Berita Bola Terbaru 8 Desember 2023 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA TERBARU DAN TERKINI

EVERTON VS NEWCASTLE BERAKHIR CHAOS

Dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, Newcastle United takluk 3-0 di kandang Everton. Kemenangan ini penting bagi Everton untuk menjaga asa bertahan di kasta tertinggi. Namun, dilansir Mirror, ketika merayakan kemenangan bersama fans, sang penjaga gawang, Jordan Pickford terlihat memprovokasi pemain Newcastle. Karena terpancing emosi, akhirnya keributan pun terjadi. Beberapa pemain Newcastle terlibat perselisihan dengan sang penjaga gawang. 

SPURS KEMBALI KE SETELAN PABRIK

Tottenham belum bisa bangkit dari keterpurukan setelah kembali menelan hasil buruk saat menjamu West Ham United. Dilansir Evening Standard, meski unggul terlebih dahulu melalui gol Cristian Romero menit 11, skuad asuhan Ange Postecoglou justru kena comeback setelah The Hammers membalas dua gol melalui Jarrod Bowen menit 52 dan James Ward-Prowse menit 74. Dengan hasil ini, Spurs masih tertahan di peringkat lima karena belum meraih kemenangan dari lima pertandingan terakhir

NEMANJA MATIC BONGKAR BOROKNYA KELAKUAN PEMAIN MU

Beberapa hari lalu, mantan pemain Manchester United, Nemanja Matic membeberkan beberapa hal buruk yang ia temui sewaktu masih bermain di Manchester. Seperti yang diwartakan oleh Daily Mail, Matic mengungkapkan kalau kedisiplinan pemain United sangat buruk. Beberapa pemain bahkan sering datang terlambat ke tempat latihan. Menurutnya, pemain yang paling sering terlambat adalah Paul Pogba dan Jadon Sancho. 

TERNYATA TEN HAG SEMPAT DICEGAH UNTUK LATIH MU

Sky Sport membeberkan sebuah fakta yang cukup mencengangkan. Kabarnya, Erik Ten Hag sempat dicegah untuk melatih Manchester United pada tahun 2022 lalu. Menurut laporan, Manajer United itu sempat diberitahu oleh teman-temannya untuk tidak mengambil pekerjaan tersebut. Mereka menganggap kalau melatih MU adalah salah satu pekerjaan tersulit di dunia. Tapi Ten Hag suka tantangan. Ia tertarik untuk melatih tim yang memiliki sejarah dan basis penggemar yang luar biasa tapi juga dibenci oleh banyak orang. Jadi, Ten Hag tetap mengambil pekerjaan ini.

BERGKAMP SEGERA MELATIH DI ARSENAL

Salah satu legenda Arsenal, Dennis Bergkamp memberikan sinyal kalau dirinya akan segera kembali ke dunia sepakbola. Bergkamp ingin mengakhiri enam tahun hidupnya tanpa sepakbola. Ia ingin kembali berkecimpung di dunia yang membesarkan namanya itu sekali lagi. Dilansir The Sun, Arsenal adalah tempat yang ideal untuk memulai itu. Bergkamp tak menutup kemungkinan untuk menjadi pelatih kepala Arsenal suatu hari nanti. Tapi untuk sekarang ia lebih berminat untuk melatih tim muda terlebih dahulu.

JULEN LOPETEGUI LATIH NOTTINGHAM FOREST?

Nottingham Forest dikabarkan tengah meninjau kembali hasil kerja Steve Cooper selaku pelatih utama. Klub mempertimbangkan untuk memecat sang pelatih dan memberikan pekerjaan itu kepada pelatih yang lebih berkualitas. Dilansir The Guardian, pencapaian yang gitu-gitu aja membuat manajemen Forest mempertimbangkan Julen Lopetegui sebagai suksesor Cooper. Lopetegui sendiri kini masih nganggur setelah dipecat Wolves akhir musim lalu dan terbuka untuk posisi ini.

RASHFORD JADI TARGET BARCELONA SELANJUTNYA

Salah satu pemain Manchester United, yakni Marcus Rashford sedang jadi perbincangan setelah menampilkan performa yang jauh dari harapan. Sang pemain kedapatan enggan berusaha lebih saat United kehilangan bola. Oleh karena itu, ada isu yang mengatakan kalau klub akan melepas sang pemain. Dilansir Football Espana, Barcelona jadi yang terdepan untuk menampung sang pemain. Kabarnya, Barca juga sedang mencari opsi penyerang lain apabila gagal mempermanenkan Joao Felix dari Atletico Madrid.

OPERASI TER STEGEN BERJALAN LANCAR

Marc-Andre Ter Stegen dilaporkan telah absen dari skuad utama Barcelona sejak November kemarin. Hal itu karena sang pemain tengah menjalani pemulihan dari cedera punggung. Dilansir Football Espana, cedera yang dialami Ter Stegen ternyata lebih parah dari yang diperkirakan. Oleh karena itu tim medis klub langsung mengambil tindakan operasi. Menurut laporan, operasi itu berjalan lancar. Perkiraannya, Ter Stegen butuh waktu sekitar dua sampai tiga bulan untuk kembali bermain.

EDU TUDUH MADRID TAK BECUS TANGANI ODEGAARD

Setelah mendapat penghargaan direktur olahraga terbaik, Edu Gaspar ditanya soal mengapa Martin Odegaard gagal di Real Madrid tapi bisa bersinar di Arsenal. Dilansir Football Espana, direktur olahraga Arsenal itu justru menyinggung manajemen Madrid yang tak becus mengurus pemain muda. Menurut Edu, identitas bermain dan perlakuan Madrid dirasa kurang pas untuk pemain semacam Odegaard. Sedangkan di Arsenal, Edu memandang Odegaard sebagai pemain yang sesuai dengan skema permainan klub. Jadi, dengan sedikit polesan dari Mikel Arteta, Odegaard bisa jadi pemain seperti sekarang.

POGBA DIJATUHI SANKSI LARANGAN MAIN 4 TAHUN?

Kasus doping yang menimpa Paul Pogba kabarnya telah memasuki babak baru. Kini, jaksa anti-doping di Italia telah meminta sanksi paling maksimal untuk gelandang Juventus tersebut. Dilansir Sky Sport, itu berarti jaksa anti-doping ingin menjatuhi hukuman larangan bermain selama empat tahun kepada Pogba. Di sisi lain, usia Pogba sudah 30 tahun. Larangan bermain selama empat tahun bisa saja mengakhiri karirnya.

CHIELLINI BALIK KE JUVE, SEBAGAI APA?

Legenda Juventus, Giorgio Chiellini dikabarkan akan meninggalkan LAFC selepas melakoni laga MLS Cup Final. Dilansir Football Italia, ketika ditanya soal masa depannya, sang pemain justru menyinggung klub lamanya Juventus. Chiellini kabarnya begitu ingin kembali ke Turin. Tapi belum tahu sebagai apa. Dengan bekal gelar tinggi di bidang olahraga, Chiellini berharap bisa berguna bagi mantan klubnya itu.

LEAO SIAP KEMBALI KE SKUAD MILAN

Setelah menjalani pemulihan cedera hamstring, Rafael Leao mengatakan kalau dirinya siap kembali ke lapangan dan membantu AC Milan meraih kemenangan. Dilansir Football Italia, pemain asal Portugal itu sudah kembali berlatih bersama skuad utama Milan. Targetnya, Leao bisa dimainkan di laga kontra Atalanta akhir pekan ini. Namun, sebelum itu Leao akan kembali melakukan serangkaian tes kesehatan terlebih dahulu.

DEBUTAN HERTHA BERLIN TERNYATA SEORANG YOUTUBER TERKENAL

Nader Jindaoui akhirnya melakukan debutnya bersama Hertha Berlin di laga DFB-Pokal melawan Hamburg kemarin. Nader sendiri merupakan pemain yang sudah bergabung dengan Hertha sejak musim lalu, tapi belum memainkan satu laga pun bersama klub musim ini. Dilansir Sportbible, setelah ditelusuri Nader ini ternyata seorang youtuber terkenal di Jerman. Nader kerap membuat video kegiatan sehari-hari bersama keluarganya. Ia bahkan tercatat memiliki 1,75 juta subscriber di saluran YouTube-nya. Videonya bahkan selalu ditonton oleh lebih dari 1 juta penonton.

SUAREZ RAIH PENGHARGAAN PEMAIN TERBAIK LIGA BRAZIL

Di tengah rumor akan bergabung dengan Inter Miami, Luis Suarez yang kini masih berstatus sebagai pemain Gremio mendapat penghargaan spesial di akhir musim Liga Brazil. Dilansir ESPN, meski gagal membawa Gremio menjuarai Liga Brazil, Suarez terpilih jadi pemain terbaik di Liga Brazil musim ini. Penghargaan itu didapat setelah pemain berusia 36 tahun tersebut membukukan 17 gol di liga. 

SANTOS FC DEGRADASI, FANS NGAMUK

Untuk pertama kali dalam 111 tahun terakhir, klub yang pernah dibela Neymar, yakni Santos FC terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Brazil setelah hanya finis di urutan 17. Dilansir Goal, hasil buruk ini membuat ribuan fans Santos murka. Saking chaosnya, sejumlah oknum suporter dikabarkan membakar apapun yang berada di hadapannya. Bahkan sudah beredar video yang menampilkan sebuah mobil yang terbakar di pinggir jalan.

MU BIDIK WINGER DORTMUND JIKA JADON SANCHO CABUT

Manchester United dilaporkan mulai berburu winger baru untuk pengganti Jadon Sancho. Setan Merah kini mencoba untuk merekrut Donyell Malen dari Borussia Dortmund. Menurut laporan Goal, Erik Ten Hag tertarik untuk merekrut Malen karena ia tahu rekam jejak sang winger. Menurut laporan yang sama, kans MU untuk mendapatkan Malen sendiri cukup terbuka lebar. Ini disebabkan Dortmund tidak keberatan menjual sang winger. Asalkan mereka mendapatkan tawaran yang bagus.

MESSI TERNYATA NYARIS DIANGKUT MAN CITY 15 TAHUN SILAM

Lionel Messi ternyata pernah menjadi salah satu nama yang ditargetkan manajemen The Citizens pada 2008. Sheikh Mansour berambisi membawa pemain top dunia yang bakal dijadikan ikon dari rezim baru tersebut. Hal tersebut diakui pelatih Man City ketika itu, Mark Hughes. Pihak Barca tidak memberikan jawaban untuk proposal Manchester City yang menanyakan soal Messi. Alih-alih demikian, mereka mendapat umpan balik dari Real Madrid soal transfer Robinho.

DEMI REAL MADRID, COURTOIS SIAP LEWATKAN EURO 2024

Thibaut Courtois diberitakan telah memutuskan untuk tidak tampil bersama timnas Belgia di Euro 2024. Menurut laporan Marca, Courtois memutuskan untuk melewatkan Euro 2024 agar bisa tampil maksimal bersama Real Madrid di awal musim 2024/25. Seperti diketahui, Courtois telah menepi semenjak Agustus 2023 lalu karena mengalami cedera lutut serius. Courtois pun kemungkinan besar baru bisa kembali merumput pada pertengahan 2024 mendatang.

REAL MADRID BAKAL JUAL FERLAND MENDY

Real Madrid kemungkinan besar tetap akan menjual Ferland Mendy, pemain yang menjadi penyelamat taktik Carlo Ancelotti. Sang bek diharapkan sudah berganti klub pada Januari 2024. Sejauh ini, baru klub Liga Arab Saudi yang mengajukan penawaran ke sang pemain. Tawaran tersebut tidak menggairahkan bagi Mendy yang lebih ingin bertahan. Akan tetapi, ia sulit masuk ke dalam rencana klub meski menjadi penyelamat taktik Ancelotti. Los Blancos saat ini lebih memprioritaskan kedatangan Alphonso Davies.

PIRLO AKUI NYARIS PINDAH KE MADRID DI 2006

Andrea Pirlo mengungkapkan pernah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Real Madrid pada 2006 tepatnya beberapa pekan setelah Piala Dunia 2006. Saat itu terjadi skandal Calciopoli di Serie A sehingga ada peluang AC Milan akan degradasi ke Serie B. Saat Pirlo dalam keraguan untuk lanjut atau tidak di Milan, Wakil Presiden klub kala itu Adriano Galliani membujuknya bertahan. Pirlo akhirnya mau menolak tawaran wah dari Madrid dan memilih kontrak baru dari Milan, dengan nilai yang dikabarkan sama besarnya.

PIRLO DAPAT HIKMAH DARI RONALDO, APA ITU?

Sosok Cristiano Ronaldo ternyata membuat Andrea Pirlo mendapat hikmah. Hal tersebut disampaikan oleh Pirlo dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Goal. Dalam wawancara itu, selain menceritakan pengalamannya melatih Juventus, Pirlo juga sempat memberikan pujian kepada Ronaldo. Ia menyebut bahwa pengalaman melatih Ronaldo adalah hal yang sangat hebat. Bahkan ia mengaku mendapatkan hikmah dengan profesionalitas CR7. Menurut Pirlo, profesionalitas yang dimiliki itulah yang berhasil membuat Ronaldo menjadi pemain terbaik di dunia.

RONALD KOEMAN HANCURKAN KARIR JUNIOR FIRPO DI BARCELONA

Junior Firpo gagal total selama berkostum Barcelona. Eks bintang Real Betis yang saat ini berseragam Leeds United tersebut menyebutkan jika hal tersebut terjadi karena Ronald Koeman. Dalam 67 pertandingan di bawah asuhan Koeman, Firpo hanya 18 kali diberi kesempatan bermain dengan 7 di antaranya di ajang La Liga Spanyol. Ada pun total waktu bermainnya hanya 864 menit atau nyaris setara satu babak saja. Tak tahan dengan situasinya, Firpo akhir pergi ke Leeds pada musim panas 2021 lalu.

HOWE BANTAH NEWCASTLE BAKAL DATANGKAN DE GEA

Eddie Howe membantah kabar bahwa Newcastle United bakal merekrut David de Gea selepas Nick Pope cedera. Howe menegaskan akan mengoptimalkan kiper yang saat ini dimilikinya. Newcastle masih memiliki Martin Dubravka, Loris Karius, Mark Gillespie yang bisa menggantikan posisi Pope. Howe tampaknya bakal mempercayakan posisi di bawah mistar ke Dubravka. “Kami sangat percaya pada Martin. Martin adalah kiper kelas atas, sangat bagus menggunakan kakinya dan distribusinya,” jelasnya.

BARCELONA TERTARIK REKRUT BINTANG GIRONA

Barcelona telah melakukan kontak dengan winger Girona, Savinho, menjelang kemungkinan transfer pada tahun 2024 saat Xavi mencari bala bantuan di lini serang.  Direktur olahraga Barcelona Deco dikenal sebagai pengagum Savinho, dan kini dilaporkan telah menghubungi perwakilan pemain tersebut saat klub merencanakan kepindahan musim panas untuknya. Untuk saat ini, Savinho akan terus fokus menjalankan tugasnya di Girona yang selanjutnya akan menghadapi Orihuela di putaran kedua Copa del Rey.

ARSENAL INCAR GELANDANG FULHAM

Arsenal dikabarkan sedang mencari amunisi baru di sektor tengah menyusul rencana mereka melepas Thomas Partey di Januari mendatang. Arsenal mengidentifikasi Joao Palhinha sebagai pemain yang tepat untuk mengisi lini tengah mereka. Dengan kreativitas dan kemampuan individunya, gelandang Fulham itu diyakini sebagai sosok yang tepat dalam membantu upaya Arsenal mencapai target yang mereka inginkan. Hanya saja, Arsenal harus bersaing dengan Bayern Munchen. Apalagi raksasa Bundesliga itu hampir saja merekrut sang pemain di musim panas lalu.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru