Berita Bola Terbaru 6 Desember 2023 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Wolverhampton Wanderers menang tipis dari Burnley dengan skor 1-0 dalam laga Liga Inggris, Rabu dini hari tadi. Bertanding di Molineux Stadium, gol semata wayang Wolves dicetak oleh Hwang Hee-chan di menit ke-42. Berkat hasil ini, Wolves pun berhak naik ke peringkat 12 klasemen dengan poin 18. Sementara itu, Burnley semakin terpuruk di posisi 19 dengan poin 7.

Drama tujuh gol terjadi dalam laga Luton Town vs Arsenal di Kenilworth Road pada laga lanjutan Liga Inggris, rabu dini hari tadi. Kedua tim saling berbalas gol, baik di babak pertama maupun babak kedua. Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Gabriel Osho, Elijah Adebayo, dan Ross Barkley. Arsenal mencetak gol melalui Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus, Kai Havertz dan gol penentu Declan Rice di masa injury time. Hasil ini membawa Arsenal semakin kukuh di puncak klasemen dengan 36 poin. Luton di urutan ke-17 dengan sembilan poin.

Dari ajang Coppa Italia, Lazio menang tipis 1-0 atas Genoa. Gol kemenangan Elang Ibukota dibuat oleh Matteo Guendouzi di menit ke-5 atau awal laga.

TANPA RONALDO, AL-NASSR KEMBALI IMBANG

Al-Nassr harus menutup fase grup Liga Champions Asia dengan hasil imbang 1-1 kontra tuan rumah Istiqlol (Tajikistan) pada Rabu (6/12) dini hari WIB. Bermain tanpa Ronaldo, Al Nassr tertinggal lebih dulu oleh Alisher Dzhalilov, sebelum menyamakan kedudukan di paruh kedua melalui Abdulrahman Ghareeb dalam laga yang berlangsung di Stadion Sentral Republikan, Dushanbe itu. Hasil imbang ini tak mengubah posisi Al Nassr yang dipastikan finis sebagai juara Grup E dan dipastikan melangkah ke babak 16 besar.

MAN CITY AKAN KEMBALI JADI JUARA PREMIER LEAGUE

Pep Guardiola yakin bahwa Manchester City akan mengamankan gelar juara Premier League keempat kalinya secara beruntun yang belum pernah terjadi sebelumnya di musim ini. Asa itu dikemukakan Pep jelang laga Liga Inggris kontra Aston Villa tengah pekan ini. “Jika kami bermain di level yang kami tunjukkan saat melawan Liverpool dan Tottenham, kami akan memenangkannya lagi,” ucapnya.

MESSI RAIH PENGHARGAAN BERGENGSI TIME 2023

Lionel Messi meraih penghargaan bergengsi usai terpilih sebagai Atlet Terbaik 2023 versi majalah TIME. TIME Athlete of the Year jadi penghargaan lain yang dimiliki Messi namun tidak bisa didapat Cristiano Ronaldo. Sejauh ini Ronaldo hanya masuk dalam daftar 100 orang-orang paling berpengaruh versi TIME pada 2014 silam saat masih bermain di Real Madrid. Messi, di sisi lain, pernah merasakan masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh versi TIME itu pada edisi 2012.

MU LARANG 4 MEDIA LIPUTAN KONFERENSI PERS

Pelatih Manchester United Erik ten Hag mendukung kebijakan yang mencekal empat media menghadiri sesi jumpa pers, Selasa (5/12), menjelang laga melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Keempat media yang dilarang menghadiri sesi jumpa wartawan tersebut adalah ESPN, The Mirror, Sky Sports, dan Manchester Evening News. Keempat media itu sepanjang musim ini telah mengabarkan ‘situasi panas’ di internal tim. Mereka sering memberitakan soal Erik ten Hag yang diklaim kehilangan kepercayaan pemain imbas dari performa buruk pada musim ini.

COPA AMERICA 2024 DIGELAR DI 14 KOTA DI AMERIKA SERIKAT

Copa America 2024 akan diadakan di 14 kota di Amerika Serikat. CONMEBOL, Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan, mengatakan bahwa turnamen tersebut akan berpuncak pada partai final yang akan dihelat di Stadion Hard Rock di Miami Gardens, Florida. Semifinal pertama akan diadakan di MetLife Stadium di East Rutherford, New Jersey. Laga semifinal lainnya akan digelar di Bank of America Stadium di Charlotte, North Carolina. Adapun laga perempat final akan diadakan di Arlington, Houston, Las Vegas dan Glendale.

SUAREZ SEGERA SUSUL MESSI KE INTER MIAMI

Luis Suárez bersiap untuk kembali bermain dengan teman-teman lamanya di Barcelona. Berdasarkan laporan dari Bleacherreport, bintang asal Uruguay ini saat ini tengah menyelesaikan kontrak satu tahun untuk bergabung dengan Inter Miami. Fabrizio Romano melaporkan bahwa transfer tersebut sedikit lagi menjadi kenyataan. Menurutnya, Suarez sudah berpamitan dengan seluruh punggawa Gremio.

PECAT HECKINGBOTTOM, SHEFFIELD UNITED KEMBALI REKRUT CHRIS WILDER

Sheffield United merekrut kembali pelatih Chris Wilder, setelah mereka memecat Paul Heckingbottom menyusul penampilan buruk klub di Liga Inggris pada Selasa (5/12/2023). CEO klub Stephen Bettis mengatakan Wilder merupakan opsi terbaik untuk memperbaiki peruntungan klubnya.

STEFAN DE VRIJ DAN DENZEL DUMFRIES CEDERA

Inter Milan akan kehilangan dua penggawa lini pertahanannya untuk beberapa pertandingan ke depan. Hal ini karena duo Belanda Stefan de Vrij dan Denzel Dumfries cedera. Pemeriksaan yang dilakukan terhadap kedua pemain tersebut menunjukkan adanya cedera otot pada kedua bek Inter tersebut. Menurut Football Italia, mereka akan absen selama kurang lebih 20 hari. De Vrij dan Dumfries menderita cedera saat kemenangan hari Minggu atas Napoli.

TER STEGEN CEDERA, BARCELONA DATANGKAN DAVID DE GEA?

Media olahraga Spanyol, Mundo Deportivo melaporkan bahwa manajemen Barcelona sedang mempertimbangkan untuk merekrut mantan kiper MU, David De Gea. Klub Catalan tersebut memang membutuhkan seorang kiper tangguh untuk menjalani sisa musim kompetisi. Hal ini dikarenakan kiper utama Barcelona Marc-Andre ter Stegen mengalami cedera punggung. Dan harus absen cukup panjang.

ERA SIR JIM RATCLIFFE DI MU DIMULAI PEKAN DEPAN

Dilansir dari laman ESPN, saga investor baru Manchester United nampaknya akan segera selesai. Jurnalis sekaligus pakar transfer Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa Sir Jim Ratcliffe akan bergerak aktif sebagai investor baru MU mulai pekan depan. Menurut kabar yang beredar di Inggris, Sir Jim nantinya akan bertanggung jawab penuh dengan aspek sepak bola klub. Sementara Keluarga Glazer akan lebih banyak ambil andil di aspek bisnis. Romano juga melaporkan bahwa sosok Jean-Claude Blanc adalah kandidat terkuat CEO baru MU.

PENGAKUAN EKS CEO JUVENTUS TENTANG RONALDO

Cristiano Ronaldo merapat ke Juventus dari Real Madrid pada 2018. Pemain berjuluk CR7 ini adalah salah satu rekrutan besar terakhir yang dilakukan di rezim Beppe Marotta sebagai CEO Si Nyonya Tua, dan ia mampu mencatatkan 101 gol dalam 134 bagi raksasa Serie A tersebut. Baru-baru ini, eks CEO Juventus tersebut membuat pengakuan tentang Ronaldo, bahwa Ronaldo disebut kadang susah diajak kerjasama. Meski begitu, hal itu tidak sampai membuat Marotta marah.

FANTASTIS, GAJI RADJA NAINGGOLAN DI BHAYANGKARA FC

Radja Nainggolan resmi diperkenalkan menjadi pemain baru Bhayangkara FC dalam bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/24, Selasa (5/12). Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Sumardji blak-blakan saat ditanya nominal yang dibayar untuk memboyong Nainggolan. Bhayangkara tak perlu membayar nilai transfer Nainggolan karena sang pemain berstatus bebas agen. Namun begitu, The Guardian tetap membayar biaya yang tak sedikit untuk gaji eks pemain Inter itu. Nominalnya, menurut Sumardji, adalah Rp 5 miliar untuk setengah musim.

INDONESIA KETAMBAHAN DUA PEMAIN NATURALISASI

Timnas Indonesia tak lama lagi akan ketambahan dua pemain naturalisasi yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-on. Menpora RI, Dito Ariotedjo mengatakan, proses naturalisasi keduanya kini tinggal menunggu Keppres Jokowi. Sidang Paripurna DPR RI telah menyetujui permohonan naturalisasi Idzes dan Tjoe-A-On pada Selasa (5/12) siang WIB. Dito mengatakan, Keppres diupayakan dapat rampung dalam waktu dekat. Hal tersebut agar Idsez dan Nathan dapat segera membela Timnas Indonesia.

GORETZKA MENIKMATI BETUL MAIN DENGAN KANE

Leon Goretzka memuji dampak kehadiran Harry Kane di Bayern Munchen. Gelandang Die Roten itu menikmati betul bermain dengan striker Inggris tersebut. Hal itu diungkap Goretzka dalam wawancaranya bersama Abendzeitung. Ia senang dengan keberadaan penyerang timnas Inggris di skuad. Menurut Goretzka, Harry Kane adalah striker profesional, sebagai kapten tim Inggris dan dengan pengalamannya, dia menjadi pemimpin di mana pun dia bermain.

KLOPP SOROTI PERKEMBANGAN PENTING TRENT ALEXANDER ARNOLD

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan sorotan positif terhadap perkembangan yang dijalani Trent Alexander-Arnold di Liverpool. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu mencetak gol penentu kemenangan atas Fulham di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. “Ia sudah berada di sini dalam waktu yang lama, bahkan sebelum saya berada di sini. Perkembangannya luar biasa. Sejak lama kami sudah mengetahui kemampuannya menendang bola,” ujar Klopp.

ARTETA ENGGAN KEHILANGAN RAMSDALE

Masa depan Aaron Ramsdale dispekulasikan menyusul kabar kepergiannya Januari nanti. Tapi manajer Arsenal Mikel Arteta menegaskan tak mau melepas Ramsdale. Dia ingin Ramsdale bertahan dan memastikan akan memberikan menit bermain yang diperlukan kiper 25 tahun tersebut. Arteta baru-baru ini mendesak Ramsdale untuk bersabar atas keputusan apa pun, dengan mengatakan bahwa situasinya bisa terlihat sangat berbeda pada bulan Maret.

PELATIH SUNDERLAND DIPECAT

Klub Championship, Sunderland memecat pelatih kepala Tony Mowbray setelah 15 bulan bertugas. The Black Cats hanya memenangkan dua dari sembilan pertandingan liga terakhir mereka dan merosot ke urutan kesembilan, setelah lolos ke babak play-off musim lalu. Asisten lama Mowbray, Mark Venus, juga telah meninggalkan klub, dengan pelatih tim utama Mike Dodds ditempatkan sebagai pelatih sementara.

PATRICK KLUIVERT DIPECAT SEBAGAI PELATIH ADANA DEMIRSPOR

Mantan pemain internasional Belanda Patrick Kluivert telah dibebaskan dari tugasnya sebagai manajer Adana Demirspor. Ia dipecat setelah klub Turki itu hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka. Sosok berusia 47 tahun itu baru mengambil alih jabatan manajer pada musim panas 2023 – pengalaman pertamanya sebagai pelatih kepala klub, setelah meninggalkan Curacao untuk pergi ke Turki.

FC DALLAS REKRUT MANTAN BINTANG MUDA LA MASIA

Klub Major League Soccer (MLS), FC Dallas telah mengontrak mantan bintang La Masia dan wonderkid Rumania, Enes Sali, dengan kontrak berdurasi empat tahun. Pemain tersebut masih berusia 17 tahun. Sali, yang tumbuh di akademi terkenal La Masia, pernah berlatih bersama Lionel Messi, Neymar dan Andres Iniesta – individu yang membantunya menyempurnakan keterampilan dan sifat sepakbolanya.

MIKE MAIGNAN DIPEREBUTKAN EMPAT  KLUB TOP EROPA

Dilansir Goal, Kiper AC Milan Mike Maignan diberitakan menjadi incaran Chelsea, Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen. Maignan ingin bertahan di AC Milan, namun kedua pihak belum mencapai kesepakatan perpanjangan. Kontrak Maignan masih bertahan hingga 2026. Laporan tersebut menunjukkan bahwa tim-tim tersebut akan mengincar mantan bintang Lille itu di musim panas tetapi harus mengeluarkan dana sekitar €70 juta untuk membeli kiper tersebut dari San Siro.

BEK BARCA INIGO MARTINEZ ALAMI CEDERA

Barcelona mengonfirmasi bahwa bek tengah Inigo Martinez harus absen karena mengalami cedera hamstring pada hari Minggu. Martinez masuk dalam starting XI untuk pertandingan melawan Atletico tetapi ditarik keluar setelah mengalami masalah saat pemanasan. Andreas Christensen menggantikannya. Tes yang dilakukan menunjukkan bahwa Íñigo Martínez mengalami cedera hamstring kanan dan bakal menepi selama satu bulan.

PRATAMA ARHAN HENGKANG DARI TOKYO VERDY

Bek Tokyo Verdy, Pratama Arhan, memilih hengkang dari klubnya. Padahal, Tokyo Verdy baru saja promosi ke J1 League dari J2 League. Total, Pratama Arhan cuma diturunkan empat kali oleh Tokyo Verdy sejak bergabung pada awal 2022. Kontrak eks pemain PSIS itu bakal berakhir pada Januari 2024. Pratama Arhan dikabarkan akan meninggalkan Jepang untuk hijrah ke Korea Selatan. Pemain pujaan kaum hawa ini bakal merapat ke Suwon FC.

JELANG PIALA ASIA 2023, INDONESIA BAKAL JAJAL LIBYA

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji memastikan Timnas Indonesia bakal menjajal kekuatan Libya. Indonesia akan dua kali melakukan uji coba dengan Libya di Turki sebelum Piala Asia 2023. Rencananya skuad Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan di Turki mulai 20 Desember. Sementara itu, mengenai uji coba melawan Iran, Sumardji tak berterus terang. Pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini hanya menggelengkan kepala ketika ditanya soal uji coba lawan Iran yang dikabarkan batal.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru