Berita Bola Terbaru 4 Agustus 2022 – Starting Eleven News

spot_img

Berita Bola Terbaru dan Terkini

DAVIES NIAT BERIKAN PENDAPATAN DI PILDUN 2022 UNTUK NEGARA SENDIRI

Bek Bayern München, Alphonso Davies, berniat memberikan seluruh pendapatannya dari Piala Dunia 2022 untuk negaranya, Kanada. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Davies melalui Twitter pribadinya pada Selasa (2/8). Hal itu dilakukan Davies sebagai balas budi atas hal-hal baik yang dilakukan Kanada kepadanya.  “Kanada menyambut saya dan keluarga, mereka memberikan kami kesempatan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” ucap Davies.

SAMPDORIA DAN GALATASARAY BERSAING DAPATKAN RUGANI

Sampdoria muncul sebagai favorit baru untuk merekrut bek Juventus, Daniele Rugani, di depan Galatasaray, Empoli, dan Hellas Verona. Sang bek tengah itu tampaknya tidak ada dalam rencana pelatih Max Allegri dan telah diberitahu untuk mencari klub lain, setelah kedatangan Federico Gatti. Galatasaray bersedia mendatangkan sang bek melalui kesepakatan permanen senilai 10 juta euro. Sementara Sampdoria berniat meminjam Rugani dengan opsi pembelian di akhir masa pinjaman.

MAU BENJAMIN SESKO? MU HARUS SIAP UANG SEGINI

Klub Premier League, Manchester United dikabarkan tertarik memboyong Benjamin Sesko. Tapi, MU harus siap merogoh kocek cukup dalam untuk merekrut Benjamin Sesko. Si empunya pemain, RB Salzburg membanderol Sesko sekitar 45 juta Euro atau sekitar Rp 683 miliar. Harga ini tergolong cukup mahal untuk pemain yang jam terbangnya belum terlalu banyak. Jadi mereka berharap sang striker bisa tetap bertahan di Salzburg dan MU mundur perlahan di musim panas ini.

POCHETTINO UNGKAP DOSA REAL MADRID, SEBUT GELAR UCL TIDAK SAH

Mantan pelatih PSG, Mauricio Pochettino, mengungkap Real Madrid masih memiliki dosa yang membuat gelar Liga Champions mereka tidak sah. Pochettino menganggap gol pertama Karim Benzema ke gawang PSG di laga leg kedua babak 16 besar tidak sah. Sebelum gol terjadi, Benzema terlihat bergesekan dengan Donnarumma hingga membuat sang kiper kehilangan keseimbangan. Pochettino sendiri menyayangkan tidak adanya pengecekan VAR, sehingga membuat timnya harus tersingkir.

AGUERO MASIH TAK HABIS PIKIR KEPUTUSAN CITY LEPAS STERLING

Legenda Manchester City, Sergio Aguero mempertanyakan keputusan mantan klubnya yang melepas Raheem Sterling ke Chelsea. Menurut Aguero, City melakukan keputusan yang aneh. Sebab, Sterling masih dalam usia emas dan punya statistik luar biasa bersama The Citizens. Sejak didatangkan dari Liverpool pada 2015, Sterling bikin 131 gol plus 94 assist dalam 337 penampilan untuk City plus memenangkan beberapa trofi.

MU PUNYA PELATIH TIM AKADEMI YANG BARU

Manchester United telah menunjuk mantan gelandang Inggris, Tom Huddlestone sebagai pelatih akademi. Lelaki berusia 35 tahun, yang meninggalkan Hull City pada akhir musim, akan mengambil peran yang sebelumnya dipegang oleh Paul McShane. Huddlestone, yang telah memainkan lebih dari 250 pertandingan di Liga Inggris, dipandang sebagai panutan yang sempurna bagi para pemain muda United. 

RONALDO DAN MAGUIRE PEMAIN PALING SERING DIBULLY DI TWITTER

Dua penggawa Manchester United, Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire menjadi pemain paling sering dirundung di Twitter pada musim lalu, menurut laporan yang dipublikasikan pada Selasa (2/8). Laporan tersebut, yang dilakukan oleh Alan Turing Institute dan Ofcom menggunakan teknologi machine-learning baru, menganalisis 2,3 juta pesan yang ditujukan kepada para pemain Liga Primer selama lima bulan pertama musim 2021/22. Ronaldo menerima 12.520 cuitan kasar sedangkan Maguire 8.954.

DEAN HENDERSON KESAL BETUL KE MU

Kiper Timnas Inggris, Dean Henderson mengecam Manchester United. Ia menilai MU tidak menepati janji untuk menjadikannya sebagai kiper nomor satu di Old Trafford. Sepanjang musim lalu, ia hanya tampil dalam tiga pertandingan. Henderson marah pada keadaan tersebut. Ia memberi tahu para petinggi United tentang targetnya. Berjalannya waktu, sang kiper dibiarkan pergi. Kini, Henderson sedang menjalani masa peminjaman di Nottingham Forest hingga Juni 2023.

DILIRIK JUVENTUS, KOSTIC TOLAK WEST HAM

Football Italia melaporkan bahwa Filip Kostic menolak West Ham United karena dia menunggu Juventus untuk mengajukan penawaran ke Eintracht Frankfurt. Seperti diketahui, baik West Ham maupun Juve sama-sama ngebet mendatangkan Kostic. Juventus kabarnya siap melayangkan tawaran senilai 15 juta euro plus bonus kepada Frankfurt. Jika tawarannya sama dan terserah pemain untuk memutuskan, maka Kostic akan pergi ke Juventus.

SUAREZ GABUNG KLUB MASA KECIL, MESSI KIRIM PESAN HARU

Lionel Messi menyampaikan pesan haru untuk Luis Suarez yang baru saja kembali bergabung dengan klub masa kecilnya di Uruguay yakni Nacional. Melalui sebuah video singkat, Messi berharap sahabatnya itu bisa meraih kesuksesan. “Hai Gordo [panggilan akrab Suarez], kamu sekarang di sana ya, saya sangat ingin memelukmu, saya berharap kamu bisa mendapatkan hasil yang terbaik dalam perjalanan karier barumu kali ini,” kata Messi kepada Suarez.

CHELSEA TERTARIK GAET AUBAMEYANG DARI BARCELONA

Chelsea membuat manuver mengejutkan pada bursa transfer awal musim 2022/23 ini. The Blues kini membidik Pierre-Emerick Aubameyang. Saat ini, Chelsea belum membuat tawaran resmi pada Barcelona untuk bisa membeli Aubameyang. Namun, pakar transfer sekaligus jurnalis Fabrizio Romano memastikan bahwa eks pemain Arsenal itu ada dalam daftar beli Chelsea untuk memperbaiki kinerja lini depan.

CHELSEA-BARCELONA DISKUSIKAN TRANSFER DE JONG

Chelsea mulai serius mengejar Frenkie de Jong dari Barcelona. Dua raksasa Eropa itu kabarnya sudah berdiskusi, menurut laporan Pakar sepak bola Spanyol Alvaro Montero, seperti dikutip dari Sky Sports. Seandainya Chelsea mendapatkan Frenkie de Jong, tentu ini pukulan telak bagi Manchester United. Tim Setan Merah itu pasalnya sudah mengajukan penawaran sejak lama tapi sejauh ini masih gagal mencapai kesepakatan dari sang pemain.

BRIGHTON BANTAH KABAR TRANSFER CUCURELLA KE CHELSEA

Brighton and Hove Albion merilis pernyataan untuk menyangkal laporan yang menyebut mereka telah sepakat menjual Marc Cucurella ke Chelsea. Sebelumnya pada Rabu (3/8) kemarin, beberapa media, bahkan sampai jurnalis Fabrizio Romano mengabarkan bahwa kesepakatan senilai 52,5 juta pounds telah dicapai kedua kubu. Namun, Brighton bersikeras pihaknya belum mencapai kesepakatan dengan tim mana pun.

HERE WE GO! RENATO SANCHES SEGERA KE PSG

Paris Saint-Germain diwartakan telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak gelandang tengah Lille, Renato Sanches pada musim panas kali ini. Kabar itu disampaikan Fabrizio Romano melalui akun Twitter pribadinya. Menurut laporan Romano, PSG hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 227 miliar. Padahal, Lille sebelumnya dikabarkan hanya akan melepas Renato dengan harga 30 juta euro atau setara Rp 454 miliar.

EPL TIDAK LAGI MINTA PEMAIN BERLUTUT SEBELUM PERTANDINGAN

Musim lalu, setiap sebelum pertandingan ditandai dengan para pemain yang melakukan gerakan berlutut untuk menentang rasisme. Tapi, kini aksi berlutut sebelum kickoff di Premier League dianggap sudah mulai hilang maknanya. Oleh karenanya, aksi tersebut bakal dihilangkan musim ini. Kapten dari 20 klub di kasta tertinggi Inggris telah menyetujui protokol baru tersebut, dengan semua pihak masih berkomitmen untuk menghapus rasisme dan diskriminasi dari dunia sepakbola.

ERIK TEN HAG: KELAKUAN RONALDO TAK BISA DITERIMA

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag menyebut perilaku Cristiano Ronaldo yang pergi meninggalkan laga Setan Merah vs Rayo Vallecano tidak bisa diterima. Menurut The Guardian, Ronaldo bergegas meninggalkan Old Trafford ketika laga MU vs Rayo Vallecano masih berlangsung, tepatnya sekitar menit ke-80. Ten Hag mengatakan, Ronaldo bukan satu-satunya pemain yang pergi sebelum laga usai. Ten Hag pun mengecam sikap pemainnya yang memilih pulang duluan dari pertandingan.

WEST HAM DAPATKAN AMADOU ONANA

Dikutip dari Skysports, West Ham United sepakat mengontrak gelandang internasional Belgia, Amadou Onana dari klub Ligue 1, Lille. West Ham memboyong sang pemain dalam banderol 40 juta euro (Rp 605 miliar) sudah termasuk bonus. Onana menjadi rekrutan kelima West Ham musim panas ini, setelah kiper Alphonse Areola, gelandang Flynn Downes, penyerang Gianluca Scamacca dan bek Nayef Aguerd.

ALEXIS SANCHEZ KIRIM PESAN PAMITAN KE INTER MILAN

Kode keras mantan pemain Manchester United, Alexis Sanchez segera hengkang dari Inter Milan. Dalam unggahan yang dirilis, Alexis secara spesifik tidak mengucap pamitan. Namun dia mengutip soal profesionalitas. “Saya profesional dan sukses dalam karier saya di sepakbola. Bersenang-senanglah dan lakukan apa yang membuat Anda bahagia yaitu bermain sepakbola,” tulis Sanchez dengan mengunggah foto skuad Inter Milan.

SIAP TIKUNG BARCELONA, PSG BIDIK BERNARDO SILVA

Raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain bersiap menjadi rival bagi Barcelona dalam perburuan Bernardo Silva. Bahkan dana segar PSG disinyalir dapat mempermulus kepindahan Bernardo dari Manchester City. Terlebih lagi, mereka punya keuntungan lantaran direktur olahraga barunya, Luis Campos punya hubungan baik dengan Bernardo dan agennya, Jorge Mendes.

PATUNG TERBARU MARADONA MASUK DAFTAR TERBURUK

Sebuah patung untuk menghormati Diego Maradona dipamerkan di Spanyol berakhir “tragis”. Patung Maradona itu dibuat untuk laga final turnamen COTIF di kota L’Alcudia, Spanyol. Itu adalah turnamen tahunan sejak 1984, untuk kelompok usia di bawah 20 tahun di tingkat klub dan nasional. Akan tetapi, patung itu banyak dikritik di jejaring sosial, karena sangat buruk dan tidak terlihat seperti Maradona. Bahkan ada fans yang menyebut patung tersebut lebih mirip Sylvester Stallone hingga Bruce Lee.

4 NEGARA CONMEBOL AJUKAN DIRI MENJADI TUAN RUMAH BERSAMA PILDUN 2030

Empat negara Amerika Latin mengajukan pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2030. Argentina, Chile, dan Paraguay dukung Uruguay rayakan 100 tahun FIFA World Cup. Berdasarkan keputusan FIFA untuk menggilir Piala Dunia di berbagai konfederasi, CONMEBOL memiliki peluang untuk menjadi penyelenggara. Setelah CONCACAF mendapat giliran menggelar Piala Dunia 2026 di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat, kawasan selatan bisa mendapat kesempatan pada 2030.

LA GALAXY CAPAI KESEPAKATAN UNTUK DATANGKAN RIQUI PUIG

Beberapa hari ini, Riqui Puig dikabarkan tidak akan masuk dalam rencana pelatih Barcelona, Xavi Hernandez untuk musim depan. Menurut kabar terbaru yang dilansir Marca, Produk La Masia dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Los Angeles Galaxy. Menurut Fabrizio Romano, Puig akan menandatangani kontrak tiga tahun dan dia sudah berada di Los Angeles di mana dia diharapkan lulus tes medis.

DORTMUND CARI PENGGANTI HALER

CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, memastikan bakal mencari striker baru untuk menggantikan Sebastien Haller. Seperti diketahui, Haller akan absen cukup lama setelah menjalani operasi tumor testis. Dortmund sejatinya memiliki beberapa opsi seperti Donyell Malen, Karim Adeyemi, hingga Youssoufa Moukoko. Namun, Die Borussen ingin mencari sosok dengan atribut serupa dengan Haller yang tinggi menjulang.

PAMITAN, LEWANDOWSKI SAMBANGI MARKAS BAYERN MUNCHEN

Robert Lewandowski jadi sorotan karena terlihat menyambangi markas Bayern Munchen setelah memutuskan hengkang dari tim tersebut. Mendengar berbagai rumor menyeruak soal kehadiran Lewandowski itu, CEO Bayern, Oliver Kahn pun angkat bicara. Kahn mengatakan bahwa perpisahan Bayern dengan Lewandowski dilakukan secara baik-baik. Tak ayal, kehadiran Lewandowski ke markas Bayern pun jadi hal yang biasa saja karena dilakukan untuk berpamitan sambil berbincang-bincang.

PIALA AFF U16: INDONESIA BANTAI SINGAPURA

Timnas Indonesia U16 meraih kemenangan keduanya pada turnamen Piala AFF U16 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Garuda muda sukses mencaplok Negeri Singa sembilan gol tanpa balas. Di babak pertama, Indonesia sudah unggul setengah lusin gol. Sedangkan tiga gol lainnya dijaringkan di babak kedua. Pada laga ini, Nabil Asyura mencetak hattrick, sedangkan dua gol dicetak Kafiatur Rizki, serta satu gol masing-masing dari Hanif Ramadhan, Riski Afrisal, Waliy Marifad dan gol penutup oleh Komang Ananta. 

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru