Berita Bola Terbaru Starting Eleven News 21 September 2021

  • Whatsapp

SOLSKJAER SEBUT FERDINAND SOK TAHU SOAL RONALDO

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer membantah komentar Rio Ferdinand yang menyebut Ronaldo ikut memberikan instruksi kepada pemain MU saat melawan Young Boys di Liga Champions. Ronaldo dianggap bertingkah bak pelatih pada laga itu. Momen itu terekam kamera di babak kedua, saat Ronaldo yang sudah digantikan oleh Lingard tampak ikut berdiri seperti memberi instruksi di samping Solskjaer. Tingkah Ronaldo sempat membuat Ferdinand mengkritik CR7. Ferdinand mengatakan jika dirinya menjadi pelatih, ia akan menyuruh Ronaldo untuk tetap duduk di bangku cadangan. Dan Solskjaer pun geram dengan ucapan Ferdinand tersebut.

MU BERENCANA LEPAS 7 PEMAIN DI BURSA TRANSFER JANUARI MENDATANG

Manchester United dilaporkan akan cuci gudang pada bursa transfer paruh kedua Januari 2022. MU akan melepas beberapa pemain karena skuad saat ini dinilai terlalu gemuk. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kabarnya sudah menetapkan pemain-pemain yang akan didepak. Dikutip Sportbible, Ketujuh pemain yang siap dilego MU adalah Donny van de Beek, Jesse Lingard, Phil Jones, Eric Bailly, Anthony Martial, Diogo Dalot dan Alex Telles. Nama terakhir dirasa sudah tak dibutuhkan karena kinerja apik Luke Shaw. Dalot juga kemungkinan akan digantikan oleh Kieran Trippier dari Atletico Madrid.

Bacaan Lainnya

ARSENAL DIMINTA JUAL BERND LENO

Mantan striker Arsenal, Kevin Campbell menyarankan pada The Gunners agar segera menguangkan kipernya yakni Bernd Leno. Hal ini tak lepas dari kontraknya yang tersisa dua tahun lagi. Campbell mengatakan Arsenal harus melepasnya sebelum ia cabut secara gratis. Leno sendiri sudah menjadi andalan Arsenal sejak tahun 2018 lalu. Akan tetapi musim ini jadi musim yang berbeda baginya. Setelah kalah dalam tiga laga awal, Mikel Arteta akhirnya mencadangkan Leno dalam dua laga terakhir dan menggantikannya dengan Aaron Ramsdale. Perubahan ini berbuah positif. Arsenal bisa meraih dua kemenangan di pentas Premier League.

DIBULLY HATERS, BEK MU PHIL JONES TAK AMBIL PUSING

Bek Manchester United, Phil Jones telah memperkuat MU sejak 2011, tetapi ia belum bermain untuk Setan Merah sejak Januari tahun lalu karena mengalami cedera lutut. Pemain asal Inggris tersebut menjadi sasaran hinaan di media sosial selama kariernya di Old Trafford, tetapi dia menegaskan bahwa dirinya masih kuat secara mental meskipun jelas bahwa itu merupakan upaya untuk menjatuhkannya. Dia menyatakan bahwa dirinya terus menikmati hidupnya sementara para netizen hanya akan terus ‘bersembunyi di balik jempol mereka’.

MENANG DRAMATIS, ANCELOTTI PUJI KEGIGIHAN PEMAIN MADRID

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memuji kegigihan timnya saat menang dramatis di markas Valencia dalam laga pekan kelima Liga Spanyol 2021/22. Dalam pertandingan di Stadion Mestalla, Los Blancos sempat tertinggal sejak menit 66 sebelum melakoni comeback spektakuler guna menang 2-1 di ujung laga. “Kami tidak bermain bagus di babak pertama dan kemudian kami tertinggal, tetapi secara keseluruhan di babak kedua kami lebih baik dan lebih segar.”  Kemenangan atas Valencia membuat Real Madrid masih tak terkalahkan di awal musim ini.

FALCAO JELASKAN ALASAN PILIH NOMOR 3 DI RAYO VALLECANO

Striker anyar Rayo Vallecano, Radamel Falcao memilih menggunakan nomor punggung 3 di klub asal Spanyol tersebut. Setelah sempat membuat orang penasaran, Falcao pun mengungkapkan alasan dirinya memilih menggunakan nomor punggung 3 di klub promosi La Liga tersebut. Falcao menjelaskan nomor 3 adalah nomor punggung kesukaan dari mendiang ayahnya yang meninggal dua tahun lalu. Dirinya mengatakan, nomor punggung 3 sangat berarti bagi ayahnya dan Falcao mengingat sang ayah adalah orang yang memberikan semangat dalam mengambil jalan hidup dalam olahraga.

ANSU FATI DIHARAPKAN KEMBALI PERKUAT BARCELONA PEKAN DEPAN

Pemain muda Barcelona, Ansu Fati telah menepi selama hampir setahun setelah mengalami cedera lutut pada pertandingan kontra Real Betis di bulan November 2020 lalu. Ia sudah kembali berlatih selama sebulan terakhir, bahkan sudah bergabung bersama rekan-rekan setimnya, namun untuk kembali ke lapangan memerlukan beberapa waktu lagi. Ronald Koeman mengakui bahwa perkembangan pemulihan cedera Fati sudah baik, dan mungkin ia bisa kembali dalam waktu sepekan hingga 10 hari ke depan.

INTER MILAN INCAR GELANDANG MU DONNY VAN DE BEEK

Klub raksasa Italia, Inter Milan dilaporkan mengincar gelandang Manchester United Donny van de Beek pada jendela transfer Januari mendatang. Pemain asal Belanda itu jarang dimainkan Ole Gunnar Solskjaer di MU. Van de Beek hanya bermain 51 menit untuk MU pada tahap awal musim 2021/22, termasuk hanya enam menit di Liga Premier. Van de Beek diperkirakan akan keluar pada Januari jika situasinya tetap tidak berubah, dan menurut Sportsmole, Inter tertarik pada mantan gelandang Ajax tersebut.

JUVENTUS DAN BAYERN MUNCHEN RAMAIKAN PERBURUAN RUDIGER

Raksasa Serie A Juventus dan raksasa Bundesliga Bayern Munchen dikabarkan ikut terjun dalam perburuan bek milik Chelsea, Antonio Rudiger. Chelsea sekarang ini sedang harap-harap cemas. Pasalnya kontrak Rudiger tersisa kurang dari satu musim saja. Chelsea sudah mencoba memperpanjang masa kerja bek Jerman itu. Akan tetapi negosiasi berlangsung alot. Jika situasi ini terus berlanjut, maka Rudiger bakal bisa pergi secara gratis dari Chelsea musim depan. Klub lain pun sudah bisa mendekatinya pada bulan Januari 2022 nanti. Selain Juve dan Bayern, PSG dan Madrid juga telah lebih dulu menyatakan ketertarikannya.

MENIKAHI KEPONAKAN, HULK UMUMKAN SANG ISTRI HAMIL 

Striker berbadan kekar asal Brasil, Hulk telah mengumumkan bahwa istrinya Camila Sousa yang tidak lain adalah keponakan mantan istrinya Iran Angelo, sedang mengandung buah hati mereka. Hulk sebelumnya mengakhiri 12 tahun hubungannya dengan Iran Angelo pada Juli 2019, setelah itu dia menikahi Camila Sousa. Dari pernikahannya dengan Iran, pemain depan Atletico Mineiro itu dikaruniai 2 putra yakni Ian dan Thiago serta seorang putri bernama Alice. Kini, dengan kehamilan Camila, Hulk tengah menanti kelahiran anak keempatnya yang belum diketahui jenis kelaminnya.

HASIL PERTANDINGAN

Barcelona ditahan imbang Granada pada lanjutan La Liga Spanyol, Selasa dinihari. Bermain di Camp Nou, El Barca lebih dulu tertinggal saat laga baru memasuki menit ke-2 lewat aksi Domingos Duarte. Beruntung, Barcelona yang menguasainya jalannya laga, akhirnya mampu menyamakan skor melalui aksi Ronald Araujo di menit ke-90. Skor 1-1 bertahan hingga laga bubar. Atas hasil ini Barcelona turun ke peringkat ketujuh, sementara Granada ada di posisi ke-17.

Dari kompetisi Serie A, Napoli sukses melibas tuan rumah Udinese dengan skor 4-0. Bertanding di Stadion Friuli, gol-gol Napoli tercipta berkat aksi Victor Osimhen di menit ke-24, Amir Rrahmani di menit ke-35, Kalidou Koulibaly di menit ke-52, dan dan Hirving Lozano di menit ke-84. Kemenangan ini mengantarkan Napoli naik ke pucuk klasmen sementara dengan 12 poin, sedangkan Udinese berada di urutan ke-8.

BARCELONA HARUS BAYAR SEGINI JIKA MELEPAS KOEMAN

Kontrak Ronald Koeman belum pasti lanjut di Barcelona musim depan. Sejauh ini, Barcelona dan Koeman belum menyepakati perpanjangan kontrak. Football Espana melaporkan di awal bulan ini bahwa direksi Blaugrana masih mempertimbangkan sejumlah hal. Barcelona harus membayar 6 juta euro atau sekitar Rp 100 miliar jika memutuskan tidak lanjut dengan Koeman begitu kontrak sang pelatih berakhir pada Juni 2022. Hal ini disebabkan Koeman harus membayar ‘denda’ akibat memutus kontraknya bersama Timnas Belanda demi melatih Barcelona. 

TAKTIK KONYOL KOEMAN, PASANG GERARD PIQUE JADI STRIKER

Fans Barcelona mengkritik keputusan pelatih Ronald Koeman yang memaksa menjadikan Gerard Pique sebagai penyerang melawan Granada di Camp Nou. Saat masih tertinggal 1-0, Koeman membuat keputusan konyol dengan menarik keluar Yusuf Demir dan menggantikannya dengan Pique di menit ke-75. Koeman tampaknya kehabisan ide dengan menjadikan Pique sebagai pemain nomor sembilan di sisa laga. Meskipun Pique tak mampu membuat gol, namun Barca berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Ronaldo Araujo.

JUVENTUS BERMAIN IMBANG, ALLEGRI MARAH

Juventus gagal mencatat kemenangan setelah ditahan imbang AC Milan 1-1 dalam kompetisi Seri A di Stadion Allianz, Minggu (19/9). Pelatih Massimiliano Allegri pun tidak puas dengan hasil imbang ini. Allegri yang sangat kesal mengucapkan sumpah serapah saat berjalan meninggalkan lapangan. Ia memaki-maki para pemainnya saat menuju ke lorong pemain, dengan mengatakan, “Kalian bermain untuk Juventus!’ teriak Allegri. Raksasa Italia itu tanpa kemenangan dan mereka berada di urutan ke-18 di klasemen Serie A.

JAMES RODRIGUEZ BERPELUANG PERKUAT KLUB QATAR

Gelandang serang Everton, James Rodriguez, berpeluang besar untuk meninggalkan the Toffees. Melansir dari laman BBC, James bisa bergabung dengan salah satu klub Qatar, Al-Rayyan, dalam beberapa pekan ke depan. Pemain internasional Kolombia itu segera mengadakan pembicaraan dengan manajemen Al-Rayyan, yang saat ini ditangani oleh mantan pemain dan eks pelatih timnas Prancis, Laurent Blanc. Untuk diketahui, bursa transfer pesepakbola di wilayah Timur Tengah masih berjalan hingga akhir September 2021.

SEBELUM DITARIK KELUAR, MESSI ALAMI NYERI LUTUT

Keputusan Pochettino menarik keluar Messi saat PSG sedang bermain imbang 1-1 melawan Lyon memicu perdebatan. Video singkat yang beredar di media sosial mungkin bisa menjelaskan mengapa Pochettino membuat keputusan yang berani di 15 menit akhir. Dalam rekaman tersebut, Messi tampak merasakan nyeri di lutut kanannya. Ia tampak tidak nyaman dan memegang lutut sambil mencoba menggerak-gerakkan kakinya di tengah lapangan. Video tersebut juga menguatkan pernyataan Pochettino selepas pertandingan bahwa ia mengaku sengaja menarik Messi untuk menghindari potensi cedera.

MELEMPEM DI PSG, LIONEL MESSI DIKRITIK MEDIA PRANCIS

Meskipun PSG berhasil meraih kemenangan 2-1 setelah tertinggal di kandang sendiri melawan Lyon, Lionel Messi dikritik oleh media lokal menyusul reaksinya ketika ditarik keluar pada menit ke-76. Menganalisis permainan mantan kapten Barcelona melawan Lyon, media Le Parisien melabeli penyerang Argentina itu sebagai “intermiten”. “Waktunya di Paris akan lebih rumit dari yang diperkirakan. Messi layu. (Menundukkan) kepalanya lebih rendah dan lebih rendah, dia berjalan dan tidak lagi mempengaruhi permainan,” 

PUTRA BECKHAM, ROMEO DEBUT JADI PESEPAKBOLA PROFESIONAL

Putra David Beckham, Romeo Beckham, menjalani debut profesionalnya untuk tim cadangan Inter Miami, Fort Lauderdale, saat bermain imbang 2-2 dengan South Georgia Tormenta FC di USL League One, Senin dini hari. Sama seperti ayahnya, Romeo ditempatkan di sayap kanan. Pada penampilan perdananya, pemain yang mengenakan kaus nomor punggung 11 itu dimainkan selama 79 menit. Dia tampil bersama Harvey Neville, putra mantan bintang MU dan Everton, Phil Neville, yang saat ini juga terlibat dalam manajemen Inter Miami di MLS.

MATTHIJS DE LIGT BAKAL TINGGALKAN JUVE UNTUK REAL MADRID

Kontrak Matthijs De Ligt di Juventus masih tersisa dua tahun lebih. Namun, gosip kepergian De Ligt akhir musim ini terus menguat. Sang agen, Mino Raiola, memanaskan gosip kepergian tersebut dengan komentarnya pekan lalu. Raiola menyatakan bahwa kliennya itu akan meninggalkan Bianconeri pada akhir musim nanti. Melihat situasi sekarang, ada beberapa klub yang mungkin merekrut De Ligt. Klub-klub Premier League selalu terlibat, tapi kali ini ada nama Real Madrid, yang dikabarkan bakal menjadi pelabuhan baru bagi De Ligt.

TAHUN DEPAN BARCELONA INGIN BOYONG POGBA, HAALAND DAN OLMO

Klub raksasa Spanyol, Barcelona tidak menutup mata dengan kurangnya kedalaman skuad pada musim 2021/22. Sang presiden, Joan Laporta, tengah menyusun rencana untuk melakukan belanja besar pada awal musim 2022/23 nanti. Kabarnya, Barcelona akan terus menjaga minat mereka pada tiga pemain bintang, yakni Paul Pogba, Erling Haaland, dan Dani Olmo. El Barca percaya diri bisa mendapatkan Pogba dan Haaland, karena punya hubungan baik dengan agen Mino Raiola. Sementara Dani Olmo dikabarkan mempunyai ketertarikan untuk kembali ke Barca.

TANTANG FANS WEST HAM, PAUL POGBA DISERET KE RUANG GANTI

Selepas laga melawan West Ham, gelandang MU Paul Pogba mendapat cemoohan dari fans lawan. Pogba pun tak bisa menahan diri dan berusaha untuk membalas perlakuan suporter lawan. Saat menuju lorong ganti pemain, Pogba sengaja berhenti dan menatap ke atas tribun tempat sekelompok suporter yang mengejeknya. Ia sengaja tertawa untuk memprovokasi fans tuan rumah yang sedang marah. Tanpa pikir panjang, asisten pelatih MU Michael Carrick dan beberapa staf menyeretnya untuk segera berjalan masuk ke lorong ruang ganti pemain.

RONALDO BERI DUKUNGAN KEPADA PESEPAKBOLA INGGRIS YANG KRITIS DI AUSTRALIA

Cristiano Ronaldo memberikan dukungan kepada pemain asal Inggris, Danny Hodgson, yang tengah mengalami masa kritis. Hodgson merupakan pesepak bola yang berkarir untuk ECU Joondalup di Liga Premier Nasional Australia Barat. Pada Sabtu (5/9), Hodgson menjadi sasaran serangan yang diduga tak beralasan dan membuatnya cedera parah pada bagian kepala. Mendengar kabar tersebut, Ronaldo pun berdoa untuk kesembuhan Hodgson melalui pesan video yang dikirimkan ketika sang pemain berulang tahun ke-26 pada Minggu (19/9). Tak hanya itu, CR7 juga mengajak Hodgson untuk menonton langsung pertandingan MU di Old Trafford.

TERUNGKAP, RONALDO MENOLAK PINDAH KE ATLETICO MADRID

Sebelum bergabung kembali dengan MU, Ronaldo ternyata sempat menolak gabung Atletico Madrid. Menurut acara Carrusel stasiun radio Spanyol Cadena Ser, agen Ronaldo Jorge Mendes berusaha untuk memikat kliennya kembali ke La Liga musim panas kemarin dan Atletico dianggap sebagai satu-satunya pilihan yang layak jika CR7 kembali ke papan atas Spanyol. Namun, laporan tersebut menyatakan bahwa Ronaldo tidak tertarik untuk pindah ke Atletico, sementara juara La Liga juga menarik diri karena tidak tertarik untuk memboyong legenda klub rival sekota mereka.

DI LIMA LIGA TOP EROPA, JUVE MEMILIKI CATATAN PERTAHANAN TERBURUK

Juventus ditahan imbang  1-1 oleh AC Milan kemarin. Setelah laga tersebut, sejumlah rekor (yang tak diinginkan) pun dicatatkan oleh Juventus. Juventus, menurut Opta, kini sudah kebobolan satu gol atau lebih dari 18 laga liga beruntun – sejak 9 Maret 2021. Hal itu saat ini menjadikan Juve dengan rekor terburuk di antara lima liga top Eropa. Giorgio Chiellini dkk kini hanya terpaut satu laga untuk menyamai catatan tanpa clean sheets (19 laga liga beruntun) pada 2010. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *