Berita Bola Terbaru 5 Juni 2024 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Timnas Portugal meraih kemenangan melawan Finlandia di laga uji coba, Rabu dini hari WIB. Portugal unggul dua gol lebih dahulu di babak pertama. Lewat Ruben Dias di menit ke-17, dan Diogo Jota di menit ke-45+4. Babak kedua, Bruno Fernandes membawa Portugal semakin jauh di menit ke-55. Namun, Finlandia sempat menekan Portugal lewat dua gol cepat Teemu Pukki di menit ke-72 dan ke-77.  Untungnya, Portugal menambah satu gol penentu di menit ke-84 lewat aksi Bruno Fernandes. Kemenangan 4-2 ini jadi modal apik Portugal sebelum tampil di Euro 2024.

Nasib berbeda didapat raksasa Eropa lainnya, Italia. Italia menghadapi Turki di Renato dall’Ara, Rabu dini hari WIB, dalam laga uji coba. Meski mendominasi, Italia kesulitan untuk mengancam langsung gawang Turki. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

MBAPPE SEBUT 2 SOSOK JADI PENYELAMAT DI PSG

Pemain baru Real Madrid, Kylian Mbappe, mengungkap blak-blakan kondisinya ketika memperkuat PSG. Ibarat luka batin yang dipendam lama, Mbappe secara gamblang membeberkan jika dirinya sudah dicampakkan sejak awal musim 2023/24 oleh PSG. Mbappe lantas menyebut 2 sosok menjadi penyelamat di PSG. Dua sosok yang dimaksud adalah pelatih Luis Enrique, dan penasihat strategis klub, Luis Campos.

SUDAH DI MADRID, MBAPPE KINI LAWAN PSG DI PENGADILAN?

Kylian Mbappe sudah resmi menuju Real Madrid. Striker Prancis itu tinggal mengurusi Paris Saint-Germain soal utang gaji dan bonusnya di pengadilan. Penggemar Cristiano Ronaldo ini belum menerima bonus loyalitas sebesar 80 juta Euro, plus gaji bulan April serta Mei. Mbappe sendiri diklaim ogah melepas bonusnya cuma-cuma. Kabarnya, satu-satunya jalan adalah menyeret PSG ke pengadilan dan memaksanya membayar bonusnya.

REAKSI PRESIDEN BARCA SOAL KABAR MBAPPE KE MADRID

Kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid dikomentari presiden Barcelona Joan Laporta. Dia mengatakan hal itu bukan berita bagus buat Barcelona. Meski begitu, Laporta menegaskan bahwa filosofi klubnya adalah mengembangkan pemain dari akademi La Masia. “Tetapi sejujurnya, saya lebih memilih strategi kami untuk mempercayakan proyek dengan pemain yang diproduksi dan dibina di La Masia,” ujar Laporta.

TERKUAK, INI ALASAN UTAMA PRESIDEN BARCA DEPAK XAVI

Joan Laporta mengungkap alasan di balik memecat Xavi Hernandez sebagai pelatih klub. Laporta mengungkap tak jelasnya sikap Xavi soal skuad Barcelona menjadi alasan pemecatan. “Dia bilang dia yakin dengan tim ini. Namun, kemudian ada komentar-komentar di mana dia mengubah wacananya setelah berbincang dengan [direktur olahraga] Deco sehubungan dengan perubahan yang diperlukan pada skuad.” Namun demikian, Laporta menyatakan itu adalah keputusan sulit, terlebih Xavi adalah legenda Barcelona.

MAN CITY SIAPKAN PERLAWANAN KEPADA PREMIER LEAGUE

Dikutip ESPN, Manchester City akan mengambil tindakan hukum yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Premier League. Klub ini menganggap diri mereka sebagai korban “diskriminasi” terkait aturan keuangan Premier League. City mengambil tindakan ini terkait aturan mengenai penilaian sponsor; menurut peraturan yang diperkenalkan pada tahun 2021, semua kesepakatan dengan perusahaan yang terkait dengan pemilik klub harus dinilai secara independen untuk memastikan nilainya sesuai dengan “harga pasar yang wajar”. Klub ini percaya bahwa aturan ini tidak sah dan mereka ingin mencari ganti rugi atas pendapatan yang hilang akibat pembatasan yang diberlakukan oleh aturan tersebut.

DE BRUYNE TERBUKA KE LIGA ARAB SAUDI

Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne mengakui bahwa ia terbuka terhadap segala kemungkinan, termasuk bermain di Liga Arab Saudi yang menawarkan bayaran fantastis. Liga Unta memang menawarkan bayaran fantastis, jauh di atas rata-rata gaji yang didapat para pemain saat merumput di Eropa. Kontrak De Bruyne sendiri di Manchester City berakhir pada 2025. Tanpa perpanjangan kontrak lanjutan, musim 2024/25 mendatang bisa jadi musim terakhir De Bruyne bersama Manchester Biru.

AC MILAN PANASKAN PERBURUAN LUKAKU

Dari Liga Inggris bergeser ke Italia. Menurut laporan football italia, AC Milan siap untuk bersaing dengan Napoli demi bisa mendapatkan Romelu Lukaku dari Chelsea pada jendela transfer musim panas tahun ini. Milan mengincar Lukaku untuk menggantikan Olivier Giroud. Ini bukan pertama kalinya Rossoneri dihubungkan dengan Lukaku, karena ia juga masuk dalam radar mereka pada musim panas lalu sebelum pindah ke Roma.

FIORENTINA RESMI PUNYA PELATIH BARU

Sementara itu, Fiorentina secara resmi telah mengumumkan kedatangan pelatih kepala Raffaele Palladino, yang telah menandatangani kontrak multi-tahun di Florence. Palladino menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan klub tersebut yang berlangsung hingga Juni 2026. Ia bakal bekerja untuk menggantikan pelatih sebelumnya yakni Vincenzo Italiano yang tidak memperbarui kontrak baru dengan La Viola.

ATLETICO MADRID MENGINCAR SERVIS JULIAN ALVAREZ

Dari negeri seberang. Atletico Madrid dikabarkan tertarik mendatangkan Julián Álvarez dari Manchester City. Klub asuhan Diego Simeone mungkin sedang mencari pemain Argentina lainnya. Menurut Marca, Álvarez adalah “keinginan besar” Atletico musim panas ini. Belum ada pembicaraan antar klub tetapi Álvarez menyadari ketertarikan tersebut dan Atletico tahu bahwa hal itu tidak akan mudah.

AL NASSR RESMI DATANGKAN EKS KAPTEN MADRID

Al Nassr resmi mendatangkan eks kapten Real Madrid dan juga Timnas Spanyol, Fernando Hierro. Al Nassr menuntaskan kepindahan Fernando Hierro dari klub Meksiko, Chivas Guadalajara untuk menjabat sebagai direktur olahraga. Al Nassr mengangkut lelaki asal Spanyol itu dengan membayar sejumlah kompensasi yang tidak disebutkan nominalnya. Yang jelas, penunjukkan Hierro adalah bentuk dari keseriusan manajemen klub dalam membenahi struktur manajerial.

TIMNAS SPANYOL PERPANJANG KONTRAK LUIS DE LA FUENTE

Federasi Sepak Bola Spanyol telah mengkonfirmasi bahwa manajer Spanyol Luis de la Fuente telah memperpanjang kontraknya dari 2024 hingga 2026. La Fuente akan bertugas membesut Spanyol sampai Piala Dunia 2026 di Meksiko, Kanada, dan Amerika Serikat. Seperti diketahui, De la Fuente mengambil alih posisi Luis Enrique setelah kontraknya tidak diperpanjang pasca Piala Dunia 2022 di Qatar.

STY STRES HINGGA DIBAWA KE RS

Kini beralih ke sepakbola Indonesia. Pelatih Timnas Shin Tae-yong dikabarkan sedang mengalami stres. Entrenador asal Korea Selatan itu sampai dibawa ke rumah sakit pada hari Senin pagi. Kabar tak sedap ini diungkap oleh Direktur Utama PT Garuda Sepak Bola Indonesia (GSI), Marsal Masita pada Selasa 4 Juni 2024. Ia menyebut pelatih berusia 53 tahun itu tengah banyak pikiran karena tuntutan menang di laga kontrak Irak nanti. Lebih lanjut, Marsal menuturkan kondisi STY telah membaik. STY tidak mengalami sakit parah.

INI WASIT YANG PIMPIN INDONESIA VS IRAK

Wasit asal Australia, Shaun Evans, dipercaya memimpin laga Timnas Indonesia vs Irak di matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis 6 Juni 2024. Evans akan dibantu oleh Lakrindis George yang bertugas sebagai asisten wasit pertama, Goldrick Owen asisten wasit kedua, dan Kim Dae Young bertugas sebagai wasit keempat. Sekadar diketahui, Evans pernah Beberapa kali mengeluarkan keputusan yang menguntungkan skuad asuhan Shin Tae-yong, seperti misalnya saat Indonesia vs Korsel U-23 di Piala Asia U-23  kemarin. 

HASIL TIMNAS U20 INDONESIA VS UKRAINA

Timnas U20 Indonesia tumbang 0-3 dari Ukraina dalam pertandingan perdana Tournoi Maurice Ravello 2024 di Stade Jules-Ladoumegue pada Selasa (4/6/2024) malam WIB. Kontribusi Hennadiy Synchuk dan Mykola Mykhailenko membawa timnas Ukraina memimpin 2-0 atas Indonesia di babak pertama. Lalu di babak kedua, Ukraina menambah satu gol lagi lewat Fedor. Selanjutnya, anak buah Indra Sjafri akan berhadapan dengan Panama pada Kamis besok.

VILLARREAL INCAR ZANIOLO

 

Masa pinjaman Nicolo Zaniolo di Aston Villa telah tuntas. Zaniolo kini telah kembali ke Galatasaray tetapi tidak akan bertahan lama. Dikabarkan Football Italia, Villarreal siap bertarung dengan Fiorentina untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Italia itu. Pemain 24 tahun itu ingin kembali ke Serie A setelah tersingkir dari Roma pada Februari 2023, tetapi Villarreal tidak terlalu khawatir dan yakin mereka dapat meyakinkannya untuk pindah.

 

RONALDO AJAK DE GEA GABUNG AL NASSR

 

Sementara itu, dilansir dari Goal, Cristiano Ronaldo berharap dapat membawa mantan rekan setimnya di Manchester United, David de Gea, ke Saudi Pro League. Ronaldo merekomendasikan De Gea kepada petinggi klub Al Nassr. Al-Nassr dilaporkan menunjukkan minat pada De Gea menyusul apa yang digambarkan TBR Football sebagai “referensi cemerlang” dari Ronaldo kepada para petinggi klub Liga Pro Saudi. Itu terjadi karena David Ospina diperkirakan akan hengkang menjelang musim depan.

 

JADON SANCHO BAKAL KEMBALI KE MU JIKA…….

 

Jadon Sancho bersedia kembali memperkuat MU musim depan. Namun semua itu bergantung pada nasib Erik ten Hag. Daily Mail melaporkan bahwa Sancho berpeluang kembali membela MU jika Ten Hag dipecat dari jabatannya. Sancho merasa situasinya tak mungkin berubah jika Ten Hag masih bertahan musim depan. Sancho sendiri telah menolak meminta maaf kepada Ten Hag karena merasa tak bersalah. Kini tinggal menanti, bagaimana kelanjutan hubungan keduanya.

 

ARSENAL RESMI BERPISAH DENGAN 22 PEMAIN

 

Merah yang satunya, yakni Arsenal mengumumkan bahwa mereka memutuskan berpisah dengan sejumlah pemainnya karena kontraknya habis pada bulan ini. Arsenal melepas 22 pemain yang tersebar di beberapa kelompok tim, termasuk tim putri. Mayoritas pemain yang dilepas Meriam London merupakan pemain akademi yang tidak mampu masuk tim utama. Meski begitu, ada juga pemain dari tim utama Arsenal yang dirilis Arsenal. Salah satunya adalah Mohamed Elneny.

 

ARTETA MASIH DIHANTUI KEGAGALAN LIGA INGGRIS

 

Sang manajer Mikel Arteta masih dibayangi kekecewaan akan kegagalan membawa Arsenal juara Liga Inggris musim ini. Kegagalan itu menurutnya begitu menyakitkan. Mengingat, ia menjalani musim ini dengan optimisme The Gunners bakal juara. Meski begitu, ia tetap mengakui bahwa Manchester City memang layak untuk menyabet gelar. Arteta dengan berbesar hati mengucapkan selamat kepada skuad Pep Guardiola. Pria asal Spanyol itu kini berusaha melupakan kegagalan menyesakan ini.

 

JADI PELATIH FENERBAHCE, MOURINHO REQUEST 2 PEMAIN INI

 

Dikabarkan Romapress, Mourinho telah mengincar beberapa pemain untuk dibawa ke Fenerbahce. Diantara pemain yang menjadi targetnya adalah Romelu Lukaku dari Chelsea, dan Paulo Dybala dari AS Roma. Hal ini diungkapkan oleh calon presiden Fenerbahce, Aziz Yildrim. Yildrim telah berdiskusi dengan Mourinho mengenai dukungan transfer yang dibutuhkan oleh sang pelatih. Namun, Yildrim harus menghadapi Ali Koc, presiden Fenerbahce saat ini, dalam pemilihan yang akan segera digelar.

 

ANSU FATI SIAP REBUT POSISI INTI DI BARCELONA

 

Masa peminjaman Ansu Fati di Brighton sudah selesai. Ia kini sudah kembali ke Barcelona. Kepada Mundo Deportivo, Fati menegaskan bahwa ia tidak berminat dipinjamkan ke klub lain di musim depan. Ia bertekad untuk kembali menembus tim utama Barcelona di musim 2024/25 mendatang. Ia mengaku dalam kondisi yang bagus belakangan ini. Sehingga ia optimistis bisa memberikan kontribusi bagi Los Azulgrana di musim depan.

 

SEGINI GAJI YANG BAKAL DITERIMA MBAPPE DI REAL MADRID

 

Calon lawan Fati di La Liga yakni Kylian Mbappe akan menerima gaji 15 juta euro bersih per musim atau Rp 265 miliar, yang berarti sekitar 288.000 euro per minggu. Selain itu, Madrid akan membayar tak kurang dari 100 juta Euro kepada Mbappe sebagai bonus bergabung, yang dibayar bertahap selama durasi kontrak. Itu adalah penurunan yang cukup besar dari pendapatannya di PSG. Sebagai informasi, gaji pokok Mbappe di PSG dilaporkan sebesar 75 juta Euro bersih per tahun, tidak termasuk bonus.

 

HARRY KANE TOREHKAN PENCAPAIAN SPESIAL

 

Harry Kane mencetak satu gol kala Inggris menekuk Bosnia Herzegovina. Gol yang dicetak Kane di pertandingan ini merupakan gol ke-63 sang penyerang dalam sepak bola internasional, membawanya unggul satu gol dari sang legenda timnas Brasil, Ronaldo. Banyak yang menganggap Ronaldo sebagai pemain nomor 9 terhebat dalam sejarah sepak bola internasional, namun jumlah gol Kane lebih mengesankan. Lebih hebatnya lagi, Kane mencetak 63 gol dari 90 laga, sementara Ronaldo 62 gol dari 98 laga bersama Brasil.

 

TIMNAS IRAK DIPREDIKSI BAKAL KEWALAHAN LAWAN INDONESIA

 

Masih dalam sepakbola internasional. Timnas Indonesia kini semakin kuat. Hal ini karena di tahun ini skuad Garuda dibela oleh beberapa pemain naturalisasi tambahan yang tidak main saat menghadapi Irak tahun lalu. Skuad asuhan STY kini diperkirakan akan menyulitkan Timnas Mesopotamia saat kedua tim bentrok pada laga kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Prediksi ini disampaikan media Vietnam, Soha, mengacu pada keberhasilan Indonesia menggulung Vietnam pada Maret lalu.

 

Gabung sekarang juga, Member Kami Batasi!

spot_img

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru