Berita Bola Terbaru 3 Februari 2024 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Paris Saint-Germain meraih kemenangan di markas Strasbourg dalam lanjutan Ligue 1, Sabtu (3/2) dini hari WIB. Kylian Mbappe dkk menang tipis 2-1. Mbappe membawa PSG unggul di menit ke-31. PSG lalu tancap gas di babak kedua. Hasilnya, gol tambahan tercipta empat menit selepas turun minum. Kali ini melalui aksi Marco Asensio. Hasil ini membuat PSG kukuh di puncak klasemen Liga Prancis dengan 47 poin. Strasbourg tertahan di urutan kesepuluh dengan 25 poin.

Dari laga perempat final Piala Asia 2023. Tajikistan vs Yordania berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar pada Jumat malam WIB (2/2). Timnas Yordania keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. Pada menit 66, pemain Tajikistan, Vakhdat Khanonov tercatat melakukan gol bunuh diri. Hasil ini membawa Yordania lolos ke semifinal untuk pertama kalinya.

Di laga lain Korea Selatan sukses memulangkan Australia. Pada pertandingan ini, Taeguk Warriors sempat tertinggal lewat gol spektakuler dari Craig Goodwin (42′). Namun, keajaiban datang untuk tim Negeri Ginseng di menit 90+6 saat Hwang Hee-chan mencetak gol melalui penalti. Di babak tambahan waktu, Son Heung-min menjadi aktor protagonis untuk menyempurnakan comeback Korea Selatan lewat gol tendangan bebasnya. Di semifinal Korsel akan berhadapan dengan Yordania.

HASIL PIALA AFRIKA 2023

Nigeria melaju ke semifinal Piala Afrika 2023 usai menaklukkan Angola 1-0 di perempat final. Gol tunggal Si Elang Super diciptakan oleh Ademola Lookman pada menit ke-41. Sementara di pertandingan lain, Republik Demokratik Kongo juga lolos berkat kemenangan meyakinkan 3-1 atas Guinea. Di babak semifinal, Nigeria akan berjumpa pemenang Tanjung Verde vs Afrika Selatan yang digelar besok. Sedangkan Kongo akan berjumpa pemenang antara tuan rumah Pantai Gading vs Mali.

HAALAND DIRUMORKAN INGIN KE MADRID, INI RESPONS PEP

Media Marca mengabarkan kalau Erling Haaland mulai merasa tidak kerasan tinggal di kota Manchester. Cuaca dingin dan curah hujan yang tinggi bikin Haaland ingin mencari negara hangat. Spanyol sudah pasti jadi tujuan Haaland dan Real Madrid disebut-sebut meminati bomber dari Norwegia tersebut. Situasi ini jelas tidak diinginkan City mengingat akan mengganggu fokus tim di paruh kedua musim. Untuk itulah, Guardiola angkat bicara seraya menegaskan kalau Haaland tidak berpikir sedikitpun meninggalkan City. Haaland diklaim bahagia berada di kota Manchester.

TOTTENHAM RESMI REKRUT WONDERKID 18 TAHUN LUCAS BERGVALL

Klub Premier League, Tottenham resmi merekrut bintang muda bernama Lucas Bergvall dari klub Swedia, Djurgarden. Kepastian ini diumumkan Spurs pada Sabtu (3/2) dini hari WIB. Pada Jumat (2/2), Bergvall berulang tahun yang ke-18. Ia pun bisa meneken kontrak profesional bersama Spurs. Pemain berposisi gelandang itu dikontrak hingga 2029 dan mulai efektif per 1 Juli 2024 mendatang. Dalam perburuan Lucas Bergvall, Spurs mengalahkan Barcelona.

COLO-COLO SAMBUT VIDAL BAK RAJA

Klub Liga Chile Colo-Colo menjadikan Arturo Vidal seperti raja dalam seremoni penyambutan dan perkenalan sebagai pemain baru di Stadion Monumental David Arellano, Kamis (1/2) waktu setempat atau Jumat (2/2) dini hari WIB. Vidal direkrut dari klub Brasil, Atlético Paranaense, dengan status bebas transfer. Pemain 36 tahun itu pun kembali ke Colo-Colo, klub yang membesarkan namanya. Dalam seremoni tersebut, Vidal tiba-tiba muncul dengan menaiki helikopter, lalu ia naik kuda berkeliling lapangan.

LYON DATANGKAN SAID BENRAHMA

Lyon telah menyelesaikan penandatanganan Said Benrahma dengan status pinjaman hingga akhir musim dari West Ham. Klub Ligue 1 tersebut menuduh The Hammers melakukan “perilaku yang tidak dapat dipahami” dan “kurangnya rasa hormat” setelah langkah tersebut gagal diselesaikan pada Hari Batas Waktu. Namun, CEO Lyon Laurent Prud’homme kemudian mengatakan FIFA telah memvalidasi permintaan klub untuk sertifikat transfer internasional dengan kesepakatan yang akhirnya diumumkan pada hari Jumat.

JOAN LAPORTA KLAIM 16 TIM TERTARIK IKUT EUROPEAN SUPER LEAGUE

Joan laporta masih memperjuangkan digelarnya European Super League. Joan Laporta kini berusaha mengajak lagi klub-klub Eropa ke European Super League. Dia mengiming-imingi setiap peserta keuntungan yang lebih dari Liga Champions. Bos Barcelona itu mengklaim ada 16 klub yang berminat, termasuk Inter Milan, AC Milan, AS Roma dan Napoli, serta tiga tim Belanda yang tidak disebutkan namanya.

ANTONIO RUDIGER ABSEN DI DERBY MADRID?

Pasca laga kontra Getafe, Antonio Rudiger dikabarkan mengalami rasa sakit yang luar biasa di bagian pahanya. Selain itu ia mengalami memar yang serius di bagian tersebut. Situasi Rudiger memang masih akan dipantau, namun sejauh ini sang bek sangat tidak memungkinkan untuk bermain karena ia berpotensi mengalami cedera lagi di bagian pahanya. Kondisi Rudiger jelas tidak menguntungkan bagi Madrid. Sang bek terancam absen dalam laga kontra Atletico Madrid, Senin 5 Februari.

GETAFE TUDUH BELLINGHAM TERIAKI GREENWOOD ‘PEMERKOSA’

Getafe kabarnya melaporkan Jude Bellingham ke La Liga. Gelandang Real Madrid itu dituduh meneriaki Mason Greenwood dengan kata ‘pemerkosa. Menurut football espana, momen Bellingham meneriaki Greenwood terjadi berduel bola dalam laga Getafe vs Madrid. Usai Bellingham menekel Greenwood, terlihat kamera menyorot Bellingham mengatakan sesuatu yang tak terdengar jelas. Masih harus dilihat lagi bagaimana respons La Liga terkait hal itu, dan apakah mereka akan memberikan sanksi kepada Bellingham karena ucapannya. 

KIPER JUVE BERHARAP TAK HADAPI PENALTI CALHANOGLU SAAT LAWAN INTER

Juventus akan berhadapan melawan Inter Milan akhir pekan ini. Kiper Juventus, Wojciech Szczesny mengakui bahwa ia lebih memilih untuk tak berhadapan dengan eksekusi penalti Hakan Calhanoglu atau Lautaro Martinez ketika bertandang ke Stadio Giuseppe Meazza menghadapi Inter pada pekan ke-23 Serie A 2023/24. Sang kiper mengakui, ketika Calhanoglu melakukan tendangan penalti, sangat sulit untuk menepisnya, meski kiper bisa menebak arah bola dengan tepat.

TEN HAG KESAL GAGAL DAPATKAN STRIKER BARU, TAPI…

Pelatih Manchester United Erik ten Hag ingin mendatangkan striker baru Januari kemarin. Tapi, persoalan finansial menghalangi niatnya itu. “Tapi, tidak mungkin karena kami harus menghormati aturan FFP. Kami punya Omari Forson, kami punya Amad Diallo, atau tentu saja ada Rashford yang bisa bermain di sana. Posisi lain sudah aman, tapi kami harus sedikit lebih kreatif untuk mengisi posisi nomor sembilan.”

MIKE MAIGNAN DIHADIAHI KONTRAK BARU DAN GAJI BESAR DI AC MILAN

Menurut Goal, AC milan sedang dalam proses untuk memperpanjang kontrak Mike Maignan, dengan kontraknya saat ini akan habis pada tahun 2026. Laporan tersebut menyatakan bahwa kiper berusia 28 tahun itu ingin mendapat kenaikan gaji, yang akan membuat Rossoneri memberikan paket yang mirip dengan Rafael Leao, yang dilaporkan mendapat gaji 7 juta euro atau Rp 118 miliar per tahun. Milan ingin kesepakatan rampung sebelum musim panas.

MESSI ‘DIEJEK’ PEJABAT SAUDI SAAT DIBANTAI AL NASSR

Lionel Messi kena ejek salah seorang pejabat Arab Saudi dalam laga Inter Miami lawan Al Nassr di Kingdom Arena, Jumat (2/2) dini hari WIB. Ejekan itu berbentuk enam jari. Diketahui, pejabat Arab Saudi yang memberikan salam enam jari itu adalah Turki Al Sheikh. Dia tertangkap kamera sedang mengangkat enam jari, diduga sebagai bentuk ejekan kepada Messi. Foto dan video yang merekam momen saat Al Sheikh memberikan salam enam jari ini viral di media sosial. Al Sheikh sendiri duduk berdekatan dengan Ronaldo di tribune, yang absen di pertandingan ini karena cedera.

RESMI SALERNITANA REKRUT STRIKER GRANADA

Salernitana mengontrak striker Israel, Shon Weissman dari Granada pada batas waktu transfer. Weissman hampir bergabung dengan Spezia di Serie B pada malam sebelumnya ketika dia tiba-tiba mundur dari transfer. Direktur Salernitana, Walter Sabatini langsung beraksi dan berhasil menyelesaikan kesepakatan dalam waktu singkat. Weissman tiba dengan status pinjaman dari Granada, setelah mencetak satu gol dalam enam pertandingan kompetitif musim ini.

NOTTINGHAM FOREST DATANGKAN KIPER ASAL BELGIA

Nottingham Forest telah mengontrak kiper Belgia, Matz Sels, dari klub Ligue 1 Prancis Strasbourg dengan biaya sekitar 5 juta pounds. Pemain 31 tahun itu bergabung dengan kontrak berdurasi tiga setengah tahun. Kepindahan ini memastikan kembalinya Sels ke Inggris, yang sebelumnya bermain untuk Newcastle dari 2016 hingga 2018. Sels adalah rekrutan kedua Nottingham Forest pada hari batas waktu transfer, setelah striker Portugal Rodrigo Ribeiro bergabung dengan status pinjaman dari Sporting Lisbon.

BOURNEMOUTH DARATKAN ENES UNAL DARI GETAFE

Bournemouth telah merekrut striker Turki Enes Unal dengan status pinjaman dari Getafe. Unal telah mencetak 36 gol dalam 109 penampilan untuk klub La Liga tersebut sejak bergabung dari Villareal pada tahun 2020. Unal baru bermain dalam tiga pertandingan La Liga musim ini, hanya menjadi starter dalam satu pertandingan. Bergabungnya ia ke Liga Inggris, dengan harapan mendapatkan tambahan menit bermain yang banyak.

KROOS: SAATNYA KLOPP BERI SUMBANGSIH UNTUK JERMAN

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, memberikan respons terkait keputusan Juergen Klopp yang memilih hengkang dari Liverpool di akhir musim nanti. Kroos menyebut Klopp sosok jenius yang cocok mengambil peran apa pun di Timnas Jerman. Kroos menaruh rasa hormat atas pilihan Klopp, terlepas dari apa yang mendasari keputusannya untuk mundur dari Anfield. Namun, dia berharap pelatih berusia 56 tahun itu bisa ikut berkontribusi untuk sepak bola di negaranya, Jerman.

TEN HAG MAU BRUNO FERNANDES BERTAHAN LAMA DI MU

Kini genap empat tahun Bruno Fernandes berseragam Manchester United. Kontrak Bruno Fernandes masih berlangsung sampai musim panas 2026. Manajer MU Erik ten Hag menginginkan agar bisa lebih lama lagi bekerja sama dengan Fernandes. “Dia selalu membawa energi untuk tim dan, yeah, dia sangat penting untuk kami, dengan menciptakan banyak peluang. Jadi merupakan sebuah kebahagiaan bisa bekerja dengan dia.”

BAYERN MUNCHEN UMUMKAN PENANDATANGANAN JONAH KUSI ASARE

Setelah hampir sebulan negosiasi, Bayern Munich akhirnya mengikat sensasi Swedia Jonah Kusi-Asare. Menurut laporan, Kusi-Asare telah menandatangani kontrak hingga Juni 2027, dengan opsi perpanjangan hingga 2029, di mana Bayern membayar €4,5 juta (ditambah dua juta tambahan). Pemain berusia 16 tahun  ini awalnya akan bermain untuk tim U19, tetapi memiliki kesempatan untuk berlatih bersama tim senior.

ARSENAL LEPAS KIPER ISLANDIA ALEX RUNNARSON

Arsenal telah mengumumkan kepergian kiper Alex Runarsson dengan kesepakatan bersama setelah kembalinya dia dari masa pinjaman di Cardiff. Pemain internasional Islandia berusia 28 tahun itu diperkirakan akan melakukan transfer lagi sekarang karena ia berstatus bebas transfer. Menurut Bold.dk, dia akan bergabung dengan klub Denmark Copenhagen untuk bertindak sebagai pelapis Kamil Grabara selama sisa musim sebelum pindah ke Wolfsburg di musim panas.

KVICHA KVARATSKHELIA MINTA NAIK GAJI TUJUH KALI LIPAT DI NAPOLI

Khvicha Kvaratskhelia saat ini menjadi salah satu pemain dengan gaji terendah di Napoli, dan klub telah menawarinya perpanjangan kontrak. Gaji Kvara di Napoli saat ini berkisar €1 juta bersih per musim. Dalam proposal baru Napoli, mereka menawarkan gaji sekitar €4 juta per musim, menaikkan gajinya tiga kali lipat sebagai imbalan atas dampak signifikan yang ia berikan ke klub. Namun, pihak Kvara menginginkan kenaikan gaji mencapai €7 juta per musim.

EINTRACHT FRANKFURT PINJAM HUGO EKITIKE DARI PSG

Eintracht Frankfurt mendatangkan penyerang Hugo Ekitike dari raksasa Prancis PSG dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim, Kamis waktu setempat. Frankfurt mengumumkan kesepakatan itu hanya beberapa saat setelah bursa transfer ditutup di Jerman. Mereka mengonfirmasi bahwa terdapat opsi pembelian pada akhir musim. Narasumber yang dekat dengan proses negosiasi di antara kedua klub itu mengatakan opsi pembelian berada di angka sekira 30 juta euro.

STY DIKRITIK KARENA TAK BISA BERBAHASA INDONESIA

Pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana melontarkan kritik kepada Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Coach Justin, sapaan karib Justinus Lhaksana, mengkritik Shin Tae-yong soal aspek non teknis. Hal yang menjadi sasaran kritik tersebut adalah tidak bisanya Shin Tae-yong berbahasa Indonesia. Menurut Justin, Shin Tae-yong sudah empat tahun di Indonesia. Namun, pelatih berusia 53 tahun ini masih tidak bisa berbahasa Indonesia. Menurut Justin, seharusnya, STY berusaha belajar bahasa Indonesia. Ia menilai, bahasa Indonesia sangat mudah dipelajari, termasuk oleh warga negara asing.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru