu untuk pertandingan Ligue 1 Prancis.

Sumber: Standard

 

WAYNE ROONEY RESMI PENSIUN SEBAGAI PEMAIN

Legenda Manchester United, Wayne Rooney memutuskan gantung sepatu dari sepakbola. Selama karirnya, Rooney pernah memperkuat Everton, Manchester United, DC United, dan Derby County. Usai putuskan pensiun, Rooney kini resmi menjadi manajer tetap Derby County. Pria berusia 35 tahun ini sebelumnya sudah menangani Derby sejak November 2020, menggantikan Phillip Cocu yang dipecat. Hanya saja, statusnya saat itu masih menjadi pemain-pelatih.

Sumber: Skysport

 

JADI PEMAIN TERBAIK DESEMBER, BRUNO FERNANDES CETAK REKOR LANGKA

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, sukses meraih rekor langka usai menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris Desember 2020. Pemilihan Fernandes menjadi Pemain Terbaik karena ia telah mencetak empat gol dan tiga assist dalam enam laga di Liga Inggris selama Desember 2020. Dengan raihan tersebut, Fernandes tercatat sudah meraih empat penghargaan Pemain Terbaik Bulanan Liga Inggris. Catatan tersebut juga yang rupanya membuat Fernandes mencetak rekor langka di Liga Inggris. Ia menjadi pemain pertama yang mampu meraih empat kali penghargaan Pemain Terbaik Bulanan Liga Inggris dalam satu tahun kalender, yakni februari, juni, november dan desember 2020.

Sumber: Skysport

 

MESSI ABSEN LAGI DALAM LATIHAN BARCELONA

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi kembali absen dalam sesi latihan Barcelona. Pemilik nomor punggung 10 itu dikabarkan tidak terlalu fit untuk dapat bergabung dengan rekan-rekannya dalam latihan hari jumat. Cedera ringan pada pahanya masih belum pulih. La Pulga dilaporkan hanya melakukan latihan di gym. Dua hari sebelumnya Messi juga tak ikut berlatih. Kini, ia diragukan untuk bisa tampil membela Barca dalam final piala super Spanyol lawan Bilbao pada hari minggu.

Sumber: Football Espana

 

HAZARD BARU CETAK DUA GOL, ZIDANE : BERSABARLAH SEDIKIT

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta publik dan suporter bersabar menyikapi performa Eden Hazard yang baru mencetak dua gol pada musim 2020/21. Sejauh ini, Hazard baru menyumbang dua gol untuk El Real sejak datang dari Chelsea pada awal musim. “Anda harus bersabar. Yang dibutuhkan Hazard sekarang adalah gol. Para pemain lain juga sudah berusaha pada pertandingan ini (lawan Bilbao). Sekarang kami harus bangkit dan bekerja. Tidak perlu panik,” Ucap Zidane.

Sumber: Marca

 

INSIDEN RASISME WARNAI KEMENANGAN UNION ATAS LEVERKUSEN

Tudingan aksi rasisme selepas laga mewarnai kemenangan 1-0 Union Berlin atas Leverkusen di laga Bundesliga. Gelandang Leverkusen Nadiem Amiri, yang lahir di Jerman dari orangtua asal Afghanistan, diganjar kartu kuning pada menit ke-90 dan harus ditahan rekan-rekannya setelah berselisih dengan sekelompok pemain Union. Bek Leverkusen Jonathan Tah, mengungkapkan bahwa ada pemain lawan yang menjelekkan Amiri karena latar belakang keluarganya. Tah mengaku mendengar teriakan ‘dasar Afghan jelek’ yang dialamatkan kepada Amiri. Dia meminta Asosiasi Sepak Bola Jerman untuk menyelidiki insiden itu.

Sumber: World Soccer Talk

 

KABAR BAIK LIVERPOOL JELANG BERTEMU MU

Liverpool mendapat kabar baik jelang pertemuan mereka melawan Manchester United pada minggu (17/1). Joel Matip yang absen dalam tiga laga sebelumnya karena cedera telah kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Kabar kembali berlatihnya Matip disampaikan Liverpool lewat akun resminya.Mereka memajang foto Joel Matip saat sedang berlatih. Kembalinya Matip akan membuat sektor pertahanan The Reds kokoh, meski masih ditinggal Virgil van Dijk.

Sumber: Liverpool Echo

 

MILAN RESMI KEDATANGAN SOUALIHO MEITE

AC Milan akhirnya secara resmi kedatangan pemain baru pada bursa transfer kali ini, yakni Soualiho Meite dari Torino. Sebelumnya, rumor kedatangan Meite ke Milan memang sudah ramai dibicarakan. Rossoneri disebut merekrut Meite dengan status pinjaman hingga 30 juni 2021 dengan disertai opsi pembelian permanen. Gelandang 26 tahun itu dikabarkan akan mengenakan nomor punggung 18 di Milan.

Sumber: Football Italia

 

MORATA PUJI LUKAKU DAN LAUTARO JELANG INTER VS JUVENTUS

Striker Juventus, Alvaro Morata, siap menghadapi laga kontra Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A 2020/21 di Giuseppe Meazza, minggu 17 Januari 2021 waktu setempat. Jelang laga tersebut, Morata pun mengungkapkan pujian kepada duo striker Inter yakni Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Menurutnya, duo lini serang Inter itu akan menjadi ancaman terbesar untuk Bianconeri pada laga nanti. “Mereka adalah dua pemain fantastis. Lautaro bukanlah nomor sembilan biasa, Lukaku adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Ia memiliki segalanya,” ungkap Morata.

Sumber : Football Italia

 

Sekian berita bola terkini untuk edisi 16 Januari 2021 hari ini, sampai jumpa berita sepak bola berikutnya 😀

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *