Berita Bola Terbaru 30 Mei 2024 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

OLYMPIAKOS JUARA LIGA KONFERENSI EROPA

Olympiacos juara Europa Conference League musim 2023/24 setelah mengandaskan Fiorentina di final. Bermain di AEK Arena, Athena, Kamis dini hari WIB, gol tunggal Ayoub El Kaabi saat extra time memastikan kemenangan klub asal Yunani. Ini menjadi hari bersejarah bagi Olympiacos karena memenangkan trofi klub besar Eropa pertama. Sementara bagi Fiorentina, hasil ini memaksa mereka menjadi runner up beruntun.

STRIKER OLYMPIACOS SAMAI REKOR LIONEL MESSI

Striker Olympiakos, El Kaabi adalah pemain pertama yang mencetak 11 gol dalam satu babak sistem gugur di kompetisi besar Eropa sejak diperkenalkannya babak grup. Falcao, Ronaldo, dan Benzema semuanya hanya berhasil mencetak 10 gol seperti itu dalam satu musim kompetisi UEFA, dan El Kaabi juga semakin hebat dalam aspek lain. Penyerang Maroko ini adalah pemain non-Eropa pertama yang mencetak 14 gol di kompetisi besar Eropa dalam satu musim, sejak Lionel Messi pada 2011/12 (juga 14 gol).

RESMI! HANSI FLICK JADI PELATIH BARU BARCELONA

Teka-teki siapa pengganti Xavi di Barcelona terungkap. El Barca resmi memperkenalkan Hansi Flick sebagai manajer baru mereka. Pria Jerman itu akan menjadi pelatih hingga 30 Juni 2026 mendatang. Sang pelatih telah menandatangani kontrak bersama Presiden Barcelona, Joan Laporta. Flick sendiri mengaku bahagia diberi kepercayaan menangani Barcelona. Ia menilai Barca punya visi yang sama dengan dirinya sehingga ia ingin menangani Los Cules.

RESMI! KOMPANY JADI PELATIH BARU BAYERN MUNCHEN

Sementara itu, di Jerman, Bayern Munchen mengumumkan peresmian Vincent Kompany sebagai pelatih. Manajemen klub raksasa Jerman tersebut, Rabu 29 Mei malam WIB, mengumumkan Kompany bakal menangani tim dengan durasi kontrak hingga 30 Juni 2027. Bekas pelatih Burnley itu menyatakan dirinya akan membangun fondasi yang kuat demi mewujudkan ambisi kembali membawa tim merajai Bundesliga.

RAMAI-RAMAI PESEPAKBOLA TOP DUNIA SERUKAN ALL EYES ON RAFAH

Para pesepakbola top dunia ikut menyerukan All Eyes on Rafah yang beberapa hari terakhir trending di media sosial. Seruan itu mengajak semua orang untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di Rafah, yang baru-baru ini menjadi target serangan zionis. Pemain seperti William Saliba (Arsenal), Nicolas Jackson (Chelsea), Ousmane Dembele (PSG), Ibrahima Konate (Liverpool), dan Riyad Mahrez (Al Ahli) memajang infografis All Eyes on Rafah yang sedang viral.

HAKIM ZIYECH KIBARKAN BENDERA PALESTINA

Para atlet, tokoh terkemuka dan penggemar olahraga menunjukkan dukungan terhadap Palestina. Hakim Ziyech dari Maroko dan Kerem Akturkoglu dari Turki, yang keduanya bermain untuk klub Galatasaray, menunjukkan dukungan untuk Palestina selama perayaan juara ke-24 Liga Turki tersebut. Ziyech mengibarkan bendera Palestina selama perayaan tersebut, sementara Akturkoglu melingkarkan keffiyeh Palestina di pergelangan tangannya.

GIROUD PINDAH, AC MILAN KEHILANGAN PEMIMPIN SEJATI

Kapten AC Milan Davide Calabria mengklaim Rossoneri akan kehilangan sosok pemimpin sejati pasca Olivier Giroud pindah ke klub MLS Los Angeles FC, akhir musim ini. Giroud akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk Tim Setan Merah dalam laga persahabatan melawan AS Roma, Jumat 31 Mei, di Stadion Optus Perth, Australia. Selain Giroud, AC Milan juga akan ditinggal pelatih Stefano Pioli setelah empat setengah tahun bertugas sebagai Nakhoda.

TINGGALKAN SEVILLA, RAMOS KE MLS?

Bukan hanya Giroud, pemain gaek lainnya Sergio Ramos tampaknya semakin dekat untuk meninggalkan Sevilla untuk kedua kalinya dalam karirnya, 19 tahun setelah kejadian pertama. Dia pergi ke Madrid pada 2005, dan kali ini dia pindah ke Amerika Serikat. Sevilla ingin mempertahankan jasa Ramos satu musim lagi, namun tawaran mereka hanya mencapai €4 juta. Di sisi lain, El Sevillista melaporkan bahwa San Diego FC, yang akan bergabung dengan MLS pada tahun 2025, telah menawarkan €12 juta untuk Ramos.

PERTUKARAN JOAO FELIX DAN MASON GREENWOOD, MUNGKINKAH?

Dikutip Goal, Manchester United mendapatkan sebuah penawaran menarik dari Atletico Madrid. Los Rojiblancos diwartakan ingin menukarkan Joao Felix dengan pemain Setan Merah, Mason Greenwood. Ini merupakan solusi yang diambil Atletico karena mereka enggan membayar 40 juta euro untuk mendatangkan Greenwood. Langkah ini diambil karena Atletico tahu bahwa MU sudah lama berminat dengan Felix. Sehingga mereka menilai MU pasti akan tergoda dengan sang pemain.

PSG OGAH BAYAR GAJI DAN BONUS MBAPPE

Sebuah fakta baru soal Kylian Mbappe terungkap. Media Prancis, L’Equipe, melaporkan, Mbappe belum menerima gajinya untuk bulan April. Dia belum menerima bonus sejak Februari. Dilaporkan bahwa utang PSG mencapai 80 juta euro (Rp 1,4 triliun). PSG mengklaim bahwa mereka hanya ‘lupa’ membayar Mbappe itu. Namun, L’Equipe menilai, kejadian ini menunjukkan Mbappe tengah terus dipinggirkan. Presiden klub Nasser Al-Khelaifi tidak senang karena ia akan pindah ke klub lain dengan gratis dalam beberapa minggu mendatang.

KLOPP SINDIR MU DAN TEN HAG SOAL SANCHO

Mantan pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengolok-olok Manchester United atas cara mereka menangani situasi Jadon Sancho. Hal itu dikatakan Klopp dalam acara perpisahan kepada pendukung Liverpool yang diadakan di M&S Bank Arena pada Selasa malam. Saat membahas pendekatannya terhadap manajemen, Klopp melontarkan kecaman terhadap United dan Ten Hag atas perlakuan mereka terhadap Sancho, yang seharusnya diberi lebih banyak dukungan.

ETO’O DAN PELATIH BARU TIMNAS KAMERUN TERLIBAT BENTROK

Sementara dari sepakbola Afrika, Samuel Eto’o dan pelatih baru Timnas Kamerun, Marc Brys terlibat bentrok dalam pertemuan yang dilakukan pada Selasa. Ini adalah pertama kalinya Eto’o bertemu Brys, yang ditunjuk sebagai pelatih Kamerun oleh kementerian olahraga negara itu pada awal April tanpa masukan apa pun dari Federasi Sepak Bola Kamerun, sehingga memicu perselisihan di antara keduanya. Marc Brys dan asistennya diizinkan masuk ke ruangan FECAFOOT namun perwakilan menteri olahraga, Cyrille Tolo, beserta pejabat lainnya dilarang Eto’o. Hal ini yang memicu perkelahian.

PROSES NATURALISASI RAVEN DAN VERDONK DIGARAP LEBIH CEPAT

Menpora RI Dito Ariotedjo memberikan kabar terbaru terkait naturalisasi dua pemain keturunan, Calvin Verdonk dan Jens Raven. Dito menyatakan, naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven tengah diproses Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Pada Senin 3 Juni nanti, naturalisasi keduanya bakal dibahas oleh Komisi III dan Komisi X DPR. Lelaki bertubuh gemuk ini menargetkan kedua pemain sudah bisa membela Indonesia melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 11 Juni. Atau kalau bisa melawan Irak pada 6 Juni.

INDONESIA LEGEND VS LIGA CHAMPIONS LEGEND BAKAL DIGELAR

Legenda Indonesia akan melawan Legenda Liga Champions dalam pertandingan lima lawan lima (5 vs 5). Pertandingan itu akan digelar sebagai rangkaian acara menjelang final Liga Champions 2023/24 antara Borussia Dortmund vs Real Madrid pada Minggu 2 Juni dini hari WIB. Tim Legenda Garuda akan diperkuat Andritany Ardhiyasa (kiper), Raphael Maitimo, Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, dan Irfan Bachdim. Sementara legenda Liga Champions diperkuat Ricardo Kaka, Iker Casillas, Roberto Carlos, Clarence Seedorf, dan Robert Pires.

SATU GOL MESSI TAK CUKUP BANTU INTER MIAMI

Inter Miami tak berkutik di depan pendukungnya sendiri kala menjamu Atlanta United dalam laga lanjutan Liga MLS 2024. Meski menguasai jalannya permainan, Miami kalah dengan skor 1-3. Tim tamu sempat unggul duluan dua gol lewat brace lewat Saba di menit 44 dan 59. Lionel Messi lalu memperkecil skor di menit ke-62. Tapi Atlanta United kembali menjauh melalui gol Jamal Thiare di menit ke-73, sekaligus menutup pertandingan dengan hasil yang mengecewakan bagi Miami.

WAH! KLUB BRASIL INI UMUMKAN REKRUT HAALAND?

Situs resmi raksasa Liga Brasil, Fluminense diretas awal pekan ini. Web tersebut mengumumkan kedatangan pemain baru dan orang itu adalah Erling Haaland dari Manchester City. Dalam keterangannya, hacker mengkonfirmasi jika The Tricolor sudah merealisasikan transfer sang striker dengan menuliskan “Setelah negosiasi yang intens dan Upaya keras dari dewan direksi, penandatanganan pemain asal Norwegia dianggap sebagai tonggak Sejarah yang menentukan dalam pergantian musim.”

GIRONA JALIN KERJASAMA DENGAN ETIHAD AIRWAYS

Sementara itu, saudaranya Man City yakni Girona telah mengumumkan kesepakatan sponsorship baru berdurasi tiga tahun dengan Etihad Airways. Etihad Airways akan menggantikan Gosbi, toko hewan peliharaan Catalan, di bagian depan jersey Girona mulai musim depan. Maskapai penerbangan yang berbasis di Abu Dhabi ini juga menjadi sponsor utama beberapa tim lain yang tergabung dalam jaringan CFG, termasuk klub andalan Manchester City, New York City, dan Melbourne City.

MARCO VAN BASTEN BERI DUKUNGAN KE TEN HAG

Kelanjutan karir Erik ten Hag di Manchester United terancam. Musim buruk MU diduga bikin direksi mempertimbangkan pergantian manajer. Legenda Belanda Marco van Basten melihat Ten Hag dinilai dengan kurang adil, meski punya kesalahan juga dalam hal perekrutan pemain. Ia menanggung pekerjaan yang tak semestinya dan diganggu banyak cedera. “Dan itu butuh waktu, terutama dengan musim seperti ini, yang mereka harus kerap bermain dengan komposisi berbeda-beda,” ujar Van Basten.

KETIMBANG MESSI, ROONEY LEBIH IMPIKAN BERMAIN BARENG ZIDANE

Legenda MU, Wayne Rooney pernah bermain dengan pemain seperti Cristiano Ronaldo, Ruud van Nistelrooy, Nemanja Vidic, hingga Edwin Van der Sar. Namun Rooney punya mimpi yang sayangnya tak pernah bisa terealisasi. Ia mengaku sangat ingin bermain bareng Zinedine Zidane. Rooney sama sekali tak tergiur main bareng Messi meski La Pulga disebutnya sebagai pemain yang sangat luar biasa. Ia tetap lebih memilih untuk bermain bareng Zidane ketimbang La Pulga.

EMERSON ROYAL MASUK TARGET AC MILAN

AC Milan sedang mencari bek kanan baru dan salah satu nama dalam daftar mereka adalah Emerson Royal dari Tottenham. Pemain Brasil berusia 25 tahun itu telah diidentifikasi sebagai opsi dan masuk dalam daftar pilihan klub, begitu pula Tiago Santos dari Lille, yang harganya sedikit lebih murah daripada bek kanan Spurs yang dihargai 15-20 juta Euro. Belum ada keputusan akhir yang diambil namun keduanya dianggap sebagai kandidat potensial oleh Rossoneri.

EVERTON TERTARIK REKRUT KALVIN PHILLIPS

Sementara di Inggris, Everton ingin menambah amunisi di lini tengah jelang bursa transfer musim panas dibuka. Mereka tertarik mendatangkan Kalvin Phillips dari Man City. Bukan dengan cara pembelian, melainkan melakukan skema peminjaman terlebih dulu. Selain Phillips, Everton juga dikabarkan ingin kembali meminjam Jack Harrison dari Leeds United untuk musim kedua. Gelandang berusia 27 tahun itu tampil di 35 laga untuk Everton dan mencetak empat gol pada musim lalu.

LEICESTER CITY TERANCAM HUKUMAN PENGURANGAN POIN

Masih dari Inggris. Setelah finis di puncak Championship dan mendapatkan promosi,  Leicester City menghadapi musim panas yang sulit. Selain bakalan kehilangan manajer Enzo Maresca yang akan berlabuh ke Chelsea, mereka juga bisa menjadi klub terbaru yang terkena pengurangan poin yang cukup besar karena melanggar peraturan keuangan. Dilansir Sportbible, diperkirakan hukuman yang dijatuhkan kepada klub bisa berkisar antara enam hingga 15 poin.

OSIMHEN CEDERA, ABSEN BELA NIGERIA

Victor Osimhen akan melewatkan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Nigeria setelah mengalami cedera pada akhir musim Serie A 2023/24. Dia dikabarkan mengalami kelelahan otot. Hasil pemeriksaan mengungkapkan, Osimhen akan absen selama empat minggu. Oleh karena itu, dia tidak akan menjadi bagian dari skuad yang akan menghadapi Afrika Selatan dan Benin di kualifikasi Piala Dunia pada 7 dan 10 Juni.

VINI JR UNGKAP MAKNA SELEBRASI SIU CR7

Pemain Brasil yang brilian ini berbincang dengan GOAL setelah diumumkan sebagai duta merek terbaru Gatorade. Salah satu hal yang diungkap Vinicius adalah soal selebrasi siu yang kerap ia lakukan. Itu adalah selebrasi favorit Vinicius. Menurutnya, selebrasi milik Ronaldo itu adalah selebrasi paling ikonik dalam sepak bola, namun dirinya juga menyukai gerakan tarian dari para pemain NFL dan selebrasi dengan para penggemar.

JAY IDZES ABSEN SAAT INDONESIA LAWAN TANZANIA DAN IRAK

Kekuatan Timnas Indonesia pada laga lawan Tanzania dan Irak dipastikan tidak lengkap. Sebab, Jay Idzes, bek tengah andalan, akan absen karena harus membela klubnya yakni Venezia. Shin Tae-yong membeberkan, Idzes sejatinya sudah mendapat restu dari klubnya, Venezia, untuk membela Garuda. Namun, Venezia kini punya agenda penting pada babak play-off promosi ke Serie A. Venezia akan memainkan dua pertandingan final babak play-off promosi Serie A lawan Cremonese. Laga ini akan dimainkan pada 31 Mei dan 3 Juni 2024.

Gabung sekarang juga, Member Kami Batasi!

spot_img

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru