Berita Bola Terbaru 7 Juni 2024 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

INDONESIA BERTEKUK LUTUT DARI IRAK

Timnas Indonesia tumbang dari Timnas Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Anak buah Shin Tae Yong diterkam oleh Lions of Mesopotamia 0-2 dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 6 Juni 2024. Gol pertama Irak didapat pada menit ke-53, Aymen Hussein menjaringkan bola via titik putih. Gol kedua dicetak oleh Ali Jassim memanfaatkan blunder Ernando Ari. Dengan hasil ini, Irak mengumpulkan 15 poin, kian mantab di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F. Sementara, Indonesia masih ada di posisi kedua dengan koleksi tujuh poin.

ERNANDO BLUNDER, STY AKAN LAKUKAN HAL INI

Shin Tae Yong terang-terangan menyatakan tidak akan mengajak bicara Ernando Ari usai kejadian atau blunder dalam laga Indonesia vs Irak. Hal itu disampaikan STY dalam konferensi pers pasca laga. Bukan karena kesal, pria Korsel itu memilih menjaga jarak dengan Ernando justru untuk meningkatkan kekuatan mental kiper Persebaya Surabaya tersebut. STY pun berharap Nando bisa segera pulih dari tekanan yang dialaminya saat ini.

VIETNAM SIKAT FILIPINA 3-2

Dalam laga lain di grup F, Vietnam menang 3-2 atas Filipina dalam pertandingan yang bergulir di Stadion Nasional My Dinh, pada Kamis 6 Mei 2024. Gol-gol Filipina tercetak melalui kontribusi Patrick Reichelt (menit 62′) dan Kevin Ingreso (89′). Sementara tiga gol Vietnam atas Filipina tercipta lewat aksi dwigol Nguyen Tien Linh (65′, 76′) serta Tuan Hai Pham (90+5′). The Golden Star Warriors pun berhasil memangkas jarak poin dengan Indonesia di klasemen Grup F.

BEGINI SYARAT INDONESIA UNTUK LOLOS KE RONDE KE-3

Indonesia akan bersaing dengan Vietnam memperebutkan tiket ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Secara hitung-hitungan, Indonesia lebih unggul. Berbekal tujuh poin saat ini, Indonesia wajib menang atas Filipina di laga terakhir nanti. Kemenangan akan membawa Indonesia menduduki posisi runner up grup F dengan torehan 10 poin, terlepas dari hasil laga Irak vs Vietnam. Namun, jika Indonesia hanya imbang atau bahkan kalah lawan Filipina, Irak harus kalahkan Vietnam.

TIMNAS PALESTINA PASTIKAN TIKET KE RONDE KETIGA

Sementara di tempat lain, saudara Indonesia yakni timnas Palestina sudah memastikan diri lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Palestina melaju ke babak akhir kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kalinya usai meraih hasil imbang 0-0 melawan Lebanon. Palestina, yang memainkan pertandingan kandang di Qatar, berada di urutan kedua grup mereka dan unggul lima poin dari Lebanon dengan satu pertandingan tersisa.

UJI COBA: BELANDA GEBUK KANADA

Timnas Belanda melakukan uji coba kontra Kanada jelang Piala Eropa 2024 di stadion De Kuip, Jumat dini hari tadi. De Oranje menang telak 4-0, dengan seluruh gol dicetak di babak kedua. Depay membuka gol Belanda pada menit ke-50 menyambut umpan silang Frimpong. Tujuh menit berselang, giliran Frimpong bikin gol dengan sepakan melengkung. Weghorst mencetak gol ketiga tuan rumah pada menit ke-63. Lalu Virgil van Dijk melengkapi pesta dengan gol sundulan pada menit ke-83.

SKUAD INGGRIS, SOUTHGATE CORET MAGUIRE

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, telah mengumumkan daftar pemain untuk ajang Euro 2024. Dalam daftar pemain tersebut, tidak terdapat nama pemain yang selama ini masuk skuad The Three Lions yakni Bek MU, Harry Maguire. Selain itu, Southgate juga tidak memasukkan gelandang Tottenham, James Maddison dan bintang City, Jack Grealish. Absennya Maguire sebagian besar disebabkan cedera betis yang menurut Southgate akan membuatnya absen dari babak grup. Sedangkan, Grealish dan Maddison “diabaikan” karena Southgate lebih memilih opsi menyerang yang lebih muda. 

DIDUKUNG 19 KLUB, PREMIER LEAGUE TETAP GUNAKAN VAR MUSIM DEPAN

Beberapa waktu yang lalu, beberapa klub secara terang-terangan meminta bahwa VAR dihapuskan dari EPL di musim 2024/25 mendatang. Namun wacana itu tidak menjadi kenyataan. Karena klub-klub EPL, kecuali Wolves, memutuskan untuk mempertahankan teknologi tersebut setelah melalui proses diskusi yang panjang, Kamis 6 Juni. Dalam kesepakatan tersebut, klub-klub EPL menuntut bahwa operator Liga harus memberikan perbaikan yang signifikan terkait VAR.

MU TEBUS GONCALO INACIO DARI SPORTING, TAPI MINTA DICICIL

Masih dari Inggris, rumor ketertarikan Manchester United terhadap Goncalo Inacio dipastikan bukan bualan belaka. Setan Merah dikabarkan akan mengajukan tawaran untuk menggaet sang bek di musim panas ini. Sang bek punya klausul rilis sekitar 60 juta Euro. MU dikabarkan tidak gentar dengan harga mahal tersebut. Namun laporan itu mengklaim bahwa MU tidak langsung membayar 60 juta Euro ke Sporting untuk jasa Inacio. MU berencana untuk mencicil mahar tersebut. Pasalnya dana transfer mereka cukup terbatas di musim panas ini.

BINTANG MEKSIKO INI GABUNG KLUB MLS

Dari benua lain, San Diego FC telah membuat gebrakan besar di bursa transfer. Mereka mengontrak bintang Meksiko, Hirving “Chucky” Lozano sebagai Pemain yang ditunjuk pertama klub. Lozano akan tetap bersama klubnya saat ini PSV selama sisa tahun 2024, dan kemudian akan bergabung dengan SDFC pada bulan Januari tahun 2025. Pemain sayap itu telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun hingga akhir musim 2028, dengan opsi perpanjangan dua tahun.

TERINSPIRASI DNA KLUB, INI JERSEY HOME REAL MADRID 2024/25

Real Madrid sudah merilis jersey home alias kandang baru mereka untuk musim kompetisi 2024/25. Jersey tersebut dirancang dengan inspirasi dari DNA Los Blancos yang menjuarai La Liga dan Liga Champions. Terlihat, desainnya minimalis. Warna jersey tetap dominan putih yang memadukan pola custom houndstooth dengan inisial RM. Selain warna putih, jersey baru Los Blancos juga ada unsur warna hitam.

BARCELONA RELA KORBANKAN RAPHINHA DEMI REKRUT LUIS DIAZ

Sementara itu, rival Madrid yakni Barcelona dikabarkan bersedia melepas pemain sayap Raphinha jika bisa mendatangkan Luis Diaz dari Liverpool sebagai penggantinya. Barcelona diberitakan menjadikan pembelian pemain sayap kiri baru sebagai prioritas utama. Dan dengan kontrak Diaz masih berlaku hingga 2027 di Liverpool, dibutuhkan biaya besar untuk mengamankan jasanya. Sebagai informasi, The Reds memboyong Diaz dari Porto dengan nilai awal 37 juta pounds.

NEGOSIASI LANCAR, INZAGHI SEGERA PERPANJANG KONTRAK DI INTER

Ada kabar baik bagi para Interisti di manapun berada. Simone Inzaghi dilaporkan sedikit lagi akan memperpanjang kontraknya di Inter Milan. Menurut kabar dari Fabrizio Romano, proses pembicaraan kontrak baru ini sudah dimulai sejak bulan lalu. Sejauh ini tidak ada kendala berarti dalam proses negosiasinya. Jadi jika tidak ada halangan, dalam beberapa hari ke depan Inter akan mengumumkan perpanjangan kontrak sang juru taktik.

NESTA SELANGKAH LAGI GABUNG MONZA

Dilansir Football Italia, Alessandro Nesta dilaporkan hanya selangkah lagi untuk menjadi pelatih kepala Monza berikutnya setelah keluarnya Raffaele Palladino. Mantan bek Lazio ini menghabiskan musim ini sebagai pelatih Reggiana, yang ia bawa ke posisi ke-11 di Serie B. Kontraknya akan berakhir pada akhir bulan ini, membuatnya tersedia untuk klub berjuluk Biancorossi.

RONALDO PECAHKAN REKOR USAI KOMENTARI TRANSFER MBAPPE

Cristiano Ronaldo kembali memecahkan rekor. Rekor kali ini dipecahkan oleh Ronaldo saat mengomentari transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid di akun instagram. Menurut Bleacherreport, komentar Cristiano Ronaldo itu berhasil memecahkan rekor sebagai komentar paling banyak menuai like dalam sejarah Instagram. Saat ini jumlah like dalam komentar CR7 itu sudah melampaui angka 4,6 juta.

ENDRICK WARISI NOMOR PUNGGUNG KERAMAT DI TIMNAS BRAZIL
Timnas Brazil baru saja merilis daftar pemain beserta nomor punggung yang akan mereka pakai di ajang Copa America nanti. Namun, ada yang menarik dalam daftar tersebut. Pemain muda berbakat, Endrick dianugerahi nomor punggung keramat yang biasanya digunakan oleh pemain bintang Selecao. Dilansir 90min, calon pemain Real Madrid itu baru mencatatkan empat penampilan di tim nasional Brazil. Tapi sudah dipercaya untuk mengenakan nomor punggung sembilan yang mana punya sejarah panjang di Selecao. Kita semua tahu, nomor itu begitu identik dengan Il Fenomeno, Ronaldo Nazario.
MARESCA INGIN CHELSEA REKRUT GELANDANG LEICESTER CITY
Setelah kemarin diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih baru Chelsea, Enzo Maresca dikabarkan mulai menyusun rencana transfer di musim panas pertamanya. Melansir Metro, Maresca sedang menekan pihak klub untuk mendatangkan mantan anak asuhnya di Leicester City, Kiernan Dewsbury-Hall. Nantinya, Kiernan bakal menggantikan peran Connor Gallagher yang kemungkinan akan hengkang di bursa transfer mendatang. Namun, Chelsea tak sendirian. Liverpool, Brentford, dan Arsenal juga sedang memantau situasi sang gelandang.
CHELSEA BERNIAT DATANGKAN AHLI GIZI TERNAMA DEMI PERBAIKI PERFORMA
Bukan cuma materi pemain yang bakal ditingkatkan oleh Enzo Maresca. Namun, beberapa staf di belakang layar juga akan mengalami sedikit perubahan. Salah satu yang akan didatangkan adalah ahli gizi. Seperti yang diwartakan Mirror, Maresca akan membawa staf ahli gizi, Marcos Alvarez dari Leicester. Alvarez cukup terkenal dibidangnya karena sempat melarang pemain untuk mengkonsumsi merica, telur goreng, dan minum jus buah. Kedatangan Alvarez diharapkan bisa meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh pemain Chelsea di tengah padatnya jadwal kompetisi.
KELLEHER DIMINATI CELTIC
Selain David De Gea, kiper kedua Liverpool Caoimhin Kelleher juga jadi salah satu penjaga gawang yang dipantau oleh Celtic. Dilansir Express, Celtic memandang Kelleher sebagai kiper yang mampu tampil menonjol di Liverpool musim ini. Namun, karena masih ada Allison, maka posisinya pasti akan tergantikan. Nah, di sinilah celah yang akan dimanfaatkan Celtic. Mereka akan menawari Kelleher kesempatan untuk menjadi kiper utama di Celtic Park. Kabarnya, 20 juta pound jadi angka yang cukup untuk menebus Kelleher.
ROMEO BECKHAM BAKAL PERPANJANG KONTRAK DI BRENTFORD
Masih ingat dengan Romeo Beckham yang bermain untuk Brentford B? Ya, kini klub berjuluk The Bees itu sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak dari anak David Beckham tersebut. Dilansir Sky Sport, sebelumnya, Romeo bergabung dengan status pinjaman dari Inter Miami. Karena Brentford puas dengan kinerjanya, maka Romeo akan ditawari kontrak permanen berdurasi satu tahun. Namun, karena usianya masih 20 tahun, Romeo akan tetap bermain untuk Brentford B, bukan skuad utama.
MILAN JADIKAN ZIRKZEE SEBAGAI OPSI UTAMA
AC Milan sedang dalam misi perburuan striker baru musim panas ini. Target utamanya adalah Joshua Zirkzee dari Bologna. Dilansir Football Italia, Milan terlihat yakin akan mendapatkan service pemain berusia 23 tahun itu. Zirkzee kabarnya akan menggantikan peran Olivier Giroud yang memutuskan hengkang ke Los Angeles FC musim depan. Kabarnya, Milan bersedia membayar klausul pelepasannya yang mencapai 40 juta euro.
EMERSON ROYAL PRIORITASKAN AC MILAN
Bek Tottenham, Emerson Royal dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar Tottenham Hotspur Stadium. Pemain asal Brazil itu ingin mencari tantangan baru di luar Liga Inggris. Untuk saat ini, Italia adalah prioritasnya. Maka dari itu, Emerson begitu ngebet ketika AC Milan dikabarkan berminat padanya. Menurut cuitan Fabrizio Romano, sang pemain kini hanya mau bernegosiasi dengan Milan saja. Negosiasi pun sedang berlangsung, tapi kesepakatan antara kedua klub belum tercapai.
KOOPMEINERS SELANGKAH LAGI GABUNG JUVENTUS
Sama halnya dengan Emerson, gelandang Atalanta Teun Koopmeiners juga sudah menentukan pilihannya. Dirinya berharap bisa lebih lama berkarir di Serie A. Namun, tidak dengan Atalanta. Menurut cuitan Fabrizio Romano, Koopmeiners hanya menginginkan kepindahan ke Juventus. Ia ingin bekerja di bawah asuhan Thiago Motta. Kabarnya negosiasi lebih lanjut akan dilaksanakan minggu depan.
EMI MARTINEZ SINDIR MBAPPE JELANG COPA AMERICA
Menjelang Copa America, Emi Martinez diwawancarai oleh TV lokal Argentina, TyC Sport. Dalam wawancaranya itu, ia merespons pernyataan Kylian Mbappe tentang memenangkan kompetisi EURO akan lebih susah daripada memenangkan Piala Dunia 2022. Dikutip AS, Emi pun membantah pernyataan itu. Tak ada yang lebih sulit dari memenangkan Piala Dunia. Apalagi di Qatar, di mana cuaca sangat panas dan harus melakukan perjalanan yang cukup jauh dalam tiga hari sekali. Piala Dunia 2022 sangat melelahkan katanya.
LEWANDOWSKI BERPELUANG GABUNG LA GALAXY
LA Galaxy dilaporkan jadi tim yang paling berpotensi untuk mendatangkan Marco Reus yang memutuskan berpisah dengan Borussia Dortmund. Namun, rencana Galaxy tak sampai disitu saja. Dilansir AS, setelah merampungkan transfer Reus, mereka akan menggoda Robert Lewandowski yang kini sedang bermain untuk Barcelona. Salah satu klub terbesar di Amerika Serikat itu ingin mewujudkan reuni Reus dan Lewy di MLS.

Gabung sekarang juga, Member Kami Batasi!

spot_img

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru