Berita Bola Terbaru Starting Eleven News 23 Oktober 2021

  • Whatsapp

ARTETA BUKA KEMUNGKINAN PERPANJANGAN KONTRAK LACAZETTE

Mikel Arteta berbicara tentang situasi Alexandre Lacazette di Arsenal dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Aston Villa, Sabtu (23/10). Arteta hanya bisa menunggu apa yang akan terjadi kedepannya. Meskipun sepertinya Lacazette akan meninggalkan klub pada akhir musim seperti yang diharapkan, Arteta menolak untuk mengesampingkan kemungkinan dia menandatangani kontrak baru. Ketika ditanya apakah dia pasti tidak akan menandatangani kontrak baru, Arteta menjawab: “Tidak, segalanya mungkin,” katanya. 

ARTETA PRIHATIN DENGAN KONDISI STEVE BRUCE

Pelatih Arsenal Mikel Arteta telah mengakui kesedihannya atas pengakuan Steve Bruce tentang pelecehan yang dia terima saat bertanggung jawab atas Newcastle United. Arteta punya dua alasan mengapa merasa sedih mendengarnya, pertama karena ia mengenalnya secara pribadi, dan kedua, karena apa yang disampaikan Bruce dalam kata-katanya. Arteta mengakui kapasitas Bruce yang telah bermain selama lebih dari 40 tahun sebagai pemain dan sebagai manajer. Sementara Bruce menyebut dirinya sebenarnya bukan orang yang diinginkan oleh banyak pihak di Newcastle. 

BRUNO FERNANDES: PEMAIN MU MASIH DUKUNG SOLSKJAER

Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes, memberikan komentar terkait Ole Gunnar Solskjaer yang kini sedang dalam tekanan usai timnya meraih rentetan hasil buruk. Dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, MU hanya mampu mengemas tiga kemenangan, sekali hasil imbang dan empat kali menelan kekalahan. Meski demikian, Bruno menegaskan bahwa para penggawa MU hingga saat ini masih percaya dengan Solskjaer dan tetap berada di belakang sang manajer untuk terus memberikan dukungan.

NEWCASTLE SIAP TEBUS BINTANG FC PORTO DENGAN NILAI FANTASTIS

Performa impresif Luis Diaz belakangan ini menarik perhatian sejumlah klub Eropa. Salah satu klub yang dikabarkan berminat adalah Newcastle United yang baru saja diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi. Newcastle dilaporkan siap merekrut pemain internasional Kolombia tersebut pada bursa transfer selanjutnya. Dikutip dari Marca, Newcastle sedang mempersiapkan tawaran sebesar 80 juta euro atau Rp 1,3 triliun. Angka tersebut sesuai dengan klausul pelepasan dalam kontrak Diaz, saat Porto berusaha merevolusi skuad pada Januari lalu.

CHELSEA BERHARAP LUKAKU TIDAK ABSEN PANJANG

Chelsea menilai cedera Romelu Lukaku tak separah perkiraan awal setelah dia melakukan serangkaian pemindaian medis pada Kamis (21/10) kemarin. Dan sekarang ada harapan tinggi bahwa Lukaku hanya akan absen selama dua atau tiga minggu ke depan. Lukaku mengalami pembengkakan tetapi tidak mengalami kerusakan ligamen di bagian pergelangan kaki kanannya setelah dilanggar Lasse Nielsen dalam kemenangan 4-0 the Blues atas Malmo. Langkah selanjutnya adalah menunggu respons dari terapi yang akan ia jalani dan manajer Thomas Tuchel bakal memberi kabar terkini kondisi Lukaku.

MANCHESTER UNITED SERIUSI PERBURUAN DANI OLMO

Manchester United dilaporkan mulai serius untuk mendatangkan pemain RB Leipzig, Dani Olmo. Setan Merah sudah lama tertarik untuk mendatangkan Olmo sehingga mereka akan mencoba merekrutnya di tahun 2022. Pihak Leipzig dilaporkan siap berpisah dengan lulusan La Masia itu. Namun mereka meminta bayaran yang cukup mahal untuk Olmo. Diperkirakan transfer sang gelandang akan memakan biaya sekitar 60 juta Euro di musim panas nanti. Selain itu, MU juga harus bersaing dengan Man City dan Barcelona untuk mendapatkan Olmo.

TAK KUNJUNG SEPAKAT, RUDIGER CABUT DARI CHELSEA DI TAHUN 2022

Masa depan Antonio Rudiger mulai memasuki fase baru. Sang bek dilaporkan kian dekat dengan pintu keluar Stamford Bridge setelah ia gagal mencapai kesepakatan. Negosiasi perpanjangan kontrak baru dengan Chelsea tidak berjalan mulus. Laporan itu mengklaim bahwa agen Rudiger kini mulai bergerak untuk mencarikan sang bek klub baru. Ia diberitakan sudah menjalin kontak dengan beberapa klub top Eropa. Ada banyak tim yang ingin menggunakan jasa Rudiger di tahun 2022 nanti. Itulah mengapa saat ini Rudiger dan sang agen sedang menyeleksi tim-tim yang meminati jasanya tersebut.

ALABA BISA JADI SENJATA MADRID UNTUK KALAHKAN BARCELONA

David Alaba bisa menjadi senjata Real Madrid untuk mengalahkan Barcelona. Melawan Barcelona bukan pengalaman baru bagi Alaba. Sebelum berseragam Real Madrid, ia pernah merasakan permainan Barcelona saat masih bersama Bayern Munchen. Bersama Munchen, Alaba telah memenangkan tiga laga melawan Barcelona. Pengalaman Alaba melawan Barcelona tentu bisa dimanfaatkan Carlo Ancelotti untuk meraih kemenangan dalam El Clasico akhir pekan ini. Namun, Ancelotti juga perlu menentukan diposisi mana Alaba akan dimainkan.

INSIGNE BAKAL MERAPAT KE INTER MILAN?

Dikutip Football Italia, Masa depan Lorenzo Insigne bersama Napoli masih teka-teki. Itu tak lepas setelah kedua belah pihak belum menemui kesepakatan dalam negosiasi perpanjangan kontrak baru. Aroma hengkang Insigne makin kuat menyusul tengah adanya negosiasi yang dilakukan sang agen kepada klub raksasa Inter Milan. Sang agen bernama Vincenzo Pisacane dikabarkan telah bertemu dengan CEO Inter Beppe Marotta di markas Nerazzurri. Sebelum melakukan pertemuan, keduanya telah menjalin komunikasi secara intensif melalui sambungan telepon.

CHIELLINI: RONALDO HARUSNYA TINGGALKAN JUVENTUS LEBIH CEPAT

Giorgio Chiellini menilai segalanya akan lebih baik bagi Juventus andai Ronaldo pergi ke MU lebih cepat. Ia mengatakan, Juve telah mencapai titik dalam hubungan di mana Ronaldo membutuhkan tim baru yang bisa bermain untuknya. Pada saat yang sama, Juve tengah mengambil kebijakan peremajaan skuad. Jika Ronaldo tetap tinggal, kata Chiellini, akan menjadi nilai tambah bagi Juventus. “Ronaldo pergi pada 28 Agustus, alangkah lebih baik bagi kami jika saja ia pergi lebih awal. Kami jadi membayar mahal, sedikit terguncang, kami membayarnya dengan [kehilangan] poin. Jika ia pergi lebih awal, kami punya waktu untuk lebih siap.”

ARSENAL BUNGKAM ASTON VILLA

Arsenal sukses membungkam Aston Villa di pekan 9 Liga Primer Inggris 2021/22. Bertanding di Emirates Stadium, Sabtu dini hari tadi, Arsenal menang dengan skor 3-1 berkat gol-gol dari Thomas Partey menit 23, Pierre Emerick Aubameyang menit 45, dan gelandang Emile Smith Rowe menit 56. Sedangkan satu gol balasan dari Aston Villa dicetak oleh Jacob Ramsey di menit 66. Dengan hasil ini Arsenal naik ke posisi 9, sedangkan Villa masih bertahan di urutan ke 13. 

LANGKAH REAL MADRID GAET HAALAND TERGANJAL KOMPETITOR

Langkah Real Madrid untuk mendatangkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland dilaporkan terganjal oleh kehadiran kompetitor lainnya. Madrid menemui kesulitan untuk mendapatkan Haaland setelah bersaing dengan tim yang mempunyai kekuatan finansial baik. Ketiga kompetitor Madrid untuk mendapatkan Haaland adalah Manchester City, PSG, dan Bayern München. Meski akan kesulitan untuk mendapatkan Haaland, hal ini bisa membuat Real Madrid lebih fokus berusaha mendapatkan target utama musim ini, yakni Kylian Mbappe dari PSG.

BUAT KLUB PEMINAT, HAALAND MINTA DIGAJI RP 11,2 M PER PEKAN

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, meminta gaji 575 ribu pounds (Rp11,2 miliar) kepada klub mana pun yang ingin merekrutnya. Pemain asal Norwegia itu saat ini tengah menjadi buruan klub-klub besar Eropa. Tercatat, klub sekelas Manchester United, Real Madrid dan Chelsea antre tanda tangannya. Namun, perekrutan sang pemain diyakini tak akan berjalan mudah karena Haaland menuntut gaji tinggi. Jumlah itu bahkan lebih besar dari yang diterima Ronaldo di MU saat ini, yang mendapat 480 ribu pounds (Rp 9,2 miliar) per pekan.

ERLING HAALAND CEDERA LAGI, ABSEN SELAMA BEBERAPA PEKAN

Borussia Dortmund kehilangan bomber andalan mereka, Erling Haaland, dalam upayanya menjuarai Bundesliga musim ini. Menurut pelatih Dortmund Marco Rose, Haaland akan absen selama beberapa pekan kedepan karena alami cedera pinggul. Tidak ada kepastian kapan Haaland akan kembali, tapi program rehabilitasinya sudah berjalan dan sang pemain sudah berjanji bakal kembali lebih kuat.

MO SALAH INGIN AKHIRI KARIRNYA DI LIVERPOOL

Mohamed Salah saat ini tengah dispekulasikan bakal meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2021/22. Sebab, Mo Salah belum juga memperbarui kontraknya yang akan habis pada Juni 2023. Kondisi tersebut membuat penyerang timnas Mesir itu terus dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa, seperti Real Madrid, Barcelona, hingga PSG. Namun, rumor tersebut baru-baru ini ditepis oleh Mo Salah. Dia mengaku tidak pernah memikirkan untuk meninggalkan Liverpool. Bahkan ia mengaku ingin gantung sepatu alias pensiun di Anfield.

SIAPA LEBIH JAGO RONALDO ATAU MO SALAH? INI JAWABAN JURGEN KLOPP

Mohamed Salah kerapkali disandingkan dengan Ronaldo ataupun Messi. Nah jelang duel Manchester United vs Liverpool, manajer Jurgen Klopp ditanya perkara perbandingan Mohamed Salah dengan Cristiano Ronaldo. Namun Klopp tak tertarik untuk memberikan jawaban yang mengundang kontroversi. Klopp mengatakan dirinya tak pernah membandingkan Salah dan Ronaldo. Ia menegaskan keduanya adalah pemain kelas dunia dengan kelebihannya masing-masing.

EL CLASSICO: VINICIUS & ANSU WARISI PERSAINGAN RONALDO-MESSI

Tidak ada lagi pertarungan dua pemain terbaik di dunia Cristiano Ronaldo dan Messi dalam Laga El Clasico Minggu (24/10) besok. Meski demikian, bukan jaminan laga itu tidak lagi berjalan seru. Pasalnya baik Real Madrid dan Barcelona kini punya pemain muda andalan mereka sendiri. Di kubu Los Blancos ada Vinicius Jr, sementara di Barcelona ada Ansu Fati. Di samping itu, masih ada lagi pemain muda lainnya yang siap diturunkan oleh kedua tim.

HAZARD SIAP DEBUT DI EL CLASICO SETELAH TERTUNDA DUA TAHUN

Winger Real Madrid, Eden Hazard berpeluang tampil pertama kalinya di laga El Clasico menghadapi Barcelona akhir pekan ini. Butuh waktu lebih dari dua tahun agar ia bisa mendapat kesempatan ini. Sejak bergabung dengan Madrid dari Chelsea pada 2019, Hazard memang tak pernah sekalipun tampil di El Clasico, padahal tercatat ada 4 pertemuan yang terjadi. Cedera menjadi faktor tersebut. Musim ini, Hazard yang absen di dua laga terakhir Madrid karena cedera otot dikabarkan sudah siap bermain lagi menghadapi Barcelona. Carlo Ancelotti yang mengkonfirmasi hal tersebut.

CEO INTER MILAN BOCORKAN ALASAN LUKAKU KEMBALI KE CHELSEA

CEO Inter Milan, Beppe Marotta menyebut bahwa Romelu Lukaku kembali ke Chelsea demi mendapatkan gaji berlipat. “Lukaku kami jual sebesar 115 juta euro dan mendapatkan Dzeko secara gratis. Di atas lapangan, tidak banyak perbedaan. Lukaku pergi untuk melipatgandakan gajinya,” kata Marotta. Marotta melanjutkan, langkah yang dilakukan klub dengan menjual Lukaku adalah pilihan tepat untuk saat itu di tengah dampak pandemi terhadap klub. Marotta bahkan menganggap kualitas Lukaku sebagai penyerang juga tidak terlalu istimewa.

MAU KELUAR DARI TEKANAN, SOLSKJAER HARUS BAWA MU KALAHKAN LIVERPOOL

Sebuah saran diberikan John Barnes kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia percaya bahwa kemenangan atas Liverpool akan menjadi kunci bagi sang manajer lolos dari kritikan-kritikan yang beredar. Barnes menilai laga melawan Liverpool ini panggung yang tepat bagi Solskjaer membuktikan ia layak menangani MU. Menurut Barnes, Solskjaer memang layak mendapatkan dukungan dari manajemen Setan Merah. Karena ia dinilai melakukan pekerjaan yang apik selama tiga tahun menangani MU.

BRUNO FERNANDES DIRAGUKAN TAMPIL LAWAN LIVERPOOL

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes dilaporkan diragukan kebugarannya jelang pertandingan Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris, Minggu (24/10). Laporan tersebut mengklaim bahwa Fernandes terlihat ‘terpincang-pincang’ selama sesi pemanasan pada hari Kamis, sehari setelah membintangi kemenangan 3-2 atas Atalanta di Liga Champions. Pada laga itu, Fernandes memang mendapatkan perlawanan keras dari beberapa pemain Atalanta sehingga kesehatannya akan dipantau hingga hari ini.

FANS ROMA MENOLAK GIVEAWAY JERSEY DARI LORENZO PELLEGRINI

Sejumlah fans AS Roma mengkonfrontasi para pemain menyusul kekalahan mengejutkan 1-6 dari tim Norwegia, Bodo/Glimt dalam UEFA Conference League. Fans Roma yang hadir langsung di stadion menolak permintaan maaf, bahkan mereka ogah menerima jersey yang diberikan kapten Lorenzo Pellegrini usai pertandingan. Sementara Tammy Abraham terlibat dalam pertengkaran sengit dengan fans Roma setelah kekalahan itu. Para penggemar Roma tampak sangat kecewa dan marah.

DITANYA KAPAN PENSIUN DARI TIMNAS? INI JAWABAN RONALDO

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa dirinya belum memiliki niat untuk pensiun dari sepak bola internasional dalam waktu dekat. Februari mendatang, Ronaldo akan berulang tahun ke-37, sebuah usia yang bisa dibilang sudah tak muda lagi untuk seorang pesepakbola. Banyak pemain yang memilih pensiun dari timnas di usia sekitar usia Ronaldo saat ini. Namun, CR7 menegaskan bahwa ini belum saatnya bagi dia. “Mengapa? Saya rasa ini belum waktu saya. Bukan itu yang diinginkan orang, itu yang saya inginkan. Saya suka bermain sepak bola. Saya merasa senang membuat orang bahagia.” ujar Ronaldo kepada Sky Sports News.

INTER  MILAN SERIUS INCAR LACAZETTE, SIAPKAN TAWARAN DI JANUARI 2022

Dikutip Football London, Inter Milan dikabarkan serius menginginkan Alexandre Lacazette. Lacazette adalah target nomor satu Inter pada musim dingin januari 2022 nanti. Bahkan mereka siap melepas penawaran kepada Arsenal. Inter juga dikabarkan siap memberikan kontrak tiga tahun pada Lacazette. Akan tetapi mereka tak bisa begitu saja menawarkan kontrak tersebut. Sebab Inter harus melepas satu pemainnya dulu. Kabarnya pemain yang akan mereka singkirkan adalah Alexis Sanchez. Bahkan Inter disebut siap merelakannya cabut secara gratis.

MESSI RIBUT DENGAN ICARDI, RUANG GANTI PSG MEMANAS

Lionel Messi dilaporkan ribut dengan striker Mauro Icardi yang membuat internal PSG memanas. Keributan itu bermula dari keyakinan Icardi bahwa Messi tidak menyukai mantan pemain Inter tersebut. Salah satu faktor yang membuat Icardi memiliki pandangan negatif terhadap Messi adalah, Eks kapten Barcelona tersebut yang membuat dia tidak dipanggil ke Tim Tango selama lebih dari tiga tahun terakhir .Laporan tersebut juga mengklaim kedatangan Messi mengubah dinamika di ruang ganti PSG dan yang juga bisa menghambat karir Icardi. Akibat dari pertikaian itu Messi mengajukan permintaan khusus kepada PSG. La Pulga ingin Les Parisiens mendepak Icardi dan mendatangkan Sergio Aguero ke PSG.

 

Pos terkait