Berita Bola Terbaru 3 Januari 2023 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

AC Milan sukses menumbangkan Cagliari dengan skor 4-1 di babak 16 besar Coppa Italia. Kemenangan Milan diperoleh berkat gol-gol dari Luka Jovic yang membikin dua gol, Chaka Traore, dan Rafael Leao. Sementara, Cagliari hanya bisa memperkecil skor lewat Paulo Azzi. Hasil ini mengantarkan Milan melaju ke perempat final Coppa Italia. Skuad asuhan Stefano Pioli menunggu pemenang duel Atalanta vs Sassuolo.

Dari ajang Liga Inggris, West Ham United gagal memanfaatkan status tuan rumah kala menjamu Brighton & Hove Albion. Bertanding di kandang sendiri, West Ham harus puas berbagi angka. Skor 0-0 untuk kedua tim.

Di tanah Spanyol, Valencia meraih tiga poin kala melawan Villareal dengan skor 3-1 pada pekan ke-19 La Liga Spanyol di Estadio Mestalla, Rabu (3/1) dini hari. Tiga gol Valencia disumbangkan oleh Roman Yaremchuk (4’) dan dua gol dari Pepelu (27’, 57’). Satu gol balasan Villarreal dicetak oleh Gerard Moreno (73’).

HASIL LAGA INDONESIA VS LIBYA

Timnas Indonesia tumbang dari Libya dengan skor 0-4 dalam rangkaian laga uji coba menjelang Piala Asia 2023 di Stadion Titanic Mardan, Aksu, Turki, pada Selasa (2/1/2024). Libya menjebol gawang timnas Indonesia melalui Ahmed Ekrawa (25’) Omar Alkhoja (54’), Nouradin Elgelaib (89′), dan Alaa Alqijdar (90+2′). Indonesia akan kembali berhadapan melawan Libya pada Jumat (5/1/2024).

BIKIN BLUNDER, JUSTIN HUBNER MINTA MAAF

Justin Hubner bikin blunder dalam laga debutnya bersama Timnas Indonesia. Hubner bikin blunder yang menyebabkan Libya mencuri gol ketiga di babak kedua. Hubner lantas meminta maaf kepada fans Indonesia lewat unggahan Instastory instagram pribadinya. “Maaf untuk kebobolannya guys, kami akan terus maju dan melakukan yang terbaik setelah hari ini,” katanya. Melalui tim media PSSI, Hubner menyampaikan laga ini sangat sulit untuknya. Dia harus menjalani situasi yang baru dalam waktu yang cepat.

MU PULANGKAN REGUILON KE TOTTENHAM

Sergio Reguilon kini menjadi surplus bagi Manchester United. ESPN melaporkan bahwa MU telah mengaktifkan klausul pemutusan di dalam kontrak peminjaman Reguilon, yang berarti ia akan kembali ke Tottenham Hotspurs di bursa transfer musim dingin kali ini. Langkah ini menjadi bagian dari ‘bersih-bersih’ yang dilakukan Erik Ten Hag. Sebelumnya, sudah ada Donny van de Beek yang dilepas ke Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman.

WAYNE ROONEY DIPECAT BIRMINGHAM

Karir Wayne Rooney sebagai pelatih tidak berjalan seperti yang diinginkan. Baru 3 bulan melatih Birmingham City, eks superstar Manchester United ini dipecat setelah klub Championship itu dikalahkan Leeds United 3-0 pada Senin (1/1). Kekalahan Birmingham dari Leeds telah membuat mereka terperangkap di peringkat 20 dari 24 tim dengan poin 28. Rooney sendiri hanya mampu meraih dua kemenangan dari 15 laga sebagai pelatih Birmingham. Jajaran direksi Birmingham City mengakui bahwa hasil yang diraih klub belakangan ini sangat jauh dari ekspektasi.

MU-DORTMUND LAGI NEGOSIASIKAN PEMINJAMAN SANCHO

Pemain MU yang diasingkan, Jadon Sancho, berpotensi cabut dari Old Trafford kembali ke klub lamanya Borussia Dortmund. Dortmund kini lagi menegosiasikan peminjaman Sancho. Diskusi itu banyak membicarakan soal persentase pembayaran gaji Sancho yang mencapai 300 ribu pound per pekan. Dortmund tak sanggup jika harus menggaji penuh Sancho. Maka mereka meminta MU untuk menanggung sebagian gaji Sancho. Kabarnya Dortmund cuma bersedia membayar 3 juta euro untuk biaya peminjaman plus gaji Sancho hingga enam bulan ke depan.

GREENWOOD KENA KARTU MERAH ANEH HANYA KARENA GARA-GARA INI

Wasit yang memimpin laga antara Getafe dan Rayo Vallecano memberi kartu merah secara kontroversial pada Mason Greenwood. Keputusan itu dinilai aneh lantaran pemain milik Setan Merah itu hanya melakukan protes tipis-tipis lantaran dirinya sudah dijegal empat kali dan tak diberi pelanggaran. Tak sedikit, fans beranggapan sang pengadil di laga itu telah bertindak rasis pada sang winger dengan keputusannya yang dianggap tak masuk akal.

MADRID BATAL BELI BEK BARU DI JANUARI

Meski banyak pemain bertahannya yang cedera, Real Madrid takkan membeli bek tengah baru di bursa transfer musim dingin. Pelatih Carlo Ancelotti menyebut timnya memiliki stok pemain yang cukup untuk menambal lini belakang hingga akhir musim. “Kami kekurangan beberapa pemain penting, tapi kami memiliki dua pemain lain yang kami percaya, yaitu Nacho dan Rudiger, dan dua pemain lain yang bisa bermain di posisi itu, (Aurelien) Tchouameni dan (Dani) Carvajal,” ucapnya.

VITOR ROQUE TERNYATA BELUM TERDAFTAR DI LA LIGA

Barcelona telah mengumumkan kedatangan striker muda Brasil Vitor Roque pada musim panas lalu. Tetapi remaja 18 tahun itu masih belum dapat bermain untuk klub karena belum terdaftar di La Liga. El Barca mengatakan mereka hanya perlu melihat lagi dokumen milik Roque sebelum ia didaftarkan. Jika dia terdaftar, dia akan menjadi pemain permanen, bukan pinjaman seperti yang telah dilaporkan sebelumnya. Pejabat dan fans Barcelona sama-sama ingin melihat Roque beraksi, dan ada harapan bahwa dia akan dapat bermain melawan Las Palmas.

SATU HARI LAGI! TAJON BUCHANAN BAKAL JADI PEMAIN INTER MILAN

Inter Milan telah merampungkan transfer Tajon Buchanan dari Club Brugge. Buchanan akan menjalani tes medis pada Kamis besok (4/1/24). Buchanan akan resmi menjadi pemain baru Nerazzurri pada hari itu juga. Inter tidak ingin menunggu lama untuk mendatangkan Buchanan sebagai pelapis di posisi sayap kanan. Inter berharap Buchanan bisa masuk dalam skuat mereka untuk pertandingan Serie A akhir pekan ini melawan Hellas Verona (6/1/24).

CALHANOGLU ABSEN LATIHAN KARENA ALAMI DEMAM

Gelandang andalan Inter Milan, Hakan Calhanoglu harus absen dalam sesi latihan terbaru karena mengalami demam dan flu. Nerazzurri kembali berlatih setelah perayaan Tahun Baru dan akan beraksi pada hari Sabtu dengan menjamu Hellas Verona di Stadio Giuseppe Meazza. Selain kabar soal Calhanoglu. Lautaro Martinez dan Dimarco juga masih berlatih secara terpisah, namun football italia meyakini kalau keduanya akan kembali ke grup mulai Kamis atau Jumat.

MU INCAR ERIC MAXIM CHOUPO MOTING

Manchester United diberitakan terpincut merekrut bomber Bayern Munchen, Eric Maxim Choupo-Moting. Sang striker sesuai dengan kriteria United yang mencari pemain dengan harga miring. MU meyakini Choupo-Moting masih berguna untuk jangka pendek. Saat ini, kondisi Choupo-Moting di Bayern Munchen juga tidak berjalan mulus. Posisinya tergeser setelah kehadiran Harry Kane. Namun, Thomas Tuchel diyakini tidak berniat melepas Choupo-Moting jika belum mendapatkan pengganti.

ROMA TAK BISA BELI PEMAIN DI BURSA JANUARI

Klub raksasa Italia, AS Roma tidak akan bisa bergerak bebas di bursa transfer Januari ini. Klub berjuluk Serigala itu terbentur batasan yang ditetapkan oleh Financial Fair Play UEFA. Menurut Football Italia, Roma tidak akan bisa melakukan perekrutan permanen pada Januari ini. Mereka cuma akan bisa meminjam pemain. Peminjaman pemain pun harus dengan biaya yang rendah. Football italia mengklaim Roma cuma punya 1,5 juta euro atau sekitar Rp 25 miliar untuk bursa transfer Januari.

MO SALAH BAKAL MENGHILANG LAMA DARI LIVERPOOL

Liverpool akan kehilangan Mohamed salah dalam waktu cukup lama. Pasalnya, sang pemain akan memperkuat Timnas Mesir di Piala Afrika. Jika Mesir melaju jauh sampai ke final di turnamen tersebut, akan ada delapan pertandingan yang kemungkinan bakal dilewatkan Salah bareng Liverpool. Mesir tergabung di Grup B bersama dengan Ghana, Tanjung Verde, dan Mozambik. Tim Piramida diprediksi akan lolos dari fase grup dan pertandingan babak 16 besar akan digelar pada 28 atau 29 Januari.

REAL MADRID HARAP ARDA GULER DEBUT MINGGU INI

Real Madrid mengharapkan Arda Güler melakukan debutnya pada hari Rabu (3/1) waktu setempat. Gelandang muda tersebut tampaknya memang sudah siap memainkan laga pertamanya. Pesepakbola asal Turki ini mengalami berbagai cedera setelah bergabung dengan Los Blancos musim panas lalu. Namun, ia berada di jalur yang tepat untuk melakukan debut klubnya ketika Los Blancos menjamu Mallorca pada pertandingan pertama tahun 2024.

ALASAN ANCELOTTI PERPANJANG KONTRAK DI REAL MADRID

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti baru saja memperbarui kontraknya bersama Los Blancos hingga 2026. Pengumuman disampaikan akhir tahun lalu setelah berbulan-bulan spekulasi mengenai masa depannya. Bagi allenatore asal negeri pizza, para pemain merupakan bagian utama dari alasannya bertahan di klub. Menurut Don Carlo, manajemen klub melihat ada atmosfer yang baik di antara dirinya dan para pemain. Ini sangat penting karena tanpa hubungan yang harmonis antara pelatih dan para pemain, klub tidak akan bisa meraih kesuksesan.

RAFAEL LEAO PEDE SAMAI LEVEL CRISTIANO RONALDO

Rafael Leao berkembang pesat sejak membela AC Milan. Ia sudah menjadi bintang di klub tersebut. Saat ini pemain Portugal itu masih berusia 24 tahun. Ia masih punya waktu untuk bisa berkembang menjadi lebih sangar lagi. Leao kemudian ditanya apakah ia bisa mencapai level seniornya yakni Cristiano Ronaldo. Ia pun mengaku pede bisa meniru peraih lima titel Ballon d’Or itu maupun bintang lain seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland, tapi ditegaskannya dirinya bukan tipe pemain yang egois.

MANAJER CHELSEA KEPINCUT BINTANG GIRONA

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, kepincut sama penyerang Girona, Artem Dovbyk.  Striker berkebangsaan Ukraina yang mengesankan ini mencetak 11 gol dan 5 assist dalam 17 penampilan untuk Girona musim ini, dan Football Espana melaporkan bahwa Pochettino menyukai Dovbyk sebagai salah satu opsi mereka untuk mendatangkan penyerang pada Januari ini. Mereka telah memantaunya musim ini.

REAL MADRID PANTAU KIPER MUDA URUGUAY

Perdebatan masa depan kiper di Real Madrid memang menjadi perhatian Carlo Ancelotti. musim depan, Ancelotti akan memiliki tiga penjaga gawang: Courtois (31 tahun), Lunin (24) dan Kepa (29). Masa depan dari ketiga kiper masih belum dipastikan. Berdasarkan skenario yang ada, kantor pemandu bakat Santiago Bernabéu telah menjelajahi seluruh dunia untuk mencari calon kiper baru bagi raksasa Spanyol tersebut. Kiper muda asal Uruguay, Randall Rodríguez, yang bermain untuk Penarol, masuk daftar incaran Real Madrid.

THOMAS SOUCEK PERPANJANG KONTRAK DI WEST HAM

Gelandang West Ham Tomas Soucek telah menandatangani kontrak baru hingga Juni 2027. Soucek, yang kontraknya akan habis musim panas ini, mengatakan, “Saya merasa ini adalah rumah saya sekarang, dan saya ingin mencapai lebih banyak lagi di masa depan bersama klub hebat ini.” Pemain timnas Ceko itu telah mencetak 30 gol dalam 182 pertandingan sejak bergabung – awalnya dengan status pinjaman – dari Slavia Prague pada Januari 2020.

DE ZERBI PERTANYAKAN PERJUDIAN TIMNAS JEPANG

Timnas Jepang telah resmi rilis 26 pemain untuk Piala Asia 2023. Pengumuman itu membuat pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, kaget. Pasalnya, pelatih Hajime Moriyasu tetap menyertakan Kaoru Mitoma yang masih cedera. Menurut Hajime, berdasarkan keterangan tim dokter timnas Jepang dan Brighton, ada kans sang winger tampil setidaknya pada laga terakhir fase grup melawan Timnas Indonesia. Itu sebabnya, Mitoma tetap masuk skuad. Meskipun demikian, De Zerbi masih bertanya-tanya dengan perjudian yang dilakukan Timnas Jepang tersebut.

RODRI UNGKAP KESAMAAN HAALAND DENGAN RONALDO DAN MESSI

Erling Haaland langsung sukses besar di Manchester City, dengan rekor gol dan trofi-trofi bergengsi. Rodri mengungkap, ada kesamaan Haaland dengan duo megabintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. “Dan yang terpenting, dia memiliki rasa lapar untuk berkembang, untuk selalu siap. Dalam hal ini, dia mengingatkan saya pada Cristiano dan Messi,” ucapnya. Ciri utama yang dimiliki Haaland seperti pada Messi dan Ronaldo yang bakal membuatnya sukses. Rodri meyakini jika Haaland adalah sosok yang masih bisa berkembang lebih jauh lagi.

SON YANG MENGGILA USAI DITINGGALKAN HARRY KANE

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung Min pada musim ini telah mengemas 12 gol dan lima assist di Liga Inggris. Ia hanya kalah subur dari mesin gol City Erling Haaland dan bintang Liverpool Mo Salah dengan 14 gol di puncak daftar top skor. Ketajaman Son ini sekaligus menjawab keraguan bahwa dirinya takkan setajam sebelumnya karena ditinggal oleh Harry Kane. Kini tanpa Kane, Son juga bisa menjalankan peran tersebut dengan baik. Bahkan ketika rekannya di lini depan sering berganti-ganti di musim ini.

LEICESTER INCAR CARVALHO DARI LIVERPOOL

Dilansir Skysports, Leicester City menjadi salah satu klub yang tertarik untuk mendaratkan Fabio Carvalho dari Liverpool. Klub yang berbasis di King Power Stadium itu tengah mencari tambahan kekuatan dalam upaya untuk kembali ke Liga Inggris setelah terdegradasi pada akhir musim 2022/23 lalu. Di lain sisi, pesepakbola berusia 21 tahun itu kembali dari RB Leipzig setelah dipinjamkan selama enam bulan. 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru