Berita Bola Terbaru 30 Juni 2024 – Starting Eleven News

spot_img

HASIL PERTANDINGAN

Hasil mengejutkan di laga pembuka babak 16 besar Euro 2024. Swiss secara mengejutkan menenggelamkan juara bertahan Italia dua gol tanpa balas. Gol Swiss dicetak masing-masing oleh pemain Bologna, Remo Freuler dan juga Ruben Vargas. Berkat hasil tersebut, di Euro 2024 kali ini sudah dipastikan akan ada juara baru.

Sementara itu di Signal Iduna Park, tim tuan rumah Jerman berhasil mulus melenggang ke 8 besar setelah mengalahkan tim dinamit Denmark dua gol tanpa balas. Gol Der Panzer dicetak oleh Kai Havertz lewat titik putih, dan gol satunya lagi dicetak oleh Jamal Musiala. Hasil ini membuat Jerman makin pede meraih mimpi untuk angkat trofi Henry Delaunay di rumah sendiri.

SALAHKAN WAKTU, SPALLETTI DIKECAM

Pasca tersingkir oleh Swiss, dalam konferensi persnya Luciano Spalletti malah menyalahkan kurangnya waktu untuk mempersiapkan timnya menghadapi Euro 2024. meski bertanggung jawab dan punya seribu alasan, namun Spalletti tetap saja banyak dikecam fans Italia. Fans bahkan menganggap Spalletti tidak layak melatih timnas. Kabarnya, Spalletti juga akan diundang langsung oleh Presiden Federasi Sepakbola Italia, Gabrielle Gravina pasca kepulangannya ke Italia. Apakah Spalletti segera akan dievaluasi?

DONNARUMMA TAK DIMAAFKAN FANS

Aksi kiper timnas Italia Gianluigi Donnarumma menghampiri fans pasca kalah melawan Swiss dalam rangka meminta maaf ternyata tak digubris. Fans menolak mentah-mentah permintaan maaf tersebut, dan tetap marah-marah. “Kami hanya bisa meminta maaf kepada semua orang. Karena ini benar-benar menyakitkan. Kami akui kami mengecewakan“. Kata Donnarumma kepada Sky Sport Italia.

JERMAN DIBANTU VAR?

Kemarahan banyak terjadi saat laga Jerman vs Denmark. Terutama soal VAR. Sebagian publik melihat Timnas Jerman menang karena dibantu oleh VAR. Terutama saat gol Joachim Anderson tidak disahkan wasit lewat VAR karena hanya ujung jari kaki Thomas Delaney dianggap offside. Namun selang beberapa menit, VAR kembali menguntungkan Jerman saat wasit memberikan hadiah penalti. Banyak yang menganggap, seandainya Denmark unggul duluan, hasil akhirnya bisa lain.

BADAI PETIR HENTIKAN LAGA JERMAN

Laga Jerman vs Denmark sempat dihentikan pada babak pertama karena petir dan hujan lebat. Suara guntur terdengar di sekitar stadion dan para pemain segera dikeluarkan dari lapangan sebelum hujan deras mulai mengguyur Signal Iduna Park. Laga dihentikan selama lebih dari 15 menit, sebelum para pemain kembali ke lapangan untuk menyelesaikan 10 menit terakhir babak pertama. sempat juga terlihat para penonton di tribun menikmati air terjun bak curug, berkat atap stadion yang bocor.

JURGEN KLOPP PAKAI JERSEY TIMNAS JERMAN, KODE?

Jurgen Klopp kembali muncul ke publik. Setelah beberapa waktu lalu mengatakan bahwa ia akan kembali ke Liverpool untuk nonton konser Taylor Swift, kini Klopp terpantau sedang menyaksikan laga kejuaraan Tenis di Mallorca, Spanyol. Yang menarik, Klopp datang dengan balutan jersey Timnas Jerman. Klopp mengaku hal tersebut adalah bagian dukungan darinya kepada Der Panzer di Euro 2024. Namun ada juga beberapa pihak yang menganggap itu adalah kode keras bahwa ia akan jadi suksesor Nagelsmann di masa mendatang.

INGGRIS UBAH KEKUATAN DI 16 BESAR?

Berkat berbagai cemoohan karena performanya ancur-ancuran di babak grup, Inggris asuhan Southgate kini punya banyak opsi untuk bangkit di babak 16 besar. Salah satunya adalah ubah kekuatan melalui cara bermain. Termasuk berganti dari pola 4-3-3 menjadi 3-4-3. Hal tersebut banyak diusulkan beberapa ahli dan akan coba diterapkan oleh Southgate di sesi latihan jelang laga melawan Slovakia. Bukayo Saka santer akan ditempatkan di wing back kiri. Sementara Trent Arnold akan jadi wing back kanan.

PEP GUARDIOLA DISALAHKAN SOAL PERFORMA TIMNAS INGGRIS

Mantan bintang MU dan juga Timnas Inggris Wayne Rooney melontarkan kritik aneh kepada Pep Guardiola. Jelang hadapi Slovakia di babak 16 besar, Rooney bicara tentang beberapa alasan kenapa Inggris tampil bapuk. Lalu ia mengatakan bahwa Pep Guardiola yang selama ini sukses melatih City, adalah biang keroknya. “Saya pikir para pemain Inggris sekarang gaya mainnya banyak berpatokan pada gaya main Manchester City asuhan Pep. Namun justru itu malah jadi boomerang. Kata Rooney.

FA BELGIA MINTA MAAF PADA MBAPPE SOAL ANCAMAN JAHAT

FA Belgia telah meminta maaf setelah salah satu pemainnya Amadou Onana meneriakkan bahwa ia akan mengincar tulang kering Kylian Mbappe di laga 16 besar Euro 2024. Jelang laga melawan Prancis, juru bicara dari FA Belgia mengatakan bahwa kecaman tersebut hanya gurauan belaka. Mereka juga menyadari hal itu sebenarnya tak patut untuk dikemukakan ke publik. “Kami ingin meminta maaf kepada siapa pun yang mungkin tersinggung dengan hal ini” Kata jubir FA Belgia tersebut.

JELANG LAWAN BELGIA, CAMAVINGA MALAH KESAL DENGAN TIMNAS PRANCIS

Jelang melawan Belgia di 16 besar Euro 2024, pemain serba bisa Real Madrid Eduardo Camavinga bicara tentang perannya untuk Timnas Prancis. Camavinga curhat merasa kesulitan untuk mendapatkan tempat sebagai starter. Pemain berusia 21 tahun itu juga kesal terhadap pelatih yang tak memberinya banyak kesempatan. Dilansir football espana, Camavinga pun blak-blakan mengatakan “Saya benar-benar kesal dan tidak senang karena tidak banyak bermain”.

TAK ADA JAM MALAM BAGI LAMINE YAMAL

Bocil Spanyol, Lamine Yamal sempat diwanti-wanti kalau ia bekerja lebih dari jam 11 malam, maka FA Spanyol harus membayar denda 30.000 Euro. Hal tersebut dikhawatirkan kalau Yamal tak bisa sampai selesai bermain bersama Timnas Spanyol saat bertemu Georgia di babak 16 besar. Pasalnya laga tersebut kemungkinan akan selesai lebih dari jam 11 malam. Namun pelatih Spanyol De la Fuente tak peduli aturan tersebut. Ia tetap akan memainkan Yalam di laga tersebut sampai tuntas.

PSG REKRUT LAMINE YAMAL?

PSG kembali mendobrak pasar transfer. Ditengah Euro 2024 sedang bergulir, wonderkid Spanyol, Lamine Yamal dikabarkan akan segera direkrut sebagai pengganti Kylian Mbappe. Bahkan PSG siap merogoh kocek dalam-dalam untuk membawa paksa bocil Barcelona tersebut. Dulu Yamal pernah ditawar PSG di harga 200 juta euro. Namun kini menurut Mundo Deportivo, PSG dilaporkan telah menaikkan tawaran mereka sebesar 250 juta euro. Kabarnya pihak Barca bakal makin kepincut dengan nominal tersebut.

VARANE KE COMO

Menurut Sky Sport Italia, mantan bek tengah MU Raphael Varane telah tiba di Como bersama agennya untuk bernegosiasi dengan klub yang dimiliki orang Indonesia tersebut. Varane tiba di Como pada hari Sabtu 29 Juni 2024, dan akan tinggal di kota itu selama beberapa hari. Selama tinggal di Como, ia akan bertemu dengan para petinggi Como untuk membicarakan transfer. Tak lupa Varane juga berencana akan bertemu Cesc Fabregas disana.

PELUANG SEMIFINAL TIMNAS INDONESIA U-16 BERTEMU AUSTRALIA

Timnas Indonesia U-16 dipastikan akan hadapi Australia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2024. Pertandingan tersebut akan digelar pada Senin 1 Juli 2024 malam. Berbekal tiga kemenangan, dan berstatus sebagai juara Grup A, timnas optimis melaju ke final. Apalagi Australia U-16 tak hebat-hebat amat. Mereka sempat ditahan imbang Thailand di fase grup. Meski punya peluang, namun pelatih Nova Arianto menegaskan bahwa fokus utama timnya di ajang ini bukan mengejar gelar juara, tapi mematangkan pola permainan. Juara hanya bonus.

KODE KERAS KEVIN DIKS GABUNG TIMNAS INDONESIA?

Baru-baru ini di akun Instagram-nya, @kevindiks2, pesepakbola 27 tahun itu seakan memberi kode siap memperkuat Timnas Indonesia.Ia membagikan momen ketika FC Copenhagen melawan klub asal Denmark, Silkeborg IF, di laga uji coba pramusim. Kode itu dimunculkan Kevin Diks dengan memperlihatkan jersey Silkeborg IF yang sama persis dengan warna baju kebanggaan Indonesia, merah dan putih. Hal tersebut jadi perhatian karena Kevin Diks baru mengunggah foto laga yang sudah dihelat dua hari sebelumnya. Tak hanya kode itu saja. Kevin Diks sendiri aktif memantau perkembangan Timnas Indonesia. Tiap kali akun Instagram PSSI atau @timnas.indonesia mengunggah momen apapun soal Timnas Indonesia, Kevin Diks selalu hadir untuk menyukai postingan tersebut.

KOLABORASI EKSKLUSIF MANCHESTER CITY DAN WWE

Manchester City dan WWE resmi mengumumkan kolaborasi eksklusif menjelang tur pramusim klub Liga Primer Inggris tersebut di Amerika Serikat. Nomor punggung baru ini akan menampilkan logo WWE dengan aksen garis merah yang tegas, memberikan tampilan yang segar dan menarik. Selain desain nomor punggung, kolaborasi ini juga melahirkan lini merchandise baru yang terdiri dari enam kaos yang memadukan tema Manchester City dan WWE.

VAN DIJK ‘BALAS’ KRITIK RAFAEL VAN DER VAART

Belanda kalah 3-2 dari Austria minggu ini, yang menyebabkan eks punggawa timnas Belanda Rafael van der Vaart menyebut kekalahan itu “memalukan”. Sementara juga menuduh Virgil van Dijk kurang “gairah” dalam pertandingan tersebut. Kini, bek bertubuh besar itu telah menyampaikan pendapatnya mengenai masalah ini. Ia mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat: “Tak perlu dikatakan lagi bahwa saya harus bertanggung jawab sekarang. Kami telah berbicara banyak dalam 48 jam terakhir dan beberapa kata-kata kasar telah diucapkan.”

MUSIALA PASTIKAN TAK PERNAH MENYESAL TOLAK INGGRIS DEMI JERMAN

Gelandang andalan Bayern Munchen, Jamal Musiala, mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah menyesal menolak untuk bermain bersama Timnas Inggris, dan lebih memilih membela Jerman di panggung internasional. Sejauh ini Musiala telah mencatat 32 penampilan bersama Der Panzer, baik di laga resmi atau pun uji coba, dengan menyumbang empat gol. Akan tetapi, ia belum mampu mempersembahkan satu trofi pun untuk Timnas Jerman di panggung kompetisi internasional.

JONATHAN TAH TERGODA GABUNG BAYERN MUNCHEN

Dari bursa transfer. Kompatriot Musiala di Timnas Jerman, Jonathan Tah, mulai ingin mencari tantangan baru. Menurut Kicker, Tah kini telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Leverkusen, demi bisa pindah ke Bayern Munchen. Leverkusen ingin melepas Tah dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp 701 miliar pada bursa transfer tahun ini. Akan tetapi nilai tersebut dianggap terlalu mahal oleh kubu Bayern, dan kedua klub diyakini akan mencapai kesepakatan nilai transfer sebesar 25 hingga 30 juta euro.

BEN GODFREY RESMI MERAPAT KE ATALANTA

Klub Serie A Atalanta kini punya tambahan vitamin menjelang musim kompetisi 2023/24. Klub berjuluk La Dea itu telah mengontrak bek Ben Godfrey dari Everton dengan biaya sekitar 10 juta pounds atau sekitar Rp 206 miliar. Godfrey dilaporkan gagal pindah ke klub Italia itu pada bulan Januari tetapi sekarang telah bergabung dengan pemenang Liga Europa musim lalu.

BARCELONA ‘PAKSA’ RAPHINHA PERGI

Geser ke Spanyol. Barcelona harus menjual pemain jika ingin merekrut pemain baru di musim panas ini, dan menurut kabar dari Goal, Raphinha menjadi salah satu yang masuk dalam daftar jual klub. Tim Catalan hanya mau melepasnya di harga 90 juta euro. Bahkan, laporan yang sama juga menyebutkan kalau mereka telah menolak tawaran sebesar 80 juta euro musim panas lalu. Dana hasil penjualan Raphinha nantinya akan dibelanjakan lagi oleh Barca. Dua nama yakni Luis Diaz dan Nico Williams menjadi incaran Barcelona.

REAL MADRID INCAR REKAN MBAPPE SEBAGAI PENGGANTI KROOS

Rival utama Barca, Real Madrid akan berupaya memulai era Kylian Mbappe, dengan dilaporkan menargetkan salah satu rekan setim di timnas Prancis, untuk menggantikan Toni Kroos musim panas ini. Football Espana mengklaim bahwa Khephren Thuram dari Nice dapat didapuk sebagai pengganti Kroos. Thuram, yang juga menjadi incaran Juventus, tampaknya akan meninggalkan Nice musim panas ini saat ia memasuki 12 bulan terakhir kontraknya.

BUKAN MBAPPE, NEYMAR JAGOKAN 3 BINTANG MADRID INI RAIH BALLON D’OR

Eks-pemain Barcelona dan PSG, Neymar, memilih tiga bintang Real Madrid sebagai kandidat utama pemenang Ballon d’Or. Kylian Mbappe bukan salah satunya. Hal itu disampaikan Neymar kepada Jurnalis Brasil Isabela Pagliari yang meminta opini Neymar mengenai siapa yang layak menyabet Ballon d’Or 2024. Dan Neymar mencalonkan trio Los Blancos yang menjuarai La Liga dan Liga Champions musim lalu, yakni Vini Jr, Rodrygo dan Bellingham.

LUBANG RAKSASA MUNCUL DI TENGAH LAPANGAN DI ILLINOIS AS

Foto udara menunjukkan lubang pembuangan besar yang terjadi di lapangan sepakbola Illinois, AS, pada Kamis 27 Juni. Lubang berukuran lebar hampir 100 kaki (30,48 meter) dan kedalaman sekitar 30 kaki (9 meter), menelan tiang lampu dan bangku penonton di Gordon Moore Park di Alton Illinois. Pejabat setempat mengatakan lapangan tersebut dibangun di atas tambang bawah tanah, yang mungkin menyebabkan keruntuhan.

MEDIA KOREA RATAPI PERPANJANGAN KONTRAK STY DI TIMNAS INDONESIA

Media Korea Selatan, Nate Sports, turut memberikan respons soal perpanjangan kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Nate Sports menyesalkan keputusan STY memperbarui kontrak di Indonesia dengan menuliskan, mustahil bagi Timnas Korsel mendapatkan jasa pelatih Shin Tae-yong yang sudah memperbarui kontraknya di Indonesia hingga 2027. “Popularitas pelatih Shin Tae-yong di Indonesia sungguh di luar nalar dan imajinasi manusia. Sindrom serupa dialami pelatih Park Hang-seo yang memimpin Vietnam,” tulis Nate Sports.

Gabung sekarang juga, Member Kami Batasi!

spot_img

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru