Berita Bola Terbaru 21 Januari 2024 – Starting Eleven News

spot_img

HASIL PERTANDINGAN

Dari Liga Inggris pekan ke-21, Arsenal sukses raih poin penuh dengan menggulingkan tamunya Crystal Palace 5-0 di Emirates. Pesta gol Meriam London masing-masing dipersembahkan oleh Gabriel Magelhaens, Trossard, brace dari Martinelli, serta satu gol bunuh diri. Berkat hasil tersebut The Gunners kembali naik ke posisi ke-3 klasemen dengan 43 poin.

Dari Piala Asia Grup E, Korea Selatan diluar dugaan hanya meraih hasil seri 2-2 melawan Yordania. Berkat hasil tersebut Son Heung-Min dan kawan-kawan, sementara harus puas berada di posisi runner up dengan 4 poin. Semenatara itu di laga lainnya, tetangga berisik kita Malaysia takluk atas Bahrain 1-0. Berkat hasil tersebut, Harimau Malaya harus angkat koper lebih cepat dari Qatar karena sudah kalah dua kali.

Dari Serie A, debut manis diraih Daniele De Rossi setelah Giallorossi menang 2-1 atas tamunya Verona di Olimpico. Gol serigala Roma dicetak oleh Lukaku dan Pellegrini. Hasil tersebut membuat klub ibu kota Italia itu berada di posisi 8 klasemen dengan 32 poin.

Di tempat lain, AC Milan sukses comeback ketika menjamu tuan rumah Udinese. Pasukan Pioli menang dramatis dengan skor 2-3. Gol dari Loftus Cheek, Noah Okafor, serta gol menit akhir dari Luka Jovic membuat Rossoneri masih terjaga di papan 3 klasemen Serie A dengan 45 poin.

Bergeser ke Bundesliga. Lagi, lagi, dan lagi. Bayer Leverkusen sukses raih kemenangan setelah melakukan aksi comeback dramatis melawan tuan rumah RB Leipzig 2-3. Gol Nathan Tella, Jonathan Tah, dan gol menit akhir Piero Hincapie, membuat anak asuh Xabi Alonso ini belum terkalahkan dan masih memuncaki klasemen Bundesliga dengan 48 poin.

PETINGGI RESMI CABUT, MANCHESTER CITY DEGRADASI?

Kabar mengejutkan datang dari Manchester. Chief Officer Executive Manchester City yang sangat berpengaruh, Omar Berrada dibajak oleh MU. Ia diproyeksikan akan menggantikan posisi Richard Arnold sebagai CEO MU, mulai musim depan. Langkah Omar ini banyak disikapi sebagai pertanda, atau ancang-ancang apabila City terkena hukuman pelanggaran 115 kasus keuangannya. Maklum, hukumannya berat bisa berupa degradasi.

PEP GUARDIOLA KE MLS?

Mantan pemain USMNT, Alexi Lalas mengklaim bahwa Pep Guardiola harus mengkhianati etosnya untuk sukses di MLS. Guardiola diprediksi bisa datang ke Major League Soccer. setelah tugasnya di Inggris berakhir pada akhir musim 2024/25. Pep menurut Lalas, besar kemungkinan bereuni dengan Rodolfo Borrell, asistennya dulu di City yang sekarang jadi dirtek di klub Austin FC.

DIBELI TIGA KALI LIPAT, DE BRUYNE, SALAH, DAN SON KE LIGA ARAB SAUDI?

De Bruyne, Mo Salah dan Son, akan menjadi target prioritas Liga Pro Saudi musim depan, Saudi Pro League bahkan sudah bersiap mengeluarkan total fulus sekitar 2 miliar pounds. Mereka mencari bintang baru untuk menyusul nama besar seperti CR7, Benzema dan Neymar. Mereka berharap, Salah, Son, dan De Bruyne bisa datang satu paket ke Saudi Pro League musim depan.

DE ROSSI KRITIK MOURINHO

Dalam debutnya bersama Roma kala melawan Verona, De Rossi justru sedikit mengkritik gaya main Mourinho. De rossi malu AS Roma bermain tanpa menguasai bola. Kemenangan 2-1 atas verona bagi De Rossi merupakan awal yang baik untuk lembaran baru AS Roma dengan gaya permainan berbeda.

LAGA MILAN VS UDINESE SEMPAT DIBERHENTIKAN

Laga Udinese vs Milan sempat dihentikan sejenak karena kiper Rossoneri, Mike Maignan meninggalkan lapangan. Ia mendapatkan ujaran rasis dari para fans Udinese. Maignan pun protes kepada wasit atas hinaan “Monyet” yang didapatnya dari tribun penonton di belakang gawangnya secara berulang kali.

KEJUTAN XAVI JELANG LAWAN BETIS

Jelang laga melawan Real Betis di La Liga, pelatih Barcelona Xavi isyaratkan beri kejutan. Entah dari segi permainan, maupun pemain yang diturunkan. Kabar dari internal tim striker baru mereka Vitor Roque akan diturunkan sebagai starter karena sudah fit 100 %. Kalau itu benar terjadi, berarti ini adalah debut pertama Vitor Roque jadi starter di La Liga.

EVALUASI TIM, INI KATA CARLO ANCELOTTI

Football Espana menyebutkan bahwa Real Madrid kini sedang dievaluasi penuh oleh Carlo Ancelotti. Termasuk kritikan tajam terhadap Tchouameni ketika jadi bek, maupun perdebatan siapa yang seharusnya jadi kiper utama Real Madrid. Kabarnya Ancelotti bakal jalani latihan khusus selama dua minggu penuh tanpa libur guna memantapkan tim. Sekaligus juga untuk mempersiapkan jelang 16 besar Liga Champions.

SANCHO BEREBUT BOLA DENGAN REKAN SATU TIMNYA

Pemandangan unik terjadi ketika Dortmund memperoleh penalti dalam laga melawan Koln. Jadon Sancho yang dijatuhkan di kotak terlarang, memohon diberi kesempatan mengeksekusi penalti tersebut. Namun, ia tak diberikan oleh Fullkrug yang memang berkewajiban mengambil tendangan penalti Dortmund. Untung tendangan tersebut jadi gol, dan Sancho pun akhirnya bersikap legowo.

JOSE MOURINHO KE AL-SHABAB

Berbagai sumber mengklaim bahwa agen Jorge Mendes telah mengkonfirmasi Jose Mourinho siap menerima tawaran Al-Shabab. Menurut Sky Sport Italia, negosiasi berjalan baik dengan pihak Liga Pro Saudi. Tetapi ada satu syarat yang diminta Mou, yakni mendatangkan nama-nama bintang. Al-Shabab saat ini berada di urutan ke-11 di Liga Pro Saudi yang hanya memiliki pemain seperti Ever Banega, Yannick Carrasco, maupun Roman Saiss.

MESSI INGIN KEMBALI KE PARIS BERSAMA DI MARIA

Menurut D Sports, pemenang Ballon d’Or delapan kali Lionel Messi, sangat ingin mewakili timnas Argentina pada Olimpiade musim panas mendatang di Paris. Ia ingin bereuni sembari bernostalgia dengan Angel Di Maria, rekan seperjuangannya ketika dulu meraih medali emas Olimpiade 2008. Namun, itu semua tergantung apakah Argentina lolos ke ajang tersebut atau tidak.

JORDI AMAT PAKAI TOPENG LAWAN JEPANG

Jordi Amat mengaku mengalami patah tulang hidung usai membela Timnas Indonesia kontra Vietnam di Piala Asia 2023. Ia mengalami pendarahan pada bagian hidung karena disikut pemain Vietnam. Namun Amat mengaku cederanya tersebut tak terlalu parah. Sehingga ia kemungkinan akan memakai topeng pelindung seperti Victor Osimhen pada laga kontra Jepang nanti.

JAY IDZES 100 % SEMBUH

Pemain belakang Venezia yang baru saja menjadi Warga Negara Indonesia, Jay Idzes, dikonfirmasi sudah sembuh dari cedera. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Pelatih Venezia, Paolo Vanoli. Ya, kita tau Jay Idzes harus menepi lama dari timnya karena mengalami masalah penyumbatan pembuluh darah.

TIMNAS INDONESIA MAKIN TERKENAL DI LIGA INGGRIS

Pamor timnas Indonesia semakin meningkat di Liga Inggris. Elkan Baggott mengakui sejak dia disorot jadi bintang timnas, banyak rekan maupun fans-nya di Ipswich Town bertanya-tanya tentang sepakbola Indonesia. Begitu pula publik Wolverhampton Wanderers. Mereka bangga dan sempat nge-tweet ucapan selamat pada Timnas Indonesia dan pemainnya Justin Hubner setelah mengalahkan Vietnam 1-0 di Piala Asia 2023.

ATLETICO MADRID KONFIRMASI CEDERANYA AZPILICUETA

Atletico Madrid mengkonfirmasi cederanya bek Cesar Azpilicueta. Bek sayap veteran itu masuk di masa extra time saat Atletico Madrid menang 4-2 atas Real Madrid, namun ia hanya bertahan 11 menit di lapangan. Azpilicueta mengalami robekan meniskus di lututnya dan akan absen cukup lama. Laporan Football Espana mengungkapkan ia bisa menepi selama dua bulan. Dalam beberapa hari ke depan, Atletico akan memutuskan apakah akan mengirimnya untuk menjalani operasi.

AGEN PASTIKAN MARTIAL BERTAHAN DI MU

Nama Anthony Martial ramai diberitakan akan cabut dari Manchester United di bursa transfer kali ini. Erik Ten Hag ingin menyingkirkannya di bursa transfer kali ini karena performanya yang defisit. Agen Anthony Martial buka suara terkait spekulasi masa depan sang klien. Ia menyebut bahwa sang striker bakal bertahan di Old Trafford di sisa musim ini. “Martial akan tetap bertahan hingga kontraknya habis di bulan Juni nanti,” ungkap Philippe Lamboley, agen Martial.

DAPAT KARTU KUNING KARENA PROTES, VINI JR DIMINTA BELAJAR BERKEPALA DINGIN

Vinicius Jr menjadi salah satu pemain yang diperbincangkan usai laga babak 16 besar Copa Del Rey antara Atletico Madrid vs Real Madrid. Tak lain karena protes dan perselisihan yang berbuah kartu kuning untuk winger asal Brasil itu. Ditanya soal perilaku Vinicius di sesi konferensi pers usai laga, Pelatih El Real, Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa pemain andalannya itu memang mesti belajar menenangkan diri. Terutama pada laga tensi tinggi melawan Los Rojiblancos.

KLOPP BAKAL UNDANG ERIKSSON KE ANFIELD

Awal bulan ini, Sven Goran Eriksson mengungkapkan bahwa ia memiliki skenario “kasus terbaik” sisa hidup sekitar satu tahun setelah didiagnosis menderita kanker pankreas. Selama wawancara TV setelah mengungkapkan masalah kesehatannya, ia membeberkan cintanya untuk Liverpool dan keinginannya untuk menjadi manajer klub tersebut. Jurgen Klopp mengatakan dia tersentuh mendengar kecintaan Eriksson pada Liverpool, dan lelaki asal Swedia itu dipersilakan untuk mengunjungi klub. Klopp tak keberatan jika Eriksson mau jadi pelatih Liverpool selama satu hari.

REAL MADRID AGRESIF, BAYERN BALAS DENDAM DENGAN GEROGOTI BALIK

Bukan rahasia umum jika Alphonso Davies merupakan incaran utama Real Madrid untuk bursa transfer musim panas 2024. Saat ini, Bayern Munchen sedang berusaha memperpanjang kontrak sang bek. Namun, Die Roten sudah mengalami lima penolakan hingga saat ini. Madrid dianggap memiliki andil dalam penolakan Davies terhadap kontrak baru tersebut. Bayern yang keburu emosi pun merencanakan balas dendam untuk sang rival. Dilansir Football Espana, FC Hollywood kini berusaha mendatangkan bek muda Real Madrid, Rafa Marin.

AC MILAN INGIN PINJAM CLEMENT LENGLET

AC Milan sedang mempertimbangkan tawaran pinjaman bulan ini untuk bek Barcelona Clement Lenglet. Barcelona dikabarkan akan mempertimbangkan opsi mereka terhadap Lenglet pada awal tahun ini karena kurangnya aksi pinjamannya di Aston Villa. Lenglet hanya tampil empat kali sebagai starter di Aston Villa musim ini. Status Lenglet di Villa meningkat dalam beberapa pekan terakhir, namun pemain 28 tahun itu mungkin terbuka untuk pindah, jika ia ditawari peran yang lebih besar di tempat lain.

NAPOLI RESMI DATANGKAN PEMAIN HELLAS VERONA

Napoli secara resmi telah mengumumkan kedatangan pemain sayap Cyril Ngonge dari Hellas Verona dengan transfer definitif. Penyerang Belgia 23 tahun itu telah tiba di klinik Villa Stuart di Roma pada hari Kamis untuk melakukan pemeriksaan medis. Dia dilaporkan pindah dengan transfer definitif senilai sekitar 18 juta euro plus tambahan. Sebelumnya, Napoli sudah menyelesaikan transfer untuk Pasquale Mazzocchi dan Hamed Junior Traore dalam beberapa hari terakhir.

BAYERN TERTARIK BOYONG KIERAN TRIPPIER

Bayern Munchen tertarik mengontrak Kieran Trippier dari Newcastle jika mereka gagal menyetujui kesepakatan untuk bek PSG, Nordi Mukiele. Kabar itu diungkap ESPN. Trippier adalah salah satu dari beberapa alternatif yang dipertimbangkan Bayern karena mereka ingin memperkuat sektor bek kanan. Jika Trippier pindah ke Bayern, dia akan menjadi mantan pemain Spurs ketiga yang dikontrak Die Roten dalam lima bulan terakhir, menyusul kedatangan Eric Dier pada 11 Januari dan Harry Kane pada Agustus 2023.

PENYEBAB SHEIKH JASSIM DAN QATAR GAGAL BELI MU TERUNGKAP

Penyebab kegagalan Sheikh Jassim dan Qatar membeli saham Manchester United telah terungkap. Berdasarkan informasi dari laporan keuangan MU, Sheikh Jassim dan Qatar menarik diri dari proses pembelian saham secara resmi pada 15 Oktober 2023. Pada saat itu, mereka gagal memberikan informasi terkait jaminan dana dan komitmen untuk menjalani proses investasi terhadap klub tersebut secara keseluruhan. Selain itu, laporan dari Ben Jacobs menyatakan bahwa tawaran yang diajukan oleh Sheikh Jassim tidak sesuai dengan nilai yang selama ini diberitakan.

TOTTENHAM BAKAL DATANGKAN ANTONIO NUSA

Tottenham telah membuka pembicaraan dengan Club Brugge tentang kesepakatan untuk pemain sayap, Antonio Nusa. Spurs telah memantau perkembangan pemain sayap Norwegia itu selama beberapa waktu dan sekarang ingin bertindak cepat untuk segera mengamankan bintang potensial di masa depan itu. Diskusi saat ini berkisar seputar pembelian yang akan membuatnya tetap dipinjamkan ke klub Belgia hingga musim panas.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru