startingeleven Penikmat Sepak Bola

Berita Bola 30 April 2020: Ronaldo Miskin Skill – Janji Pochettino Kepada Spurs – Para Pemain Tak Mau EPL Dilanjutkan

9 min read

Starting Eleven News – Berita sepak bola terbaru hari ini edisi Kamis, 30 April 2020. Pastikan obrolan mu dengan teman – teman diisi rangkuman berita dari kami 🙂

AGUERO BERI KODE TINGGAL LEBIH LAMA DI ETIHAD

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero telah memberi isyarat bakal bertahan lama di Etihad. Masa depan Aguero bersama The Cityzen terus dispekulasikan saat kontraknya bakal habis di tahun 2021 mendatang. Dan ia terus dikait-kaitkan dengan klub masa kecilnya, Independiente. Akan tetapi, pemain berusia 31 tahun itu baru-baru ini mengatakan masih ingin membuat sejarah baru lagi di Liga Inggris. Aguero ingin menambah pundi-pundi golnya di sana. Saat ini, Ia merupakan pencetak gol terbanyak keempat di Liga Inggris dengan torehan 180 gol.

DE BRUYNE INCAR REKOR ASSIST MILIK HENRY

Gelandang The Cityzen, Kevin De Bruyne mungkin berharap Liga Primer Inggris bisa dilanjutkan. Sebab ada rekor eks penyerang Arsenal Thierry Henry yang mau dipecahkan olehnya. Henry sampai saat ini masih jadi pemain dengan rekor assist terbanyak dalam semusim Liga Inggris, yakni 20 pada 2002/03. Torehan 20 assist itu belum dipecahkan oleh pemain manapun hingga saat ini. Musim ini, De Bruyne sudah mengemas 16 assist. Dengan laga masih menyisakan 9-10 pekan lagi, maka ada kemungkinan De Bruyne bisa memecahkan rekor Henry tersebut.

KETUA MEDIS FIFA MINTA SEMUA LIGA DISTOP

Wabah virus yang sedang jadi perbincangan belum mereda secara signifikan. Belakangan beredar kabar sejumlah kompetisi di liga negara-negara Eropa bakal kembali dilanjutkan. Kepala Medis FIFA, Michel D’Hooghe (Michel Dehogh) menyayangkan niatan tersebut. Ia merasa saat ini belum ada jaminan kompetisi bisa berlangsung lagi. Sebab, kesehatan dalam posisi yang lebih penting daripada permainan 11 lawan 11 tersebut. D’Hooge meminta sisa musim 2019/20 dibatalkan dan kembali memulai dengan musim yang baru.

MAN UNITED PUNYA THE NEXT KYLIAN MBAPPE

Pada awal musim 2019/20, pergerakan transfer Man United berbuah tiga pemain baru, yakni Daniel James, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire. Namun ada satu pembelian yang tak terekspos. Adalah Hannibal Mejbri yang diyakini bisa menjadi Kylian Mbappe-nya klub berjuluk The Reds Devils tersebut. Hal ini lantaran kemampuannya yang membuat banyak kalangan berdecak kagum. Menurut orang dalam United, Mejbri mampu menyihir mata kawan dan lawannya di kelompok U-23 dengan kemampuannya dalam hal kecepatan, mengolah bola dan membongkar pertahanan.

BUKAN MESSI & CR7, INI LAWAN TERBERAT BEK MU

Datang ke Old Trafford sejak 2014, Luke Shaw telah melawan beberapa pemain terbaik Eropa termasuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Meski begitu, pesepakbola berusia 24 tahun ini tak berpikir bahwa Messi atau Ronaldo adalah lawan terberatnya. Ia mengaku, rival terberatnya justru adalah striker yang dibuang Chelsea, Victor Moses. Pemain kelahiran Nigeria itu memberikan kesan mendalam bagi Shaw ketika ia masih membela Southampton. Kala itu, Shaw berhadapan dengan Moses saat masih berumur 17 tahun.

FABREGAS RELA TAK DIGAJI DAN BANTU STAFF MONACO

Mantan gelandang Spanyol, Cesc Fabregas patut diberi apresiasi. Di tengah pandemi, ia rela tidak digaji dan bahkan mau menalangi pembayaran staf klub AS Monaco. Sebelumnya, Monaco telah memotong 30 persen gaji para pemainnya, termasuk Fabregas untuk empat bulan ke depan. Fabregas jadi pemain dengan gaji tertinggi yakni 7,2 juta euro atau setara Rp 120 miliar per tahunnya. Itu artinya dari Fabregas saja, Monaco bisa menghemat sekitar 1,92 juta euro. Tapi Fabregas merasa itu saja tidak cukup, karena dia rela tidak gajian empat bulan agar keuangan klub bisa lebih sehat.

EKS PEMAIN LIVERPOOL MENINGGAL DUNIA

Awan hitam menyelimuti kubu Liverpool. Salah satu pemain yang membantu mereka menjuarai Liga Champions 1983/84, Michael Robinson, meninggal dunia. Ia menghembuskan nafas terakhirnya karena menderita kanker kulit sejak 2018. Kepergian Robinson dikonfirmasi oleh legenda Inggris, Gary Lineker. Lineker melihat pria kelahiran 1958 itu tak hanya tercatat sebagai mantan pesepakbola handal, namun juga sukses ketika membawakan sejumlah program acara televisi.

COUTINHO DISARANKAN JANGAN GABUNG KE EVERTON

Everton menjadi salah satu klub Inggris yang berminat datangkan Philippe Coutinho. Akan tetapi Coutinho disarankan untuk tidak bergabung dengan Everton. Saran itu disampaikan oleh Darren Bent. Menurut Bent, Coutinho masih layak memperkuat salah satu klub besar di Eropa. Dia juga mendesak mantan penggawa Inter itu untuk tidak ke Everton demi reputasinya di Liverpool. Bent juga menuturkan, permintaannya itu menyangkut keselamatan keluarganya. Bermain di klub rival, bisa membuat tak cuma Coutinho saja yang dalam tekanan. Keluarga juga bisa merasakan ketidaknyamanan.

GUEYE MENANDATANGANI PRA KONTRAK DENGAN WATFORD

Melansir dari Tribalfootball, Watford telah menandatangani gelandang bertahan Le Havre, Pape Gueye dengan perjanjian pra-kontrak. Pemain Prancis berusia 21 tahun itu akan menjadi agen bebas pada Juni dan telah dapat bernegosiasi dengan klub lain sejak Januari. Dan sekarang ia bakal menjadi pemain Watford pada 1 Juli 2o2o mendatang.

DIINCAR BARCA, BEGINI RESPON NDOMBELE

Belum genap satu musim memperkuat Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele dikabarkan sudah siap hengkang. Tidak tanggung-tanggung, rumor teranyar menyebut Barcelona tertarik memboyong gelandang muda asal Prancis tersebut. Namun, lewat sebuah postingan video di akun Instagram miliknya, Ndombele seolah membantah rumor kepindahannya tersebut. Ia mengunggah kumpulan potongan video aksi dirinya saat membela Spurs. Video itu dilengkapi dengan caption,”Tidak ada yang perlu dilaporkan”. Unggahan ini seolah menunjukkan keinginan Ndombele untuk bertahan di Spurs.

BARCELONA BERENCANA PINJAMKAN ORIOL BUSQUETS

Nama Oriol Busquets termasuk dalam rencana jangka panjang raksasa Catalan, Barcelona. Gelandang bertahan ini tidak akan berada ke Camp Nou dalam waktu dekat. Pemain berusia 21 tahun tersebut saat ini tengah menjalani masa pinjaman di FC Twente dan sudah bermain sebanyak 21 kali. Meski kinerjanya memuaskan, Oriol masih terlalu hijau untuk membela skuad utama Blaugrana. Beberapa klub divisi dua Liga Spanyol dikabarkan berminat terhadap Oriol. Tetapi tampaknya Barca lebih memilih meminjamkannya ke luar Spanyol.

RENCANA MADRID REKRUT CAMAVINGA TERTUNDA SETAHUN

Rencana Real Madrid untuk merekrut gelandang muda Rennes, Eduardo Camavinga bisa tertunda setahun. Hal itu jika klub pemiliknya lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, Rennes berpeluang besar lolos ke UCL musim depan karena kini mereka menduduki peringkat tiga di Ligue 1 yang baru saja resmi dihentikan. Jika memang mereka lolos ke pentas kompetisi antarklub tertinggi Eropa itu, Rennes memiliki modal bagus untuk merayu Camavinga agar mau bertahan lebih lama.

CEBALLOS AKAN KEMBALI DIPINJAMKAN MADRID KE KLUB LAIN

Masa depan Dani Ceballos bersama Real Madrid masih diragukan. Saat ini Ceballos tengah jalani masa peminjaman di Arsenal selama semusim. Ada kabar yang menyebutkan bahwa gelandang asal Spanyol itu akan kembali dipinjamkan Madrid pada musim depan. Akan tetapi tidak di Arsenal lagi, melainkan di klub yang lain. Ceballos sendiri mengaku masih memendam hasratnya untuk kembali ke Los Blancos. Namun ia tetap membuka segala kemungkinan yang tersedia.

BARCELONA IJINKAN JUVENTUS DEKATI ARTHUR MELO

Raksasa Spanyol, Barcelona dikabarkan telah memberi Juventus lampu hijau untuk memulai negosiasi dengan Arthur Melo. Dilansir Football Espana, Barcelona mempersilakan Bianconeri untuk bernegosiasi langsung dengan pihak Arthur. Sang pemain sendiri sudah lama disebut sebagai target transfer Juventus, termasuk dalam kesepakatan potensial yang melibatkan Matthijs de Ligt. Selain Juve, Inter Milan dan Tottenham Hotspur juga disebut akan menjalin negosiasi dengan pemain asal Brasil berusia 23 tahun itu.

MARCHISIO SEBUT POGBA SALAH LANGKAH

Eks pemain Juventus, Claudio Marchisio, mengaku secara personal sudah mengkritik keputusan Paul Pogba meninggalkan Turin dan kembali ke MU pada 2016. Komentar itu dilontarkan Marchisio setelah Pogba kembali dikabarkan akan pindah dari MU pada musim panas ini. Juve disebut-sebut sebagai satu di antara klub yang dihubungkan dengan Pogba. Menurut Marchisio, langkah Pogba kembali ke Old Trafford pada 2016 silam adalah pilihan yang salah. “Tahun lalu saya bertemu dengan dia di sebuah acara pribadi dan saya bilang ia salah ketika memutuskan kembali ke Manchester dan seharusnya tetap di Bianconeri,” Ucap Marchisio.

DE LIGT TINGGALKAN TURIN MENUJU BELANDA

Salah satu punggawa Juventus, Matthijs De Ligt dikabarkan pulang kampung ke negara asalnya, Belanda. Kepulangan De Ligt ke Belanda tertangkap lewat unggahan Instagram story kekasihnya, Anneke Molenaar. Di situ, tampak Molenaar dan De Ligt sedang melakukan lari-lari kecil di kawasan pedesaan di Belanda. Dengan kepulangannya ini, De Ligt jadi pemain ke-10 Bianconeri yang memutuskan mudik, setelah Cristiano Ronaldo, Douglas Costa, Miralem Pjanic, Danilo, Alex Sandro, Gonzalo Higuain, Sami Khedira, Adrien Rabiot, dan Wojciech Szczęsny.

TAWARAN PERTAMA PSG UNTUK BINTANG FC PORTO

Dikutip Football Espana, PSG akan mengajukan tawaran pertama senilai 22 juta euro untuk bek sayap FC Porto, Alex Telles. Laporan ini sebagai lanjutan dari kabar di pekan kemarin yang menyebutkan bahwa PSG telah mengalahkan Chelsea dan Barca dalam perburuan bek asal Brasil tersebut. Alex Telles sendiri masih terikat kontrak di Porto hingga 2021 mendatang. Kendati demikian, Telles yang disebut-sebut juga diincar Juventus dan Atletico itu tak mau memperpanjang kontraknya di Porto.

BAKAYOKO AKAN KEMBALI KE CHELSEA

Tiemoue Bakayoko akan kembali ke Chelsea pada musim panas nanti. Hal itu seiring Monaco yang mengambil keputusan tidak akan mengaktifkan opsi pembelian sang gelandang. Setelah Ligue 1 2019/20 dipastikan selesai, pemain timnas Prancis tersebut akan kembali ke klub asalnya, yakni The Blues. Bakayoko dipinjamkan dengan klausul opsi pembelian seharga 42,5 juta euro namun Monaco telah mengambil sikap tidak akan mengeluarkan dana mendekat ke angka tersebut.

ANDRE ONANA BAKAL TINGGALKAN AJAX AMSTERDAM

Penjaga gawang Ajax, Andre Onana, mengatakan kalau dirinya sudah siap bermain untuk klub lain pada musim depan. Onana mengaku sudah mendapatkan lampu hijau dari manajemen klub asal Amsterdam itu untuk hengkang. Onana memang menjadi buruan sejumlah klub top eropa jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2020 ini. Beberapa klub yang dikaitkan dengan kiper timnas Kamerun ini antara lain adalah Chelsea, Barcelona, dan Borussia Dortmund.

ZIYECH BERHARAP DAPAT IKUTI JEJAK DROGBA DI CHELSEA

Playmaker Ajax, Hakim Ziyech mengakui bahwa ia ‘selalu bermimpi’ untuk bermain di Liga primer Inggris. Dan mimpi itu jadi kenyataan saat ia dipinang Chelsea dan akan segera merapat ke Stamford Bridge musim panas nanti. Pemain Maroko itu berharap dapat mengikuti jejak Didier Drogba yang sukses saat berseragam The Blues. Penyerang asal Pantai Gading itu mencetak 163 gol untuk Chelsea dan memenangkan 12 trofi dalam dua periode bermain disana.

RB SALZBURG DIKLAIM MAMPU BOYONG CR7

RB Salzburg, Klub yang dimiliki perusahaan minuman energi Red Bull itu terus berkembang pesat. Perkembangan pesat Salzburg dalam beberapa tahun terakhir membuat gelandang Jerman, Oliver Kragl (Kragel) menilai klub Austria itu bisa melakukan hal yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Contohnya memboyong pemain sekaliber Cristiano Ronaldo. “Jika mau, esok hari Red Bull mungkin bisa membeli Ronaldo. Saya juga merasa Salzburg bisa bersaing di Bundesliga Jerman,” Ucap Kragl (Dikutip Goal).

LAMPARD NGEBET DATANGKAN MERTENS KE CHELSEA

Chelsea belum menyerah mendapatkan pemain lincah Napoli, Dries Mertens. Agar pemain asal Belgia itu mau bergabung, pelatih Chelsea Frank Lampard menghubungi dia setiap hari. The Blues sesungguhnya sudah tertarik pada Mertens sejak Januari lalu, tapi transfer gagal diwujudkan. Di sisi lain, Lampard akan kekurangan stok penyerang di musim depan karena Willian, Pedro Rodriguez, dan Michy Batshuayi diyakini akan meninggalkan Stamford Bridge. Seorang perantara transfer Vincenzo Morabito mengklaim bahwa Lampard telah mengontak Mertens secara langsung.

BEK BARCA, UMTITI DINILAI TERLALU MAHAL BAGI NAPOLI

Tampaknya ketertarikan Napoli untuk merekrut Samuel Umtiti dari Barcelona mulai sirna. Awalnya rencana ini santer disebut-sebut sebagai antisipasi Napoli jika kehilangan bek andalannya, Kalidou Koulibaly. Dikabarkan bahwa Napoli urung merekrut Umtiti karena harga sang bek yang terlalu tinggi. Umtiti kabarnya dibanderol 50 juta euro atau setara dengan Rp 833 miliar. Harga tersebut tak sesuai dengan budget transfer I Partenopei di bursa transfer musim panas 2020 mendatang.

VAN DE BEEK DIPEREBUTKAN 3 KLUB RAKSASA

Eredivisie telah resmi dihentikan meski laga telah berjalan hingga 26 pekan. Keputusan pemberhentian liga membuat pemuncak klasemen sementara, Ajax Amsterdam, tidak diberi gelar juara. Hal tersebut tentu berdampak pada masa depan para pemain. Salah satu pemain bintang mereka, Donny van de Beek, telah diberikan kebebasan untuk menentukan masa depannya. Dilaporkan, van de Beek telah ditunggu oleh tiga tim elite Eropa jika ia memutuskan pergi dari Ajax. Ketiganya adalah Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

GALATASARAY INCAR BEK AS ROMA

Klub raksasa Turki, Galatasaray dilaporkan siap mengajukan penawaran untuk memboyong bek AS Roma, Yildirim Mert Cetin. Pelatih Galatasaray, Fatih Terim diklaim sangat mengagumi kualitas Cetin dan ingin bekerjasama dengan sang pemain di Istanbul musim depan. I Giallorossi selaku klub pemilik sang bek diyakini tidak keberatan untuk melepas Cetin. Pasalnya sejak direkrut setahun silam, bek berumur 23 tahun itu jarang mendapat kepercayaan dari pelatih Paulo Fonseca. Musim ini saja ia baru tampil dalam 5 pertandingan.

POCHETTINO JANJI AKAN KEMBALI JADI PELATIH SPURS

Setelah dipecat pada november 2019, Mauricio Pochettino tampaknya belum juga bisa melupakan Tottenham Hotspurs. Dilansir Sky Sports, Pochettino masih berhasrat untuk melatih Tottenham Hotspurs. Juru taktik asal Argentina itu mengatakan bahwa misinya di klub asal London itu belum sepenuhnya tuntas.
“Jelas sejak awal saat saya meninggalkan klub, impian saya adalah suatu hari bisa kembali ke sini untuk menuntaskan pekerjaanku yang belum berakhir. Itu adalah perjalanan yang luar biasa karena kami sangat dekat dengan trofi Liga Primer dan Liga Champions,” Ucap Pochettino (Dikutip Sky Sports).

PARA PEMAIN TAK INGIN LIGA INGGRIS DILANJUTKAN

Dalam beberapa pekan terakhir, banyak kabar yang menyebutkan bahwa Liga Inggris akan kembali dilanjutkan pada bulan juni. Namun, menurut laporan terbaru, banyak pemain liga Inggris menentang untuk kembali bermain dalam waktu dekat. Seorang sumber dari salah satu klub Liga primer mengatakan bahwa banyak pemain sangat tidak nyaman untuk kembali bermain.

Selain itu, para pemain Liga Inggris juga khawatir terhadap kesehatan mereka. Apalagi bagi mereka yang mempunyai istri sedang hamil dan harus menafkahi keluarga kecilnya di rumah. Jikapun, Liga Inggris kembali digulirkan, tentunya otoritas penyelenggara kompetisi harus menerapkan aturan ketat untuk meminimalisir penyebaran virus mematikan.

KECIL KEMUNGKINAN SERIE A KEMBALI DIPUTAR

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora menilai kecil kemungkinan Serie A musim ini untuk dilanjutkan. Hal itu tentu saja akibat pandemi yang belum juga menunjukkan titik reda. Menurut Spadafora, andai dirinya jadi presiden klub-klub Serie A, ia akan memilih untuk tidak melanjutkan liga dan memilih fokus untuk musim berikutnya. Sebelumnya, klub-klub serie A telah diberi izin untuk kembali berlatih pada bulan depan. FIGC juga sudah menyusun protokol kesehatan. Namun, Spadafora menilai protokol tersebut masih belum cukup, sehingga harus didiskusikan kembali.

RONALDO DINILAI GAMPANG DITEBAK, KARENA DIA MISKIN SKILL

Mantan pemain Manchester United, Mikael Silvestre, menyebut Cristiano Ronaldo tak ada apa-apanya dibandingkan sosok legenda Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima. Silvestre sendiri pernah menjadi rekan satu tim dengan kedua pemain tersebut. Ia pun bisa membedakan kualitas diantara keduanya. Baginya sosok Ronaldo lebih superior ketimbang CR7 yang disebutnya hanya memiliki tiga hingga empat trik dalam sepak bola.
“Cristiano mungkin kalian bisa menilainya dari tiga atau empat trik yang biasa ia pakai di pertandingan, tapi Ronaldo, selalu memiliki sesuatu yang berbeda,” Ujar Silvestre (Dikutip Mirror).

BALIK KE ITALIA, RONALDO KEMBALI HARUS JALANI KARANTINA

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo dikabarkan akan segera balik ke Italia. Sebab, Juve telah memanggil para pemainnya yang berada di luar negeri untuk kembali guna menjalani persiapan latihan. Sesampainya di Italia, eks pemain Manchester United ini wajib menjalani karantina mandiri selama 14 hari. CR7 sebelumnya pulang ke kampung halamannya di Madeira, untuk menjalani isolasi mandiri setelah salah satu pemain Bianconeri, Daniel Rugani, terjangkit virus mematikan.

AKAN SANGAT SULIT BAGI MU MENDAPATKAN SANCHO

Pakar Transfer kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano memberikan pandangan terkait rumor kepindahan Jadon Sancho ke Old Trafford. Romano membenarkan bahwa ketertarikan MU terhadap winger 20 tahun itu memang benar adanya. Ia menyebut MU sebenarnya sudah ambil ancang-ancang menebus Sancho. Namun, rencana mereka berubah setelah adanya pandemi. Romano juga menilai bahwa Dortmund ogah menurunkan harga jual Sancho senilai 110 juta euro sehingga MU diyakini bakal kesulitan untuk merekrutnya.

OLD TRAFFORD PUNYA TRIBUN BERDIRI LAGI

Tribun berdiri sempat dilarang di sepakbola Inggris sejak 90-an. Namun sensasi merasakan hal tersebut akan kembali hadir di Old Trafford pada musim depan. Diberitakan oleh Sky Sports, otoritas setempat telah mengizinkan tim Setan Merah untuk melakukan hal tersebut di kandang mereka. Sebanyak 1.500 barrier seat akan dipasang di sudut timur laut stadion. Tribune ini akan diuji coba saat para fans dapat kembali menyaksikan pertandingan di stadion.

TIGA PEMAIN YANG JADI IDOLA KYLIAN MBAPPE

Penyerang PSG, Kylian Mbappe, pada saat ini telah menjadi salah satu pesepakbola yang diidolakan oleh banyak kalangan. Namun untuk mencapai level ini, nyatanya Mbappe juga terinspirasi oleh sosok tiga pemain bintang. Mbappe mengaku mengidolakan Cristiano Ronaldo. Sementara dua pemain idola lain yang Mbappe kagumi adalah bintang Barcelona Lionel Messi dan rekan satu timnya di PSG, Neymar Jr.

ON THIS DAY : GOL SPEKTAKULER SCHOLES KE GAWANG BARCELONA

Hari ini tepat 12 tahun yang lalu. Publik Old Trafford dibuat tercengang dengan penampilan sosok yang sudah jadi legenda MU, Paul Scholes. Hari itu Scholes jadi bintang kemenangan MU atas Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions 2007/08. Scholes mencetak gol lewat tendangan roket yang gagal diantisipasi Victor Valdes. Gol tersebut sudah cukup mengantarkan Setan Merah melaju ke partai final setelah menang agregat 1-0.

XABI ALONSO CALON KUAT ASISTEN GUARDIOLA DI MAN CITY

Pep Guardiola masih mencari asisten baru untuk menggantikan Mikel Arteta, yang meninggalkannya pada desember 2019 untuk melatih Arsenal. Kabar terbaru menyebutkan, eks gelandang Liverpool Xabi Alonso menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menjadi asisten baru Guardiola di The Cityzen. Alonso pernah dilatih Guardiola saat di Bayern Munchen. Calon potensial lainnya adalah Rodolfo Borrel, salah satu staf kepelatihan City. Namun klub dikabarkan lebih ingin mencari kandidat dari eksternal.

startingeleven Penikmat Sepak Bola

Berita Bola 23 Januari 2021: 3 Menit 3 Gol, PSG…

Berita Bola Terbaru Hari Ini Sabtu, 23 Januari 2021 LIVERPOOL KALAH DARI BURNLEY, APA KATA JURGEN KLOPP Jurgen Klopp menyebut kekalahan yang dialami Liverpool...
Anwar
7 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *