Berita Bola Terbaru 7 Februari 2024 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

KEJUTAN! YORDANIA KE FINAL PIALA ASIA 2023

Son Heung-Min kembali gagal membawa negaranya menjuarai Piala Asia. Terbaru, mereka dikejutkan oleh Yordania di babak semifinal di Stadion Ahmed bin Ali, Selasa (6/2/2024). Dua gol kemenangan Yordania tercipta berkat aksi Yazan Al-Naimat pada menit ke-53 dan Mousa Al Tamari di menit ke-65. Ini menjadi sejarah pertama kalinya Yordania ke final Piala Asia. Selanjutnya, Yordania akan bertanding kontra pemenang laga Iran vs Qatar dalam final Piala Asia 2023. Final sendiri akan berlangsung pada tanggal 10 Februari mendatang.

KORSEL GAGAL KE FINAL PIALA ASIA, KLINSMANN TOLAK MUNDUR

Jurgen Klinsmann menolak untuk mengundurkan diri dari jabatan sebagai pelatih Korea Selatan setelah timnya tersingkir dari Piala Asia 2023. Hal itu disampaikan Klinsmann saat menjawab pertanyaan wartawan pada konferensi pers seusai laga. “Saya tidak berencana melakukan apa pun,” kata Klinsmann.  Klinsmann mengatakan kegagalan di Piala Asia 2023 merupakan tanggung jawab pelatih. Dia bertekad untuk bertahan demi memastikan masa depan yang lebih baik bagi sepak bola Korea Selatan.

POCHETTINO: EKSPEKTASI KE TIM CHELSEA INI DI LUAR REALITA

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, mengutarakan ketidakadilan yang ia rasakan sebagai pelatih The Blues. Disampaikan bahwa “kesalahan-kesalahan bisa terjadi” dalam sepak bola dan ia meminta kesabaran dari semua yang mendukung Chelsea. “Ketika ekspektasi berbeda dari kenyataan, sulit untuk mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan. Itulah mengapa kesabaran tidak pernah tiba.” Pochettino juga mengaku bingung kenapa kritikan kepada timnya datang begitu besar saat Chelsea kalah dari Liverpool. Namun, kekalahan Liverpool dari Arsenal pada akhir pekan kemarin menurutnya tak mendapatkan reaksi publik yang sama.

DOMINIK SZOBOSZLAI BAKAL MENEPI EMPAT PEKAN

Dominik Szoboszlai mengalami cedera hamstring saat mengalahkan Chelsea beberapa hari sebelumnya. Cedera hamstring kambuh lagi sehingga dia tidak dibawa ke Arsenal dan harus menjalani pemulihan di Liverpool. Dua hari setelah laga melawan Arsenal, Szoboszlai dikabarkan sudah menjalani pemeriksaan dan hasilnya pun tidak begitu bagus. Kabarnya sang gelandang harus absen setidaknya 3-4 pekan.

ERIKSEN SELANGKAH LAGI GABUNG GALATASARAY

Dilansir sky sport, gelandang Manchester United, Christian Eriksen telah mengadakan pembicaraan dengan Galatasaray. Galatasaray mungkin tertarik untuk mendatangkan Eriksen ke Super Lig musim depan. Semua pihak berharap kesepakatan dapat dicapai dalam beberapa hari mendatang. Eriksen kemudian akan dipinjamkan dengan Galatasaray memiliki kewajiban atau opsi untuk membelinya di musim panas.​ Akan tetapi, menurut laporan yang sama, tidak jelas apakah Eriksen akan bersedia untuk pindah.

LEVERKUSEN MELAJU KE SEMIFINAL DFB POKAL

Bayer Leverkusen berhasil mengunci tiket semifinal DFB Pokal setelah susah payah menaklukkan VfB Stuttgart 3-2 di BayArena, Rabu (7/2) dini hari WIB. Die Werkself menyusul Fortuna Düsseldorf dan FC Kaiserlautern yang sudah lebih dulu lolos. Dengan hasil ini, Bayer Leverkusen juga memperpanjang tren positif mereka. Tim asuhan Xabi Alonso ini sudah menjalani 30 laga beruntun di semua ajang tanpa terkalahkan.

SOUTHAMPTON PASTIKAN JUMPA LIVERPOOL DI PUTARAN KELIMA FA CUP

Southampton bersiap melawan Liverpool di Piala FA setelah menang telak 3-0 atas Watford di putaran keempat, Selasa (6/2) malam. Pemain Southampton Sekou Mara mencetak dua gol pada pertandingan itu. Sedangkan, gol ketiga The Saint dicetak Che Adams di menit ke-76. Sementara itu, Leeds akan melawat ke markas Aston Villa atau Chelsea pada 16 besar, berkat kemenangan 4-1 atas sesama tim Championship Plymouth.

INTER LUNCURKAN KOSTUM KHUSUS PERINGATI IMLEK

Inter Milan akan merayakan pergantian Tahun Baru Imlek dengan mengenakan satu set kaos khusus dalam laga Serie A melawan AS Roma di Stadio Olimpico, Sabtu malam. Seragam edisi khusus Inter akan menjadi versi modifikasi dari seragam tandang reguler mereka yang berwarna putih, hitam, dan biru. Pada kesempatan ini, akan menampilkan nama pemain yang ditulis dalam bahasa Mandarin sebagai pengganti alfabet Latin biasa.

INZAGHI KENA SANKSI, ABSEN DAMPINGI INTER LAWAN AS ROMA

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, kena sanksi usai menerima kartu kuning saat menghadapi Juventus. Itu merupakan kartu kuning kelima Inzaghi musim ini. Sanksi itu dijatuhkan Hakim Olahraga Italia, Selasa (6/2/2024).  Lima kartu kuning yang didapat membuat Inzaghi kena hukuman larangan mendampingi tim dalam satu pertandingan. Dia tak bisa berada di bench pada laga Inter berikutnya menghadapi AS Roma pada akhir pekan nanti.

LA LIGA INVESTIGASI DUGAAN RASISME FANS GETAFE KE VINI JR

La Liga tengah menginvestigasi klaim bahwa penggemar Getafe melontarkan nyanyian rasis kepada Vinicius Junior, tulis La Liga dalam pengaduan yang diajukan ke Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Bukan hanya itu, Football Espana juga melaporkan bahwa Youssef En-Nesyri menjadi sasaran nyanyian rasis setelah mencetak gol dalam kemenangan 2-1 Sevilla atas Rayo Vallecano. Kedua klub mengecam insiden tersebut, begitu pula La Liga, yang kini telah melaporkannya ke Kantor Kejaksaan Hate di Spanyol.

MBAPPE BELUM ADA DEAL APA PUN KE REAL MADRID

Rumor Real Madrid mau rekrut Kylian Mbappe, lagi dan lagi muncul ke permukaan. Namun sampai saat ini, sang pemain belum ucapkan kata ‘setuju’. Dilansir dari Fabrizio Romano, para staf dan pemain Madrid percaya, Mbappe akan segera datang dan bisa jadi amunisi baru di lini serang. Tapi nyatanya, masih jauh panggang dari api. “Belum ada kesepakatan kedua belah pihak sampai saat ini,” tegasnya.

MESSI BUKA SUARA USAI PENONTON TUNTUT REFUND DI HONGKONG

Penyerang Inter Miami, Lionel Messi, buka suara seusai menjadi sasaran amarah penggemarnya di Hong Kong. Messi mengungkapkan dirinya sebetulnya juga merasa kecewa karena tidak bisa mentas bersama Miami di Hong Kong. Dia menyesal karena terhalang cedera untuk memberikan hiburan kepada fans di Hong Kong. La Pulga menjelaskan, dia selalu mempunyai keinginan untuk tampil di setiap pertandingan, termasuk saat di Hong Kong. Kini, Messi berharap bisa kembali ke Hong Kong untuk menghibur para penggemar.

VAN PERSIE KEMBALI KE MU, ADA APA?

Mantan striker Manchester United Robin van Persie terlihat kembali ke tempat latihan klub di Carrington pekan ini. Dilansir Goal, kembalinya Van Persie ke United disebabkan oleh kursus kepelatihan UEFA yang diambilnya saat ini. Lelaki berumur 40 tahun itu telah diberikan izin untuk menonton sesi latihan MU dan mewawancarai beberapa staf pelatih klub. Sebagai bagian dari kursus Lisensi Pro dengan Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB), dia akan berada di Carrington hingga hari Kamis.

PESAN HARU RONALDO DI HARI ULANG TAHUNNYA YANG KE-39

Melalui akun instagram resminya, Cristiano Ronaldo menulis pesan haru di hari ulang tahunnya yang ke-39. CR7 mengaku bersyukur saat ia merayakan ulang tahunnya yang ke-39 bersama kekasihnya, Georgina Rodriguez, dan anak-anaknya. Ia juga berterima kasih kepada semua orang yang telah memberi doa dan ucapan kepadanya.  Sebagaimana diketahui, CR7 baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-39 pada 5 Februari 2024.

TES MEDIS KELAR, LINGARD SIAP HADAPI PRATAMA ARHAN DI KORSEL

Jesse Lingard, mantan pemain Manchester United itu dilaporkan akan segera bergabung dengan FC Seoul. Fabrizio Romano dalam laporannya menyebutkan bahwa proses transfer Lingard sudah hampir kelar. Sang winger sudah menyelesaikan tes medis di FC Seoul. Segalanya dikabarkan berjalan lancar. Kepindahan Lingard ke Korea Selatan itu membuat sang pemain akan berhadapan dengan Pratama Arhan. Arhan mulai musim ini resmi memperkuat FC Suwon yang merupakan rival FC Seoul.

BARCELONA BERMINAT REKRUT ADRIEN RABIOT DI MUSIM PANAS

Raksasa La Liga, Barcelona, diberitakan ingin mengontrak gelandang Juventus Adrien Rabiot dengan status bebas transfer di musim panas. Pemain Prancis berusia 28 tahun itu telah memasuki enam bulan terakhir kontraknya di Turin dan belum memulai negosiasi rinci mengenai kesepakatan baru. Selain Barcelona, laporan terbaru memerinci bagaimana CEO Inter Milan Beppe Marotta juga tertarik pada gelandang berambut gondrong tersebut.

REAL MADRID INCAR BEK LILLE LENY YORO

Dilansir sportsmole, Real Madrid dilaporkan telah melakukan kontak dengan Lille mengenai penandatanganan bek Leny Yoro. Pemain berusia 18 tahun ini telah mengukuhkan dirinya sebagai starter tim utama Les Dogues pada 2023/24, tampil dalam 19 pertandingan Ligue 1, dan mencetak dua gol. Laporan tersebut mengklaim bahwa Lille meminta 51,4 juta pounds untuk pemain Prancis itu, yang telah menjadi starter dalam 18 dari 20 pertandingan Ligue 1 timnya musim ini.

LUIS MURIEL MERAPAT KE ORLANDO CITY?

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Orlando City akan memperkuat inti serangan mereka dengan merekrut Luis Muriel pada Februari ini. Meskipun jendela transfer Eropa ditutup, jendela MLS masih terbuka, dan Orlando tampaknya siap memanfaatkannya. Striker 32 tahun ini menjalani beberapa musim produktif dengan mencetak gol di Italia saat membela Atalanta, namun performanya melambat dalam beberapa tahun terakhir. Dia hanya mencetak tiga gol dalam 29 penampilan liga pada 2022/23, dan pada musim ini, ia mencetak dua gol dalam 18 penampilan.

MAN CITY MENANGKAN PERBURUAN SAVINHO

Manchester City akan mendatangkan winger Girona, Savinho, pada akhir musim, setelah ia tampil mengesankan dalam upaya merebut gelar La Liga. Setelah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City selama berbulan-bulan, Savinho, akhirnya mendapatkan kesepakatan besarnya. Menurut Fabrizio Romano, pemain sayap asal Brasil itu akan bergabung dengan klub induk Girona pada akhir musim, mengakhiri spekulasi bahwa ia bisa pindah ke tempat lain.

FRANK LAMPARD BAKAL KEMBALI LATIH CHELSEA?

Menurut kabar dari Mirror, Frank Lampard diperkirakan akan menggantikan Emma Hayes sebagai manajer wanita Chelsea. Mantan gelandang Everton Izzy Christiansen yakin Lampard adalah “tipe karakter yang tepat” untuk mengambil alih kepemimpinan Emma Hayes ketika manajer lamanya itu hengkang pada akhir musim. Lampard disebut yang memiliki kualifikasi ideal untuk memimpin Chelsea Women memasuki era baru yang penuh kesuksesan besar.

KOEMAN SOAL XAVI MUNDUR: SAYA PUN MENDERITA

Xavi Hernandez akan mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona di akhir musim. Mantan pelatih Barca Ronald Koeman mengaku paham betul dengan keputusan Xavi. Koeman sendiri menghabiskan sekitar setahun membesut Blaugrana di antara 2020-2021 sebelum digantikan Xavi. Koeman membantu Barca memenangi trofi Copa del Rey sebelum akhirnya dipecat. Menurut Koeman merasa politik di klub membuat pekerjaan Xavi semakin sulit. Koeman mengakui, dirinya tertekan dan stres ketika masih melatih Barca.

GUARDIOLA: MAU ERLING HAALAND? TELEPON DONG!

Pep Guardiola menegaskan Haaland tetap bertahan di klub, meski dirumorkan bakal membela Madrid pada musim depan. Guardiola menyebutkan Haaland merasa senang berada di City. Menurutnya, jika menginginkan seseorang, mereka cukup menghubungi klub tempat pemain bernaung. “Kalian harus mengabaikannya (spekulasi media). Jika seseorang menginginkan Erling, caranya mudah: telepon, hubungi [kami], dan tanyakan. Itulah yang kami lakukan untuk merekrut pemain. Itu tidak rumit.”

INTER BUKA NEGOSIASI KONTRAK DENGAN BARELLA

Inter Milan sedang intens melakukan pembicaraan kontrak baru dengan Lautaro Martinez, dan kabarnya juga sudah membuka negosiasi untuk memperpanjang masa tinggal pemain bintang lainnya, Nicolò Barella. Kesepakatan keduanya saat ini di Giuseppe Meazza hanya berlaku hingga Juni 2026, dan Football Italia memastikan bahwa meskipun pembicaraan Lautaro menjadi sorotan, diskusi juga telah dilakukan dengan perwakilan Barella. Barella saat ini mengantongi gaji sekitar €5 juta net per musim plus bonus hingga €1 juta.

KANE MEMBAWA BERKAH UNTUK BAYERN DAN BUNDESLIGA

Harry Kane tampak sangat nyaman bermain di Bundesliga. Striker Inggris ini langsung nyetel dengan gaya bermain Bayern Munchen dan kini menjelma jadi mesin pencetak gol utama. Sekarang dia sudah mencetak total 24 gol, angka yang luar biasa untuk ukuran musim pertama. Kiprah Kane di Bayern juga diperhatikan oleh legenda tim, Dietmar Hamann. Menurutnya, di tengah kondisi Bayern yang tidak maksimal, Kane berubah jadi berkah. Tidak hanya bagi klub, tapi juga liga.

REAL MADRID UNDANG AL NASSR UNTUK TANDING DI PERESMIAN SANTIAGO BERNABEU

Real Madrid dikabarkan mengundang Al Nassr, klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo, untuk tanding persahabatan dalam acara peresmian Stadion Santiago Bernabeu yang direnovasi. Menurut laporan jurnalis Arab Saudi, Saud Al-Sarami, Al Nassr telah menerima undangan laga persahabatan kontra Los Blancos. Peresmian Stadion Bernabeu versi baru rencananya digelar pada awal tahun ini. Mereka meyakini Al Nassr bakal menjadi lawan sempurna untuk pertandingan perdana di stadion tersebut.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru