Berita Hari Ini 5 Desember 2018: Tottenham Pantau Liverpool-Everton, Beckham Incar Neymar, City Diselidiki, Rene Alberts Tawari Bukti, Dan Seterusnya…

spot_img

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 5 Desember 2018  merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Premier League: City Menang Tipis Atas Watford

Manchester City tetap mampu tampil dominan meski laga di Watford adalah pertandingan ke-13 mereka dalam 44 hari. Leroy Sane membuka keunggulan tim Guardiola pada menit 40 setelah mencetak gol dengan dada. Enam menit babak kedua berjalan, Riyad Marez menggandakan keunggulan City melalu tendangan kaki kirinya. Tim tuan rumah kemudian meneror pertahanan City, yang salah satunya berbuah gol pada menit 85 melalui Abdoulaye Doukure. Dengan kemenangan ini, City masih mempertahankan tren tak terkalahkan sejak awal musim.

Tottenham Kirim Pengintai ke Derbi Merseyside, Pochettino: Akan Ada Kejutan pada Januari

Maurico Pochettino keceplosan saat menyebut timnya mengirim kepala pemantau (chief of scout) ke laga Derbi Merseyside Liverpool vs Everton pekan lalu. Saat itu, ia sedang menjelaskan bahwa pengintainya tersebut mengatakan pendukung Liverpool turut senang ketika mendengar Tottenham kalah dari Arsenal. Para wartawan pun heran, mengapa Tottenham mengirim orang penting ke laga tersebut? “Mungkin akan ada kejutan besar pada Januari,” ucap Poch seraya tersenyum.

Valverde: Aneh Messi Cuma Berada di Peringkat Lima Ballon d’Or

Gelandang Real Madrid Luca Modric resmi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or hari Senin lalu. Ia berkontribusi besar bagi kesuksesan Madrid di Liga Champions dan Kroasia di Piala Dunia 2018. Akan tetapi, bagi Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, realita bahwa pemain bintangnya Lionel Messi tak mendapat peringkat tertinggi adalah hal yang aneh. “Kami menyelamati Modric setelah memenangi Ballon d’Or, tapi Messi di peringkat lima sungguh aneh,” ketusnya.

Bale: Aku Lebih Layak Memenangi Puskas Award

Penyerang Real Madrid Gareth Bale menyatakan ia lebih pantas memenangi penghargaan Puskas Award dibanding Mohamed Salah. Gol salto spektakuler Bale di final Liga Champions 2018 yang turut membawa Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 tersebut memang masuk dalam nominasi Puskas Award 2018. Akan tetapi, setelah golnya tersebut diakui sebagai gol terbaik dunia 2018 oleh FourFourTwo, Bale pun mengklaim, “Jujur, aku terkejut (Salah mendapatkan Puskas Award). Itu membuat (derajat) penghargaan tersebut (Puskas Award) sedikit berkurang.”

Jalani Pemulihan di Pertandingan Junior, Koscielny Cedera Lagi

Laurent Koscielny ditarik ke luar saat Arsenal U-21 menghadapi Portsmouth di Checkatrade Trophy pada Selasa. Laga tersebut merupakan penampilan kedua kapten Arsenal tersebut sejak dihajar cedera achilles saat melawan Atletico Madrid Mei lalu. Koscienly, yang belum berlatih bersama tim utama, akan diperiksa tim medis Arsenal setelah keluar pada menit 85 pertandingan tersebut. Sebelumnya, ia sanggup bermain 45 menit bersama Arsenal U-23 saat melawan Derby U-23.

City Dituduh Curangi FFP, Guardiola Persilakan Penyelidikan

Baru-baru ini, Manchester City dituduh mencurangi regulasi FFP dengan mengakali kesepakatan sponsor guna mengalirkan dana dari pemilik klub. Presiden UEFA Aleksander Ceferin pun sudah menjanjikan akan melakukan tindakan bila City benar-benar melakukan kecurangan. Pep Guardiola, pelatih yang menikmati dana transfer tak terhingga klub, mempersilakan UEFA untuk melakukan penyelidikan, “UEFA melakukan apa yang harus mereka lakukan. Jika kami ternyata tak melakukan sesuatu yang ilegal, maka orang-orang akan berhenti membahasnya.”

Madrid Siap Bajak Brahim Diaz dari Manchester City

Manchester City akan kehilangan talenta muda Brahim Diaz setelah sang pemain dikabarkan menerima tawaran gaji 60 ribu pounds per pekan dari Real Madrid. Kontrak pemain yang telah mencetak dua gol bagi tim utama tersebut akan habis pada akhir musim ini. Pep Guardiola sudah menegaskan sikapnya, “Jika dia tak memperpanjang kontrak, dia harus pergi.” Diaz sebelumnya telah mengutarakan keinginan untuk bermain reguler. Rencana Santiago Solari untuk membangun tim muda di Madrid tampak menggiurkan baginya.

Diincar Klub Besar, Cagliari Pastikan Nicolo Barella Tak Dijual pada Januari

Presiden Cagliari Tomasso Giulini memastikan pemain terbaik mereka Ncolo Barella tak akan dijual pada bursa transfer Januari. Barella telah dihubung-hubungkan dengan klub besar Eropa seperti Juventus atau Liverpool sejak tampil menawan pada musim ini. “Kami tak akan kehilangan pemain terbaik kami di pertengahan musim,” tegasnya. Ia sejauh ini tampil dalam 15 laga bersama Cagliari musim ini, serta telah dua kali mengenakan seragam Italia.

Ligue 1: Falcao Cetak Dua Gol Penalti, Monaco Merangkak dari Zona Degradasi

Monaco merangkak naik dari zona degradasi setelah dua gol penalti Radamel Falcao berkontribusi dalam kemenangan atas Amiens pada Senin malam. Radamel Falcao, yang sudah dua kali gagal mengkonversi penalti pada musim ini, mencetak dua gol penting di laga tersebut. Ia dengan sempurna mengeksekusi penalti pertama pada menit 43, sebelum menutup laga dengan skor 2-0 melalui penalti pada menit 97. Ini berarti, Monaco memenangi dua dari tiga pertandingan terakhir, dan mendaki hingga peringkat 17.

Laga Ligue 1 Ditunda Karena Masalah Keamanan

Ternyata tak hanya Liga Indonesia yang terganggu dengan masalah keamanan. Di Ligue 1, laga PSG vs Montpellier di Paris dan Toulouse vs Lyon di Toulouse juga harus ditunda setelah negara tersebut sedang menghadapi gelombang protes. Demonstrasi kenaikan pajak bahan bakar yang meluas membuat pihak kepolisian meminta segala aktivitas sepak bola ditangguhkan untuk sementara. Pelatih PSG Thomas Tuchel menerima penundaan ini dengan menyebut “keamanan adalah hal paling utama”.

Mbappe: Aku Harus Lebih Baik dalam Pengambilan Keputusan Jika Ingin Raih Ballon d’Or

Kylian Mbappe mematok target lebih tinggi setelah memenangi Kopa Trophy dan menembus peringkat empat Ballon d’Or 2018. Bintang PSG dan timnas Perancis tersebut mengutarakan keinginan untuk menyabet Ballon d’Or suatu hari nanti. “Aku melakukan yang yang aku bisa, tapi tak cukup untuk memenangi Ballon d’Or. Ada banyak pengambilan keputusan yang buruk dariku (di lapangan),” akunya. Meski belum berusia 20, Mbappe telah mencetak 32 gol dalam 56 pertandingan bersama klub dan timnas pada tahun 2018.

Azpilicueta Perpanjang Masa Bakti di Chelsea Hingga 2022

Chelsea mengkonfirmasi bek kanan Cesar Azpilicueta telah membubuhkan tanda tangan untuk perpanjangan kontrak hingga 4 tahun. Kontrak baru tersebut menaikkan gaji Azpi hingga 150 ribu pounds per pekan hingga 2022. Sejak pindah ke Stamford Bridge pada 2012, pemain yang kini menjabat wakil kapten tersebut telah memenangi Liga Europa, dua kali Liga Inggris, Piala FA, serta Piala Liga. Kontrak barunya tersebut akan menggenapkan masa baktinya di London Biru sampai 10 tahun.

Terlempar ke Jurang Degradasi, Bilbao Pecat Pelatih Berizzo

Ingin mempertahankan status sebagai salah satu tim yang tak pernah terdemosi dari kasta tertinggi Spanyol, Bilbao tak segan memecat Eduardo Berizzo. Eks pelatih Sevilla tersebut hanya sanggup meraih dua kemenangan dalam 15 pertandingan musim ini dan sedang dalam trek 13 laga tanpa menang. Setelah klub merosot hingga peringkat 18, manajemen memutuskan menggantinya dengan Gaizka Garitano, pria 43 tahun yang sempat melatih tim B Bilbao.

Beckham Berseloroh Akan Rekrut Neymar untuk Klub Barunya di MLS

David Beckham meluncurkan klub bernama Inter Miami dan dipastikan akan bergabung dengan MLS pada musim 2020. Seperti banyak klub MLS lainnya, Inter Miami pun dihubungkan dengan sederet nama besar sepak bola. Beckham, yang kini jadi presiden klub, berseloroh akan membawa Neymar ke MLS dalam sepuluh tahun ke depan. “Aku akan memberimu cek kosong sepuluh tahun mendatang. Tapi kami tak akan mampu menggaji tinggi!”…

Messi Pastikan Hadiri Final Copa Libertadores, Penyelenggara Ingin Sandingkan dengan Ronaldo

Leg kedua final Copa Libertadores antara Rivel Plate dan Boca Juniors akan diselenggarakan di Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid. Federasi sepak bola Spanyol, RFEF, memastikan Lionel Messi menerima undangan menonton pertandingan tersebut. RFEF juga mengirimkan undangan yang sama kepada Cristiano Ronaldo, yang baru pindah dari Madrid musim panas lalu. Mereka direncanakan untuk duduk bersanding di krusi VIP. Namun, problem internal antara Ronaldo dengan Madrid dikabarkan menjadi ganjalan untuk rencana tersebut.

Liga 2: Kalteng Putra Temani PSS dan Semen Padang Promosi ke Liga 1

Kalteng Putra merebut satu tiket tersisa promosi ke Liga 1 setelah mengalahkan Persita di laga perebutan tempat ketiga pada Selasa sore. Laga yang diwarnai serangkaian protes pemain Persita tersebut berakhir dengan skor 2-0 bagi kubu Kalimantan. Dengan demikian, tim yang dilatih Kashartadi tersebut akan berkompetisi di kasta tertinggi pada musim depan. Manajemen sudah memastikan akan mempertahankan 70% pemain dan akan merenovasi Stadion Tuah Pahoe.

Bambang Pamungkas Urun Pendapat Terkait Pengaturan Skor di Indonesia

Keberanian Rochy Putiray berkata pedas seputar PSSI dan pengaturan skor di sepak bola Indonesia menuai beragam tanggapan dari berbagai pihak. Bambang Pamungkas, legenda hidup Persija yang juga eks kapten timnas, menyatakan Rochy adalah sosok berintegritas yang tak mungkin sembarangan dalam berpendapat. Di akun Twitternya, Bepe mendorong agar argumen Rochy dijadikan “fakta baru” dalam usaha pemberantasan mafia skor di sepak bola Indonesia.

Persebaya Berusaha Datangkan Andik dan Evan Dimas

Persebaya Surabaya punya angan-angan mengembalikan Andik Vermansyah dan Evan Dimas ke Surabaya. Andik memang menjadi bintang Bajul Ijo sebelum pindah ke Selangor FA pada 2014. Sementara itu, Evan Dimas adalah produk lokal yang lahir dari kompetisi internal Surabaya. Manajemen Persebaya pun siap membawa pulang dua pilar timnas Indonesia tersebut jika tim pelatih menginginkan. Andik kini sedang berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama Kedah FA usai, sementara Evan termasuk dalam pemain yang dipertahankan Selangor untuk musim depan.

Rene Albert Tawari Para Wartawan Bukti Pengaturan Skor

Pelatih PSM Robert Rene Albert memang getol menyuarakan pentingnya memerangi pengaturan skor di sepak bola Indonesia. Ia banyak mengkritik pelaksanaan liga Indonesia di akun instagramnya. Baru-baru ini, dalam konferensi pers pascalaga Bhayangkara vs PSM, ia mengajak wartawan untuk memerangi mafia sepak bola. Seperti dilansir Football Tribe, ia pun bisa saja memberi bukti. “Tapi saya tidak bisa bicara di sini. Ini out of record ya.”

Timnya Jadi Penyebab Kans Juara PSM Menipis, Pelatih Bhayangkara Turut Bersimpati

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy memahami rasa frustasi yang melanda PSM Makassar seusai timnya menahan imbang Juku Eja pada Senin lalu. Hasil 0-0 di laga tersebut memang membuat PSM gagal menyalip Persija Jakarta jelang pekan terakhir Liga 1. Simon pun merasa wasit tak tampil baik. “Saya memahami rasa frustasi Coach Rene Alberts (Pelatih PSM). Saya bersimpati pada beliau dan PSM,” ucapnya di konferensi pers pasca pertandingan.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru